Read More >>"> Dua Sisi (6 - Salah Paham Menguras Hati) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Dua Sisi
MENU
About Us  

Untuk kesalahpahaman yang telah kita buat. Tak ada yang bisa dilakukan selain menahan rasa. Ego kadang terlalu besar menguasai diri kita. Dan badai yang tak pernah dinanti telah datang.

-Dua Sisi-

"Chan, maaf hari ini aku engga bisa nemenin kamu. Ada rapat BEM dadakan."

Siang itu, ketika Candra seperti biasa mengantarnya yang ada mata kuliah siang. Rose mulai buka suara. Menghentikan kegiatan Chandra yang hendak melepas helm yang tengah dipakai Rose.

"Oh ya udah engga papa,"jawab Chandra.

Chandra menjawab tidak apa-apa tapi Rose masih merasa tak enak hati. Ada nada kecewa dikalimat tidak apa-apa yang dilontarkan pemuda tinggi itu. Rose menyadarinya.

"Kalau kamu keberatan, aku bisa kok absen rapat untuk hari ini."

Chandra melanjutkan kegiatannya melepas helm Rose, setelah terlepas disentilnya dahi Rose pelan.

Rose mengaduh sambil mengelus dahinya.

"Engga usah. Emangnya ini pertama kalinya kamu engga bisa nemenin aku? "

"Bukan sih,"jawab Rose.

"Ya udah, engga papa kalau gitu."

Rose mendongak, menatap obsidian hitam pekat didepannya.

"Serius?"

Chandra tersenyum, diusapnya pucuk rambut Rose seperti biasa ketika dia merasa gemas.

"Iya. Dua rius."

Rose balas tersenyum. Masih merasa tak enak. Karena sebenarnya dia tengah berbohong walau tidak benar-benar berbohong.

"Ya udah, gih sana ke gedung fakultas kamu. Ada kuliah 'kan?"

Chandra mengangguk.

"Aku pergi dulu ya?"

Rose mengiyakan tapi pemuda dengan tinggi seratus tujuh puluhan itu tak kunjung beranjak mengendarai Rosemary.

Kening Rose berkerut, "katanya mau pergi kok masih disini? Kasian tuh Rosemary udah nungguin,"tunjuk Rose pada motor scoopy coklat milik Chandra.

"Biarin aja, dia biasa nungguin kok."

Rose mendesis tapi tersenyum geli juga dengan guyonan yang dilontarkan sang kekasih.

"Terus ngapain masih berdiri disitu?"tanyanya bingung.

"Nunggu."

"Hah?"Rose menatap Chandra tidak mengerti.

"Nunggu kamu kasih sun ke aku."

Setelah mengucap itu, Chandra mendapat tempelengan dari Rose. Chandra mengaduh dengan gaya berlebihan seperti biasa. Memegang kepala sambil memasang wajah kesakitan.

"Pasti ajarannya si Januar nih?!"

"Duh, pala gue! Kalau tiba-tiba aku gegar otak gimana? Masuk rumah sakit, divonis amnesia terus engga inget kamu, gimana? Nanti kamu galau lagi, kamu sedih. Kan repot."

Rose mendengus ditonjoknya perut Chandra sampai pemuda itu mengaduh untuk kedua kalinya.

"Lebay amat dah pacar gue!"

Chandra terbahak lantas karena merasa gemas dengan wajah kesal Rose. Tanpa terduga dikecupnya pipi Rose sampai-sampai gadis itu dibuat terkejut dengan pipi yang memerah. Duh gemesin.

"Ih-"

"Aku pergi dulu ya. Rosemary kasian kepanasan. Dah!"

Belum sempat Rose memprotes Chandra sudah lebih dulu memotong, kemudian pemuda yang hari itu memakai jaket denim dengan dalam kaos hitam itu naik ke motor kesayanganya sambil cengengesan. Senang juga melihat wajah tersipu malu Rose.

