Read More >>"> Hati Langit (Hakikat Perasaan) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Hati Langit
MENU
About Us  

Bermilyaran juta insan yang hidup di dunia ini, memiliki 5 rasa di antarannya rasa tertarik, rasa kagum, rasa suka, rasa sayang, dan rasa cinta yang di dalamnya terkadung kesedihan, kebahagiaan, keberanian, kejujuran, kenyamanan, kesamaan, perbedaan, toleransi, saling menghormati, dan tolong menolong dalam kebaikan, dan masih banyak hal yang perlu kau ketahui mengenai itu.

Mungkin rasa yang selalu melanda umat manusia adalah cinta yang tak semudah diterjemahkan dalam untaian kata, membuat hati berdegup lebih cepat menjadi tidak karuan dan hari-hari menjadi rumit seketika, waktu menjadi lama berlalu, bahkan ketika dunia cerah tiba-tiba hati menjadi mendung, gelap gulita dalam hitungan detik seolah runtuh diterjang badai.

Bukankah cinta hadir sejak zaman Nabi Adam A.S dan kemudian diciptakanlah Hawa sebagai pasangan hidupnya?

“Terkadang manusia salah menafsirkan rasa cinta tersebut, mereka selalu beranggapan bahwa cinta adalah ketika sepasang pria dan wanita saling membalaskan perasaan masing-masing, bermain dengan perasaan, dan pikiran mereka satu sama lain, saling menerka untuk menemukan kenyamanan, menerima segala keluh kesah, membangung harapan setinggi langit dan tak sadar bahwa suatu saat harapan itu yang akan membawamu ke dasar laut yang paling dalam, dan jika ditanya bukankah cinta membuat orang yang lemah menjadi kuat? Aku jawab, iya benar dan nyatanya cinta memang sesederhana itu.” Dzikri berkata demikian kepada seorang pria yang berdiri di hadapannya

“Kemudian apa yang salah dalam memahami cinta tersebut? Fisikah? Kekayaankah? Ilmukah? Kebaikannya? Ketulusannya? Itu semua sudah kupahami dengan begitu benar dan begitu baik. Maka apa lagi? Tolong jelaskan semua itu padaku!”

“Semua hal yang kamu sebutkan itu benar adanya, yang perlu kamu pahami lebih dalam lagi mengenai cinta itu sendiri, bahwa cinta adalah fitrah alami manusia dan tanpa keberadaan manusia, orang menyebutnya sebagai perasaan yang hampa. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan akan tetapi cinta jugalah yang terkadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya. Dan cinta yang sesungguhnya adalah limpahan kasih sayang Allah kepada makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaa, ketahuilah Dialah maha pemilik cinta sejati.”

“Pertanyaan untuk hal ini, mengapa cinta selalu hadir tanpa permisi? Tak bisakah cinta memberikan sinyalnya terlebih dahulu? Agar aku dapat menyambutnya dengan penuh kehangatan dan tanpa keraguan?” tanya pria itu kepada Dzikri kembali.

“Cinta hadir karena keinginan dan kemauan yang membuat hatimu terlena kemudian sampai kau lupa membiarkan hatimu terlalu lama bersepi. Kosong. Tak pernah kau isi dengan hal-hal yang membuat dirimu sibuk memikirkan akhirat, di sisi lain kamu jangan sampai lupa memikirkan urusan dunia yang membuatmu menjadi pribadi yang lebih mencintai yang mana, apakah kau lebih memilih mencintai ciptaan-Nya ataukah dengan pencipta-Nya?”

“Apabila aku menggagumi seorang wanita, apa itu salah?”

“Kamu ingin jawaban jujur dariku?” tanya Dzikri menggoda Taufan. Pria yang sedari tadi berdiskusi dengannya.

“Tentu saja, aku ingin jawaban jujurmu.”

