Read More >>"> Dearest Friend Nirluka ([Arch 1] - Jam Makan Siang di Lorong Sekolah) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Dearest Friend Nirluka
MENU
About Us  

Siang hari, setelah Manik dengan pidatonya berhasil membuat seisi ruangan riuh, lelaki itu berlari menyusuri lorong sekolah yang tengah ramai karena memasuki jam makan siang. Ia menghampiri Nirluka, seorang murid dari kelas sebelah, untuk meminta pendapat mengenai naskah yang tengah ia rampungkan, Navaphare.

Menghampiri Nirluka dengan mengagetkan, “hei, bisa kau beri aku sesuatu untuk membuat narasi ini menjadi hidup?” tanya Manik dengan nada serius dan tak sabaran.

Nirluka, dengan pandangan kesal, menjawab, “bagaimana kalau kita mulai dengan dengan tidak mengagetkanku, maksudku, siapa yang tidak kaget dengan cara seperti ini? Ayolah..."

"Baiklah, salahku, aku baru melakukan hal besar! Mereka semua mempercayai mitos akademi ini," lalu suasana diantara mereka menjadi sepi, "kita bisa juga bersepakat untuk memberikan nama kepada seseorang kali ini sebagai perumpaan.”

Nirluka memutar kedua bola matanya, merasa tidak mempercayai apa yang lelaki di hadapannya itu tengah pikirkan saat ini, “cukup masuk akal, menurutku. Tapi perihal nama, khusus untuk hal itu, sepertinya aku belum bisa bersepakat denganmu.” Gadis berambut hitam urai dengan celemek bermotif kotak berwarna merah di pinggangnya itu menyilangkan kedua tangannya, menatap satu bundel naskah kucel yang Manik bawa saat ini, baginya, lelaki yang wajahnya dipenuhi dengan keringat itu dan mencoba membujuknya melakukan sesuatu namun tidak berhasil, “bukankah itu sudah cukup?” jawabnya satir.

Membalas tatapan itu, Manik berpikir keras untuk menyimpulkan, “tentu tidak, jenius, mari kita narasikan”, tanpa mengajak diskusi lagi, Nirluka dipaksanya untuk setuju membahas lanjutan naskah yang pagi tadi Manik suarakan di depan khalayak umum.

Dengan semangat baru, Manik mulai menyusun kalimat yang keluar dari buah pikir keduanya, mulai menulis dengan bantuan Nirluka;

Di tanah yang menghampar ia berjalan, 

Perempuan tak bernama yang terhanyut dalam sunyi. 

Di bawah langit biru, perempuan bersua dengan keheningan, 

Perasaan sebagai sang puteri yang mendiami sendiri.

...

 

Narasi di dalam naskah Navaphare mulai menggema kembali, di sudut lorong sekolah mereka berdua merangkai kembali apa yang disebut sebagai mitos akademi yang tabu dibahas di depan para murid, mereka mula-mula memulainya dengan beberapa kalimat sederhana, kemudian mulai membentuk imajinasi tentang sebuah dunia yang hidup dan tentang seseorang, Manik dan Nirluka akhirnya mampu menggabungkan imajinasi dan keahlian mereka berdua untuk menyelesaikan satu halaman naskah di siang itu.

Naskah di halaman kedua mulai menampilkan narasi yang berbeda, Manik dan Nirluka terjebak di dalam kengerian yang mereka ciptakan sendiri. Sesekali, mereka berhenti saling memandang, seolah mereka tidak tahu perihal apa yang mereka sendiri tengah lakukan. Di tengah keramaian lorong sekolah, suasana menimbulkan ketegangan, di dalam pikiran mereka, hanyalah cara untuk menyelesaikan naskah. Tanpa mereka duga,  Manik dan Nirluka telah menyelesaikan halaman kedua.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Ksatria Dunia Hitam
607      414     1     
Short Story
Dia yang ditemui bersimbah darah adalah seorang ksatria dunia hitam yang kebetulan dicintainya
ARRA
1093      483     6     
Romance
Argana Darmawangsa. Pemuda dingin dengan sebentuk rahasia di balik mata gelapnya. Baginya, hidup hanyalah pelarian. Pelarian dari rasa sakit dan terbuang yang selama ini mengungkungnya. Tetapi, sikap itu perlahan runtuh ketika ia bertemu Serra Anastasya. Gadis unik yang selalu memiliki cara untuk menikmati hidup sesuai keinginan. Pada gadis itu pula, akhirnya ia menemukan kembali sebuah 'rumah'...
The First
435      310     0     
Short Story
Aveen, seorang gadis19 tahun yang memiliki penyakit \"The First\". Ia sangatlah minder bertemu dengan orang baru, sangat cuek hingga kadang mati rasa. Banyak orang mengira dirinya aneh karena Aveen tak bisa membangun kesan pertama dengan baik. Aveen memutuskan untuk menceritakan penyakitnya itu kepada Mira, sahabatnya. Mira memberikan saran agar Aveen sering berlatih bertemu orang baru dan mengaj...
The Girl In My Dream
370      257     1     
Short Story
Bagaimana bila kau bertemu dengan gadis yang ternyata selalu ada di mimpimu? Kau memperlakukannya sangat buruk hingga suatu hari kau sadar. Dia adalah cinta sejatimu.
P.E.R.M.A.T.A
1461      729     2     
Romance
P.E.R.M.A.T.A ( pertemuan yang hanya semata ) Tulisan ini menceritakan tentang seseorang yang mendapatkan cinta sejatinya namun ketika ia sedang dalam kebahagiaan kekasihnya pergi meninggalkan dia untuk selamanya dan meninggalkan semua kenangan yang dia dan wanita itu pernah ukir bersama salah satunya buku ini .
pat malone
3604      1130     1     
Romance
there is many people around me but why i feel pat malone ?
Seseorang Bernama Bintang Itu
452      309     5     
Short Story
Ketika cinta tak melulu berbicara tentang sepasang manusia, akankah ada rasa yang disesalkan?
Foto dalam Dompet
475      323     3     
Short Story
Karena terkadang, keteledoran adalah awal dari keberuntungan. N.B : Kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan semata
Never Let Me Down
428      321     2     
Short Story
Bisakah kita memutar waktu? Bisakah kita mengulang semua kenangan kita? Aku rindu dengan KITA
Cadence's Arcana
5015      1375     3     
Inspirational
Cadence, seorang empath, tidak suka berhubungan dengan orang lain. Ketika dia kalah taruhan dari kakaknya, dia harus membantu Aria, cewek nomor satu paling dihindari di sekolah, menjalankan biro jasa konseling. Segalanya datar-datar saja seperti harapan Cadence, sampai suatu saat sebuah permintaan klien membawanya mengunjungi kenangan masa kecil yang telah dikuburnya dalam-dalam, memaksanya un...