Tampan, kaya, adalah hal yang menarik dari seorang Regan dan menjadikannya seorang playboy. Selama bersekolah di Ganesha High School semuanya terkendali dengan baik, hingga akhirnya datang seorang gadis berwajah pucat, bak seorang mayat hidup, mengalihkan dunianya.

Berniat ingin mempermalukan gadis itu, lama kelamaan Regan malah sem...Read More >>"> REGAN (Chapter 24: MALAM BERSAMA NAILA) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - REGAN
MENU
About Us  

Selama di perjalanan mereka hening sibuk dengan pikirannya masing-masing, Naila terkejut ketika Regan tidak membawanya langsung pulang. Regan malah memasukan motornya ke sebuah halaman rumah yang luas dan rimbun akan pepohonan hias di sana. Naila turun dari boncengan dan menghadap Regan yang hanya memasang wajah datar kepadanya.

“Apa?”

“Ini rumah siapa?” tanya Ninda dengan gigi yang menggertak, karena kedinginan.

“Rumah gue, udah ayo masuk.” Regan berlalu dari hadapan Naila yang masih membeku di dekat motornya.

“Aku mau pulang,” ujarnya membuat Regan memutar tubuhnya menghadap Naila.

“Ya pulang aja, kalo lo mau mati kedinginan di luar sana.” Regan melanjutkan langkahnya, meninggalkan Naila yang semakin mengeratkan pelukan terhadap tubuhnya sendiri.

Gadis itu akhirnya masuk ke rumah Regan dengan tubuh yang sudah bergetar karena kedinginan. Pemandangan luar biasa menyambut kedatangannya, ruangan ini begitu megah dengan warna kebesaran nila. Naila memperhatikan setiap sudut ruangan ini yang tampak lenggang, dan di penuhi oleh lukisan-lukisan indah.

“Bi Surti tolong buatin air hangat untuk gadis ini dan kasih dia handuk,” seru Regan seraya menaiki tangga.

Naila celingak-celinguk bingung, harus apa di sini. Tubuhnya sedari tadi menggigil menahan dingin yang terus-menerus menusuknya. Tak lama dari itu, Bi Surti menghampirinya dan menuntunnya menuju kamar mandi.

Semenjak Naila mandi. Dengan tubuh berbalut handuk dan celana abunya, Regan memberikan pakaian miliknya untuk dipakai oleh Naila. Kaus lengan panjang, celana panjang, dan sweter abu miliknya. Setelah itu ia kembali ke kamarnya. Jangan tanyakan berapa banyak sweter yang Regan punya, tentunya cowok ini mempunyai puluhan sweter di lemarinya.

Saat Naila mengguyur tubuhnya dengan air hangat, ketukan pintu membuat dirinya terkejut. Naila membuka pintu, dan mengintip. Ternyata Bi Surti. Beliau menyodorkan sepasang pakaian kepadanya, dengan ragu Naila menerimanya.

Selesai sudah acara mandinya. Naila menghampiri Bi Surti yang tengah memasak, awalnya Bi Surti menolak agar Naila membantunya, tapi karena Naila mendesak akhirnya Bi Surti mengiyakannya.

“Namaku Naila Bi, aku satu sekolah sama Regan.” Naila tampak malu-malu.

Bi Surti hanya tersenyum, sembari menganggukkan kepalanya.

“Bi rumah ini memang seperti ini ya, sepi.” Naila berusaha mengakrabkan diri dengan Bi Surti.

“Iya, Non. Ibunya Regan sakit, dan ayahnya Regan kerja. Jadi ya seperti ini. Kalau dulu, rumah ini selalu ramai tapi karena ibu dan ayah bertengkar suasananya jadi berubah. Bibi kasihan sama Regan dan Risma, dulu mereka selalu bahagia, tapi setelah kejadian itu mereka jadi sedikit berubah.” Bi Surti bercerita tanpa ia suruh, hatinya kembali tersentuh mendengar cerita keluarga Regan.

“Eh, Bi ini udah ya?” tanya Naila sambil menggoyangkan sendoknya di dalam panci. Setelah mendapati anggukkan dari Bi Surti, Naila memadamkan apinya.

Tiba-tiba perempuan cantik dengan baju biru senada dengan celananya datang, dari raut wajahnya tampak terkejut saat mendapati Naila. Risma menghampirinya dengan tatapan heran, masih dengan ekspresi terkejutnya.

“Kakak siapa?” tanya Risma.

Naila sebenarnya bingung hendak menjawab apa, pasalnya kalau dirinya menjelma sebagai teman Regan kayaknya tidak mungkin. Laki-laki itu pasti sangat membencinya.

“Aku Naila, temannya Regan tapi tidak terlalu dekat sih,” jawab Naila ragu.

Risma tersenyum dan menyeret Naila untuk mengikutinya, ternyata gadis ini membawanya ke kamar.

“Aku Risma, Kak. Adiknya kak Regan. Coba Kakak beresin dulu rambutnya, biar enggak acak-acakkan,” ujar Risma.

Naila tersenyum canggung. Perlahan ia mulai menyisir rambutnya yang panjang, sementara Risma terduduk menatapnya berseri.

