Perkenalkan, ini adalah perusahaan travel besar yang sudah menjadi nomor 1 di dalam negeri dan bahkan terkenal di luar negeri, Exters. Exters memiliki suatu keunikan tersendiri, seperti, para karyawan dan staff yang tidak pernah memakai pakaian formal seperti kemeja dan dasi, tetapi memakai pakaian modis kekinian, pakaian khas dari negara-negara timur atau barat, maid oleh para operator, dan ala ninja oleh petugas keamanan. Dengan kata lain, perusahaan travel Exters lebih terlihat seperti gedung pertunjukan cosplay.
Perusahaan besar yang tidak pernah membuka cabang dimanapun ini memiliki beberapa rahasia besar yang hanya diketahui oleh beberapa staff dan karyawan yang terpilih serta beberapa klien. Yaitu, tentang siapa pemilik perusahaan, dan kereta waktu untuk para klien yang akan menjadi penjelajah waktu. Seperti namanya, Exters untuk Explorer & Time Travellers, yaitu perusahaan yang sebenarnya membantu para kliennya untuk mereka antar ke masa lalu menggunakan kereta waktu.
Tetapi, hanya klien pemilik golden ticket yang memiliki kesempatan menaiki kereta waktu dan menjadi seorang penjelajah. Dan untuk jenis klien kedua yaitu penumpang travel Exters biasa-pengeksplor dalam maupun luar negeri, mereka mendapatkan tiket yang sama dengan warna silver.
Karena kesetiaan staff dan karyawan perusahaan, mereka sangat dipercaya dengan berbagai tugas yang sangat penting dan rahasia. Dan mereka dibagi kedalam beberapa kelompok divisi. Pertama, divisi informasi. Mereka bertugas mencari atau memilih klien dan menyelidikinya sebelum klien itu menjadi seorang penjelajah, serta melacak penjelajah yang menyalahi aturan. Kedua, divisi pengawas. Tugas mereka adalah mengawasi para penjelajah baik secara langsung maupun sembunyi-sembunyi, serta menjadi guide jika penjelajah menginginkannya. Kadang mereka akan dengan sengaja menyediakan waktu untuk para penjelajah berjalan sendiri, dan saat itulah para pengawas akan melakukan pengawasan secara sembunyi-sembunyi untuk melihat tujuan mereka menjadi penjelajah. Ketiga, divisi keamanan. Mereka bertugas untuk menjaga supaya masa sekarang dan yang seharusnya terjadi tidak berubah. Orang-orang dari divisi keamanan akan melakukan penghapusan ingatan untuk para penjelajah ataupun pengawas yang melakukan kesalahan atau menyalahi aturan. Dan yang terakhir, divisi kereta waktu. Mereka bertugas menyimpan “tiket” para penjelajah dan menyimpan data pemilik sebelumnya, serta mengantarkan dan menjemput para penjelajah ke tahun yang mereka tuju dan memulangkan penjelajah tepat waktu.
Sebagian besar dari para penjelajah datang ke masa lalu mereka karena merindukan masa-masa indah dan terpenting dalam hidup mereka, dan sebagian karena keingintahuan akan hal yang benar-benar ingin mereka cari tahu kebenarannya. Exters hanya membantu para klien supaya mereka mendapat perasaan yang lebih baik setelah mengetahui suatu kebenaran, atau menghapus ingatan mereka tentang penjelajahan yang dirinya lakukan jika itu membuat perasaan klien buruk.