Read More >>"> GLACIER 1: The Fire of Massacre (Bab 5: Lana) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - GLACIER 1: The Fire of Massacre
MENU
About Us  

KAKIKU langsung bersentuhan dengan salju begitu aku sampai di tepian. Pandanganku mengarah ke depan. Terpaku dengan hutan bersalju yang mana pepohonannya berdempetan sehingga salju yang ada di atasnya seolah dibiarkan bertumpuk, ditopang oleh dahan dan ranting yang kokoh.

Mataku kemudian mengarah ke bagian dalam hutan. Ada jalan setapak yang di apit oleh pepohonan di kiri-kanan sana, persis seperti pintu atau gerbang yang dibiarkan terbuka sehingga menampilkan lorong gelap yang menganga dengan bagian atas yang tertutup salju.

Aku menghela napasku, bersiap. Uap hangat pun keluar begitu saja. Aku lantas memperkuat pita biru yang mengikat rambut panjang satu setengah meterku, dan menggulung serta mengikat rok lebarku di pinggang sampai rok ini menunjukkan dalamanku yang berupa celana panjang mengembang merah muda. Barulah setelah itu, aku pun berjalan ke dalam hutan dengan pasti dan waspada.

Kegelapan hutan menyergapku dengan perlahan seiring aku masuk ke dalam. Aku menatap jalanan bersalju dalam keremangan ketika kuyakin jejak kaki Lana tertinggal di antara lorong pepohonan yang saat ini kulewati.

Mataku memicing ketika kegelapan mulai berubah pekat. Jejak kaki Lana yang kulihat juga tampak kabur karena gelap yang ada di sekelilingku.

Instingku saat itu juga menyuruhku untuk mengeluarkan anak panah dari tas, dan aku pun melakukannya. Mengeluarkan satu anak panah dan kemudian memasangnya ke busur dengan telunjukku. Selain kegelapan hutan yang dingin, rasa waspada yang kian membeludak juga semakin menyergapku. Memberiku perintah untuk hati-hati.

Hutan ini terlalu gelap untuk kulalui sendirian. Selain itu, salju yang ada di atas pohon juga bisa jatuh dan menimpaku setiap waktu.

Tiba-tiba, suara Lana terdengar. Suara ang-ang-ang yang entah kenapa terdengar menyebalkan di telingaku. Aku mengeluh sambil mendecak. Masih teringat bagaimana rubah merah itu dengan tidak tahu dirinya malah masuk ke dalam sini begitu aku menyuruhnya untuk kembali. Terus dipikirkan, malah membuatku jadi tambah sebal.

Aku menatap ke depan, dan langsung berlari kecil. Aku tidak bisa memanggil Lana karena takut salju yang ada di atasku berjatuhan karena gema suaraku. Selain itu, larian kecil yang kulakukan juga berguna agar urusan ini bisa segera selesai.

Setelah dirasa yakin, aku pun mempercepat larianku sampai aku menemukan cahaya di ujung jalan.

Cahaya itu bersuara lagi. Suara Lana.

Aku mempercepat laju kakiku dengan susah payah. Beruntungnya, semakin aku dekat dengan suara Lana, salju yang kupijak semakin menipis.

Aku langsung saja membuka gulungan rok dan membiarkan rok panjang mengembang ini bergerak leluasa seirama dengan langkah kakiku yang cepat nan panjang.

Secercah cahaya menyambutku, dan aku pun berhenti.

Aku mematung sebentar. Kulihat di depanku, sebuah air terjun membeku dengan pohon-pohon pinus yang ada di sekelilingnya. Ada beberapa jaring laba-laba yang menggantung di pohon-pohon itu. Lengkap dengan tetesan air beku yang tampak seperti kristal kebiruan yang berkilau.

Aku menatap agak lama kristal es yang menggantung di jaring laba-laba itu, sampai aku menemukan Lana di sebelah kanan air terjun. Di balik pohon pinus tertutup salju yang juga diselimuti jaring laba-laba sebesar tikar.

Lana ada di sana, berdiri di atas kolam air terjun beku. Sedang memakan beri yang bertumpukan.

Seseorang memberinya makan, itu terbukti ketika aku melihat seorang wanita berbaju merah dengan rambut hitam yang dicepol dua, sedang asyik menatap Lana dengan tersenyum lebar sambil berdiri di balik batu besar yang tertutup salju.

Aku mendekat, wanita itu seketika menatapku. Mengetahui kedatanganku.

