Read More >>"> seutas benang merah (Aidan eugene) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - seutas benang merah
MENU
About Us  

7 juli 2017.
"Re!"
"ya!"
"Kau sudah bersiap?hari ini festival tanabata loo "
Namanya Yuri,dia adalah teman dekatku selama ini di Shizuoka.Yuri sangat pintar,dia fasih berbahasa Indonesia,Inggris bahkan perancis.Aku juga sangat nyaman dengannya.Ibunya orang Indonesia dan ayahnya orang jepang sama sepertiku.
"Tentu saja aku bersiap,kau tidak mau ikut?"Aku menyenggol bahunya pelan.
"Ingin sihh,tapi kamu kan sama ituuu"
"Siapa?"
"Aidan kan?"
"Aidan?loh aku malah ingin kesana sama kamu Yuri,dan anak anak juga.Aku ingin ngajak ryu,genta,matt juga"
"Nah iyaa sih,tapi eh jangan jangan kamu belum baca surat dari Aidan!"
"Surat?"
"Rheaaa!!kamu ini selalu yaa, enggak peka kalo gak dikasi tauu!!"
Aku menggaruk tengkuk ku yang tidak gatal.Memang sih aku mensetujui apa yang dikatakan Yuri.
"Jadi Re,kemarin Aidan kesini niatnya mau ketemu kamu.Tapi waktu itu sepertinya kamu keluar mengantar bibi Mei ke tokyo"
Aku ber-oh pelan,sambil membuka lembaran majalah. Kubuka kolom tentang pekerjaan,aku juga ingin membantu bibi Mei.Setidaknya kalau aku dapat kerja partime bisa menutupi kekurangan di panti dan
"Re!"
"I iya!"
"Kamu mendengarku kan?"
"Iya,lanjutkan ceritamu Yuri"
Yuri mensedekapkan kedua tangannya.Nampaknya kesal.
"Ayo lanjutkan Yuri,aku menutup majalah ini deh"Ucapku sambil mengerling.
"Hem awas yaa kalo gak di dengarkan lagii!"
"Nggak deh ,yang ini kudengar kok serius!"
Yuri melanjutkan ceritanya tentang Aidan yang datang kepanti.Aku mengenal Aidan sejak 2 tahun yang lalu.Dia kakak kelas ku di sekolah menengah atas.
"Re,waktu itu aku bilang ke Aidan kalau kamu keluar dan dia menitipkan surat padaku."
"lalu?"
"Nah si Ryu,kamu tau kan anak itu gimana?dia yang punya rasa ingin tau luar biasa.Saat aku lewat diruang tengah,dia mencoba merampas surat itu dan akhirnya,amplopnya terbuka.Lalu dia membaca isi surat itu keras keras di ruang tengah"
"Apaaa!!jadi,semua penghuni panti tau isi surat itu?!"
Yuri mengangguk pelan.
"Lebih baik kamu baca sendiri dulu"
Yuri menyerahkan padaku amplop berwarna merah yang sudah tidak orisinil lagi.
'Untuk Rhea,Re mau gak ke festival tanabata?kujemput ya besok?ada sesuatu yang ingin kukatakan.Aidan
"Yuri kamu bisa bantu aku kan?".

pukul 7 
Aku hanya membawa sedikit uang dan roti untuk mengganjal lapar diperjalanan.Apalagi kondisi panti sedang tidak baik.Aku tidak bisa begitu saja menggunakan uang demi kepentinganku.
"Sst Re!"
Yuri menyelinap masuk ke kamarku.
"Ayo! lewat taman belakang saja!Ryu dan lainnya sibuk menonton tv"
"Syukurlah,aku bisa pergi tanpa risau".
Halaman depan panti nampak sepi seperti biasanya.Hanya beberapa kendaraan yang lewat,lokasi panti ini memang terpencil jauh dari keramaian.
"Hei Re itu mobilnya Aidan kan?"
Nampak mobil ferrari merah terparkir dengan rapi.Dan Aidan,
"Rhea!Aidan ada didalam panti!"


