Selama gua hidup gua cuma pernah ngalamin yang namanya operasi satu kali, yaitu sunat. Iya itu operasi! Jangan ngelawan lu. Sebenernya saat gua kelas 3 SMP gua hampir saja melakukan operasi, ya walaupun operasi kecil lainnya sih.
Saat kelas 3 SMP, gua masih cukup aktif beraktifitas di luar rumah, hampir setiap Minggu pagi pasti pergi futsal bareng teman seperfutsalan, gua juga lagi mengikuti klub drumband di SMP, dan gua juga sering ke warnet. Yah yang warnet ga penting-penting amat, biar kesannya gua sibuk aja begitu.
Nah seperti yang kalian baca di atas, banyak kegiatan gua dilakukan di luar rumah dan seluruh kegiatan tadi menuntut gua untuk banyak bergerak, kecuali bermain warnet. Dan lagi gua emang anak rumahan, tapi gua bener-bener ga bisa diam. Walaupun berlindung di dalam rumah, gua tetep sering mengundang teman buat main ke rumah, dan anehnya kita itu sering main yang menuntut kami bergerak, seperti basket, petak umpet walaupun kita udah kelas 3 SMP dan ke warnet, yah warnet ga gerak-gerak amat sih.
Di suatu hari yang damai, gua sedang bersekolah seperti layaknya anak bangsa lainnya. Saat itu bel istirahat sudah berbunyi, dan seperti biasa gua dan teman-teman langsung bersiap untuk sholat dzuhur. Ya, gua sholat. Jangan kaget lu. Mushola kami pada saat itu berada di lantai dua sekolah kami, sedangkan kelas gua ada di lantai dasar, nah biasanya gua dan teman-teman kalau mau sholat itu sengaja melepaskan sepatu dan kaos kaki dari dalam kelas. Kenapa? Karena takut sepatu kami disembunyikan murid tidak bertanggung jawab. Maklum, otak nya belum berfungsi secara maskimal.
Jadi hari itu, gua melakukan kebiasan-kebiasan yang biasa gua lakuin di hari lain. Bunyi bel, gua melepaskan sepatu, melepaskan kaus kaki, melepaskan celana, memakai celana kembali, dan mengajak teman-teman sekalian untuk segera beribadah. Santun sekali kami. Tidak ada hal yang spesial terjadi hari itu.
Setelah selesai sholat, gua dan beberapa teman gua pun balik ke kelas. Beberapa ada yang stay di mushola buat ngadem, beberapa ada yang langsung ke kantin. Saat sedang jalan dengan santai, dengan perut yang lapar, pikiran yang kosong seperti biasa, ntah bagaimana ceritanya, gua secara ga sengaja menendang tong sampah yang ada di depan gua dengan kaki kanan gua.
‘GEDUBRAKKK,’ gua jatoh. Tong sampah yang gua tendang juga ikut-ikutan jatoh, fix ngeledek tu tong sampah. Pasti kalian berfikir ‘ini si Rizki lemah amat, tong sampah doang pake acara jatuh segala.’ Iya gua juga mikir gitu kok, tong sampahnya juga pasti mikir begitu juga, dan temen-temen gua yang lagi ketawa ngakak di belakang gua juga pasti berfikir begitu.
Biarkan gua memberi tahu ini tong sampah yang berhasil menjatuhkan gua itu seperti apa bentuknya, tong sampah ini sama kaya yang sering lu liat di jalan-jalan gede, dia ada tiga tong dengan warna yang berbeda-beda, yang bentuknya kaya R2-D2 dari Star Wars, pasti kalian pernah liat deh.
Itu tong sampah kan penyangga atau kaki-kaki nya dari besi yak, sakit banget sumpah. Refleks gua langsung mencoba berdiri, tapi gua ngerasa ada yang aneh dengan salah satu jari di kaki kanan gua.
‘Fix copot.’ Itu adalah hal pertama yang terlintas di otak ini, gua ga bisa melihat dengan jelas ke bawah, karena kacamata gua terhempas ntah kemana, dan minus gua cukup tinggi jadi kalau ga pake kacamata, pandangan gua bakal kabur banget.
“Wah Ki, berdarah tuh!” tiba-tiba Wahyu teriak.
“Ya Allah, apanya?”
“Kaki lu, Ki.”
“Ya apanya?!”