Kalau gini bukan Rosemary aja yang kepanasan. Tapi aku juga. - Roseanne.

***

Rose sebenarnya tidak rapat BEM hari itu. Hanya ada pembahasan sedikit antara dirinya sebagai bendahara dengan presiden mahasiswa untuk proker bulan depan. Tak lama hanya butuh setengah jam. Mata kuliahnya hari itupun hanya berlangsung sebentar. Jadi Rose punya banyak waktu sore itu. Iya, Rose berbohong dengan Chandra. Sebenarnya juga dia tidak ingin berbohong. Tapi hari ini dia ingin membuat kejutan untuk Chandra. Mengingat hari ini tepat hari dimana Chandra dan Rose resmi jadi seorang kekasih lima tahun lalu.

Chandra ingat hari jadi mereka? Entahlah. Chandra itu tidak pernah mementingkan hari seperti itu. Bahkan mungkin saja pemuda itu lupa hari ulangtahunnya sendiri. Ulangtahun Rose saja harus teman-temannya dulu yang mengingatkan. Jadi sudah jelas tidak akan ada perayaan spesial kalau bukan Rose yang menyiapkannya.

Rose berdiri menunggu ojek online pesanannya didekat pintu masuk kampus. Hingga sebuah mobil tiba-tiba berhenti didepannya.

"Jayden?"

"Hai, Roseanne. Lagi nunggu apa?"tanya Jayden setelah pemuda itu keluar dari dalam mobil.

"Nunggu tukang ojek,"jawab Rose.

"Tumben engga bareng pacar?"

Rose mengangguk, "iya engga papa."

"Kalau gitu biar gue aja deh yang nganterin lo pulang."

"Eh eh, engga usah. Gue udah pesen ojek online."

Jayden tersenyum, "kan bisa dibatalin pesenannya, Neng Oce."

Rose diam, sudah lama dia tidak mendengar panggilan itu dari seorang Jayden.

"Engga usah, gue juga engga langsung pulang. Mau mampir dulu."

"Mampir kemana?"tanya Jayden.

Dalam hati Rose mendumal akan sikap ingin tau Jayden. Bukan. Bukan niat hati membawa perasaannya dahulu. Itu sudah masa lalu. Sekarang dia sudah memiliki Chandra.

Padahal Rose tidak tau saja jika itu salah satu bentuk usaha yang dilakukan Jayden demi bisa dekat dengan gadis yang dulu pernah dia kecewakan. Karma memang benar adanya. Dan Jayden tengah mengalaminya.

"Barangkali bisa sekalian bareng,"ucap Jayden lagi tak menyerah padahal Rose sudah memasang sinyal siaga satu. Gestur penolakannya kentara sekali tapi entah Jayden yang tidak peka atau tidak ingin peka.

"Engga usah deh, Jay. Gue bisa sendiri kok."

"Eh, engga baik lho cewek jalan sendirian. Udah bareng gue aja. Kayak gue orang asing aja deh."

Iya. Lo emang orang asing. Jay.

"Ayo deh, gue anterin. Sekalian gue mau tanya-tanya soal dana yang gue ajuin waktu itu. Kebetulan gue ketuanya nih,"ucap Jayden sambil membukakan pintu untuk Rose.

Rose akan menolak lagi tapi Jayden sudah terlebih dulu menarik lengan Rose hingga mau tidak mau gadis itupun masuk kedalam mobil Jayden.

***

Rose yang sudah mempersiapkan matang-matang kejutannya untuk Chandra bahkan dia sampai kembali berbohong dengan mengirimi pesan bahwa malam ini tidak bisa datang ke kafe untuk menemani Chandra harus menelan kecewa. Pasalnya bukan Chandra yang menyanyi tapi Jino.

Harusnya dia sadar ketika Chandra saja tidak membalas pesannya. Tapi kan seharusnya Chandra memberinya kabar bukan alih-alih bungkam karena dia tau Chandra sudah membaca pesan WhatsAppnya.

