Read More >>"> Cinta Dalam Dilema (Chapter 3) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta Dalam Dilema
MENU
About Us  

Meski Tina kini sudah dewasa, sudah duduk di semester enam dan sudah punya pacar, sikapnya tak juga berubah. Ayah dan Ibu masih memperlakukannya seperti anak kecil. Tina masih suka manja, kolokan, dan selalu ingin diperlakukan seperti putri raja. Aku sendiri tidak merasa iri atau cemburu. Aku sudah terbiasa dengan kondisi itu. Justru aku merasa senang, tidak menjadi sumber kecemasan dan kerisauan.

Dengan status ‘anak terlantar’, aku bisa bebas pergi ke mana aku suka. Tidak ada yang mencari dan menanyakan bila aku tidak ada. Aku pun bebas melakukan apa saja tanpa ada yang melarang dan menghalangi.

Ini berbeda dengan Tina yang mau apa-apa serba dilarang dan dibatasi. Orang tuaku tidak ingin Tina mengalami masalah. Maklumlah, ia punya riwayat kesehatan yang mengkhawatirkan. Acara di luar seperti outbounds, camping, traveling, atau kegiatan lapangan jarang atau hampir pasti tak pernah dinikmati Tina.

Padahal pengalaman di luar itulah yang justru membuat orang terbuka wawasannya dan terpuaskan dahaga kemerdekaannya. Kalau boleh aku bilang, Tina makhluk paling kuper sedunia. Remaja bilang tidak gaul.

Tina tidak bisa menikmati kebebasan seperti anak-anak muda lainnya. Ia tidak bisa merasakan indahnya dunia tanpa tepi (meminjam istilah Dunia Tanpa Koma-nya Leila S. Chudori). Dunia yang dihadapinya hanyalah sebatas ujung kecemasan orangtuanya.

Dengan membandingkan kenyataan seperti itu, membuat aku justru merasa lebih bahagia dibanding Tina. Aku bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Tina. Aku bisa mendapatkan apa yang tidak bisa didapatkan Tina. Mungkin Tina bisa mendapatkan lebih banyak cinta dan perhatian dari orangtua, tapi itu tak membuatku berkecil hati.

Toh, menurutku tugas orangtua sudah cukup menghadirkan dan membesarkan anaknya. Setelah itu sang anak bisa mencari sendiri cinta sejatinya!

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
selamatkan rahma!
419      284     0     
Short Story
kisah lika liku conta pein dan rahma dan penyelamatan rahma dari musuh pein
Telat Peka
1181      531     3     
Humor
"Mungkin butuh gue pergi dulu, baru lo bisa PEKA!" . . . * * * . Bukan salahnya mencintai seseorang yang terlambat menerima kode dan berakhir dengan pukulan bertubi pada tulang kering orang tersebut. . Ada cara menyayangi yang sederhana . Namun, ada juga cara menyakiti yang amat lebih sederhana . Bagi Kara, Azkar adalah Buminya. Seseorang yang ingin dia jaga dan berikan keha...
Asa
3858      1163     6     
Romance
"Tentang harapan, rasa nyaman, dan perpisahan." Saffa Keenan Aleyski, gadis yang tengah mencari kebahagiaannya sendiri, cinta pertama telah di hancurkan ayahnya sendiri. Di cerita inilah Saffa mencari cinta barunya, bertemu dengan seorang Adrian Yazid Alindra, lelaki paling sempurna dimatanya. Saffa dengan mudahnya menjatuhkan hatinya ke lubang tanpa dasar yang diciptakan oleh Adrian...
Peri Hujan dan Sepucuk Mawar Merah
798      445     8     
Short Story
Sobara adalah anak SMA yang sangat tampan. Suatu hari dia menerima sepucuk surat dari seseorang. Surat itu mengubah hidupnya terhadap keyakinan masa kanak-kanaknya yang dianggap baginya sungguh tidak masuk akal. Ikuti cerita pendek Peri Hujan dan Sepucuk Mawar Merah yang akan membuatmu yakin bahwa masa kanak-kanak adalah hal yang terindah.
Sarah
427      304     2     
Short Story
Sarah, si gadis paling populer satu sekolahan. Sarah yang dijuluki sebagai Taylor Swift SMU Kusuma Wijaya, yang mantannya ada dimana-mana. Sarah yang tiba-tiba menghilang dan \'mengacaukan\' banyak orang. Sarah juga yang berhasil membuat Galih jatuh cinta sebelum akhirnya memerangkapnya...
SOLITUDE
1368      510     2     
Mystery
Lelaki tampan, atau gentleman? Cecilia tidak pernah menyangka keduanya menyimpan rahasia dibalik koma lima tahunnya. Siapa yang harus Cecilia percaya?
Premium
Titik Kembali
3813      1274     16     
Romance
Demi membantu sebuah keluarga menutupi aib mereka, Bella Sita Hanivia merelakan dirinya menjadi pengantin dari seseorang lelaki yang tidak begitu dikenalnya. Sementara itu, Rama Permana mencoba menerima takdirnya menikahi gadis asing itu. Mereka berjanji akan saling berpisah sampai kekasih dari Rama ditemukan. Akankah mereka berpisah tanpa ada rasa? Apakah sebenarnya alasan Bella rela menghabi...
Moment
272      235     0     
Romance
Rachel Maureen Jovita cewek bar bar nan ramah,cantik dan apa adanya.Bersahabat dengan cowok famous di sekolahnya adalah keberuntungan tersendiri bagi gadis bar bar sepertinya Dean Edward Devine cowok famous dan pintar.Siapa yang tidak mengenal cowok ramah ini,Bersahabat dengan cewek seperti Rachel merupakan ketidak sengajaan yang membuatnya merasa beruntung dan juga menyesal [Maaf jika ...
I\'m Too Shy To Say
396      260     0     
Short Story
Joshua mencintai Natasha, namun ia selalu malu untuk mengungkapkannya. Tapi bagaimana bila suatu hari sebuah masalah menimpa Joshua dan Natasha? Akan masalah tersebut dapat membantu Joshua menyatakan perasaannya pada Natasha.
Lazy Boy
4168      1100     0     
Romance
Kinan merutuki nasibnya akibat dieliminasi oleh sekolah dari perwakilan olimpiade sains. Ini semua akibat kesalahan yang dilakukannya di tahun lalu. Ah, Kinan jadi gagal mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri! Padahal kalau dia berhasil membawa pulang medali emas, dia bisa meraih impiannya kuliah gratis di luar negeri melalui program Russelia GTC (Goes to Campus). Namun di saat keputusasaa...