“Kaki kanan lu.” Ya Allah ada aja cobaan.
“Kacamata gua mana sih?” lalu si Wahyu sepertinya mengambil kacamata gua dan langsung memberikannya ke gua.
Saat gua memakai kacamata, gua langsung melihat ke arah kaki kanan gua, ternyata sudah ada darah yang mengalir di jempolnya, di kedua sisi jempol gua mengalir darah coy! Saat gua mencoba melangkah, jempol gua langsung terasa nyut-nyutan, temen-temen gua yang tadinya tertawa tiba-tiba diam dan memapah gua ke kelas.
“Masih sakit, Ki?” tanya Aldy.
“Mayan Dy, darahnya kayanya ga mau berhenti deh,” gua mencoba menekan darahnya dengan tisu yang di kasih oleh anak cewe di kelas.
“Coba mana gua liat Ki,” kata Wahyu. Dia pun melihat ke arah jempol gua yang masih berdarah dan nyut-nyutan. Aldy dan Dwiki pun ikutan ngelihat ke arah jempol gua. Berasa nonton tong setan kali ya mereka.
“Waduh Ki, ini kayanya kuku lu nancep deh di dagingnya.” Gua shock.
“Ohh mungkin, kaya si Keke kan, Dy?” tanya si Wahyu.
“Ohh iya, si Keke pas kelas dua ya? juga begini jempolnya Ki, kalau ga salah namanya cantengan apa ya.”
“Terus? Sembuhnya gimana?” tanya gua yang masih shock.
“Hmm kalau ga salah dia operasi gitu, kukunya di angkat.” Gua mau pingsan.
“Eh tapi walaupun udah di angkat kukunya, pas tumbuh lagi, katanya tetep nancep ke dagingnya loh.” Ini temen-temen gua kok ya ga ada yang nenangin gua gitu loh.
“Ohh iya betul, beberapa kali dia masih pake sendal loh ke sekolah.”
“Yah tapi kan belum tau ya ini kaki lu cantengan juga atau ga,” Dwiki adalah satu-satunya temen gua di sini.
“AH INI MAH PASTI NANCEP KUKUNYA.” Pengen gua jedotin kepala Wahyu ke tong sampah tadi.
Tapi memang gua tau bahwa kuku jempol gua pasti nancep ke dagingnya, karena saat darahnya berhenti, ntah kenapa saat gua jalan ada rasa sakit di bagian jempol, walaupun tidak terlihat ada luka di sana, memang luka yang tidak terlihat lebih sakit dari luka yang bisa kita lihat. Azeeeeh gitu.
Setelah kejadian itu gua melalui hari gua tanpa memakai sepatu sama sekali, karena setiap gua memasukan kaki kedalam sepatu ntah kenapa kaki gua kerasa nyut-nyutan. Gua garis bawahi ya, yang nyut-nyutan kaki, bukan jempol. Walaupun yang luka cuma jempol tapi yang sakit seluruh kaki kanan gua sumpah.
Saat jam pulang, gua kebingungan gimana caranya gua untuk jalan ke bagian depan sekolah buat pulang, jangankan jalan, untuk make sepatu aja gua berteriak dalam diam. Tiba-tiba si Wahyu masuk ke kelas dengan si Keke di sebelahnya, dan pada saat itu si Keke masih menggunakan sendal ke sekolah.
“Kiii, gua denger kaki lu cantengan juga?” tanya si Keke.
“Yah blom tau sih, tapi tadi gua kesandung, terus jempol kaki kiri gua berdarah gitu dari dua sisi.”
“Ini sekarang lu bisa make sepatu ga?”
“Ya bisa-bisa aja sih, tapi sakit banget.”
“Nyut-nyutan ga kaki lu?”
“Iya nyut-nyutan.”
“Fix cantengan.”
“Lah kan blom tau, mana tau ini cuma….”
“Cantengan.” Gua di potong Keke.
“Blom tau Ke, mana tau cuma gara…..”
“Cantengan fix.” Gua di potong lagi.
“Udahlah Ki, terima aja. Ini gua bawa si Keke supaya lu tau harus ngapain,” jawab si Wahyu.
“Oke, wahai senior percantengan apakah hal pertama yang harus saya lakukan?” tanya gua.
