Read More >>"> Sweet Notes (Ternyata Dia ) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sweet Notes
MENU
About Us  

Senyummu itu penyemangatku setiap hari. Dia bagaikan oksigen yang menggantikan setiap rongga napas yang keluar karena ketakutanku walaupun dia hanyalah cinta dalam diamku. Apakah aku harus menceritakannya padanya? Sementara kami hanya saling mengenal sebatas itu? Apakah aku hanya kurang berani? Sepertinya melangkah dua kali dari batas ketakutanku sudah cukup. Selebihnya terserah takdir mau membawa kami kemana. Aku percaya tentang keadilan Tuhan.

Akhirnya mata kuliah hari ini sudah selesai. Aku sangat berharap bertemu dengannya di jam-jam yang melelahkan seperti ini. Namun, apa yang aku lihat kini tak bisa aku ceritakan dengan kiasan. Sepertinya aku harus mengakhiri cinta dalam diamku ini sekarang juga. Memang benar aku tengah melihatnya berjalan didepanku namun dia sedang bergandengan dengan gadis lain. Gadis itu terlihat cantik dan anggun, memang beda jauh jika dibandingkan dengan hanya seorang aku.

Kau tahu, posisiku kali ini serba salah. Aku ini siapa? Jika aku hanya diam saja aku akan merasakan sakit ini sendiri. Haruskah aku menghampirinya dan menarik tangannya kemudian aku mengungkapkan semua isi hatiku padanya. Kemudian dia menolakku dan aku akan semakin terpuruk dengan keadaan yang menyakitkan ini.

Tak ada senyuman setiap hari olehnya. Bahkan semua story dan postingan media sosialnya selalu tentang gadis cantik itu. Dia tak lagi mau menyapaku. Dia melupakan semuanya tentangku begitu saja. Mudah sekali untuknya, sedangkan aku masih terbelenggu dalam rasa sakit yang menyakitkan diriku sendiri. Aku merasa jatuh dalam jatuh yang sejatuh-jatuhnya. Cinta dalam diamku kepadanya sudah berakhir bersamaan dengan datangnya senja di sore hari ini.

 

If I’m fall

If I’m sad

If I’m disappointed

If I’m regret

All of them because of love

Because all of my fault

                             Malang,03 Juni 2017

 

Kisah cinta dalam diamku telah berakhir. Tak ada semangat untuk menjalani hari. Hanya Risma penyemangatku satu-satunya. Aku tak ingin mencintai siapa-siapa lagi, namun ternyata aku salah. Kehendak hati dan pikiranku tidak berjalan beriringan. Kisah cinta dalam diamku mulai bersemi kembali dengan orang yang berbeda. Awalnya aku tak percaya bahwa ini cinta namun akhirnya aku menyerah dan menyadarinya. Perasaan ini datang terlalu cepat dan sangat sulit untuk ditafsirkan. Kami beda program studi, kami jarang bertemu, hanya saja kami pernah dekat saat PKK Maba. Dekat bukan dalam artian pernah menjalin rasa, kami hanya kenal-kenal saja bukan apa-apa. Program studi kami sangat berbeda jauh dalam hal pandangan dan filosofisnya. Hanya saja kami sama-sama mempelajari sebuah bahasa asing.

Kali ini kami benar-benar berkomunikasi bukan hanya sekedar saling tahu menahu saja. Kami berkomunikasi melalui Line. Hanya saja kami belum pernah bertatap muka secara sesungguhnya. Dua bulan hanya berkomunikasi melalui chat bisa menumbuhkan benih-benih cinta dalam hatiku. Meskipun aku tak yakin dia merasakan hal yang sama sepertiku. Aku hanya menyimpannya rapat-rapat dalam hatiku. Kali ini aku tak perlu menyebut program studinya kan?

Hari ini aku benar-benar melihatnya secara nyata. Dari rambut bahkan warna kulit dia begitu sama, akhirnya aku menyimpulkan bahwa itu benar-benar dia. Aku hanya melihatnya dan tak berani menyapanya. Iya benar, ceritanya masih sama aku memendamnya sendiri, hanya saja kini aku tahu jelas apa yang membuatku menyukainya. Kebiasaan, mungkin filosofi orang-orang akan peribahasa ini adalah benar. “Cinta datang karena terbiasa.” Sekarang aku mempercayainya.

Tanpa kontak fisikpun cinta sudah datang semenyiksa ini apalagi bertemu langsung dengannya. Mungkin itu alasan Tuhan tidak memperbolehkan berbeda lawan jenis untuk berteman terlalu dekat. Aku bukanlah orang yang mahir dalam memulai sebuah percakapan jadi bagiku menyapanya terlebih dahulu adalah hal yang haram.

“Risma kita mau kemana hari ini?” aku berusaha mengalihkan perhatiannya agar tidak melihatku dengan mengajak Risma mengobrol.

“Kenapa kau tiba-tiba bertanya seperti itu?”

Aku hanya mengedipkan mataku, namun hal ini malah membuatnya melihatku dengan tingkahku yang tidak biasa.

Akhirnya mata kami saling bertemu, dan sialnya dia mengenalku. Harusnya aku memakai poto profile dengan bantuan beauty pluse atau C360 agar aku terlihat sangat cantik sehingga sulit untuk dikenali. Atau seharusnya aku hanya menggunakan poto profile warna hitam agar tidak ada yang tahu bahwa itu aku. Hahaha sudahlah bahkan nasi sudah menjadi bubur.  Bukankah tinggal menambahkan ayam dan kerupuk agar bubur itu tetap nikmat untuk disantap?

