Read More >>"> From Thirty To Seventeen (Kamu Menjualku?) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - From Thirty To Seventeen
MENU
About Us  

“Ya, ini sudah lima meter. Sekarang, jawab pertanyaanku!!” Aina kembali bersuara, sementara Rayyan hanya diam menatap Aina dengan mata hitamnya yang dingin.

“Kamu ke sini naik apa tadi?” imbuh Aina.

Rayyan menarik napas panjang dan masih berdiri berjarak di depan Aina. “Kenapa? Kamu mau bareng?”

Aina terdiam beberapa saat, kemudian menganggukkan kepala dengan perlahan. Dia ingin cepat pulang dan pesta ulang tahunnya kali ini entah mengapa membuat Aina bosan.

“Aku naik motor.” Rayyan menjawab dengan ketus.

Aina langsung membisu dan menatapnya sinis. Ia masih ingat di kehidupan sebelumnya, Rayyan memang berangkat dan pulang sekolah naik motor. Sebuah motor sport berwarna hitam. Gara-gara penampilannya yang gagah di atas motor sport itu juga yang membuat para gadis teman sekolahnya tergila-gila padanya.

Aina hanya diam menghela napas panjang sambil menganggukkan kepala. Tanpa sadar lirih keluar dari bibirnya sebuah kalimat yang membuat Rayyan bingung.

“Ternyata memang ada yang tidak bisa diubah dalam hidup ini.”

Rayyan hanya diam menatapnya dengan dingin. Matanya yang hitam bagai pusaran air yang selalu menarik siapa saja yang melihat ke arahnya. Aina tidak mempedulikan tatapannya dan kembali sibuk dengan ponselnya. Dia sedang menghubungi sopirnya kali ini.

Namun, tiba-tiba sebuah tangan sudah menepuk bahu Aina dengan keras. Aina menoleh dan melihat Tuan Farid bersama Nona Miriam berdiri di depannya.

“Aina kamu disini!! Semua orang mencarimu di dalam sana. Ayo, cepat masuk!!”

Aina hanya diam dan menundukkan kepala. Ia gegas mengenakan sepatu yang dijinjingnya sedari tadi dan bersiap masuk ke tempat pesta. Padahal tadinya Aina ingin lekas pergi dari pestanya dan menyendiri di kamar, tapi gara-gara tabrakan dengan Rayyan tadi menggagalkan rencananya.

“Rayyan, kamu juga di sini?” Kini Tuan Farid mengarahkan tatapannya ke arah Rayyan.

Rayyan hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala memberi salam.

“Ayo, masuk ke dalam!! Kamu juga harus berkenalan dengan teman Aina. Bukannya mulai besok kamu akan bersekolah di tempat yang sama.”

Rayyan kembali menganggukkan kepala, kemudian sudah mengekor langkah Tuan Farid. Aina sudah berjalan lebih dulu di depan dan Rayyan mengikuti mereka semua di bagian paling belakang.

Seketika suara tepuk tangan dan sorak sorai memenuhi ruangan pesta itu begitu Aina masuk. Memang kali ini adalah saatnya Aina tiup lilin dan make a wish. Dia sudah berjalan menuju panggung, ada Nyonya Amanda yang menunggu di sana. Tuan Farid, Nona Miriam dan juga Rayyan mengikuti naik panggung juga.

Aina melakukan prosesi tiup lilin, potong kue dengan nyanyian lagu selamat ulang tahun yang menggema di seluruh ruangan. Ini adalah ulang tahunnya yang ke-17 dan ini untuk kedua kalinya dia melewati momen itu. Hanya saja untuk yang kedua ini, sengaja Aina ingin melakukannya dengan berbeda.

Aina sudah menyerahkan potongan kue pertamanya ke Tuan Farid lalu ke Nyonya Amanda, Nona Miriam dan terakhir ke Rayyan. Sebenarnya Aina malas sekali memberikan potongan kue ke Rayyan. Hanya saja karena permintaan ayahnya, Aina terpaksa melakukannya.

Tentu saja banyak teman-teman Aina yang langsung berkasak kusuk saat melihat Rayyan ikut tampil di atas panggung. Mereka sibuk membuat praduga aneh-aneh. Kalau di kehidupan sebelumnya, Aina malah memperkenalkan Rayyan sebagai pacarnya saat itu dan melarang siapa saja mendekatinya. Namun, kali ini Aina ingin membuat perubahan.

Ia tersenyum dengan manis kemudian mengambil microphone dari tangan MC yang memandu acara. Kemudian mulai bersuara.

“Selamat malam, Teman-teman. Terima kasih atas kehadiran kalian semua di sini,” ujar Aina membuka pembicaraan.

Semua yang hadir sudah mengalihkan perhatian ke arah Aina. Banyak juga yang langsung terdiam saat Aina mulai berbicara.

“Aku harap kalian menikmati hiburan dan juga suguhannya. Satu lagi, aku mau memperkenalkan seseorang kepada kalian.”