"Mawar,"panggil Jino membuyarkan lamunan Rose. Entah sejak kapan Jino sudah selesai menyanyi dan berdiri dihadapannya saking lamanya gadis itu melamun.

"Chandra ijin ke gue malam ini engga bisa tampil, dia engga cerita ke elo?"

Rose menggeleng.

Jino ingin buka suara lagi. Ingin mengatakan alasan Chandra tidak bisa datang. Karena selain Bambang-sahabat dari orok Chandra-, pemuda beralis pitak itu juga banyak bercerita pada Jino. Chandra lebih percaya bercerita pada Jino daripada teman-teman pemuda itu yang lain karena dia tau Jino bisa menjaga rahasia lebih baik. Jino tidak akan membeberkannya pada orang lain.

"Ya udah gue pulang."

"Gue anterin ya,"tawar Jino karena melihat wajah muram Rose. Selain itu hari telah malam tidak baik gadis pulang sendirian.

"Gue bisa pulang sendiri,"tolak Rose.

"Ta-"

"Engga usah, Jin. Ah, nih buat elo,"potong Rose sambil menyodorkan tas kertas yang sedari tadi gadis itu bawa.

"Eh, apaan nih? Tumbenan."

"Bukan apa-apa. Simpen lo aja. Gue males nyimpennya,"setelahnya karena terlanjur kecewa dia keluar kafe tanpa berpamitan.

Rose masih berdiri diam di depan kafe. Menatap langit malam dengan muram padahal bulan saja muncul dengan terang. Binar matanya tampak meredup. Mulutnya tak henti meloloskan helaan panjang.

"Nih pake!"

Dia pikir itu Chandra. Tapi harapannya terasa terhempas ketika tau jika itu Jino bukan Chandra.

"Yee.. malah bengong. Pake nih. Pasti dingin. Gue mau ngambil motor dulu,"ucap Jino dengan tangan yang masih mengacung-acung menunggu Rose mengambil jaket yang dipegang pemuda itu.

"Engga us-"

"Lo tuh pacar temen gue, itu berarti lo tanggung jawab gue juga. "

Rose duduk diam dalam boncengan sahabat Chandra itu. Sampai detik inipun Chandra tak kunjung menghubunginya atau sekadar membalas pesan Rose. Sebenarnya dimana Chandra, ada apa dengan Chandra. Dia ingin tau. Tapi dia meragu untuk bertanya pada Jino.

"Kalo lo mau tanya tentang Chandra, tanya aja,"ucap Jino sambil melirik spion seolah memahami kegundahan Rose.

"Engga kok."

"Jangan pernah salah paham dengan Chandra, dia memilih diam dan engga cerita sama lo bukan karena dia engga percaya. Tapi ada waktunya dia akan bercerita sendiri sama lo. Dia cuma butuh waktu."

Rose termenung, "jadi bener ya dia lagi ada masalah,"gumamnya.

"Rose, tolong jangan sekalipun lo hilang kepercayaan sama Chandra. Karena apa yang lo liat belum tentu itu benar dan apa yang lo tau belum tentu itu salah. Tolong tetap disisi Chandra. Cuma lo satu-satunya sandaran dia."

Rose memilih bungkam. Perasaannya tengah campur aduk.

"Jangan hanya liat dari satu sisi. Lo juga perlu liat dari sisi yang berbeda untuk tau kebenarannya."

