Alana gadis berusia 23 tahun harus merasakan patah hati yang begitu dalam.Tepat pada tahun ke 3 jadian bersama sang tunangan, pria itu malah melakukan hal tak senonoh di apartemennya sendiri bersama wanita lain. Emosi Alana membeludak, sehingga ia mengalami tabrak lari.
Di sebuah rumah sakit tua yang bernama Lokapala, Alana malah mendapatkan petaka yang luar b...Read More >>"> The Hospital Lokapala (Sudah Terbit / Open PO) (20. Tersadar) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - The Hospital Lokapala (Sudah Terbit / Open PO)
MENU
About Us  

Beberapa kali Alana berlari ke dalam rumah, untuk memastikan keadaaan Clara yang semakin kritis.

 

Alana tak henti-henti untuk menenangkan Clara yang sudah jatuh pingsan. Deruan tangisan yang menetes di wajah wanita tak sadarkan diri itu.

 

“Clara, sabar ya aku sedang berusaha untuk mencari bantuan, agar kamu bisa segera dibawa ke rumah sakit. Tolong bertahanlah, aku mohon kepadamu.”

 

Kalimat itu menjadi kalimat yang terakhir ia lontarkan, ia kembali melakukan hal seperti sebelumnya. Memohon kepada setiap orang yang berlalu lalang.

 

Sampai kepalanya terasa sangat sakit, dan penglihatannya pun buram. Ia tak bisa menahan tubuhnya sendiri, ia berjalan perlahan dan ia tak kuat lagi.

 

Ia melihat samar-samar pria berjas putih dengan bentuk wajah oval, memakai kacamata dengan raut yang begitu menawan. Pria itu tersenyum begitu tulus kepada Alana, dan ia seperti menunjukkan sebuah jam. “Pukul 10 malam,” gumam wanita itu lalu terjatuh tak sadarkan diri.

 

“Hey, Alana ... Alana ... bangunlah! Mau sampai kapan kamu tidur?!” Terdengar suara yang tidak asing di indera pendengaran gadis cantik yang baru saja sadarkan diri.

 

Penglihatannya samar-samar, ia menyempitkan bola mata dan ternyata ia sudah berada di ruang Mawar, yang menjadi ruangannya di rumah sakit ini.

 

Ada Poci yang sangat setia menemaninya dalam keadaan yang tak sadarkan diri. Ia terlihat bingung, padahal terakhir ia berada di taman dan bertemu dengan hantu perempuan dengan wajah hancur tak berbentuk. Tapi kenapa dia kini tiba-tiba sudah berbaring di ruangannya?

 

Alana berusaha untuk mengangkat tubuhnya, dengan tangan yang menyeluk ke dasar kepala, karena kepalanya seperti di tekan dengan batu besar. Begitu sakit!

 

“Alana, kamu mau kemana? Sudahlah tidur saja, jangan bergerak!” suara Poci lebih keras dari yang tadi, ekspresi wajahnya begitu jelas, ia sangat mengkhawatirkan teman manusianya ini.

 

Karena memang merasa energinya dihisap dan tak ada lagi tenaga yang tersisa, Alana menuruti perintah sahabat hantunya dengan kembali berbaring dan tak lupa ia bertanya mengapa dirinya ada di sini?

 

Poci pun menjawab hal tersebut, “Aku tidak tahu pastinya bagaimana, karena aku masih sibuk dengan arwah Darren dan Dimas tadi.”

 

Seperti ingin melupakan yang ia alami, ia pun ingin tahu kelanjutan arwah kakak beradik yang mengalami kecelakaan tersebut.

 

“Oh iya bagaimana kondisi Dimas dan Darren, Poci?”

 

“Hmm, kamu sudah sakit masih saya mencemaskan orang lain. Eh maksudku arwah lain,” celetuk Poci.

 

Lalu ia menjawab pertanyaan Alana yang belum ia jawab, “Setelah dilakukan upacara dan mendoakan secara bersama, orang tua mereka juga sudah ikhlas akan kepergian putra sulung mereka. Akhirnya Dimas bisa tenang di alam sana.” Poci menghentikan ucapannya, ia seperti ingin meneteskan air mata, tapi ia tahan. Mungkin perpisahan mereka sangat menyentuh tadi.

