Read More >>"> Memeluk Bul(a)n (7th Days : Genap Seminggu Bulon di Bumi) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Memeluk Bul(a)n
MENU
About Us  

    Bulon bersenandung kecil di gazebo taman sekolahnya, jam pulang sudah berlalu lima belas menit yang lalu. Kafe milik bunda hari ini tutup, jadi Bulon libur, sedangkan Ara sudah pulang dari tadi.

   “Eh ...” Bulon menangkap buku yang dilempar ke arahnya. “Surya, kok lempar-lempar buku sih, kata bunda buku itu gak boleh dilempar-lempar,” sambungnya saat melihat ada Surya yang berdiri tidak jauh dari hadapannya.

   “Jadi cewek jangan ngrepotin! Ini udah kedua kalinya gue kerepotan ngembaliin buku lo yang ketinggalan di kolong meja.”

   “Maaf, kalo merepotkan Surya. Tapi makasih, ya Surya,” ucap Bulon.

   Surya tidak menjawab permintaan maaf Bulon, dia memilih langsung pergi meningalkan Bulon. Kalau saja tidak ada sangkutannya dengan pelajaran, Surya pasti tidak sudi repot-repot membawakan buku Bulon.

   “Surya,” panggil Bulon berhasil membuat langkah Surya terhenti. “Bulon boleh pulang bareng?”

   Surya mematung sesaat, mencerna baik-baik apa yang baru saja dikatakan oleh Bulon. Selama ini baru Bulon yang berani meminta tebengan ke Surya, dengan senyum smirk-nya, Surya berbalik badan dan berjalan ke arah Bulon.

   “Su ... Surya, mau ngapain?” tanya Bulon ketakutan karna jarak diantara Surya berdiri hanya sekitar sepuluh senti dari Bulon.

   Surya merogoh saku celananya, mengeluarkan uang berwarna merah sejumlah empat lembar lalu melemparnya ke arah Bulon.  “Jangan ngrepotin! Lo pesen Go-jek aja.”

   Bulon hanya diam terpaku, di drama Korea yang dia tonton bersama Ara tidaklah seperti ini. Di drama, seorang laki-laki mengantarkan wanitanya pulang, bukan melemparkan uang saat sang wanita minta diantar pulang.

*****

   Bulon mulai menyesuaikan dirinya, dia mulai belajar mmasak, mencuci baju, membersihkan rumah, dan bekerja untuk mendapatkan uang. Seperti malam ini, Bulon baru saja pulang dari mini market membawa beberapa bahan masakan.

   “Untung tadi Bulon menyelamatkan uang Surya, kan sayang kalau dibuang-buang kayak tadi,” ucap Bulon saat memasuk-masukan sayuran dan buah ke dalam lemari pendingin.

   Bulon berjalan menuju ke ruang tengah untuk menonton TV. Sesampainya di ruang tengah, Bulon melihat seorang wanita duduk di sofa nya sambil menonton saluran drama favorit Bulon. Dengan panci di tangan kanan dan sendok sayur ditangan kiri, Bulon melangkah perlahan, mendekati wanita itu dan ... Happ! Bulon menutup kepala wanita itu dengan panci yang dibawanya tadi lalu memukulnya keras-keras dengan sendok sayur sampai menimbulkan suara berisik.

   “Yaaa! Apa yang kau lakukan!” teriak wanita itu. “Lepaskan benda aneh ini dari kepalaku!”

   Karna Bulon merasa kenal dengan suara itu, ia perlahan-lahan mengangkat panci dari kepala wanita itu. Segera setelah panci terangkat wanita itu menoleh ke arah Bulon dengan tatapan mengerikan.

   “Vega,” ucap Bulon mengenali wanita itu. “Bagaimana bisa kamu berada di bumi?”

   “Aku di utus oleh Dewi Hera untuk membawamu ke Olimpus,” ungkap Vega.

   “Memang ada apa? Apakah Bulon melakukan sebuah kesalahan?”

   “Entahlah, tanyakan saja pada Dewi Hera.”

*****

   Akhirnya Bulon tiba di Olimpus, ditemani oleh Bintang Vega. Selama perjalanan ke Olimpus, Bulon tak berhenti menyapa teman-teman langitnya, menyapa komet, planet-planet, bintang-bintang dan para meteor tidak luput dari sapaannya.

   “Dewi Hera,” panggil Bulon saat berada di altar Olimpus.

   “Akhirnya kau datang juga,” ucap Dewi Hera memberi sambutan. “Bagaimana kehidupan bumi? Menyenangkan?”

   “Sangat menyenangkan,” jawab Bulon dengan senyum merekah.

   “Sudah menemukan jawabannya?”

