Read More >>"> Sweet Notes (Terjebak Konflik Remaja) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sweet Notes
MENU
About Us  

Terjebak Konflik Remaja

 

Mau tak mau akhirnya aku berjalan mengikuti alur. Alur sebagaimana mestinya menjalani kehidupan di akhir umur-umur remajaku. Dua bulan lagi umurku sudah genap dua puluh tahun. Hal yang begitu mengerikan jika aku membayangkan apa yang sudah aku lakukan untuk persiapan masa depan? Apa yang telah aku lakukan untuk menjadikan diriku lebih dewasa? Apa yang telah aku lakukan untuk mencapai tujuan hidup di sisa-sisa masa remajaku? Sungguh semua ini memanglah mengerikan.

Minggu pagi yang seeprti biasa. Tidak produktif dan hanya bermain-main dengan laptopku. Sekedar membaca ulang cerita-cerita lama dengan alunan musik-musik instrument yang menghanyutkan memanglah lebih menyenangkan daripada harus mandi dan berjalan-jalan, mengapa? Karena ujung-ujungnya yang didapat hanyalah lelah dan uang yang menipis, seperti itu. Berusaha meyakinkan hati untuk tidak sedang mencintai siapa-siapa itulah pilihanku saat ini. Aku yakin di atas langit masih ada langit sebagaimana aku berusaha dan telah mencapainya pasti masih saja ada pencapaian berikutnya.

Aku harus berhijrah, begitulah pikiran kaludku yang membendung erat. Mungkin Tuhan sengaja mempertemukanku dengan cinta-cinta yang salah agar aku tahu bahwa yang aku lakukan selama ini adalah salah. Sepertinya tekadku itu tidak berjalan lama, manusia munafik memang, disela-sela mendekatkan diri kepada Tuhan ada beberapa hal yang merisaukan hati.

“Kau kenapa Vel?” Risma membubarkan lamunanku.

“Aku lelah Ris.”

“Why?”

“Gpp ya biasalah aku butuh penyegar mata.”

“Maksudmu?”

“Ah, bagaimana cara menjelaskannya padamu?”

“Cogan?”

“Ya.”

“Allah, bisa ya kayak gitu, coba sini liat aku wkwkwk seorang kau rindu cogan?”

“Ya, kau pikir aku akan suka cewek?”

“Ya, tidak seperti itu juga sih.”

Memang sih bukan aku yang biasanya sampai seperti ini, sampai akhirnya Risma mengajakku berjalan-jalan ke fakultas lain.

Langkah kami terhenti disebuah fakultas yang lumayan megah. Satu Dua Tiga Teknik!! itu adalah semboyan mereka atau lebih bisa dikatakan itu adalah jargon mereka. Baikklah kita berjalan-jalan dipinggir tamannya saja karena tidak berani untuk masuk kedalam.

 

"Bagaimana perasaanmu saat ini?" Risma membuyarkan lamunanku.

"Ya sudah mending daripada biasanya." Aku menghela nafas panjang.

"Syukurlah kuharap kau akan baik-baik saja."

"Velo!!!" tiba-tiba seseorang berteriak memanggilku.

Dengan sigap akupun menoleh. Ternyata dia adalah Faishal.

"Hai" sapaku lirih.

"Kau mau kemana Velo? Hai Risma." Dia menyapa Risma setelah menyadari bahwa aku sednag bersama Risma. Risma tersenyum.

"Ah tidak kemana-mana kami hanya jalan-jalan."

"Hahaha kau ada-ada saja."

"Kau sendiri mau kemana?"

"Aku mau bertemu temanku, nah itu dia." Dia menunjuk kepada seorang lelaki yang sedang berjalan mendekat.

"Hai kau lama sekali Rey?" tanya Faishal.

"Maafkan aku, aku masih harus menyelesaikan beberapa praktikum yang tertunda." jawab Rey masih mengatur nafas yang ngos-ngosan.

