Sok polos, tukang bully, dan naif. Kalau ditanya emang ada cewek kayak gitu? Jawabannya ada! Aine namanya. Di anugerahi wajah yang terpahat hampir sempurna membuat tingkat kepercayaan diri gadis itu melampaui batas kesombongannya.

Walau dikenal jomblo abadi di dunia nyata, tapi diam-diam Ai...Read More >>"> Jelek? Siapa takut! (Chapter 1. Bad Day) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Jelek? Siapa takut!
MENU
About Us  

Sebenarnya Aine bukan tipe yang suka bicara perihal cinta. Dia lebih tertarik dengan topik-topik obrolan tentang dunia literasi atau tekhnologi. Gadis itu suka saat ada orang yang bisa menarik perhatiannya untuk membicarakan tentang isu-isu tekhnologi di era sekarang. Selain itu, Aine bisa sangat antusias saat bertemu dengan lawan bicara yang satu hobi dengannya. Dia seperti punya teman satu dunia.

Sayangnya, memiliki sifat kurang suka berinteraksi dengan manusia membuat ia mempunyai sedikit sekali teman. Menurut cewek dengan rambut pink mencolok itu, lebih menyenangkan duduk didepan laptop dan berbagi cerita dengan teman dunia maya, dari pada duduk nongki di cafe mahal dengan hanya memesan satu minuman.

"Halah, bilang aja lo itu kuper!" celetuk seseorang yang baru saja masuk ke kamarnya dengan membawa segelas susu putih.

"Please, deh. Bedain kurang suka berinteraksi dengan kuper!" balasnya sinis tak terima.

"Sama aja bego," ucapnya seraya menoyor jidat Aine pelan.

Saat melihat air berwarna putih yang tergeletak di atas meja belajarnya, Aine cepat bertanya "Kok susu putih?"

"Biar sama kayak susu lo," jawab sepupu laki-lakinya itu gamblang. Ia lantas tertawa puas karna berhasil menjahili Aine. Terlebih dengan wajah gadis itu yang ditekuk masam.

"Udah, minum aja apa yang ada. Kalau kurang, tinggal peres aja punya lo," ucapnya lalu cepat-cepat menutup pintu sebelum bantal guling mendarat diwajahnya.

''DASAR MESUM!!" pekik Aine mencak-mencak kesal dikamar. Awas saja ya dia! Akan Aine buat sengsara dan tak betah sampai memohon ke mama-papanya untuk pindah dari rumah ini.

Ada tiga hal di dunia ini yang paling dibenci gadis cantik itu.

Pertama, saat ada orang yang mengganggu tidurnya. Tak perduli dia tidur dimana, yang terpenting jangan sampai ada yang mengusiknya. Karna sedikit saja ia mendengar suara berisik, Aine akan menangis rewel bak anak kecil.

Kedua, ia tak suka jika ada yang mengganggunya saat setoran ke panggilan alam.

Dan yang ketiga, yang paling membuatnya kesal saat ada yang menghentikan ia yang tengah menulis novel. Ugh, She really don't like that!

Tapi dari ketiga hal diatas, Aine paling benci dengan susu putih! Entahlah. Saat pertama kali ia mencoba minum susu putih, rasanya seperti tak ada bedanya dengan menyusu langsung di Sapi. Padahal mau susu putih atau cokelat, semua susu kemasan kan rata-rata dari sapi semua!

"Apa sih yang enak dari susu putih ini?" herannya geleng-geleng kepala, kemudian bersiap untuk kesekolah.

******

"Halo?" ucap seseorang dari seberang sana saat telfon tersambung.

"Halo?" jawab balik Aine.

"Halo?" sahut orang itu lagi.

"Halo? Halo-halo Bandung? Ibu kota periangan," jawab gadis itu nyeleneh.

Jeda sebentar sebelum ia menyadari ucapan ngawur nya. Dia menggeleng pelan, "Astaghfirullah. Kenapa jadi nyanyi?" tanyanya bingung sendiri. Dilihatnya layar ponsel yang masih menyala menandakan bahwa panggilan telfon masih tersambung. Aine terkikik pelan. Pasti orang itu tengah mencak-mencak kesal.

Sedangkan si pemanggil telfon mendengus kesal. Kenapa pula otak gila sahabatnya itu kambuh saat-saat seperti ini? Menyebalkan!

"Kai?"

"Apa?!"