“Operasi ngangkat kuku.” Kampret, gua cuma diam melihat ke arah Wahyu sambil menunjukan tatapan ‘kenapa lu bawa ni orang sialan’. Wahyu ga jawab tatapan gua.
Jadi menurut cerita si Keke, sebenernya cantengan ini bisa di hilangkan dengan cara memotong kuku kaki yang menancap ke daging, tapi ntah gimana caranya biasanya saat kukunya mulai panjang lagi dia akan tetap menancap ke arah daging, yah mungkin ada penjelasan secara kedokteran yang tidak dia ketahui ya saat itu.
Jadi agar kukunya itu tidak menancap lagi diperlukan tindakan medis yaitu mengangkat kuku kaki yang menancap. Gua ga tau apakah dia lebay atau gimana ya, tapi saat dia menjelaskan seberapa sakitnya saat dia melakukan operasi angkat kuku kaki itu, membuat gua pengen nyopot jempol gua aja. Karena saat di suntik untuk membius kaki lu, itu rasanya seperti ke neraka atau kamar mandi kos-kosan cowo. GA MENYENANGKAN SAMA SEKALI.
Tapi yang anehnya, setelah setengah tahun melakukan operasi itu, jempol si Keke tetep aja ada cantengannya. Tetep kambuh begitu, ga bener-bener hilang. Jadi saran dia saat itu, saat pulang nanti ke rumah gua sesegera mungkin untuk melap luka nya lalu merendamnya ke air hangat agar kukunya lunak. Lalu coba lihat apakah gua bisa memotong kuku yang nancep atau ga. Tapiii kalau nanti gua coba motong terus sakit banget, ya udah bawa ke dokter aja, jangan di paksa.
Oke, gua akan coba melakukan itu semua. Selesai kami berbicara gua di bantu Wahyu jalan ke arah mobil jemputan gua. Saat masuk ke mobil tenyata pada hari itu nyokap gua juga ikut menjemput gua, karena dia baru saja pulang dari rumah saudara.
“Lah kenapa, Dek? Kok di papah gitu jalannya?” tanya nyokap di dalam mobil.
“Ini Mah, tadi ga sengaja nendang tong sampah terus jempolnya berdarah. Jadi kalau jalan susah,” jawab gua. Terus nyokap melihat ke arah kaki kanan gua yang telanjang.
“Hmm takutnya cantengan tu Dek, kak Endang juga pernah gitu di kampung, terus mau ga mau di angkat kukunya.” Kak Endang adalah saudara gua.
“Terus sembuh?”
“Engga, setiap kukunya tumbuh, pasti nancep lagi. Itu dia udah dua kali operasi.” Ini ga ada apa ya obat yang bisa ngebuat kukunya keluar dari daging nya sendiri??
Sebenernya kalau memang harus banget untuk operasi kuku gua ga ada masalah sama sekali, karena rasa sakit saat kita jalan itu benar-benar menyiksa. Tapi masalahnya cuma satu, gua takut sama jarum suntik. Ga tau apakah gua fobia jarum suntik atau tidak ya, tapi dari kecil gua memang takut banget sama yang namanya jarum suntik. Sama jarum atau benda tajam sih gua biasa aja ya, tapi saat dia di padupadankan dengan suntik, itu adalah kombinasi berbahaya setelah kombinasi antara mie rebus dan nugget, SAMA-SAMA BISA BUAT GUA MABUK KEPAYANG.
Singkat cerita, nyokap memutuskan untuk tidak membawa gua ke dokter, karena yah ini masih baru, jadi mungkin masih bisa diakali, dan dia juga tau bahwa gua ketakutan kalau nanti harus dibius, jadi kita akan coba mencari cara lain untuk membuat si kuku sialan ini agar tidak ketemuan dengan daging jempol. Tong sampah sialan.
Alhasil, dari keesokan harinya sampai dua minggu kedepan gua pergi sekolah tidak menggunakan sepatu, bahkan gua juga tidak mengikuti kelas olahraga. Pada saat itu banyak kebiasaan yang biasa gua lakukan jadi tidak bisa gua lakukan, seperti main futsal di Minggu pagi, atau temen gua yang dateng ke rumah gua, bahkan pergi ke warnet buat main game online. Sebenernya gua tetep bisa ke warnet, tapi itu udah deket ujian akhir, jadi gua ga pergi ke warnet, ga ada hubungan sama kaki gua sih. Biar kelihatan banyak aja dampaknya.