"Konbanwa minna!*selamat malam semuanya,watashi no namae wa Aidan desu*namaku Aidan"
"Paman kita paham bahasa Indonesia"
Aku terkikik geli mendengar ucapan Ryu.Aidan benar benar kalah telak.
"Oh,tidak apa kurasa kalian juga mengerti ucapanku barusan.Ada yang mau coklat?"
"Mauu!!"
"Wah Aidan bagus juga ya Re"
"Bagus apanya?"
"Yah tampang oke,penyayang,baik hati,berkecukupan,hemm siapa yang gak mau sama dia"
Aku hanya mengedikkan bahu.
"Kak Re!"Ryu melihatku yang bersembunyi di balik pintu.Yuri mendorongku keluar.
"Eh haii semuanyaa"
Aku benar benar gugup,tidak biasanya begini.Di ruang tengah semua orang sedang berkumpul.Mulai dari bibi Mei pak takada tukang kebun,Bu Yoshioka juru masak,semuanya disinii oh tuhan!
Apa Aidan yang merencanakan ini semua?
"Hai Re,kamu tadi kemana?"
"Eh tadi aku di belakang sama Yuri"
Semua orang melihat kearahku.Seperti menanti apa yang akan kukatakan.
"Wah paman Aidan bukannya mau mengatakan sesuatu pada kak Rhea ya?!"
"Ryu!!"Aku membelalak pada Ryu.
Aidan tersenyum lebar.
"Doakan saja".Ucap Aidan sambil mengelus puncak kepala Ryu.

"Wah Rhea,aku yakin kamu senang ya dipanti?semua orang disana baik dan menyenangkan"
Aku melihat Aidan yang duduk disampingku.Di kursi pengemudi.Masih tergiang ucapan Yuri tadi.
"Yah tampang oke,penyayang,baik hati,berkecukupan,hemm siapa yang gak mau sama dia"
Benar juga,Aidan itu baik,tampan,
"Rhea!"Aidan melambaikan tangannya didepan wajahku.
"Melamun?"
"Tidak,hanya sedang berpikir sesuatu.Ayo berangkat Aidan,Tanabata sudah akan dimulai"
"Baiklah,kencangkan sabuk pengaman ya"


Baru pertama kali ini aku mengunjungi festival Tanabata.Sangat ramai dan meriah.Banyak ornamen warna warni dan makanan khas jepang yang belum pernah kucoba sebelumnya.
"Bagaimana menurutmu festival ini?"
"Bagus!"
"Tanabata hanya ada dibulan Juli tepat di tanggal 7,dan apa kamu tau arti Tanabata?"
Aku menggeleng.Walaupun sudah lama aku hidup dijepang,keseharianku hanya dipanti.Sejak kedua orang tuaku meninggal aku jarang berlibur.
"Tanabata artinya bintang Re,atau bisa disebut juga malam ketujuh.Festival musim panas paling terkenal diJepang.Festival ini menarik,karena disinilah banyak orang menulis permohonannya dalam beragam kertas warna warni dan menggantungnya pada dahan pohon bambu."
"Kenapa seperti itu Aidan?"
"Ini semua dari cerita rakyat tentang sepasang kekasih yang saling melintas galaksi untuk bertemu dalam satu malam selama setahun.Masyarakat Jepang mempercayainya hingga sekarang"
"Kamu tau banyak ya?"
"Tidak juga,aku hanya pernah ke Tanabata dua kali.Dan ini yang kedua,yang pertama aku bersama ibuku"
"Untuk yang kali ini,kamu tidak mengajak ibumu?"
Aidan menunduk lalu mendongak menatap langit malam Jepang yang berbintang.
"Ibu ku sudah meninggal Re,3bulan yang lalu"
"Aidan maaf,aku menanyakannya"
"Tak masalah,sesuatu yang telah terjadi atau yang belum terjadi harus kita hadapi dengan berani,Iyakan Re?"
Aku tau perasaan Aidan.Sama sepertiku ketika masih berumur 10 tahun.Ketika Ibuku pergi.
"Mau mencoba menulis keinginan?" 
Belum menjawab,Aidan sudah menggamit lenganku.Dan kami sedikit berlari.Stand penjual kertas Tanabata berada diseberang lokasi kami.
Festival semakin ramai,kami terjebak di kerumunan orang.Aidan masih menggengam lenganku.erat.Aku terhimpit.Seseorang berpostur lebih besar dariku mendesakku.Membuat jarak ku dengan Aidan semakin dekat.Aku terdorong!
Aidan menarikku.Sekarang aku berada dipelukannya.
"Maaf ya Aidan tadi itu aku"
"Tidak usah dipikirkan Re,aku juga minta maaf tadi berlaku seperti itu tanpa ijinmu"

Aku tau Aidan melakukan itu dengan maksud menolongku.Hampir saja aku terjatuh tadi jika Aidan tidak memelukku.