“Hei, kau Velovi kan?”

“Ah,, iya,, i,, iya, kenapa ya?” jawabku tergagap.

“Hahahaha, kau begitu lugu ya.”

“Apa kau bilang? Hahaha aku berbeda?”

“Ya, aku pikir kau orang yang berlebihan?”

“Berlebihan? Maksudnya?”

“Hahaha lupakan, baiklah aku harus pergi dulu ada sebuah rapat yang harus aku hadiri, semoga kita bertemu dilain waktu dan bisa mengobrol.”

Kemudian dia meninggalkan senyum dan aku membalas senyumnya dan melihatnya pergi meninggalkanku.

Satu kesimpulan yang bisa aku ambil dari dia. Dia adalah orang sibuk.

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • Ce_Mal15

    Keren kak

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • Vebby_thatha

    Wih keren

    Comment on chapter Kita Berbicara Melalui Awan
  • Vebby_thatha

    Wih ngena banget isinya.. pernah kayak gitu juga..

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • afinreihana7

    love thisss!!

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
Similar Tags
Melody of The Dream
283      163     0     
Romance
Mungkin jika aku tidak bertemu denganmu, aku masih tidur nyenyak dan menjalani hidupku dalam mimpi setiap hari. -Rena Aneira Cerita tentang perjuangan mempertahankan sebuah perkumpulan yang tidak mudah. Menghadapi kegelisahan diri sendiri sambil menghadapi banyak kepala. Tentu tidak mudah bagi seorang Rena. Kisah memperjuangkan mimpi yang tidak bisa ia lakukan seorang diri, memperkarakan keper...
Yang Terindah Itu Kamu
5865      2701     44     
Romance
Cinta pertama Aditya Samuel jatuh pada Ranti Adinda. Gadis yang dia kenal saat usia belasan. Semua suka duka dan gundah gulana hati Aditya saat merasakan cinta dikemas dengan manis di sini. Berbagai kesempatan juga menjadi momen yang tak terlupakan bagi Aditya. Aditya pikir cinta monyet itu akan mati seiring berjalannya waktu. Sayangnya Aditya salah, dia malah jatuh semakin dalam dan tak bisa mel...
Call Me if U Dare
2891      1036     1     
Mystery
Delta Rawindra: 1. Gue dituduh mencuri ponsel. 2. Gue gak bisa mengatakan alibi saat kejadian berlangsung karena itu bisa membuat kehidupan SMA gue hancur. 3. Gue harus menemukan pelaku sebenarnya. Anulika Kusumaputri: 1. Gue kehilangan ponsel. 2. Gue tahu siapa si pelaku tapi tidak bisa mengungkapkannya karena kehidupan SMA gue bisa hancur. 3. Gue harus menuduh orang lain. D...
Taarufku Berujung sakinah
5442      1534     1     
Romance
keikhlasan Aida untuk menerima perjodohan dengan laki-laki pilihan kedua orang tuanya membuat hidupnya berubah, kebahagiaan yang ia rasakan terus dan terus bertambah. hingga semua berubah ketika ia kembai dipertemukan dengan sahabat lamanya. bagaimanakah kisah perjuangan cinta Aida menuju sakinah dimata Allah, akankah ia kembali dengan sahabatnya atau bertahan degan laki-laki yang kini menjadi im...
Asrama dan Asmara
438      311     0     
Short Story
kau bahkan membuatku tak sanggup berkata disaat kau meninggalkanku.
Soulless...
5127      1138     7     
Romance
Apa cintamu datang di saat yang tepat? Pada orang yang tepat? Aku masih sangat, sangat muda waktu aku mengenal yang namanya cinta. Aku masih lembaran kertas putih, Seragamku masih putih abu-abu, dan perlahan, hatiku yang mulanya berwarna putih itu kini juga berubah menjadi abu-abu. Penuh ketidakpastian, penuh pertanyaan tanpa jawaban, keraguan, membuatku berundi pada permainan jetcoaster, ...
BACALAH, yang TERSIRAT
7908      1663     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Shymphony Of Secret
175      138     0     
Romance
Niken Graviola Bramasta “Aku tidak pernah menginginkan akan dapat merasakan cinta.Bagiku hidupku hanyalah untuk membalaskan dendam kematian seluruh keluargaku.Hingga akhirnya seseorang itu, seseorang yang pernah teramat dicintai adikku.Seseorang yang awalnya ku benci karena penghinaan yang diberikannya bertubi-tubi.Namun kemudian dia datang dengan cinta yang murni padaku.Lantas haruskah aku m...
Teman
1136      523     2     
Romance
Cinta itu tidak bisa ditebak kepada siapa dia akan datang, kapan dan dimana. Lalu mungkinkah cinta itu juga bisa datang dalam sebuah pertemanan?? Lalu apa yang akan terjadi jika teman berubah menjadi cinta?
Move On
200      166     0     
Romance
"Buat aku jatuh cinta padamu, dan lupain dia" Ucap Reina menantang yang di balas oleh seringai senang oleh Eza. "Oke, kalau kamu udah terperangkap. Kamu harus jadi milikku" Sebuah awal cerita tentang Reina yang ingin melupakan kisah masa lalu nya serta Eza yang dari dulu berjuang mendapat hati dari pujaannya itu.