Setelah lama mencari obat apa yang bisa menyembuhkan ini penyakit, akhirnya kami menemukannya. Adik dari nyokap gua ngasih sebuah obat yang di tetes ke bagian kuku yang menancap, khasiatnya adalah membuat si kuku itu lunak, jadi gampang untuk di potong. Cara pemakaiannya adalah, cuci jari yang sakit dengan bersih, lalu teteskan ke bagian yang sakit, bungkus dengan kain kasa selama 1-2 jam, lalu buka dan tiriskan, sajikan selagi hangat. Lah berasa lagi masak sop ayam.
Setelah menunggu 3 jam lebih, ternyata benar kuku kaki yang tadinya sangat susah untuk di cungkil, akhirnya dapat dicungkil dengan gampang. Dan setelah gua sukses mencungkil menggunakan pemotong kuku, terlihat lah daerah di mana kuku itu tertancap, daerah itu masih mengeluarkan darah dan terlihat sedikit garis bekas kuku itu menancap.
‘Oke ini lah hari yang sudah gua tunggu,’ pikir gua sebelum memotong kukunya. Adik dari nyokap gua mengingatkan gua, kalau nanti mau memotong kuku yang tadinya menancap, usahakan memotong setumpul-tumpulnya. Karena dia yakin kuku itu bakal menancap lagi, jadi potong lah setumpul-tumpulnya.
‘Oke Bulek, gua akan ikuti saran mu,’ gua pun mulai memotong kuku gua yang tadinya menancap. Dan setelah selesai, gua segera membungkus jempol gua lagi dengan kain kasa yang sudah gua berikan Betadine agar lukanya tidak infeksi. Setelah itu semua selesai gua merasakan kelegaan luar biasa di dada ini. Sudah dua minggu gua tidak bisa jalan seperti biasanya, dan kemana-mana harus jalan dengan sangat berhati-hati. Mulai detik ini gua bisa jalan dengan sembrono lagi wuahahahaha!
Akhirnya keesokannya, gua pergi ke sekolah masih menggunakan sendal, karena kaki gua masih di lilit kain kasa, ya soalnya saat pagi gua lihat lukanya masih basah jadi gua memutuskan untuk menggunakan sendal lagi. Dan setelah hari itu, gua bisa bercengkrama dengan jempol kaki kanan gua lagi, ini seperti gua tidak ketemu dengannya bertahun-tahun lamanya, kangen rasanya. Kita mengobrol, nostalgia, hah betapa menyenangkannya memiliki kedua jempol yang tidak cantengan.
Singkat cerita, gua lulus SMP dengan menggunakan sepatu di kedua kaki ini, sampai duduk di kelas 1 SMA gua masih menggunakan sepatu, sampai kejadian itu terulang lagi. Ya, terulang lagi.
Gua inget banget itu siang yang cerah di SMA 8 Pekanbaru, gua yang baru memasuki minggu ketiga berseragam SMA, masih meraba-raba bagaimana rasanya hidup di jaman yang katanya adalah masa terindah dalam menempuh pendidikan. Jadi gua masih berusaha menjadi orang yang pastinya bukan gua banget. Agar survive di jaman putih abu-abu ini.
“Sholat, Ki?” tanya Ijal, dia adalah salah satu teman pertama gua.
“Yuk, bentar gua lepas sepatu dulu.” Gua inget banget pada saat itu bulan puasa, jadi seluruh siswa diwajibkan sholat berjamaah di aula sekolah. Letaknya di lantai dua, sedangkan kelas gua da di lantai dasar. Hmm apakah anda-anda mencium deja vu?
Gua pun jalan dengan bertelanjang kaki menuju ke tempat gua biasa ambil wudhu, letaknya ada di bawah tidak jauh dari tangga meneju ke atas. Dan pas banget di situ ada tong sampah yang sama persis dengan yang dulu membuat gua celaka, tapi bedanya yang ini tertancap dengan kokohnya ke lantai. Lu tau dong ini arahnya ke mana.
“Eh lu tadi ngerti ga sih?” tanya Ijal.
“Jujur gua ga ngerti sama sekali Jal, ntar pinjem catatan lu ya.”
“Lah lu ga nyatet?”