"Oh, hai." Dia menyapaku dan mendekatiku.

Aku terkesiap saat dia mendekatiku.

Tubuhnya ....

Setengah laba-laba.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
KSATRIA DAN PERI BIRU
118      101     0     
Fantasy
Aku masih berlari. Dan masih akan terus berlari untuk meninggalkan tempat ini. Tempat ini bukan duniaku. Mereka menyebutnya Whiteland. Aku berbeda dengan para siswa. Mereka tak mengenal lelah menghadapi rintangan, selalu patuh pada perintah alam semesta. Tapi tidak denganku. Lalu bagaimana bisa aku menghadapi Rick? Seorang ksatria tangguh yang tidak terkalahkan. Seorang pria yang tiba-tiba ...
Dunia Gemerlap
18678      2763     3     
Action
Hanif, baru saja keluar dari kehidupan lamanya sebagai mahasiswa biasa dan terpaksa menjalani kehidupannya yang baru sebagai seorang pengedar narkoba. Hal-hal seperti perjudian, narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas merupakan makanan sehari-harinya. Ia melakukan semua ini demi mengendus jejak keberadaan kakaknya. Akankah Hanif berhasil bertahan dengan kehidupan barunya?
My Perfect Stranger
9174      3394     2     
Romance
Eleanor dan Cedric terpaksa menjalin hubungan kontrak selama dua bulan dikarenakan skandal aneh mengenai hubungan satu malam mereka di hari Valentine. Mereka mencurigai pelaku yang menyebarkan gosip itu adalah penguntit yang mengincar mereka semenjak masih remaja, meski mereka tidak memiliki hubungan apa pun sejak dulu. Sebelum insiden itu terjadi, Eleanor mengunjungi sebuah toko buku misteri...
Rumah Buat Tamu-Tamuku
536      286     3     
Short Story
\"Tenanglah darah-darah di dinding rahimku. Aku tahu kalian ingin keluar sebab tak ada sperma yang membuahi kalian. Kumohon, mengelupaslah dengan santun. Aku masih di jalan...\"
Invisible Girl
923      476     1     
Fan Fiction
Cerita ini terbagi menjadi 3 part yang saling berkaitan. Selamat Membaca :)
DestinaRE: The Destination
78      60     5     
Fantasy
Naito Midoriya awalnya hanya pemuda biasa yang menjalani kesehariannya hanya pergi kuliah pagi-pagi, kemudian pulang saat sudah tidak ada jadwal. Tidak suka merepotkan diri, mottonya hanya kuliah, lulus tepat waktu, dan dapat pekerjaan layak. Tapi semua berubah sejak hari di mana dia mendengar suara aneh. Dunianya dalam sekejap terbalik, berpindah ke tempat dimana tidak ada kedamaian. Situasi dun...
PATANGGA
553      393     1     
Fantasy
Suatu malam ada kejadian aneh yang menimpa Yumi. Sebuah sapu terbang yang tiba-tiba masuk ke kamarnya melalui jendela. Muncul pula Eiden, lelaki tampan dengan jubah hitam panjang, pemilik sapu terbang itu. Patangga, nama sapu terbang milik Eiden. Satu fakta mengejutkan, Patangga akan hidup bersama orang yang didatanginya sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Sihir di dunia Eiden. Yumi ingin...
The Wire
8655      1801     3     
Fantasy
Vampire, witch, werewolf, dan guardian, keempat kaun hidup sebagai bayangan di antara manusia. Para guardian mengisi peran sebagai penjaga keseimbangan dunia. Hingga lahir anak yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan hidup dan mati. Mereka menyebutnya-THE WIRE
Detective And Thief
3513      1044     5     
Mystery
Bercerita tentang seorang detektif muda yang harus menghadapi penjahat terhebat saat itu. Namun, sebuah kenyataan besar bahwa si penjahat adalah teman akrabnya sendiri harus dia hadapi. Apa yang akan dia pilih? Persahabatan atau Kebenaran?
Reaksi Kimia (update)
4831      1223     7     
Romance
》Ketika Kesempurnaan Mengaggumi Kesederhanaan《 "Dua orang bersama itu seperti reaksi kimia. Jika kamu menggabungkan dua hal yang identik, tidak ada reaksi kimia yang di lihat. Lain halnya dengan dua hal yang berbeda disatukan, pasti dapat menghasilkan percikan yang tidak terduga" ~Alvaro Marcello Anindito~