Read More >>"> IMPIANKU (Episode 9 Bagian 3) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - IMPIANKU
MENU
About Us  

      Malam pun menyelimuti daerah Damansara, yang terasa begitu sepi. Hanya ada suara katak yang sedang besenandung, dan samarnya deburan ombak. Aku dan Panji kembali berkutat dengan program My Bank yang sempat tertunda tadi sore. Setelah beberapa kali menjalani tes uji coba bersama. Akhirnya program pun, selesai dengan sempurna.

      “Alhamdulillah, yes!” teriakku, begitu tes uji coba berhasil. “Kamu bisa mendeteksi keberadaan laptopku ini, Ji?” sambungku, begitu alarm sinyal yang dipasang tidak memunculkan sebuah interaksi.

      “Kagak, Sat. Di program deteksi GPS, hanya tertera salah satu daerah di Indonesia adanya aktivitas peretasan. Padahal isinya dari tadi terpasang ke laptop lu. Hahaha ...! Berarti kita berhasil nih, Sat?” balas Panji semringah.

      “Yap. Itu namanya, kita berhasil dengan program My Bank. Besok, kita uji ke rekeningnya Pak Agus. Seperti permintaan beliau tempo hari, untuk meretas rekening miliknya, bagaimana?” ungkapku dengan nada senang.

      “Yes. Kita bisa pulang, Sat! Hahaha ...! Eh—kenapa kagak sekarang aja kita coba, Sat. Pan udah berhasil, nih programnya. Biar besok Pak Agus segera menghubungi elu, dan kita bisa pulang!” saran Panji.

      “Iya—ya. Coba kita masuk ke perangkat program perbankan di sana. Kita retas milik Pak Agus.” Aku dan Panji kemudian segera menyusun, apa yang ada di dalam pikiran kami masing-masing.

      Beberapa nomor rekening yang sempat diberikan Pak Agus, kembali ditelusuri tanpa ada sistem keamanan yang tahu. Setelah dirasa cukup untuk nominal yang diminta, akhirnya proses peretasan pun dimulai dan berhasil dengan sistem deteksi GPS luar area.

      Malam itu. Aku dan Panji bisa beristirahat dengan tenang, meski waktu menunjukkan jam dua pagi. Sungguh, malam yang begitu berat untuk kujalani beberapa hari setelah meninggalnya ayah. Selain itu, beberapa hal akhirnya bisa terpecahkan mendekati waktu yang diberikan oleh Pak Agus, untuk tugas terakhir sebelum wisuda. Entah permainan macam apa, yang disuguhkan oleh beliau terhadap kami. Mungkin mengetes sejauh mana kemampuan kami, dalam bidang internet jaringan sebagai jurusan akhir yang kutempuh selama kuliah.

                                                                                                                *****

 

NB:

Terima kasih untuk yang sudah sudi mampir di episode ini.

Bila berkenan, ditunggu ulasan, saran, masukan, juga kritikannya. Agar cerita ini lebih baik lagi.

Selamat membaca, dan sukses selalu. :)

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (7)
  • Kang_Isa

    @Ardhio_Prantoko Wih ... terima kasih, Mas Dhim. Alhamdulillah karya ini sudah terbit, tinggal nunggu lounching saja, nih. Hehehe

    Comment on chapter Info Novel IMPIANKU
  • Ardhio_Prantoko

    Bahasanya ringan. Bobot ceritanya saya dapat. Suka sama yang ini.

    Comment on chapter Info Novel IMPIANKU
  • Kang_Isa

    @SusanSwansh Iya, aku ubah sedikit di bagian prolog sama epilognya, biar beda dikit hehehehe :D

    Comment on chapter Sinopsis
  • SusanSwansh

    Kak ini yg my dream kan ya Kak? Apa baru lagi?