 

“Lalu bagaimana dengan Darren, apakah dia masih menjadi arwah?” Alana masih ingin tahu kondisi adik dari Dimas yang masih koma beberapa jam lalu.

 

“Darren sudah sadarkan diri, Alana. Ia sudah sadar dan setelah ia sadar, tak henti-hentinya ia menangis. Ia menangis begitu sendu, seperti ketika Dimas menjadi arwah. Ia begitu sayang dengan kakaknya, tapi sang kakak harus kembali bersama Tuhan. Dan sedihnya, aku tak bisa bermain dengannya lagi. Karena ia kini sudah bersatu dengan badan kasarnya,” jawab Poci dengan menundukkan kepalanya.

 

Alana berusaha memberikan semangat kepada sahabatnya itu, dengan menyentuh bahu Poci pelan. “Tidak apa-apa, Poci. Seharusnya kamu bahagia bisa melihat Darren segera sadar dari komanya. Ia bisa berkumpul dengan keluarganya dan bisa menjalani kehidupan lebih lanjut.”

 

Poci melirik Alana, lalu ia tersenyum datar.

 

Pocong tampan ini memiliki informasi mengenai mantan kekasih Alana. “Alana, alasan mantan kekasihmu ada di sini tadi ternyata ia adalah rekan kerja dari orang tua Dimas dan Darren. Aku tahu karena Darren dan Dimas sendiri yang memberitahunya tadi. Dan maafkan aku tidak bisa menjagamu, karena aku juga harus mendoakan arwah Dimas agar dia tenang menjalankan kehidupan menjadi arwah di alam sana.”

 

Wanita yang sejak tadi berpikir mengenai Clara hanya mengangguk saja. Pikirannya benar-benar jauh, sampai ia terlihat melamun.

 

“Loh, kenapa kamu malah melamun Alana?”

 

“Poci, kamu belum menjawab pertanyaanku. Siapa yang membawaku ke sini?” Ternyata Alana lupa dengan jawaban Poci di awal.

 

“Alana, sudah kubilang kan tadi, aku tak tahu pastinya. Aku sudah menemukanmu berbaring di sini sejak tadi. Dan sepertinya kamu mimpi buruk, entah apa yang kamu mimpikan. Tadi aku mendengar kamu mengigau, yang berteriak-teriak jika kamu akan menolong seseorang. Memang apa yang kamu mimpikan, Alana?”

 

Hmm!

 

Gadis ini terdiam, ia tak langsung menjawab karena ia masih mengira-ngira apakah itu adalah sebuah mimpi, tapi kenapa sangat nyata ia rasakan?

 

Lalu kemudian, Alana menceritakan dari awal keanehan yang ia dapatkan mengenai ia bertemu dengan wanita yang bernama Clara setelahnya ia bertemu dengan hantu wajah hancur, dan terakhir ia bermimpi mengenai gadis yang bernama Clara.

 

Hmm!

 

Poci menutup mulutnya, seperti berpikir bagaikan seorang profesor atau detektif yang sedang meganalisa sebuah kasus.

 

“Tunggu ... tunggu ... aku merasa ada yang mengganjal dari ceritamu tadi. Katamu awalnya bertemu gadis menangis bernama Clara, lalu tiba-tiba bertemu arwah gentayangan tak sopan itu. Kenapa aku katakan arwah itu tak sopan, karena ia seenaknya mengajakmu ke dimensi lampau, yang membuat energimu terkuras seperti ini. Dan yang terakhir kamu bertemu dengan si arwah tak sopan itu dengan kehidupan masa lalunya. Nah yang menjadi pertanyaan besar dibenakku, apakah wajah wanita pertama yang kamu temui sama dengan wajah arwah tak sopan itu sewaktu dia menjadi manusia?”

 

Alana terlihat bingung, ia kembali mengingat wajah wanita yang pertama kali ia temui. Yang ia panggil, Mbak Clara.

 

Ia pun menggelengkan kepala, “Aku rasa mereka tak memiliki wajah sama.”

 

Hmm!

