Read More >>"> GAUNG SANGKARA (Surat dari Author: Selamat Datang, Perkenalkan ini Gaung!) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - GAUNG SANGKARA
MENU
About Us  

 

1/9/24

Halo semua para pembaca, Pertama, selamat ulang tahun untuk Jeon Jungkook di tahun 2024 nanti, hehe. Sebelumnya project  ini didedikasikan khusus untuk dia. Dan gairah menulis untuk merampungkan project ini ialah dimulai hari ini hingga 31 Januari 2024.

Pertama-tama, karakter Gaung Sangkara Jarendra juga terinspirasi dari si dia, si Jungkook ini. Btw nih, Gaung juga memiliki tanggal ulang tahun dengan si Jungkook lohhh! bedanya dia lahir di tahun 2004, kalau Jungkook Oppa kan 1997 hehe. Doakan yang baik-baik untuk mereka berdua ya semoga mereka menjadi manusia yang berumur panjang. 

Oh iya, kalau bisa do'a yang banyak untuk si Gaung ya, tahu kan dia tuhh rebel banget, sebelumnya tentang Gaung, harus kalian ketahui fakta-faktanya nih. Aku mau banget nih nunjukin apa aja fakta-fakta tentang Gaung.

 

[10 facts about gaung]

1. Bernama lengkap Gaung Sangkara Jarendra, lahir di Denpasar, 1 September 2004

2. Anak tunggal, profesi ayahnya adalah dokter bedah syaraf jebolan kedokteran Universitas Indonesia sedangkan ibunya berprofesi sebagai dokter gigi dengan almamater yang sama

3. Hobby ngopi di starbucks 

4. Saat ini sedang berusia 18 tahun, dan masuk UI jalur mandiri prodi teknik mesin

5. Punya band musik namanya Player Ground, dia jadi basis

6. Negara yang pernah dikunjungi untuk liburan; Jepang, Brazil, USA, UK, Spanyol, Belanda, Jerman, dan Perancis

7. Tidak suka membaca buku tentang kesehatan

8. Tukang malak

9. Mantan ngga bisa dihitung, cogil banget 

10. Suka staycation di Bali, tepatnya di rumah kakeknya

 

SEGITU DULU YA CHINGU, about his facts. Semoga konsisten nyelipin fakta-fakta tentang doi👾👾👾

NAMA, TEMPAT, ALMAMATER (CUMA ILUSI AUTHOR YANG MANA TERKAIT DENGAN FIKSI SEMATA SEBAGAI REFERENSI) AUTHOR SAMA SEKALI TIDAK ADA HAL UNTUK MENYINGGUNG ATAU MERENDAHKAN PIHAK TERTENTU. SO BIJAK DALAM MEMBACA YA🌈

Chingu, ini adalah event writing marathon author Sun Money yang ketiga. Semoga bisa konsisten yaaa, sebelumnya jangan lupa mampir:

1. MOONS OF MARS (Juara 1 Writing Marathon Bougenville Publisher)

2. KNOCK KNOCK (Partisipan Writing Marathon On Going Yuki Media)

XOXO🌜

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Panik Kebiasanku
288      159     2     
Short Story
Hanum Farida itu namaku, Hanum adalah nama panggilanku. Usiaku sekarang baru menginjak 17 tahun. Aku tinggal di sebuah desa kecil di perbatasan antara kabupaten Mojokerto dan kabupaten Pasuruan. Dan ini adalah ceritaku, ketika aku masih duduk di bangku SMP. Liburan kelas 9 adalah masa-masa akhir sekolah dan berkumpul bersama teman seperjuangan. Ya.. Seperti biasa, jika anak-anak SMP selalu...
Diskon Tilang
292      178     0     
Short Story
Siapa pernah kena tilang dan dendanya dapat diskon?
Singlelillah
1295      614     2     
Romance
Kisah perjalanan cinta seorang gadis untuk dapat menemukan pasangan halalnya. Mulai dari jatuh cinta, patah hati, di tinggal tanpa kabar, sampai kehilangan selamanya semua itu menjadi salah satu proses perjalanan Naflah untuk menemukan pasangan halalnya dan bahagia selamanya.
Ginger And Cinnamon
6541      1327     4     
Inspirational
Kisah Fiksi seorang wanita yang bernama Al-maratus sholihah. Menceritakan tentang kehidupan wanita yang kocak namun dibalik itu ia menyimpan kesedihan karena kisah keluarganya yang begitu berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya itu membuat semua harapannya tak sesuai kenyataan.
Mari Collab tanpa Jatuh Hati
2436      1238     2     
Romance
Saat seluruh kegiatan terbatas karena adanya virus yang menyebar bernama Covid-19, dari situlah ide-ide kreatif muncul ke permukaan. Ini sebenarnya kisah dua kubu pertemanan yang menjalin hubungan bisnis, namun terjebak dalam sebuah rasa yang dimunculkan oleh hati. Lalu, mampukah mereka tetap mempertahankan ikatan kolaborasi mereka? Ataukah justru lebih mementingkan percintaan?
Katamu
2629      967     40     
Romance
Cerita bermula dari seorang cewek Jakarta bernama Fulangi Janya yang begitu ceroboh sehingga sering kali melukai dirinya sendiri tanpa sengaja, sering menumpahkan minuman, sering terjatuh, sering terluka karena kecerobohannya sendiri. Saat itu, tahun 2016 Fulangi Janya secara tidak sengaja menubruk seorang cowok jangkung ketika berada di sebuah restoran di Jakarta sebelum dirinya mengambil beasis...
Aku Benci Hujan
4510      1304     1     
Romance
“Sebuah novel tentang scleroderma, salah satu penyakit autoimun yang menyerang lebih banyak perempuan ketimbang laki-laki.” Penyakit yang dialami Kanaya bukan hanya mengubah fisiknya, tetapi juga hati dan pikirannya, serta pandangan orang-orang di sekitarnya. Dia dijauhi teman-temannya karena merasa jijik dan takut tertular. Dia kehilangan cinta pertamanya karena tak cantik lagi. Dia harus...
SpOnTaNiTaS
406      261     4     
Short Story
Mari tertawakan diri sendiri sejenak....
ORIGAMI MIMPI
27615      3120     55     
Romance
Barangkali, mimpi adalah dasar adanya nyata. Barangkali, dewa mimpi memang benar-benar ada yang kemudian menyulap mimpi itu benar-benar nyata. Begitulah yang diyakini Arga, remaja berusia tujuh belas tahun yang menjalani kehidupannya dengan banyak mimpi. HIngga mimpi itu pula mengantarkannya pada yang namanya jatuh cinta dan patah hati. Mimpi itu pula yang kemudian menjadikan luka serta obatnya d...
Sahabat Sejati
410      273     1     
Short Story
Sahabat itu layaknya tangan dan mata. Saat tangan terluka mata menangis, saat mata menangis tangan mengusap. Saling melengkapi tanpa merasa tersaingi. Ini adalah kisah dua sahabat yang kocak habis. Mereka lengket macam perangko. Kadang romantis tapi tak jarang juga sadis. Kehadiran mereka berdua kadang membawa malapetaka yang berujung bahagia. Adalah Alyd dan Keken, sahabat sejati yang saling men...