Aina menjeda kalimatnya dan melirik ke arah Rayyan yang berdiri di belakang Tuan Farid. Pria tampan itu tampak asyik memainkan kue yang baru diberikan Aina dengan garpu. Sepertinya dia tidak berkenan memakan hanya memainkannya saja.

“Mulai besok, akan ada murid baru di sekolah kita. Dia adalah Rayyan Toriq!!” lanjut Aina.

Rayyan sontak mengangkat kepala dan melihat ke arah Aina. Tuan Farid langsung berdiri menyingkir dan meminta Rayyan maju ke depan bersebelahan dengan Aina. Semua mata kini melihat ke Rayyan apalagi lampu sorot di ruangan itu sudah mengarah padanya.

Rayyan hanya diam. Matanya yang hitam berkeliaran menatap segenap tamu yang hadir di sana, kemudian berhenti saat melihat ke gadis cantik berpakaian bak putri raja itu. Siapa lagi kalau bukan Aina. Banyak kemarahan yang tersirat dari matanya, tapi Aina sama sekali tidak menggubrisnya.

“Dia ini kakak sepupuku dan mulai besok akan bersekolah di tempat kita.” Aina kembali menambahkan sementara Rayyan masih bergeming di tempatnya.

Kemudian, tiba-tiba Tuan Farid menarik tangan Rayyan untuk maju ke depan. Mau tak mau, Rayyan menurut. Dia meletakkan kuenya kemudian berjalan maju ke depan dan berdiri bersebelahan dengan Aina. Rayyan tersenyum sekilas, melambaikan tangan sambil membungkukkan badan.

Aina hanya diam memperhatikannya. Kenapa juga gestur tubuh yang dilakukan Rayyan kali ini sama dengan gestur tubuh yang dia lakukan di kehidupan yang dulu? Apa memang hanya itu gestur tubuh yang dimiliki Rayyan?

Tak ayal kembali terdengar suara kasak kusuk menyelimuti ruangan itu. Sepertinya suara itu didominasi oleh suara wanita. Siapa juga yang tidak akan tertarik dengan pesona Rayyan? Dia sangat tampan dan visualnya seperti tokoh anime dalam dunia fiksi.

“Oh ya, satu lagi ---“ Aina bersuara dan menjeda kalimatnya sejenak sambil melirik ke arah Rayyan. Rayyan membalas tatapannya dengan dingin dan tanpa berkata apa-apa.

“Dia masih single. Jadi kalian bisa berlomba-lomba untuk mendapatkannya!!”

Seketika suara riuh gemuruh terdengar bersahutan di dalam ruang pesta itu. Sementara Rayyan langsung membelalakkan mata menatap Aina dengan tajam. Lagi-lagi mata hitam pria itu seakan sedang menarik Aina menuju pusaran tiada ujung. Aina gegas memalingkan wajah dan cepat-cepat turun dari panggung.

Ia memang sengaja melakukan hal itu. Aina berharap Rayyan menemukan pujaan hatinya dan dia tidak perlu berinteraksi lebih lama dengan pria ini. Apalagi jatuh cinta, sehingga semua kehidupan yang pernah dia alami tidak akan pernah terjadi.

“Pinter juga caramu memperkenalkan Rayyan, Aina.” Tiba-tiba Tuan Farid sudah bersuara di sampingnya.

Aina hanya tersenyum sambil melihat Rayyan dari jauh. Kini pria tampan itu sudah sibuk dikerumuni oleh gadis-gadis teman sekolahnya. Aina berani taruhan, besok saat di sekolah akan semakin banyak yang mendekati Rayyan.

Nona Miriam yang berdiri di sebelah Tuan Farid kini tersenyum ke arah Aina. Wanita manis berkacamata itu mengulurkan tangan sambil menyodorkan sebuah paper bag ke arah Aina.

“Selamat ulang tahun, Aina. Tante sampai lupa belum memberimu selamat.”

Aina hanya diam sambil menganggukkan kepalanya. Di kehidupan sebelumnya, dia tidak pernah menyukai kekasih ayahnya ini. Mungkin itu sebabnya hingga masa tuanya, Tuan Farid menghabiskannya dalam kesendirian. Namun, tidak di kehidupan kedua ini. Aina janji akan mengubah semuanya.

Aina melihat sekilas ke arah Tuan Farid. Pria paruh baya yang masih terlihat tampan itu sedang membalas tatapan Aina. Sepertinya Tuan Farid berharap Aina mau menerima pemberian Nona Miriam. Aina langsung tersenyum dan menerima paper bag itu sambil menganggukkan kepala.

“Terima kasih, Tante.”

Seketika sebuah senyuman terukir dengan jelas di wajah Nona Miriam juga Tuan Farid. Ini untuk pertama kalinya Aina berbuat sopan pada Nona Miriam. Di kehidupan sebelumnya, Aina bahkan tidak menerima pemberian Nona Miriam dan membuangnya ke tempat sampah.

Selang beberapa saat, mereka kembali menikmati sisa pesta. Hari semakin larut dan beberapa teman Aina banyak yang sudah pulang. Begitu juga Aina. Ia sudah bisa menghubungi sopirnya dan gegas pulang lebih dulu ke rumah.

