Read More >>"> Cinta dan Benci (III) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta dan Benci
MENU
About Us  

“Gimana mau punya pacar, temen laki-laki kamu punya? Jangan bawa-bawa pacar, ibu tau kalau kamu belum pernah pacarankan? Paling juga kalau pacaran sms atau chatting doang, mana mungkin mau diajak ketemuan. Jangankan ketemuan ditelpon aja pasti langsung kamu tutup, terus besoknya langsung putus deh.” Kata ibuku dengan nada meledek sambil tersenyum

“Ibuuuu, jangan ngeledek dong.” Sahutku merajuk dengan wajah cemberut

“Ibu gak ngeledek memang kenyataankan sayang? Senyum dong sayang, jelek ah kalau gak senyum? Iya deh ibu minta maaf, gak ngeledek lagi! Jadi gimana perasaannya sudah tenang? Kalau sudah tenang berarti sudah siap nikah dong.” Kata ibuku dengan tersenyum menggodaku

“Gimana bisa senyum kalau ibu ngeledek aku terus. Tapi siap gak siap ya harus siap karena semua juga sudah dipersiapkan. Mana mungkin dibatalin cuma gara-gara aku kan? Tapi tentang permintaan aku, gimana kalau satu rumah tapi beda kamar? Gak apa-apa kan bu?” kataku memohon penuh harap pada ibuku

“Tunggu ibu pikir dulu sebentar.” Jawab ibuku sambil berpikir dengan wajah yang serius

“Gimana bu? Jangan kelamaan mikirnya bu.” Kataku ingin mendengar jawaban ibuku

“Ya sudah, nanti ibu tanyakan lagi sama ayah dan keluarga yang lain solusi yang terbaik untuk kamu seperti apa. Tapi ibu bakal berusaha agar kamu bisa beda kamar sama suami kamu nanti.” Jawab ibuku meyakinkanku sambil mengusap rambutku

“Harus bu, karena ibu sudah janji sama aku. Bu aku belum siap sekamar sama dia.” Kataku memohon dengan wajah memelas

“Iya ibu usahain sayang. Gimana kalau sekarang kita keluar agar acaranya bisa dimulai. Kasihan yang lain sudah menunggu lama.” Kata ibuku mengajak aku keluar kamar

“Iya bu.” Jawabku dengan setengah hati

“Semangat dong sayang jangan lesu gini.” Sahut ibuku dengan tersenyum sambil berjalan menuju tempat acara pernikahan yang berlangsung di halaman rumah kami

Saat menuju tempat acara pernikahan, aku tidak bisa menyembunyikan wajah cemberutku dengan perasaan campur aduk antara gugup dan sedikit kesal. Sesampainya di tempat acara, semua orang melihat kearahku. Aku hanya bisa menundukkan kepalaku dan hanya menatap lantai dengan perasaan bersalah karena membuat semua orang menunggu. Ibuku pun pergi meninggalkan aku seorang diri menuju tempat duduk yang sudah disediakan untuk beliau. Aku bingung harus kemana sehingga aku hanya berdiri.

Samar-samar aku mendengar langkah kaki menuju kearahku dengan perasaan takut dan juga gugup, aku pun melihat seseorang berdiri didepanku. Tetapi aku hanya melihat tubuh bagian bawahnya, masih belum tahu siapa orang yang berdiri didepanku. Lalu ia pun memanggil namaku

“Miranda.” Ia memanggil namaku dengan suara yang berat dan sedikit serak

Aku pun mengangkat kepalaku untuk melihat siapa yang memanggil namaku tanpa menyahutnya. Ternyata ia adalah laki-laki yang akan menjadi suamiku.

“Kenapa dia yang ada dihadapanku? Apa dia menjemputku?” kataku dalam hati bertanya-tanya

Lalu ia pun mengulurkan tangannya tanpa mengatakan apapun hanya menganggukkan kepalanya. Aku dengan ragu meletakkan tanganku ketangannya lalu ia pun menggenggam tanganku. Orang-orang yang ada di tempat acara menggoda kami dengan menyoraki. Aku sangat malu saat ia menggenggam tanganku dan menuntunku menuju altar pernikahan. Sesampainya dialtar, acarapun segera dimulai. Kamipun mengucapkan janji suci pernikahan dan sekarang kami sudah resmi sebagai suami istri.

 

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3130      1078     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15893      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
My Naughty Wolf
10285      1446     3     
Fantasy
Rencana liburan musim dingin yang akan dihabiskan Elizabeth Brown di salah satu resor di pulau tropis bersama sahabat-sahabat terbaiknya hanya menjadi rencana ketika Ayahnya, pemilik kerajaan bisnis Brown Corp. , menantang Eli untuk menaikan keuntungan salah satu bisnisnya yang mulai merugi selama musim dingin. Brown Chemical Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan ter...
An Invisible Star
1615      864     0     
Romance
Cinta suatu hal yang lucu, Kamu merasa bahwa itu begitu nyata dan kamu berpikir kamu akan mati untuk hidup tanpa orang itu, tetapi kemudian suatu hari, Kamu terbangun tidak merasakan apa-apa tentang dia. Seperti, perasaan itu menghilang begitu saja. Dan kamu melihat orang itu tanpa apa pun. Dan sering bertanya-tanya, 'bagaimana saya akhirnya mencintai pria ini?' Yah, cinta itu lucu. Hidup itu luc...
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6676      1629     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Zona Erotis
703      453     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
the Overture Story of Peterpan and Tinkerbell
12947      8576     3     
Romance
Kalian tahu cerita peterpan kan? Kisah tentang seorang anak lelaki tampan yang tidak ingin tumbuh dewasa, lalu seorang peri bernama Tinkerbell membawanya kesebuah pulau,milik para peri, dimana mereka tidak tumbuh dewasa dan hanya hidup dengan kebahagiaan, juga berpetualang melawan seorang bajak laut bernama Hook, seperti yang kalian tahu sang peri Tinkerbell mencintai Peterpan, ia membagi setiap...
seutas benang merah
1841      720     3     
Romance
Awalnya,hidupku seperti mobil yang lalu lalang dijalan.'Biasa' seperti yang dialami manusia dimuka bumi.Tetapi,setelah aku bertemu dengan sosoknya kehidupanku yang seperti mobil itu,mengalami perubahan.Kalau ditanya perubahan seperti apa?.Mungkin sekarang mobilnya bisa terbang atau kehabisan bensin tidak melulu berjalan saja.Pernah mendengar kalimat ini?'Jika kau mencarinya malah menjauh' nah ak...
Petrichor
5103      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?