 

Poci kembali mengeram dan mengeluarkan asumsinya mengenai hal ini. “Dan aku rasa mereka bukanlah orang yang sama. Maksudku ada dua wanita yang memiliki nama yang sama. Jadi aku pikir wanita yang pertama kamu temui adalah manusia.”

 

Alana juga mengangguk, menyetujui persepsi dari sahabatnya itu.

 

Wanita ini masih penasaran, bagaimana kondisi Clara setelahnya.

 

Clara sudah tak sadarkan diri, wajahnya berubah sangat pucat dengan darah yang mengalir deras tiada henti.

 

“Poci, di mana aku bisa bertemu dengan Clara saat ini?” Kini dalam benak Alana, ia hanya ingin membantu Clara, yang sudah ia anggap sebagai teman.

 

Poci menggelengkan kepala, ia tampak begitu heran dengan Alana. Melihat ekspresi wajah Poci membuat gadis itu mengkerutkan dahi, ia berpikir sahabat pocongnya tak mau membantunya.

 

“Kenapa kamu memasang wajah seperti itu? Apakah aku salah jika ingin membantu, Clara?”

 

“Bukan begitu, Alana. Apakah kamu tahu, siapa Clara kedua yang kamu temui? Dia sudah tak bisa diselamatkan. Ia adalah arwah gentayangan yang memiliki energi negatif, karena ia punya dendam yang sangat dalam kepada seseorang,” jelas Poci.

 

Namun, meski sudah dijelaskan Alana masih tak percaya. Ia sangat yakin, ia bisa menyelamatkan temannya itu. Kendatipun ia tak tahu di mana mencari Clara.

 

Lukisan yang beberapa hari ada di ruangan ini sudah tidak ada, karena entah kemana tiba-tiba lukisan itu hilang.

 

Dalam hati Alana terdalam, ia sangat yakin kisah Clara ada sangkut pautnya dengan lukisan itu. Tapi ia tak tahu di mana mendapatkan lukisan itu lagi.

 

Alana melirik ke pintu luar, sepertinya ada yang sedang berbicara di luar sana. Namun, Alana tak tahu itu siapa.

 

“Sus, maaf saya tidak tahu jika Mbak Alana jatuh di taman. Kalau tidak ada dokter residen yang melihatnya, mungkin kondisi Mbak Alana semakin parah. Dan maaf juga saya tidak bisa menjaga sepenuhnya pasien yang sudah kita tetapkan untuk kita jaga. Maaf saya malah mementingkan masalah pribadi saya, dan tidak profesional dalam bekerja,” ucap Dokter Arka sembari menundukkan kepalanya.

 

Suster Luna membalas dengan menundukkan kepala, lalu ia menjawab dengan nada khasnya yang begitu lembut, “Tidak masalah Dokter Arka. Mbak Alana bukanlah menjadi tanggung jawab Anda saja, saya juga memiliki tanggung jawab penuh terhadapnya. Karena ini adalah perintah dari Pak Direktur. Saya juga lalai tidak menjaga penuh Mbak Alana.”

 

Dokter Arka masih menyoroti mata suster muda itu, ia ingin menanyakan suatu hal mengenai hal tadi. “Suster Luna, bisakah Anda jujur kepada saya. Kenapa Anda pergi begitu saja, ketika Anda mendengar jika saya dan Mbak Alana menjadi sepasang kekasih?”

 

Sontak kubil mata suster cantik itu mengembang, pipinya memerah dan keringatnya keluar tak bisa terkontrol.

 

Bersambung.

 