“Tidak salah, menurutku itu diperbolehkan. Asal kamu tak berharap terlalu berlebihan dan tak memaksakan segala sesuatunya untuk menjadi milikmu. Ingat, Allah tak suka hambanya yang berlebih-lebihan. Urungkanlah niatmu yang terlalu mendamba, kagumilah sewajarnya. Apalah arti cinta jika pada akhirnya kamu harus menerima kekecewaan atas perasaan yang kamu bangung sendiri dan detik itu pula kamu harus menghancurkanya kembali menjadi serpihan-serpihan yang tak berarti.”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (8)
Similar Tags
From Ace Heart Soul
535      314     4     
Short Story
Ace sudah memperkirakan hal apa yang akan dikatakan oleh Gilang, sahabat masa kecilnya. Bahkan, ia sampai rela memesan ojek online untuk memenuhi panggilan cowok itu. Namun, ketika Ace semakin tinggi di puncak harapan, kalimat akhir dari Gilang sukses membuatnya terkejut bukan main.
Rêver
5699      1668     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
Asa
3861      1166     6     
Romance
"Tentang harapan, rasa nyaman, dan perpisahan." Saffa Keenan Aleyski, gadis yang tengah mencari kebahagiaannya sendiri, cinta pertama telah di hancurkan ayahnya sendiri. Di cerita inilah Saffa mencari cinta barunya, bertemu dengan seorang Adrian Yazid Alindra, lelaki paling sempurna dimatanya. Saffa dengan mudahnya menjatuhkan hatinya ke lubang tanpa dasar yang diciptakan oleh Adrian...
Who Is My Husband?
13146      2423     6     
Romance
Mempunyai 4 kepribadian berbeda setelah kecelakaan?? Bagaimana jadinya tuh?! Namaku.....aku tidak yakin siapa diriku. Tapi, bisakah kamu menebak siapa suamiku dari ke empat sahabatku??
FLOW in YOU (Just Play the Song...!)
2893      775     2     
Romance
Allexa Haruna memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi piano tahun ini. Alasan utamanya adalah, ia tak lagi memiliki kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi. Selain itu ia tak ingin Mama dan kakaknya selalu khawatir karenanya. Keputusan itu justru membuatnya dipertemukan dengan banyak orang. Okka bersama band-nya, Four, yang terdiri dari Misca, Okka, dan Reza. Saat Misca, sahabat dekat A...
Praha
256      153     1     
Short Story
Praha lahir di antara badai dan di sepertiga malam. Malam itu saat dingin menelusup ke tengkuk orang-orang di jalan-jalan sepi, termasuk bapak dan terutama ibunya yang mengejan, Praha lahir di rumah sakit kecil tengah hutan, supranatural, dan misteri.
the corrupted robots
360      251     1     
Short Story
the story of the boy and his friend
Moment
273      236     0     
Romance
Rachel Maureen Jovita cewek bar bar nan ramah,cantik dan apa adanya.Bersahabat dengan cowok famous di sekolahnya adalah keberuntungan tersendiri bagi gadis bar bar sepertinya Dean Edward Devine cowok famous dan pintar.Siapa yang tidak mengenal cowok ramah ini,Bersahabat dengan cewek seperti Rachel merupakan ketidak sengajaan yang membuatnya merasa beruntung dan juga menyesal [Maaf jika ...
Katamu
2630      968     40     
Romance
Cerita bermula dari seorang cewek Jakarta bernama Fulangi Janya yang begitu ceroboh sehingga sering kali melukai dirinya sendiri tanpa sengaja, sering menumpahkan minuman, sering terjatuh, sering terluka karena kecerobohannya sendiri. Saat itu, tahun 2016 Fulangi Janya secara tidak sengaja menubruk seorang cowok jangkung ketika berada di sebuah restoran di Jakarta sebelum dirinya mengambil beasis...
Mahar Seribu Nadhom
4336      1447     7     
Fantasy
Sinopsis: Jea Ayuningtyas berusaha menemukan ayahnya yang dikabarkan hilang di hutan banawasa. Ketikdak percayaannya akan berita tersebut, membuat gadis itu memilih meninggalkan pesantren. Dia melakukan perjalanan antar dimensi demi menemukan jejak sang ayah. Namun, rasa tidak keyakin Jea justru membawanya membuka kisah kelam. Tentang masalalunya, dan tentang rahasia orang-orang yang selama in...