"Aidan itu stand nya! sudah mulai sepi"Aku menarik tangan Aidan.Lebih baik aku mengalihkan perhatian seperti ini.Karena,jujur saja aku masih bingung dengan perasaanku sendiri.
"Konbanwa!what is your name mr? or mrs?"
"you speak english?"
"yes a little bit"
"my name Aidan,and  she is Rhea"
"Nice to meet you"ucap pedagang itu lalu membungkuk kan setengah badannya.
"Kamu tau Rhea,pedagang tadi,kenapa dia berbicara bahasa Inggris pada kita?"
"Emm mungkin karena dia suka bahasa Inggris?"
Sebenarnya aku tau kenapa pedagang itu berbicara bahasa Inggris.Tentu saja karena wajah Aidan.Aidan memiliki rahang yang tegas seperti ayahnya yang berdarah Amerika,rambutnya kecoklatan dengan iris mata biru,gen ayahnya lebih dominan daripada Ibunya yang berdarah Indonesia.
"Nah tentu saja re karena ini!"Aidan menunjuk wajahnya sendiri.
Aku terkikik geli.Terkadang Aidan bisa bertingkah konyol.
"Tertawa juga akhirnya,Re,kulihat akhir akhir ini kamu kurang tersenyum dan tertawa.Ada apa sebenarnya?"
Salah satu keistimewaan Aidan.Dia bisa mengetahui perasaan orang lain.Tak terkecuali aku.
"Re aku penasaran akan satu hal.Kenapa anak anak di panti bisa berbahasa Indonesia dengan lancar ya?"
"Karena bahasa Indonesia diajarkan ditempat kami.Donatur terbesar yang membantu panti berasal dari Indonesia.Ia tidak bisa berbahasa jepang dengan lancar.Oleh karena itu kami bersepakat mempelajari bahasa Indonesia agar bisa akrab dan tau lebih tentangnya"
"Wah luar biasa!nyonya Mai pasti orang yang bijak hingga menyetujui kesepakatan kalian.Oh iya apa yang kamu tulis dikertas Tanabata Re?"
"Aku ingin menemukan jawaban atas pertanyaanku di tahun 2018"
"Kenapa harus di tahun 2018?kenapa tidak esok lusa atau bahkan hari ini?"
"Aku masih belum terlalu berani Aidan.Tapi aku berusaha menutup ketakutan itu,mungkin menunggu adalah salah satu cara terbaik.Jika jawaban ku datang terlalu cepat atau terlalu lambat bisa jadi jawaban itu akan menyakitiku.Aku hanya ingin jawaban itu datang pada waktu yang tepat,dan kurasa itu di tahun depan.2018"

Malam semakin larut.Menyisakan hawa dinginnya dan bintang gemintang yang masih menggantung diatas langit.

"Re,ada yang ingin kukatakan padamu"
Aidan semakin mendekat kearah ku.
Ada apa sebenarnya?
"Re, Dai suki*aku suka kamu"
Nafasku tercekat.Aidan menyukaiku?
"Aidan,maaf.Aku tidak bisa men"
Aidan menatapku lekat lekat,
"Re,aku tidak menyuruhmu menjawabnya sekarang.Aku senang keinginan yang kutulis dikertas Tanabata terwujud.Aku ingin mengungkapkan perasaanku padamu hanya itu"

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (3)
  • Ifaa

    makasih kritik dan sarannya.Memang saya masih fokus dengan ceritanya,tanda baca belum saya perbaiki memang.Editingnya terakhir hehe.Jadi mohon maklum,kadang juga typo tanda baca krn udh keasyikan nulis.

    Comment on chapter Aidan eugene
  • DekaLika

    Untuk keterangan tempat atau waktu, imbuhan di-ke- dipisahkan. Contoh: di kertas, di buku, di sana, di saat, di siang hari, dll.