"Hehehe. Ke-"

"LO DIMANA, SIH?! DARI TADI GUE SAMA PUYU NYARIIN LO SAMPE KE UJUNG KULON, TAPI GAK KETEMU-KETEMU!" teriaknya tanpa jeda sampai terdengar nafas ngos-ngosan di akhir kalimat.

Aine mengusap dadanya kaget. Detak jantungnya bekerja dua kali lipat karna teriakan yang bisa-bisa memecahkan gendang telinganya itu.

"Sabar Kai, sabar. Jangan marah-marah dulu," balas nya lembut nan penuh kesabaran.

"GUE UDAH SABAR DARI TADI. LO NYA EMANG MINTA DI TABOK YA?!" kali ini sahabat sehidup tapi tak semati nya itu memekik keras. Sepertinya dia memang sangat kesal dengan Aine.

"Gue lagi di si-"

"Lo dimana sih monyet?!" tanya Kaia cepat.

Cukup! Kesabarannya sudah habis. Sudah sedari tadi ia menahan agar tidak ngegas. Tapi, sepertinya sahabatnya ini terus memancing jiwa bar-barnya. Aine menarik nafasnya dalam-dalam sebelum membalas dengan balik berteriak, "GIMANA GUE MAU JAWAB KALAU LO MOTONG UCAPAN GUE TERUS, BEGO!"

"Ya sorry worry don't seri," sahut Kaia lempeng, "Eh tapi serius. Lo dimana Ai? Gue sa- apaan, sih? Nanti ini lagi telfonan sama Aine,"

Aine memutar bola mata malas. Itu pasti Puyu yang mengganggu Kaia bicara. Sebenarnya sudah biasa seperti ini. Jika dia menghilang sebentar saja, pasti kedua sahabat nya itu kalang kabut mencarinya. Aine tanpa sadar tersenyum tipis. Walaupun mereka itu tak ada bedanya dengan pasien rumah sakit jiwa, tapi dia bersyukur Tuhan mengirimkan Kaia dan Puyu ke dalam hidupnya. Toh, tidak semua orang di dunia ini beruntung mempunyai seorang sahabat bukan? Ya, meski dalam percintaan, keberuntungan selalu tak berpihak di dia.

"Gue lagi di-"

Prettt

"Eh, bunyi apaan, tuh?" tanya Kaia heran. Kenapa bunyinya seperti bunyi--- "Pfttt." jangan-jangan---

Plung

"Anjir! Itu kayak bunyi tai nyemplung 'kan Kai?" giliran Puyu yang bertanya polos. Tawa keduanya seketika menggelegar. Beruntung kelas sedang kosong karna sekarang waktunya istirahat.

Tau dong kemana anak-anak kelas pergi. Kantin, untuk anak-anak yang kelaparan. Perpus, untuk anak kutu buku. Taman belakang, untuk anak misterius, dan rofftop untuk anak badboy dan badgirl. Kalian biasanya pergi kemana kalau istirahat?

"Puy? Erghh, Puyu?" panggilnya sedikit kesusahan karna sedang ngeden. Kalian tau ngeden? Itu lho, saat-saat manusia mengeluarkan tai dari tempatnya. Bahkan ada yang sampai berkeringat. Sebentar, kenapa jadi bahas tai?

"Eh, iya Ai?" sahut Puyu setelah mengambil ponsel Kaia yang terletak dilantai karna pemilik nya tiba-tiba berlari keluar kelas.

"Sebentar lagi gue ma-"

BRAK BRAK BRAK

"WOI! CEPETAN DONG KELUAR! GUE MAU BOKER!"

"Siapa tuh?"

"Gak tau. Udah dulu, ya? Bentar lagi gue kekelas," ucap Aine sedikit cemas. Terlintas dibenaknya perihal siapa yang mengedor-ngedor pintu kamar mandi. Tapi inikan toilet perempuan. Kenapa suara nya seperti laki-laki? dia menggeleng pelan, mengenyahkan pikiran gilanya.

"Y."

Tut (Call ended)

"Ais..." Aine mendesis. Lihat saja ketika ia bertemu dengan dua cecunguk itu apa yang akan ia lakukan.

BRAK BRAK BRAK

"WOI! CEPETAN DONG!TAI GUE UDAH MAU KELUAR INI," teriak seseorang dari luar toilet. Sudah sedari tadi dia menahan agar tidak boker diluar toilet.

Sial! Perutnya sakit sekali. Dia sedikit menyesal karna dipaksa makan seblak oleh temannya. Kenapa kaum betina sangat suka sekali dengan makanan pedas itu? Ah! Dia bersumpah tidak akan lagi memakan masakan yang mayoritasnya kemplang semua. Kapok!