    Comment on chapter Sinopsis
  • Kang_Isa

    @Neofelisdiardi Terima kasih ulasannya, Kak. Semoga suka, dan terima kasih sudah mampir, ya. Selamat mengikuti ceritanya, dan sukses selalu. :)

    Comment on chapter Sinopsis
  • Kang_Isa

    @Neofelisdiardi Terima kasih ulasannya, Kak. Semoga suka, dan terima kasih sudah mampir, ya. Selamat mengikuti ceritanya, dan sukses selalu. :)

    Comment on chapter Sinopsis
  • Neofelisdiardi

    Konsepnya bagus dan serius. Penulisnya paham tentang dunia siber dan Malaysia

    Comment on chapter Sinopsis
Similar Tags
Unforgettable
501      346     0     
Short Story
Do you believe in love destiny? That separates yet unites. Though it is reunited in the different conditions, which is not same as before. However, they finally meet.
L.o.L : Lab of Love
2677      857     10     
Fan Fiction
Kim Ji Yeon, seorang mahasiswi semester empat jurusan film dan animasi, disibukan dengan tugas perkuliahan yang tak ada habisnya. Terlebih dengan statusnya sebagai penerima beasiswa, Ji Yeon harus berusaha mempertahankan prestasi akademisnya. Hingga suatu hari, sebuah coretan iseng yang dibuatnya saat jenuh ketika mengerjakan tugas di lab film, menjadi awal dari sebuah kisah baru yang tidak pe...
Shymphony Of Secret
237      188     0     
Romance
Niken Graviola Bramasta “Aku tidak pernah menginginkan akan dapat merasakan cinta.Bagiku hidupku hanyalah untuk membalaskan dendam kematian seluruh keluargaku.Hingga akhirnya seseorang itu, seseorang yang pernah teramat dicintai adikku.Seseorang yang awalnya ku benci karena penghinaan yang diberikannya bertubi-tubi.Namun kemudian dia datang dengan cinta yang murni padaku.Lantas haruskah aku m...
Iblis Merah
8040      2211     2     
Fantasy
Gandi adalah seorang anak yang berasal dari keturunan terkutuk, akibat kutukan tersebut seluruh keluarga gandi mendapatkan kekuatan supranatural. hal itu membuat seluruh keluarganya dapat melihat makhluk gaib dan bahkan melakukan kontak dengan mereka. tapi suatu hari datang sesosok bayangan hitam yang sangat kuat yang membunuh seluruh keluarga gandi tanpa belas kasihan. gandi berhasil selamat dal...
The Investigator : Jiwa yang Kembali
1762      707     5     
Horror
Mencari kebenaran atas semuanya. Juan Albert William sang penyidik senior di umurnya yang masih 23 tahun. Ia harus terbelenggu di sebuah gedung perpustakaan Universitas ternama di kota London. Gadis yang ceria, lugu mulai masuk kesebuah Universitas yang sangat di impikannya. Namun, Profesor Louis sang paman sempat melarangnya untuk masuk Universitas itu. Tapi Rose tetaplah Rose, akhirnya ia d...
Teacher's Love Story
2740      930     11     
Romance
"Dia terlihat bahagia ketika sedang bersamaku, tapi ternyata ia memikirkan hal lainnya." "Dia memberi tahu apa yang tidak kuketahui, namun sesungguhnya ia hanya menjalankan kewajibannya." Jika semua orang berkata bahwa Mr. James guru idaman, yeah... Byanca pun berpikir seperti itu. Mr. James, guru yang baru saja menjadi wali kelas Byanca sekaligus guru fisikanya, adalah gu...
Flower With(out) Butterfly
388      265     2     
Romance
Kami adalah bunga, indah, memikat, namun tak dapat dimiliki, jika kau mencabut kami maka perlahan kami akan mati. Walau pada dasarnya suatu saat kami akan layu sendiri. Kisah kehidupan seorang gadis bernama Eun Ji, mengenal cinta, namun tak bisa memiliki. Kisah hidup seorang gisaeng yang harus memilih antara menjalani takdirnya atau memilih melawan takdir dan mengikuti kata hati
Give Up? No!
404      264     0     
Short Story
you were given this life because you were strong enough to live it.
Janji
421      290     0     
Short Story
Dia sesalu ada, dan akan tetap ada.
Love in the Past
471      349     4     
Short Story
Ketika perasaan itu muncul kembali, ketika aku bertemu dengannya lagi, ketika aku harus kembali menyesali kisah itu kesekian kali.