    Comment on chapter Aidan eugene
  • DekaLika

    Kakak setelah tanda baca diberi spasi ya hehe kritik sedikit.
    Contoh: "Oh, tentu saja. Aku akan berkenalan dengannya di atas."

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Forever Love
2945      936     6     
Romance
Percayalah cinta selalu pulang pada rumahnya. Meskipun cinta itu terpisah jauh bermil-mil atau cinta itu telah terpisah lama. Percayalah CINTA akan kembali pada RUMAHNYA.
Nobody is perfect
12139      2173     7     
Romance
Pada suatu hari Seekor kelinci berlari pergi ingin mencari Pangerannya. Ia tersesat, sampai akhirnya ditolong Si Rubah. Si Rubah menerima si kelinci tinggal di rumahnya dan penghuni lainnya. Si Monyet yang begitu ramah dan perhatiaan dengan si Kelinci. Lalu Si Singa yang perfeksionis, mengatur semua penghuni rumah termasuk penghuni baru, Si Kelinci. Si Rubah yang tidak bisa di tebak jalan pikira...
Babak-Babak Drama
421      287     0     
Inspirational
Diana Kuswantari nggak suka drama, karena seumur hidupnya cuma diisi itu. Ibu, Ayah, orang-orang yang cuma singgah sebentar di hidupnya, lantas pergi tanpa menoleh ke belakang. Sampai menginjak kelas 3 SMP, nggak ada satu pun orang yang mau repot-repot peduli padanya. Dian jadi belajar, kepedulian itu non-sense... Tidak penting! Kehidupan Dian jungkir balik saat Harumi Anggita, cewek sempurna...
Story Of Me
3192      1148     6     
Humor
Sebut saja saya mawar .... Tidaak! yang terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri, dan yang terpenting dari "Story Of me" adalah saya tentunya. akankah saya mampu menemukan sebuah hal yang saya sukai? atau mendapat pekerjaan baru? atau malah tidak? saksikan secara langsung di channel saya and jangan lupa subscribe, Loh!!! kenapa jadi berbau Youtube-an. yang terpenting satu "t...
You Can
994      630     1     
Romance
Tentang buku-buku yang berharap bisa menemukan pemilik sejati. Merawat, memeluk, hingga menyimpannya dengan kebanggaan melebihi simpanan emas di brankas. Juga tentang perasaan yang diabaikan pemiliknya, "Aku menyukainya, tapi itu nggak mungkin."
NAZHA
397      297     1     
Fan Fiction
Sebuah pertemuan itu tidak ada yang namanya kebetulan. Semuanya pasti punya jalan cerita. Begitu juga dengan ku. Sang rembulan yang merindukan matahari. Bagai hitam dan putih yang tidak bisa menyatu tetapi saling melengkapi. andai waktu bisa ku putar ulang, sebenarnya aku tidak ingin pertemuan kita ini terjadi --nazha
The War Galaxy
11258      2330     4     
Fan Fiction
Kisah sebuah Planet yang dikuasai oleh kerajaan Mozarky dengan penguasa yang bernama Czar Hedeon Karoleky. Penguasa kerajaan ini sungguh kejam, bahkan ia akan merencanakan untuk menguasai seluruh Galaxy tak terkecuali Bumi. Hanya para keturunan raja Lev dan klan Ksatrialah yang mampu menghentikannya, dari 12 Ksatria 3 diantaranya berkhianat dan 9 Ksatria telah mati bersama raja Lev. Siapakah y...
Perfect Love INTROVERT
9214      1723     2     
Fan Fiction
Kenangan Masa Muda
5727      1617     3     
Romance
Semua berawal dari keluh kesal Romi si guru kesenian tentang perilaku anak jaman sekarang kepada kedua rekan sejawatnya. Curhatan itu berakhir candaan membuat mereka terbahak, mengundang perhatian Yuni, guru senior di SMA mereka mengajar yang juga guru mereka saat masih SMA dulu. Yuni mengeluarkan buku kenangan berisi foto muda mereka, memaksa mengenang masa muda mereka untuk membandingkan ti...
THE WAY FOR MY LOVE
412      317     2     
Romance