“Nyatet, tapi kayanya minus gua naik lagi, jadi agak berbayang gitu.”
“Tulisan gua jelek Ki, coba minjem ke cewe-cewe dah.”
“Gapapa, gua belum pada kenal sam…” GEDUBRAAAK.
Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembaliii. Ya, gua nendang tong sampah dengan bentuk R2-D2 dengan kaki kanan gua lagi, bedanya di sini gua jatoh sendirian, dia masih berdiri dengan gagahnya di sana, gua kalah telak. Eh gua ga jatoh sendiri, barengan sama pot bunga yang terbuat dari bata, yang juga gua tabrak dengan tulang kering kaki kiri gua pada saat gua jatoh. Deja vu dengan sedikit plot twist di dalamnya.
Gua jatoh di depan guru-guru dan anak seangkatan gua yang sedang mengambil wudhu, malunya tiga kali lipat dari yang dulu. Bedanya dari yang dulu, selain tong sampahnya masih berdiri dengan gagahnya di belakang gua, kali ini kacamata gua tidak terjatuh ke tanah, sebagai gantinya air mata gua lah yang jatuh. Iya gua nangis, MAU APA LU?!
Dan yang buat malunya lagi, saat gua jatoh seluruh mata tertuju ke gua, tapi tidak ada satupun kata yang keluar dari mulut mereka, gua berpikir apakah sebaiknya gua pura-pura kesurupan aja biar ga malu-malu amat.
Jadi pas gua berdiri nanti gua langsung teriak, “Wuahahahaha aku adalah penunggu tong sampah R2-D2 ini, berikan saya kopi hitam dan zupasup!!!” berasa di kondangan yak. Tapi niat itu gua urungkan, karena ini bulan puasa dan seluruh setan sedang di ikat. Fix langsung ketahuan kalau gua pura-pura kesurupan.
Bahkan gua inget banget dari lantai dua ada yang ngomong “Ya Allah jatoh dia,” gua pengen mati aja. Mungkin gua ada 15-20 detik tiduran di tanah tanpa ada gerakan sama sekali, sampai akhirnya Ijal datang membantu.
“Lah ngapain, Ki?” ini kenapa gua setiap jatuh selalu di bantu sama orang-orang ngeselin sih, dia pun membantu gua bangkit dari tanah. Pada saat gua berdiri, gua merasakan getaran jauh lebih luar biasa dari jempol kaki kanan gua. Ini berbeda dari yang dulu, kali ini nyut-nyutannya lebih hebat dari yang dulu, dan gua sama sekali ga bisa melangkah karena saat gua mengangkat kaki gua ada rasa yang menusuk dari dalam kaki gua, kaki ya bukan jempol.
“Duduk dulu, Nak,” kata seorang guru yang nyamperin gua, sambil melihat ke arah jempol gua yang sudah mulai berdarah.
“Iya Pak” gua jawab dia, dan mencoba untuk duduk di salah satu kursi di dekat situ.
“Aduh kalau Bapak liat, ini kukunya menancap ke daging ini Nak, sakit ini.”
“Hehe saya tau Pak” jawab gua dengan mata yang masih mengeluarkan air, selagi gua jalan dengan rasa sakit yang maha dahsyat tiba-tiba ada suara anak cewe yang nyeletuk dari lantai dua.
“Ih udah gede kok jatoh.” LAH BEGIMANA YAK, NAMANYA JUGA KESANDUNG YAK, TERUS KALAU UDAH GEDE KESANDUNG HARUS BEGIMANA YAK? MELAYANG?! ADA-ADA AJA LU!
Ya sama persis dengan cerita saat gua SMP, gua memakai sendal hampir tiga minggu lamanya. Karena saat gua mencoba memakai obat yang sebelumnya sukses membuat kuku gua lembek dan bisa di potong, kali ini tidak berhasil. Sepertinya kuku gua memiliki antibodi untuk obat itu. Hmm cepat juga adaptasinya.
Akhirnya karena lukanya lumayan parah, kali ini nyokap memutuskan untuk membawa gua ke dokter. Lumayan parah begimana lu tanya? Hmm kali ini setiap gua jalan agak lama aja, langsung keluar darah dari situ, dan (maaf) sudah keluar nanah dari lukanya, takutnya luka itu udah infeksi jadi kami memutuskan ke dokter.
