Read More >>"> WEIRD MATE (SYIFA: Ditangkap Si Ganteng!) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - WEIRD MATE
MENU
About Us  

Sepuluh menit sebelum bel pulang, aku mengeluarkan sesuatu dari tasku. Amplop coklat berukuran lumayan besar. Aku meletakkanya di mejaku. Sepasang mata menatap ke amplop itu curiga.

“Apaan tuh?” tanya Gita penasaran.

“Ntar juga ketahuan!” balasku dengan manis. Karena penasaran, Gita mengambil amplop itu, membaliknya dan nyaris membukanya.

“Hei, apa yang kalian lakukan?” ujar Bu Ina. Bu Ina yang berdiri bersandar di meja segera berdiri tegas. Dengan wajah yang perlahan berubah dingin, Buk Ina menancapkan pandangannya lalu memberi perintah dengan nada yang tajam pada Gita. “Kerjakan soal nomor 5!”

“Mampus gua!” desis Gita, “gua kan nggak ngerti bagian ini!”

“Yang nggak ngerti bagian itu saya Bu, bukan Gita,” balasku. Gita melirikku dengan tatapan cemas dan rasa bersalah. “Muka lu jangan keliatan cemas gitu dong. Ntar gua malah langsung ketauan bohongnya!” bisikku saat tak sengaja menoleh sekilas ke arahnya. Gita langsung mengubah air mukanya dan mengangguk membenarkan pernyataanku.

“Kalau begitu, kamu yang kerjakan ke depan!”

“Tapi Bu… saya kan nggak ngerti,” balasku dengan suara sememelas mungkin. Jelas Bu Ina tidak percaya. Selain karena beliau sudah tahu kalau nilai ulangan materi prasayaratku bagus, juga karena tampangku sepertinya tidak meyakinkan.

“Kerjakan pelan-pelan!” ucap Bu Ina dengan nada manis. Kemudian aku bangkit berdiri dan berjalan ke depan kelas, diiringi dengan berakhirnya pelajaran Fisika.

“Ngg, Bu, waktunya udah habis. Apakah saya tetap harus mengerjakannya?” ujarku kebingungan.

“Ya udah, kamu duduk! Kalian boleh pulang!” jelas Bu Ina dan pergi meninggalkan kelas. Begitu Bu Ina pergi, aku langsung berlari menuju tempat dudukku. Gita menyambut kedatanganku dengan senyum yang agak kikuk.

“Maaf ya? Maaf banget. Seharusnya tadi gua dengerin ucapan lu!” ucap Gita begitu aku sampai di depannya.

“Nggak ada gunanya. Elu, kan, selalu begitu,” balasku. Gita terkekeh.

“Sebenarnya isi amplop itu apaan sih?” ujar Gita sambil membuka tasnya, memasukkan buku-buku. Mendengar itu, aku langsung membalikkan badanku.

“Gua punya foto keren…” bisikku. Bisikanku cukup keras hingga seketika mampu menghentikan suara riuh Keke dan Bunga. Mereka menatapku.

“Apa lu bilang?” tanya Bunga. Dia juga bertanya dengan bisikan, mungkin karena tidak percaya.

“Gua punya foto keren!” ulangku.

“Foto apaan? Paling foto gaje!” bantah Keke. “Lu cuma mau usil doang, kan?”

“Ya udah kalau nggak percaya! Gua simpen lagi nih?”

“Beneran keren?” tanya Gita penasaran,

“Yee … gara-gara ni foto, gua di suruh Bu Ina ke depan tau!” Aku berlagak kesal.

“Buruan lihat!” Bunga langsung mengulurkan kedua tangannya. Yang lain mengikutinya dengan antusias. Aku melihat sekeliling dan waspada. Kemudian dengan gerakan cepat, aku menyerahkan amplop itu pada Gita. Ia sudah bersiap merobek salah satu sisi amplop.