   “Belum Dewi, aku belum menemukan Ksatriaku.”

   “Baiklah, masih ada waktu selama tiga minggu lagi,” ujar Dewi Hera memperingatkan. “Gunakan waktu sebaik mungkin, dan ingat, jangan pernah jatuh cinta dengan manusia.”

  “Kenapa? Mereka baik,” jawab Bulon.

   “Bulon, ingat pesanku, jangan jatuh cinta atau kau akan terluka,” pungkas Dewi Hera.

   Bulon mencerna baik-baik apa yang dikatakan Dewi Hera, kenapa dirinya tidak boleh jatuh cinta? Salahkah jika mencintai manusia? Lalu bagaimana jika manusia itu yang mencintainya? Entahlah, Bulon tidak ingin memikirkannya terlalu dalam. Karna yang menjadi fokusnya adalah mencari Ksatria Bintangnya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (11)
  • SusanSwansh

    Wow. Dia udah bikin ceritanya yg kedua. Liz mampir di Bloody Mary dong. Hehe

    Comment on chapter Bulan dan Ksatria Bintang
Similar Tags
The Red Haired Beauty
414      279     1     
Short Story
Nate Nilton a normal senior highschool boy but when he saw a certain red haired teenager his life changed
27th Woman's Syndrome
9654      1807     18     
Romance
Aku sempat ragu untuk menuliskannya, Aku tidak sadar menjadi orang ketiga dalam rumah tangganya. Orang ketiga? Aku bahkan tidak tahu aku orang ke berapa di hidupnya. Aku 27 tahun, tapi aku terjebak dalam jiwaku yang 17 tahun. Aku 27 tahun, dan aku tidak sadar waktuku telah lama berlalu Aku 27 tahun, dan aku single... Single? Aku 27 tahun dan aku baru tahu kalau single itu menakutkan
Sahabat Selamanya
1137      682     2     
Short Story
cerpen ini bercerita tentang sebuah persahabatan yang tidak ernah ada akhirnya walaupun mereka berpisah jauh
Angel in Hell
472      353     0     
Short Story
Dia memutar-mutar pena di genggaman tangan kanannya. Hampir enam puluh detik berlalu dan kolom satu itu masih saja kosong. Kegiatan apa yang paling Anda senang lakukan? Keningnya berkerut, menandakan otaknya sedang berpikir keras. Sesaat kemudian, ia tersenyum lebar seperti sudah mendapatkan jawaban. Dengan cepat, ia menggoreskan tinta ke atas kertas; tepat di kolom kosong itu. Mengha...
Special
1154      631     1     
Romance
Setiap orang pasti punya orang-orang yang dispesialkan. Mungkin itu sahabat, keluarga, atau bahkan kekasih. Namun, bagaimana jika orang yang dispesialkan tidak mampu kita miliki? Bertahan atau menyerah adalah pilihan. Tentang hati yang masih saja bertahan pada cinta pertama walaupun kenyataan pahit selalu menerpa. Hingga lupa bahwa ada yang lebih pantas dispesialkan.
Just Me [Completed]
23959      2650     1     
Romance
Gadis cantik bersifat tomboy itu adalah Viola dia biasa dipanggil Ola, dibalik sifatnya yang tomboy dia menyimpan duka yang teramat dalam yang hanya keluarganya yang dia tahu dia tidak ingin orang-orang khawatir berlebihan tentang kondisinya. dia anak yang pintar maka dari itu dia bisa sekolah di Amerika, tapi karena kondisinya sekarang dia harus pindah ke Jakarta lagi semenjak ia sekolah di Ja...
CORAT-CORET MASA SMA
410      286     3     
Short Story
Masa SMA, masa paling bahagia! Tapi sayangnya tidak untuk selamanya. Masa depan sudah di depan mata, dan Adinda pun harus berpikir ulang mengenai cita-citanya.
PROMISE
547      386     2     
Short Story
ketika sebuh janji tercipta ditengah hubungan yang terancam kandas
Goresan Luka Pemberi Makna
1926      1423     0     
Short Story
langkah kaki kedepan siapa yang tau. begitu pula dengan persahabatan, tak semua berjalan mulus.. Hanya kepercayaan yang bisa mengutuhkan sebuah hubungan.
How Precious You're in My Life
11326      1968     2     
Romance
[Based on true story Author 6 tahun] "Ini bukanlah kisah cinta remaja pada umumnya." - Bu Ratu, guru BK. "Gak pernah nemuin yang kayak gini." -Friends. "Gua gak ngerti kenapa lu kayak gini sama gua." -Him. "I don't even know how can I be like this cause I don't care at all. Just run it such the God's plan." -Me.