“Udah tenang aja Dek, katanya biusnya ga sakit kok,” kata nyokap gua saat kita sedang menunggu giliran untuk dipanggil oleh dokter. Gua tau banget ini bohong, yah seperti emak-emak pada umumnya saat menenangkan anaknya yang sedang sakit.
Saat kita sudah dipanggil, gua dan nyokap pun masuk ke dalam ruangan dokter. Dokter yang saat itu menangani gua adalah seorang dokter yang kelihatannya masih muda banget.
“Halo, jadi apa keluhannya ini?” tanya si dokter dengan senyum di wajahnya.
“Iya Dok ini, kemarin saya kesandung terus kukunya ketusuk ke dagingnya gitu Dok,” jawab gua.
“Ohh sudah berapa lama?” sambil melirik ke arah kaki gua yang masih gua bungkus dengan kain kasa.
“Udah tiga minggu lebih, Dok.”
“Ohh sudah lama ya, itu perbannya boleh di lepas?” gua pun melepas kain kasa yang gua lilit di kaki gua.
“Ini, Dok.” Dia pun melihat lagi kearah jempol gua.
“Wah kalau ini sudah infeksi ini, harus segera kita angkat kukunya.” Seperti yang sudah gua duga.
“Aduh ga bisa di kasih obat saja, Dok?” tanya gua.
“Tidak bisa, harus segera diambil tindakan. Saya jam 2 siang ini sepertinya bisa,” jawab dia dengan tegas. Gua jujur pada saat itu takut banget, dan sepertinya nyokap gua menyadari bahwa anaknya yang cupu ini sedang ketakutan.
“Ohh tapi kan itu cuma operasi ringan kan, Dok? Ga akan begitu sakit kan?” tanya nyokap gua yang berusaha untuk membuat gua tenang.
“Iya benar, tidak lama kok. Tidak sakit kok, kan di bius. Tapi pas di biusnya lumayan sakit sejujurnya.” Kepala dan jempol gua nyut-nyutan secara beriringan, nyokap yang sadar akan ketakutan gua ini pun mengambil tindakan.
“Tunggu dulu deh ya Dok, tanya dulu ke ayahnya,” jawab nyokap.
“Ohh baik Ibu, nanti kabari ke perawat yang tadi saja ya.” Kita pun berpamitan dan jalan ke luar ruangan.
“Gimana, Dek? Mau?” tanya nyokap.
“Aduh ga deh Ma, serem.”
“Terus gimana itu?”
“Ya udah lah nanti Adek pakein obat aja terus, sama ga usah kebanyakan jalan aja.” Setakut itu gua dengan jarum suntik.
Akhirnya saat gua pulang gua berjanji pada diri gua untuk merawat jempol ini bagaimanapun ceritanya, dan gua juga berjanji kalau dalam dua minggu ini jempol ga sembuh juga, ya udah gua akan operasi aja.
Jadi gua setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah selalu membungkus itu jempol dengan kain kasa dan obat merah, di sekolah pun gua ga banyak gerak. Setiap pulang sekolah gua pasti langsung ngecek apakah kukunya sudah bisa di potong, kalau bisa gua akan potong dengan sangat hari-hati agar lukanya tidak tersentuh, dan gua juga memotong itu kuku setumpul-tumpulnya agar tidak menusuk lagi.
Setelah kurang lebih dua minggu melakukan seluruh kegiatan di atas, jempol gua perlahan sudah terlihat lagi bentuknya seperti sediakala. Gua juga sudah mulai bisa untuk jalan yang lama. Dan memasuki minggu ketiga jempol gua secara official sembuh total. Yes yes yes!
Gua sudah bisa jalan seperti sediakala, menggunakan sneakers-sneakers kesayangan gua, bermain futsal lagi, makan martabak, pokoknya hidup gua kambali seperti sediakala. Tapi banyak pengalaman yang bisa gua ambil dari kejadian jempol cantengan itu. Seperti, kalau jalan itu ya kita harus tetap memperhatikan sekitar, jalan jangan sembrono lagi, apapun yang terjadi tetaplah menjaga kebersihan kuku, jangan lupa memotong kuku saat kuku sudah mulai panjang, martabak coklat keju adalah yang paling enak, dan yang terakhir jangan pernah sekali-kali mencoba mengalahkan tong sampah R2-D2, lu ga akan menang.