Dan malam itu Rose merasa tak sepenuhnya mengenal seorang Chandra Birendra Putra.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Salendrina
2133      767     7     
Horror
Salendrina adalah boneka milik seorang siswa bernama Gisella Areta. Dia selalu membawa Boneka Salendrina kemanapun ia pergi, termasuk ke sekolahnya. Sesuatu terjadi kepada Gisella ketika menginjakan kaki di kelas dua SMA. Perempuan itu mati dengan keadaan tanpa kepala di ruang guru. Amat mengenaskan. Tak ada yang tahu pasti penyebab kematian Gisella. Satu tahu berlalu, rumor kematian Gisella mu...
Senja (Ceritamu, Milikmu)
5227      1380     1     
Romance
Semuanya telah sirna, begitu mudah untuk terlupakan. Namun, rasa itu tak pernah hilang hingga saat ini. Walaupun dayana berusaha untuk membuka hatinya, semuanya tak sama saat dia bersama dito. Hingga suatu hari dayana dipertemukan kembali dengan dito. Dayana sangat merindukan dito hingga air matanya menetes tak berhenti. Dayana selalu berpikir Semua ini adalah pelajaran, segalanya tak ada yang ta...
An Invisible Star
1615      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
CATCH MY HEART
2323      858     2     
Humor
Warning! Cerita ini bisa menyebabkan kalian mesem-mesem bahkan ngakak so hard. Genre romance komedi yang bakal bikin kalian susah move on. Nikmati kekonyolan dan over percaya dirinya Cemcem. Jadilah bagian dari anggota cemcemisme! :v Cemcemisme semakin berjaya di ranah nusantara. Efek samping nyengir-nyengir dan susah move on dari cemcem, tanggung sendiri :v ---------------------------------...
About love
1037      475     3     
Romance
Suatu waktu kalian akan mengerti apa itu cinta. Cinta bukan hanya sebuah kata, bukan sebuah ungkapan, bukan sebuah perasaan, logika, dan keinginan saja. Tapi kalian akan mengerti cinta itu sebuah perjuangan, sebuah komitmen, dan sebuah kepercayaan. Dengan cinta, kalian belajar bagaimana cinta itu adalah sebuah proses pendewasaan ketika dihadapkan dalam sebuah masalah. Dan disaat itu pulalah kali...
EXPOST
9164      2002     3     
Humor
Excecutive people of science two, mungkin itu sebutan yang sering dilayangkan dengan cuma-cuma oleh orang-orang untuk kelas gue. Kelasnya excecutive people, orang-orang unik yang kerjaannya di depan laptop sambil ngapalin rumus kimia. So hard. Tapi, mereka semua ngga tau ada cerita tersembunyi di dalam kelas ini. Di sini ada banyak species-species langka yang hampir ngga pernah gue temuin di b...
Adelaide - He Will Back Soon
1180      632     0     
Romance
Kisah tentang kesalah pahaman yang mengitari tiga insan manusia.
Renjana: Part of the Love Series
186      152     0     
Romance
Walau kamu tak seindah senja yang selalu kutunggu, dan tidak juga seindah matahari terbit yang selalu ku damba. Namun hangatnya percakapan singkat yang kamu buat begitu menyenangkan bila kuingat. Kini, tak perlu kamu mengetuk pintu untuk masuk dan menjadi bagian dari hidupku. Karena menit demi menit yang aku lewati ada kamu dalam kedua retinaku.
Kyna X Faye
3609      1040     2     
Romance
Keiko Kyna adalah seorang gadis muda pemilik toko bunga. Masa lalu yang kelam telah membuat gadis itu menjauhi dunia keramaian dan segala pergaulan. Namun siapa sangka, gadis pendiam itu ternyata adalah seorang penulis novel terkenal dengan nama pena Faye. Faye sama sekali tak pernah mau dipublikasikan apa pun tentang dirinya, termasuk foto dan data pribadinya Namun ketika Kenzie Alcander, seo...
Love Warning
1241      527     1     
Romance
Dinda adalah remaja perempuan yang duduk di kelas 3 SMA dengan sifat yang pendiam. Ada remaja pria bernama Rico di satu kelasnya yang sudah mencintai dia sejak kelas 1 SMA. Namun pria tersebut begitu lama untuk mengungkapkan cinta kepada Dinda. Hingga akhirnya Dinda bertemu seorang pria bernama Joshua yang tidak lain adalah tetangganya sendiri dan dia sudah terlanjur suka. Namun ada satu rintanga...