“Rambut Kakak bagus,” puji Risma sambil menghampiri Naila. “Kak, coba pakai bedaknya.” Naila sedikit terkejut, pasalnya selama ini ia selalu berpenampilan seadanya tanpa alat make up.

“Kenapa Kak? Jangan bilang kalo Kakak belum pernah di bedak sedikit pun.” Naila masih bergeming, dan Risma malah tersenyum. “Kak, serius deh. Ya udah aku bantu.”

Tangan Risma mulai bermain-main di wajah Naila, sebagai respons ia hanya berdiam diri membiarkan Risma merias wajahnya sedemikian rupa. Bukan hanya wajah, ternyata Risma menautkan penjepit rambut di bagian kanan atas rambutnya.

“Nah, Kakak jadi tambah cantik. Kalau laki-laki lihat Kakak sekarang, pasti akan jatuh cinta dengan Kakak. Hm, tadi Kakak bilang bukan teman dekatnya Kak Regan, Kakak beda kelas sama kak Regan?”

Naila masih tidak percaya dengan wajahnya ini, tapi segera ia alihkan ke arah gadis manis yang menatapnya. “Iya, kita enggak sekelas. Dan status kakak di GHS adalah murid baru.”

Risma menganggukkan kepalanya. “Kayaknya kakak pendiam ya? Bisa kenal sama Kak Regan bagaimana? Cerita dong, hujan kayak gini enaknya cerita-cerita. Apalagi Kakak murid baru, gimana perasaannya jadi murid baru?” Risma memang bawel, tapi karena kebawelannya ia sangat menyenangkan.

“Kenal sama Kak Regan baru hari ini.” Sontak Risma terbelalak bukan main. “Ya, kita kena hukuman bareng. Tadinya aku mau naik angkutan umum, tapi Regan memaksa ya udah aku pulang bareng. Perasaan jadi murid baru senang banget, kita mempunyai teman baru, ya sama seperti MOS, pokoknya seru.”

Naila tidak mungkin menceritakan yang sebenarnya. Terlalu mengerikan jika menceritakan apa yang sebenarnya, apalagi ini menyangkut sikap Regan yang kasar kepadanya, saat itu. Mungkin ini akan menyakiti perasaan Risma, jadi lebih baik menyembunyikannya. Lagian sikap Regan tak seburuk yang dipikirkan, malah ia bisa di bilang baik.

Regan yang sedari tadi menguping dan mengintip mereka berdua bercerita, hatinya menggebu. Apa yang dikatakan oleh Risma fakta, Naila sangat cantik, tapi, kenapa dia harus menutupinya. Dan dia juga menjaga perasaan adiknya, dengan cara menyembunyikan yang sebenarnya terjadi. Fiks! Naila benar-benar membuat dirinya penasaran, terlalu banyak sandiwara yang Naila kerahkan.

Melihat Risma dan Naila keluar dari kamar, cekatan Regan berjalan cepat menuju kamarnya dan menutup pintu dengan hati-hati. Merasa bahwa mereka telah melewati kamarnya, Regan kembali membuka pintu dan mencari mereka. Saat matanya menerawang ke lantai dasar, tapi tidak ada, Regan kembali ke kamarnya. Namun, samar-samar telinga Regan menangkap tawa kecil, sehingga ia mengurungkan niatnya untuk kembali ke kamar dan mencari tawa kecil itu.

Regan sudah yakin bahwa tawa kecil itu berasal dari kamar ibunya. Lagi-lagi ia mengintip. Naila. Gadis mistis menyeramkan dalam sekejap mata jadi menyenangkan tengah menyuapi ibunya, baru kali ini Regan melihat senyum di wajah Naila. Bukan hanya dia, ternyata ibunya, adiknya, juga Bi Surti tersenyum juga. Bagaimana bisa Naila melakukan ini?

Regan memutuskan untuk kembali ke kamarnya. Hujan telah reda, semilir angin menyejukan menerpa tubuhnya dari arah balkon. Ia masih belum menyangka, kalau Naila sangat menyenangkan dan membuat keluarganya tersenyum. Regan menghela napas pendek, lantas meraih buku harian miliknya, lantas menulis sesuatu yang sangat menyenangkan.

“Aku tidak boleh kasar kepadanya,” gumamnya.

Setelah apa yang dilakukan kepada ibunya, Regan bertekad untuk tidak kasar kepada Naila. Baginya, membuat keluarganya tersenyum apalagi ibunya itu adalah surga terindah. Dan senyum Naila adalah pintu untuk melihat surga itu.

Di saat Regan termenung, tiba-tiba Risma dan Naila masuk ke kamarnya. Naila harus pulang, meskipun Risma menyarankan untuk menginap tetapi gadis itu menolaknya dengan lembut.

“Gue akan antar lo,” kata Regan.

“Aku naik ojek on—”

“Tidak, lo pulang sama gue,” ujar Regan seraya menarik tangan Naila.

Mau tidak mau akhirnya Naila pulang bersama Regan. Seperti biasa, selama di perjalanan mereka sama-sama terdiam tidak ada yang berani membuka suara sampai mereka benar-benar berhenti di persinggahan Naila.