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Ayugesa: Kekuatan Perempuan Bukan Hanya Kecantikannya
6913      1985     204     
Romance
Nama adalah doa Terkadang ia meminta pembelajaran seumur hidup untuk mengabulkannya Seperti yang dialami Ayugesa Ada dua fase besar dalam kehidupannya menjadi Ayu dan menjadi Gesa Saat ia ingin dipanggil dengan nama Gesa untuk menonjolkan ketangguhannya justru hariharinya lebih banyak dipengaruhi oleh keayuannya Ketika mulai menapaki jalan sebagai Ayu Ayugesa justru terus ditempa untuk membu...
Mari Collab tanpa Jatuh Hati
2136      1116     2     
Romance
Saat seluruh kegiatan terbatas karena adanya virus yang menyebar bernama Covid-19, dari situlah ide-ide kreatif muncul ke permukaan. Ini sebenarnya kisah dua kubu pertemanan yang menjalin hubungan bisnis, namun terjebak dalam sebuah rasa yang dimunculkan oleh hati. Lalu, mampukah mereka tetap mempertahankan ikatan kolaborasi mereka? Ataukah justru lebih mementingkan percintaan?
Semu, Nawasena
4933      2314     4     
Romance
"Kita sama-sama mendambakan nawasena, masa depan yang cerah bagaikan senyuman mentari di hamparan bagasfora. Namun, si semu datang bak gerbang besar berduri, dan menjadi penghalang kebahagiaan di antara kita." Manusia adalah makhluk keji, bahkan lebih mengerikan daripada iblis. Memakan bangkai saudaranya sendiri bukanlah hal asing lagi bagi mereka. Mungkin sudah menjadi makanan favoritnya? ...
Story Of Chayra
7395      2518     9     
Romance
Tentang Chayra si cewek cuek dan jutek. Sekaligus si wajah datar tanpa ekspresi. Yang hatinya berubah seperti permen nano-nano. Ketika ia bertemu dengan sosok cowok yang tidak pernah diduga. Tentang Tafila, si manusia hamble yang selalu berharap dipertemukan kembali oleh cinta masa kecilnya. Dan tentang Alditya, yang masih mengharapkan cinta Cerelia. Gadis pengidap Anstraphobia atau phobia...
HURT ANGEL
102      79     0     
True Story
Hanya kisah kecil tentang sebuah pengorbanan dan pengkhianatan, bagaimana sakitnya mempertahankan di tengah gonjang-ganjing perpisahan. Bukan sebuah kisah tentang devinisi cinta itu selalu indah. Melainkan tentang mempertahankan sebuah perjalanan rumah tangga yang dihiasi rahasia.
SEPATU BUTUT KERAMAT: Antara Kebenaran & Kebetulan
5550      1781     13     
Romance
Usai gagal menemui mahasiswi incarannya, Yoga menenangkan pikirannya di sebuah taman kota. Di sana dia bertemu seorang pengemis aneh. Dari pengemis itu dia membeli sebuah sepatu, yang ternyata itu adalah sebuah sepatu butut keramat, yang mana setiap ia coba membuangnya, sebuah kesialan pun terjadi.
Dinikahi Guru Ngaji
427      319     1     
Romance
Hobby balapan liar selama ini ternyata membuat Amara dipindahan ke Jakarta oleh Kedua orang tuanya, Rafka begitu kahwatir akan pergaulan bebas yang selama ini terjadi pada anak muda seperti putrinya. Namun, saat di Jakarta ternyata Amara semakin tidak terkendali, Rendra akhirnya akan menjodohkan cucunya dengan seorang duda anak satu. Shaka adalah guru Ngaji di TPA tidak jauh dari rumah ...
Renjana
336      243     2     
Romance
Paramitha Nareswari yakin hubungan yang telah ia bangun selama bertahun-tahun dengan penuh kepercayaan akan berakhir indah. Selayaknya yang telah ia korbankan, ia berharap agar semesta membalasnya serupa pula. Namun bagaimana jika takdir tidak berkata demikian? "Jika bukan masaku bersamamu, aku harap masanya adalah milikmu."
Meteor Lyrid
285      209     1     
Romance
Hujan turun begitu derasnya malam itu. Dengan sisa debu angkasa malam, orang mungkin merasa takjub melihat indahnya meteor yang menari diatas sana. Terang namun samar karna jaraknya. Tapi bagiku, menemukanmu, seperti mencari meteor dalam konstelasi yang tak nyata.
Salted Caramel Machiato
7279      3530     0     
Romance
Dion seorang mahasiswa merangkap menjadi pemain gitar dan penyanyi kafe bertemu dengan Helene seorang pekerja kantoran di kafe tempat Dion bekerja Mereka jatuh cinta Namun orang tua Helene menentang hubungan mereka karena jarak usia dan status sosial Apakah mereka bisa mengatasi semua itu