Aine menyahut dari dalam dengan sedikit mengeraskan suaranya, "IYA-IYA SABAR!"

Ceklek

Pintu toilet terbuka. Keduanya sama-sama saling tatap dengan tatapan terkejut masing-masing.

"Astaga! Ngapain lo disini, ini toilet cewek. Mau mesum ya lo?!" pekik Aine kaget setelah melihat siapa orang yang berada di depannya saat ini. Cowok dan sepertinya mereka se-angkatan. Tetapi siapa? Dia tidak pernah melihatnya disekolah.

Aine menggeleng pelan, "Ah! Gak penting..." gumamnya.

Tangan cowok itu bergerak menunjuk tanda panah yang berada tepat diatas pintu toilet, membuat kedua bola mata Aine otomatis bergerak mengikuti.

"INI TOILET COWOK!

"PUNYA MATA DI PAKE!

"DASAR BEGO!"

Mata Aine membulat kaget. Mulutnya melongo lebar ketika bentakan-bentakan itu menerobos indera pendengerannya. Berani sekali dia membentak dirinya! Sepertinya cowok ini tidak tau siapa dia. Tampangnya yang terlihat dingin tak tersentuh berbeda sekali dengan mulutnya yang pedas seperti cabai.

"Dasar panuan." Aine mencibir tanpa sadar yang sialnya masih bisa di dengarkan oleh cowok itu.

Cowok yang tak dikenalnya itu hampir menjatuhkan rahangnya. Apa-apaan cewek ini? Berani sekali dia body shamming.

"Mentang-mentang cantik, seenaknya judge orang. Cuih!" sinis lelaki itu seraya mendelikkan mata.

"KALAU GUE CANTIK EMANG KENAPA? MASALAH BUAT LO?!" sembur Aine menggebu-gebu.

"Minggir lo!" balas cowok itu ketus. Tak mau berdebat dengan cewek seperti Aine. Sepertinya kecantikan Aine tidak mempan di cowok ini. Atau Aine memang sudah buruk rupa? Tidak-tidak! Ini tidak boleh terjadi.

"Kalau gue gak mau?" tantangnya.

Cowok itu berdecak, "Ck! Gue lagi gak mau ribut sama cewek," cetusnya.

"Ya terus ka-"

"GUE BILANG MINGGIR, YA, MINGGIR! TAI GUE UDAH MAU KELUAR. MAU LO GUE BOKER DISINI?!" seru cowok itu kesal. Tanggannya memegang erat perutnya yang terasa nyeri. Ya Tuhan, tolong bantu ia menahan sebentar rasa sakit itu.

"Gue ga-"

Tanpa diduga-duga, cowok itu mendorong Aine dengan kasar. Hampir saja ia terduduk dilantai toilet yang kotor jika kakinya tak kuat menyanggah. Ya Tuhan, apa salah nya sampai harus bertemu dengan cowok panuan ini?

"BRENGSEK LO PANU!" pekik Aine menghentak-hentakkan kaki dilantai dengan tangannya memukul-mukul pintu toilet. Tak lupa menyebutkan segala jenis hewan yang ada dikebun binatang. Setelah itu ia beranjak pergi dari sana.

Tetapi sebelum ia benar-benar pergi, kakinya menendang kuat pintu wc berwarna biru itu lagi. Guna menumpahkan kekesalannya pada si makhluk tuhan yang namanya tak ingin Aine tau itu.

Tuhan. Tolong musnahkan cowok itu dari bumi ini. Atau tidak, pindahkan dia ke mars saja, batinnya memohon.

 