“Aah, gua ke toilet bentar, ya!” Aku cepat-cepat berlari keluar kelas dan membawa ranselku. Mereka hanya menatapku heran. Beberapa detik kemudian terdengar … seruan marah bercampur sumpah kerapah!

“Syifa! Lu kurang ajar! Kirain gambar keren beneran.”

“Tangkep tuh si Syifa!” seru Bunga. Aku langsung berlari menjauh dan tertawa-tawa geli. Di belakangku, teman-teman segera mengejarku, sambil tetap ribut dan menjerit-jerit.

Tanpa pikir panjang aku masuk ke sebuah ruangan kecil yang tak begitu jauh dari lapangan basket indoor. Yang ternyata itu adalah ruang ganti tim basket. Parahnya, aku masuk di saat semua anggota sedang ganti baju. Untung baru baju doang! Belum sempat aku melenggang pergi, tiba-tiba cowok yang berada di depanku menahan pintu dengan sebelah tangannya. Bego! Bego! Bego! Kenapa aku sembunyi disini sih? Duh, aku mau jelasin apa coba sama mereka?

“Kamu tau ini ruangan apa?” tanyanya jutek.

“Emang apaan, kak?” ujarku berlagak bego.

Dia berkacak pinggang. “Elu mau lihat adegan ini, kan?”

“Enggak kok kak ...,” Aku tertunduk. “Saya cuma sembunyi dari kejaran teman …,” balasku. Dia menatapku dengan pandangan curiga. Jujur, aku memang sembunyi dari mereka. Aku hanya ingin melindungi diriku. Itu saja! “Nah yang itu kak!” tambahku.

Cowok itu menaikkan alisnya dan tersenyum tipis, “Bay, lu kurung nih cewek!” ujarnya dan berlalu pergi meninggalkanku bersama temannya yang bernama Bayu itu. Gila aja, baru kali ini aku ketemu kakak kelas cakep tapi belagu kayak begini. “Tapi kak ...,” jawabku.

“Lu denger kan apa yang dia katakan?” sahut kak Bayu.

Dalam hati aku menggerutu. “Cuma salah masuk doang, dikurung!” desisku. Sekilas dia memperhatikanku dari ujung rambut sampai ujung sepatuku. Apa yang dia inginkan?

“Sebenarnya lu mau ngapain kesini?” tanya kak Bayu penasaran.

“Hmmm ... nggak ngapa-ngapain sih. Cuma mau liat kapten basket aja!” balasku asal.

“Hah? Emang lu mau apa sama dia?”

“Kenapa kakak ingin tau banget?” tanyaku sambil menatapnya.

“Sekedar ngisi pembicaraan,” jawabnya singkat.

Aku hanya ber 'ohh' ria saja menjawab pertanyaannya. Dia mulai kesal menatapku. “Apa?” kataku.

“Jadi tujuan lu, apa?” ulangnya.

“Ya, siapa tau saya bisa jadi manajer,” jawabku mulai kesal juga. Belum sempat kak Bayu melanjutkan pertanyaannya, seseorang masuk.

“Manajer?” ujarnya. Dia cowok yang ingin mengurungku. “Manajer tim cewek atau cowok?” sambungnya. Dia seperti menikmati pembicaraan ini.

“Cowok dong! Biar bisa jadian sama kapten timnya.” Aku tersenyum.”Makasih ya, Kak! Udah ngusir teman-temanku!” kataku dan dengan cepat berlari meninggalkan ruangan itu. []