“Makasih.” Naila berlalu, tapi sebelumnya ia mencuci wajahnya dan membuat Regan turun dari motornya.

“Kenapa di hapus?”

Tapi Naila telah mengetuk pintu, membuat Regan membeku, menyaksikan Naila masuk ke dalam rumahnya. Saat Regan hendak memasang helm, samar-samar telinganya menangkap sesuatu dari dalam rumah Naila. Karena penasaran, Regan memasuki pekarangan rumah Naila dan menguping.

Kamu darimana saja? Dan ini pakaian siapa?

Kamu jangan buat ulah ya, jangan buat malu paman!

Pasti ini baju cowok, lo udah main sama cowok. Murahan! Udah gih kerjain PR gue!

….

Hati Regan berdesir, mendengar ucapan-ucapan yang menyerang Naila. Mungkinkah ini alasan, kenapa gadis itu selalu kuat di kala kata-kata menjatuhkan dari murid GHS, dia terlihat baik-baik saja?

O0O

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
U&I - Our World
329      222     1     
Short Story
Pertama. Bagi sebagian orang, kisah cinta itu indah, manis, dan memuaskan. Kedua. Bagi sebagian orang, kisah cinta itu menyakitkan, penuh dengan pengorbanan, serta hampa. Ketiga. Bagi sebagian orang, kisah cinta itu adalah suatu khayalan. Lalu. Apa kegunaan sang Penyihir dalam kisah cinta?
PELANGI SETELAH HUJAN
419      293     2     
Short Story
Cinta adalah Perbuatan
Dearest Friend Nirluka
59      54     0     
Mystery
Kasus bullying di masa lalu yang disembunyikan oleh Akademi menyebabkan seorang siswi bernama Nirluka menghilang dari peradaban, menyeret Manik serta Abigail yang kini harus berhadapan dengan seluruh masa lalu Nirluka. Bersama, mereka harus melewati musim panas yang tak berkesudahan di Akademi dengan mengalahkan seluruh sisa-sisa kehidupan milik Nirluka. Menghadapi untaian tanya yang bahkan ol...
Heya! That Stalker Boy
507      299     2     
Short Story
Levinka Maharani seorang balerina penggemar musik metallica yang juga seorang mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta menghadapi masalah besar saat seorang stalker gila datang dan mengacaukan hidupnya. Apakah Levinka bisa lepas dari jeratan Stalkernya itu? Dan apakah menjadi penguntit adalah cara yang benar untuk mencintai seseorang? Simak kisahnya di Heya! That Stalker Boy
Snow
2449      810     3     
Romance
Kenangan itu tidak akan pernah terlupakan
Pesona Hujan
885      467     2     
Romance
Tes, tes, tes . Rintik hujan kala senja, menuntun langkah menuju takdir yang sesungguhnya. Rintik hujan yang menjadi saksi, aku, kamu, cinta, dan luka, saling bersinggungan dibawah naungan langit kelabu. Kamu dan aku, Pluviophile dalam belenggu pesona hujan, membawa takdir dalam kisah cinta yang tak pernah terduga.
27th Woman's Syndrome
9661      1807     18     
Romance
Aku sempat ragu untuk menuliskannya, Aku tidak sadar menjadi orang ketiga dalam rumah tangganya. Orang ketiga? Aku bahkan tidak tahu aku orang ke berapa di hidupnya. Aku 27 tahun, tapi aku terjebak dalam jiwaku yang 17 tahun. Aku 27 tahun, dan aku tidak sadar waktuku telah lama berlalu Aku 27 tahun, dan aku single... Single? Aku 27 tahun dan aku baru tahu kalau single itu menakutkan
HEARTBURN
328      235     2     
Romance
Mencintai seseorang dengan rentang usia tiga belas tahun, tidak menyurutkan Rania untuk tetap pada pilihannya. Di tengah keramaian, dia berdiri di paling belakang, menundukkan kepala dari wajah-wajah penuh penghakiman. Dada bergemuruh dan tangan bergetar. Rawa menggenang di pelupuk mata. Tapi, tidak, cinta tetap aman di sudut paling dalam. Dia meyakini itu. Cinta tidak mungkin salah. Ini hanya...
Nina and The Rivanos
8466      1903     12     
Romance
"Apa yang lebih indah dari cinta? Jawabannya cuma satu: persaudaraan." Di tahun kedua SMA-nya, Nina harus mencari kerja untuk membayar biaya sekolah. Ia sempat kesulitan. Tapi kemudian Raka -cowok yang menyukainya sejak masuk SMA- menyarankannya bekerja di Starlit, start-up yang bergerak di bidang penulisan. Mengikuti saran Raka, Nina pun melamar posisi sebagai penulis part-time. ...
The Ruling Class 1.0%
1161      474     2     
Fantasy
In the year 2245, the elite and powerful have long been using genetic engineering to design their babies, creating descendants that are smarter, better looking, and stronger. The result is a gap between the rich and the poor that is so wide, it is beyond repair. But when a spy from the poor community infiltrate the 1.0% society, will the rich and powerful watch as their kingdom fall to the people?