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Premium
Dunia Tanpa Gadget
7845      2335     32     
True Story
Muridmurid SMA 2 atau biasa disebut SMADA menjunjung tinggi toleransi meskipun mereka terdiri dari suku agama dan ras yang berbedabeda Perselisihan di antara mereka tidak pernah dipicu oleh perbedaan suku agama dan ras tetapi lebih kepada kepentingan dan perasaan pribadi Mereka tidak pernah melecehkan teman mereka dari golongan minoritas Bersama mereka menjalani hidup masa remaja mereka dengan ko...
Seharap
4403      1952     0     
Inspirational
Tisha tidak pernah menyangka, keberaniannya menyanggupi tantangan dari sang kakak untuk mendekati seorang pengunjung setia perpustakaan akan menyeretnya pada sebuah hubungan yang meresahkan. Segala kepasifan dan keteraturan Tisha terusik. Dia yang terbiasa menyendiri dalam sepi harus terlibat berbagai aktivitas sosial yang selama ini sangat dihindari. Akankah Tisha bisa melepaskan diri dan ...
Unlosing You
264      175     4     
Romance
... Naas nya, Kiran harus menerima keputusan guru untuk duduk sebangku dengan Aldo--cowok dingin itu. Lambat laun menjalin persahabatan, membuat Kiran sadar bahwa dia terus penasaran dengan cerita tentang Aldo dan tercebur ke dalam lubang perasaan di antara mereka. Bisakah Kiran melepaskannya?
The Skylarked Fate
4097      1508     0     
Fantasy
Gilbert tidak pernah menerima takdir yang diberikan Eros padanya. Bagaimanapun usaha Patricia, Gilbert tidak pernah bisa membalas perasaannya. Seperti itu terus pada reinkarnasi ketujuh. Namun, sebuah fakta meluluhlantakkan perasaan Gilbert. Pada akhirnya, ia diberi kesempatan baru untuk berusaha memperbaiki hubungannya dengan Patricia.
Lebih dari Cinta Rahwana kepada Sinta
541      420     0     
Romance
Pernahkan mendengarkan kisah Ramayana? Jika pernah mendengarnya, cerita ini hampir memiliki kisah yang sama dengan romansa dua sejoli ini. Namun, bukan cerita Rama dan Sinta yang akan diceritakan. Namun keagungan cinta Rahwana kepada Sinta yang akan diulas dalam cerita ini. Betapa agung dan hormatnya Rahwana, raksasa yang merajai Alengka dengan segala kemewahan dan kekuasaannya yang luas. Raksas...
Cinta di Sepertiga Malam Terakhir
3702      1080     1     
Romance
Seorang wanita berdarah Sunda memiliki wajah yang memikat siapapun yang melihatnya. Ia harus menerima banyak kenyataan yang mau tak mau harus diterimanya. Mulai dari pesantren, pengorbanan, dan lain hal tak terduga lainnya. Banyak pria yang datang melamarnya, namun semuanya ditolak. Bukan karena ia penyuka sesama jenis! Tetapi karena ia sedang menunggu orang yang namanya sudah terlukis indah diha...
AUNTUMN GARDENIA
99      87     1     
Romance
Tahun ini, dia tidak datang lagi. Apa yang sedang dia lakukan? Apa yang sedang dia pikirkan? Apakah dia sedang kesulitan? Sweater hangat berwarna coklat muda bermotif rusa putih yang Eliza Vjeshte kenakan tidak mampu menahan dinginnya sore hari ini. Dengan tampang putus asa ia mengeluarkan kamera polaroid yang ada di dalam tasnya, kemudian menaiki jembatan Triste di atas kolam ikan berukura...
DI ANTARA DOEA HATI
703      343     1     
Romance
Setelah peristiwa penembakan yang menewaskan Sang mantan kekasih, membuat Kanaya Larasati diliputi kecemasan. Bayang-bayang masa lalu terus menghantuinya. "Siapapun yang akan menjadi pasanganmu akan berakgir tragis," ucap seorang cenayang. Hal tersebut membuat sahabat kecilnya Reyhan, seorang perwira tinggi Angkatan Darat begitu mengkhawatirkannya. Dia berencana untuk menikahi gadis itu. Disaa...
Rembulan
645      342     2     
Romance
Orang-orang acap kali berkata, "orang yang gagal dalam keluarga, dia akan berhasil dalam percintaan." Hal itu tidak berlaku bagi Luna. Gadis mungil dengan paras seindah peri namun memiliki kehidupan seperti sihir. Luna selalu percaya akan cahaya rembulan yang setiap malam menyinari, tetapi sebenarnya dia ditipu oleh alam semesta. Bagaimana rasanya memiliki keluarga namun tak bisa dianggap ...
A.P.I (A Perfect Imaginer)
81      69     1     
Fantasy
Seorang pelajar biasa dan pemalas, Robert, diharuskan melakukan petualangan diluar nalarnya ketika seseorang datang ke kamarnya dan mengatakan dia adalah penduduk Dunia Antarklan yang menjemput Robert untuk kembali ke dunia asli Robert. Misi penjemputan ini bersamaan dengan rencana Si Jubah Hitam, sang penguasa Klan Kegelapan, yang akan mencuri sebuah bongkahan dari Klan Api.