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Akhi Idaman
1164      718     1     
Short Story
mencintai dengan mendoakan dan terus memantaskan diri adalah cara terbaik untuk menjadi akhi idaman.
Your Secret Admirer
2297      796     2     
Romance
Pertemuan tak sengaja itu membuat hari-hari Sheilin berubah. Berubah menjadi sesosok pengagum rahasia yang hanya bisa mengagumi seseorang tanpa mampu mengungkapkannya. Adyestha, the most wanted Angkasa Raya itulah yang Sheilin kagumi. Sosok dingin yang tidak pernah membuka hatinya untuk gadis manapun, kecuali satu gadis yang dikaguminya sejak empat tahun lalu. Dan, ada juga Fredrick, laki-l...
Dunia Sasha
4179      1671     1     
Romance
Fase baru kehidupan dimulai ketika Raisa Kamila sepenuhnya lepas dari seragam putih abu-abu di usianya yang ke-17 tahun. Fase baru mempertemukannya pada sosok Aran Dinata, Cinta Pertama yang manis dan Keisha Amanda Westring, gadis hedonisme pengidap gangguan kepribadian antisosial yang kerap kali berniat menghancurkan hidupnya. Takdir tak pernah salah menempatkan pemerannya. Ketiganya memiliki ...
Ibu Mengajariku Tersenyum
632      392     0     
Mystery
Jaya Amanah Putra adalah seorang psikolog berbakat yang bekerja di RSIA Purnama. Dia direkomendasikan oleh Bayu, dokter spesialis genetika medis sekaligus sahabatnya sejak SMA. Lingkungan kerjanya pun sangat ramah, termasuk Pak Atma sang petugas lab yang begitu perhatian. Sesungguhnya, Jaya mempelajari psikologi untuk mendapatkan kembali suara ibunya, Puspa, yang senantiasa diam sejak hamil Jay...
Cadence's Arcana
5199      1403     3     
Inspirational
Cadence, seorang empath, tidak suka berhubungan dengan orang lain. Ketika dia kalah taruhan dari kakaknya, dia harus membantu Aria, cewek nomor satu paling dihindari di sekolah, menjalankan biro jasa konseling. Segalanya datar-datar saja seperti harapan Cadence, sampai suatu saat sebuah permintaan klien membawanya mengunjungi kenangan masa kecil yang telah dikuburnya dalam-dalam, memaksanya un...
Kala Saka Menyapa
10017      2507     4     
Romance
Dan biarlah kenangan terulang memberi ruang untuk dikenang. Sekali pun pahit. Kara memang pemilik masalah yang sungguh terlalu drama. Muda beranak begitulah tetangganya bilang. Belum lagi ayahnya yang selalu menekan, kakaknya yang berwasiat pernikahan, sampai Samella si gadis kecil yang kadang merepotkan. Kara butuh kebebasan, ingin melepas semua dramanya. Tapi semesta mempertemukannya lag...
Nobody is perfect
12138      2173     7     
Romance
Pada suatu hari Seekor kelinci berlari pergi ingin mencari Pangerannya. Ia tersesat, sampai akhirnya ditolong Si Rubah. Si Rubah menerima si kelinci tinggal di rumahnya dan penghuni lainnya. Si Monyet yang begitu ramah dan perhatiaan dengan si Kelinci. Lalu Si Singa yang perfeksionis, mengatur semua penghuni rumah termasuk penghuni baru, Si Kelinci. Si Rubah yang tidak bisa di tebak jalan pikira...
Code: Scarlet
20855      3824     15     
Action
Kyoka Ichimiya. Gadis itu hidup dengan masa lalu yang masih misterius. Dengan kehidupannya sebagai Agen Percobaan selama 2 tahun, akhirnya dia sekarang bisa menjadi seorang gadis SMA biasa. Namun di balik penampilannya tersebut, Ichimiya selalu menyembunyikan belati di bawah roknya.
Surat Terakhir untuk Kapten
541      387     2     
Short Story
Kapten...sebelum tanganku berhenti menulis, sebelum mataku berhenti membayangkan ekspresi wajahmu yang datar dan sebelum napasku berhenti, ada hal yang ingin kusampaikan padamu. Kuharap semua pesanku bisa tersampaikan padamu.
A promise
507      320     1     
Short Story
Sara dan Lindu bersahabat. Sara sayang Raka. Lindu juga sayang Raka. Lindu pergi selamanya. Hati Sara porak poranda.