"Mereka??" tanya Rey.

"Ah iya kenalkan ini Velovy dan Risma." jawab Faishal.

"Velovy."

"Risma." 

"Kalian mau kemana setelah ini?" tanya Rey.

"Kami tak mau kemana-mana." jawab Risma.

"Bagaimana jika ikut kami untuk bermain-main ke Mall?"

"Ah ... Bagaimana ya?" aku menatap Risma.

"Baiklah ayo!!" Risma menyeret tanganku dan akhirnya aku terpaksa mengikuti mereka.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • Ce_Mal15

    Keren kak

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • Vebby_thatha

    Wih keren

    Comment on chapter Kita Berbicara Melalui Awan
  • Vebby_thatha

    Wih ngena banget isinya.. pernah kayak gitu juga..

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • afinreihana7

    love thisss!!

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
Similar Tags
Haruskah Ku Mati
30229      4559     65     
Romance
Ini adalah kisah nyata perjalanan cintaku. Sejak kecil aku mengenal lelaki itu. Nama lelaki itu Aim. Tubuhnya tinggi, kurus, kulitnya putih dan wajahnya tampan. Dia sudah menjadi temanku sejak kecil. Diam-diam ternyata dia menyukaiku. Berawal dari cinta masa kecil yang terbawa sampai kami dewasa. Lelaki yang awalnya terlihat pendiam, kaku, gak punya banyak teman, dan cuek. Ternyata seiring berjal...
LASKAR BIRU
6984      1975     6     
Science Fiction
Sebuah Action Science-Fiction bertema Filsafat tentang persepsi dan cara manusia hidup. Tentang orang-orang yang ingin membuat dunia baru, cara pandang baru, dan pulau Biru. Akan diupdate tiap hari yah, kalau bisa. Hehehe.. Jadi jangan lupa dicek tiap malamnya. Ok?
Dramatisasi Kata Kembali
635      313     0     
Short Story
Alvin menemukan dirinya masuk dalam sebuah permainan penuh pertanyaan. Seorang wanita yang tak pernah ia kenal menemuinya di sebuah pagi dingin yang menjemukan. \"Ada dalang di balik permainan ini,\" pikirnya.
Katanya Buku Baru, tapi kok???
420      279     0     
Short Story
Perfect Love INTROVERT
8949      1691     2     
Fan Fiction
THE CHOICE: PUTRA FAJAR & TERATAI (FOLDER 1)
1571      697     0     
Romance
Zeline Arabella adalah artis tanah air yang telah muak dengan segala aturan yang melarangnya berkehendak bebas hanya karena ia seorang public figure. Belum lagi mendadak Mamanya berniat menjodohkannya dengan pewaris kaya raya kolega ayahnya. Muak dengan itu semua, Zeline kabur ke Jawa Timur demi bisa menenangkan diri. Barangkali itu keputusan terbaik yang pernah ia buat. Karena dalam pelariannya,...
Adelaide - He Will Back Soon
1180      632     0     
Romance
Kisah tentang kesalah pahaman yang mengitari tiga insan manusia.
Mawar Putih
1373      712     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Tumpuan Tanpa Tepi
5772      2378     0     
Romance
Ergantha bercita-cita menjadi wanita 'nakal'. Mencicipi segala bentuk jenis alkohol, menghabiskan malam bersama pria asing, serta akan mengobral kehormatannya untuk setiap laki-laki yang datang. Sialnya, seorang lelaki dewasa bermodal tampan, mengusik cita-cita Ergantha, memberikan harapan dan menarik ulur jiwa pubertas anak remaja yang sedang berapi-api. Ia diminta berperilaku layaknya s...
MAHAR UNTUK FATIMAH
495      366     2     
Short Story
Cerita tentang perjuangan cinta seorang pria dengan menciptakan sebuah buku khusus untuk wanita tersebut demi membuktikan bahwa dia sangat mencintainya.