Aina langsung berjalan cepat masuk ke dalam rumah menuju kamar. Namun, langkahnya langsung terhenti urung masuk kamar saat melihat Rayyan sedang berdiri menghadang di depan pintu.

Aina diam dan menatap pria tampan itu dengan sebal. Aina pikir Rayyan masih ada di tempat pesta melayani penggemar barunya. Ternyata dugaannya salah. Rayyan sudah pulang lebih dulu.

“MINGGIR!!” ketus Aina.

Dia sudah mendorong bahu Rayyan agar menyingkir. Namun, tidak disangka Rayyan malah mencekal lengannya dan menarik Aina ke arahnya. Mereka berdiri tak berjarak kali ini. Aina bisa melihat kemarahan di mata pekat itu. Ia terdiam dan entah mengapa tiba-tiba merasa ketakutan.

Rayyan diam, menatapnya dengan dingin. Kemudian perlahan membuka suara dan berkata dengan sinis.

“Apa maksudmu menjualku tadi?”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Aranka
3546      1240     6     
Inspirational
Aranka lebih dari sebuah nama. Nama yang membuat iri siapa pun yang mendengarnya. Aland Aranka terlahir dengan nama tersebut, nama dari keluarga konglomerat yang sangat berkuasa. Namun siapa sangka, di balik kemasyhuran nama tersebut, tersimpan berbagai rahasia gelap...
Inspektur Cokelat: Perkara Remaja
274      187     1     
Short Story
Elliora Renata, seorang putri dari salah satu keluarga ternama di Indonesia, hal itu tak menjamin kebahagiaannya. Terlahir dengan kondisi albinis dan iris mata merah tajam, banyak orang menjauhinya karena kehadirannya disinyalir membawa petaka. Kehidupan monoton tanpa ada rasa kasih sayang menjadikannya kehilangan gairah bersosialisasinya sampai akhirnya...serangkaian kejadian tak menyenangkan...
Nona Tak Terlihat
1633      1043     4     
Short Story
Ada seorang gadis yang selalu sendiri, tak ada teman disampingnya. Keberadaannya tak pernah dihiraukan oleh sekitar. Ia terus menyembunyikan diri dalam keramaian. Usahanya berkali-kali mendekati temannya namun sebanyak itu pula ia gagal. Kesepian dan ksedihan selalu menyelimuti hari-harinya. Nona tak terlihat, itulah sebutan yang melekat untuknya. Dan tak ada satupun yang memahami keinginan dan k...
Hoping For More Good Days
433      290     7     
Short Story
Kelly Sharon adalah seorang gadis baik dan mandiri yang disukai oleh banyak orang. Ia adalah gadis yang tidak suka dengan masalah apapun, sehingga ia selalu kesulitan saat mengahadapinya. Tapi Yuka dan Varel berhasil mengubah hidup Sharon menjadi lebih baik dalam menghadapi segala rintangan.Jujur dan saling percaya, hanya itu kunci dari sebuah tali persahabatan..
Can You Love Me? Please!!
3154      932     4     
Romance
KIsah seorang Gadis bernama Mysha yang berusaha menaklukkan hati guru prifatnya yang super tampan ditambah masih muda. Namun dengan sifat dingin, cuek dan lagi tak pernah meperdulikan Mysha yang selalu melakukan hal-hal konyol demi mendapatkan cintanya. Membuat Mysha harus berusaha lebih keras.
To The Girl I Love Next
342      237     0     
Romance
Cinta pertamamu mungkin luar biasa dan tidak akan terlupakan, tetapi orang selanjutnya yang membuatmu jatuh cinta jauh lebih hebat dan perlu kamu beri tepuk tangan. Karena ia bisa membuatmu percaya lagi pada yang namanya cinta, dan menghapus semua luka yang kamu pikir tidak akan pulih selamanya.
Mawar Putih
1372      711     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Mimpi Membawaku Kembali Bersamamu
556      386     4     
Short Story
Aku akan menceritakan tentang kisahku yang bertemu dengan seorang lelaki melalui mimpi dan lelaki itu membuatku jatuh cinta padanya. Kuharap cerita ini tidak membosankan.
Shine a Light
748      481     1     
Short Story
Disinilah aku, ikut tertawa saat dia tertawa, sekalipun tak ada yang perlu ditertawakan. Ikut tersenyum saat dia tersenyum, sekalipun tak ada yang lucu. Disinilah aku mencoba untuk berharap diantara keremangan
Trainmate
2036      811     2     
Romance
Di dalam sebuah kereta yang sedang melaju kencang, seorang gadis duduk termangu memandangi pemandangan di luar sana. Takut, gelisah, bahagia, bebas, semua perasaan yang membuncah dari dalam dirinya saling bercampur menjadi satu, mendorong seorang Zoella Adisty untuk menemukan tempat hidupnya yang baru, dimana ia tidak akan merasakan lagi apa itu perasaan sedih dan ditinggalkan. Di dalam kereta in...