Read More >>"> Zo'r : The Scientist (1 | Keinginan) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Zo'r : The Scientist
MENU
About Us  

25 Maret 2347

Pulau Weda, Maluku Utara

 

“Apa saya boleh masuk?” Perempuan berambut cokelat itu bertanya sambil mengetuk pelan pintu di depannya yang sesungguhnya telah terbuka, meminta izin untuk masuk, walaupun ia bisa masuk kapan saja ia mau karena suara robot telah menyambutnya, memverifikasi identitasnya. Ya, sejak peristiwa di Burj Khalifa, Iustum mengganti akses keamanan ke dalam ruangan tempat Zo’r berada, hanya yang memiliki tanda pengenal Iustum inti yang bisa masuk, sedangkan enam remaja itu … mereka dikurung, tidak boleh keluar dari ruangan mereka, tanpa alasan yang jelas. Setiap kali mereka ingin kabur, pasti sistem robot yang ada di pintu langsung membunyikan alarm, mengundang Iustum untuk datang. Tidak ada lagi jendela, tidak ada lagi sarana kabur selain pintu, karena semua telah ditutup oleh Iustum.

“Kak Ara? Kenapa berdiri di sana? Ayo masuk.” Suara dari lelaki bernetra ungu, Vilfredo, membuat perempuan itu melangkahkan kakinya untuk masuk, walaupun masih terkesan ragu-ragu. Dia menunduk, membiarkan rambut terurainya menutupi penglihatannya, membiarkan punggungnya membungkuk sedalam yang ia bisa. Perlahan, ia melirih, “Maaf atas perlakuan saya kemarin. Saya benar-benar menyesalinya, adakah sesuatu yang bisa saya bantu untuk kalian? Sebagai permintaan maaf saya. Apapun akan saya lakukan, termasuk membawa kalian keluar. Kemarin, setelah kejadian itu, saya resmi menjadi anggota inti Iustum, saya bisa mengusahakannya jika kalian ingin. Katakan, apa yang kalian inginkan?”

“Kak Ara, bangun. Maaf membuatmu merasa bersalah.” Hanya itu yang mampu keluar dari mulut Vilfredo, membiarkan keheningan melanda mereka berdua, Vilfredo dan Acacia, karena yang lainnya tidak sedang berada di luar kamar mereka, entah apa yang mereka lakukan, tetapi mereka sedang berada di kamar mereka. Karena tidak tahan dengan keheningan yang melanda, Acacia berkata sambil berbalik, meninggalkan ruangan itu, “Tolong dipikirkan, saya pamit pergi dulu. Saya akan kembali nanti.”

 

***

“Saya boleh masuk? Saya harus melakukan pemeriksaan regular, kalian tidak keberatan?” Acacia menyapa, seperti beberapa jam yang lalu, ia masih tidak berani melangkah masuk ke dalam walaupun sistem keamanan sudah memperbolehkannya, ia hanya berdiri di depan pintu yang terbuka itu sambil menunggu jawaban persetujuan dari orang-orang yang di dalam, ketika dia sudah mendengarnya, dengan cepat dia bergerak masuk, “Kalian sudah berpikir mengenai tawaran saya?”

“Ya, tetapi kau tidak mungkin mau.” Xicha menjawab dengan dingin, perempuan berambut jingga muda itu sama sekali tidak menatap Acacia, membuat Acacia merasa canggung, tetapi perasaan itu segera ditepisnya, dia bergerak semakin maju, menuju kumpulan remaja yang entah sedang apa di lantai, mereka duduk, tetapi terlihat seperti sedang bermain juga, dengan raut wajah yang tidak bisa dibaca oleh Acacia. Hanya satu, hanya satu yang terbaca: kesedihan. Membuat Acacia segera bertanya, “Apa?”

“Sulit, dan kau pasti tidak mau. Ini bukan permintaan simpel yang bisa kau kabulkan dengan mudah. Lagipula, permintaan ini seperti sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, jadi diam saja, dan lakukan tugasmu, tidak perlu meminta kembali perhatian kami. Kami tetap akan meresponmu sebagai psikiater, tetapi tidak sebagai seseorang yang berstatus lebih dari itu.” Kini giliran Keela yang berkata dengan pedas, menyakiti hati Acacia, tetapi itu salahnya. Acacia yang memaksa, memaksa mereka menjadi pasiennya, Acacia juga yang memaksa mereka menekan harapan, atau yang lebih tepatnya menekan perasaan mereka, membuat mereka harus bersusah mengabaikan wajah Fetaneo yang mendadak muncul di benak mereka ketika melihat Acacia.

“Katakan saja, apa itu?” Acacia masih berusaha membujuk Zo’r untuk memberitahunya apa permintaan mereka, tetapi sepertinya usaha itu sia-sia, Zo’r masih saja diam, membiarkan mereka tenggelam dalam kegiatan mereka, menganggap Acacia tidak ada, menganggap suara perempuan bernetra merah itu hanya angin penggangu.

“Bukan hakmu untuk mengetahuinya, mengapa kau begitu bersikeras ingin tahu?” Xicha berkata dengan ketus, lalu kembali berkata dengan nada sinis yang terselip keputusasaan di dalamnya. “Sebaiknya kau pergi, sekarang. Jangan buat kami lebih lama mengingat Neo.”

“Tidak,” Acacia menjawab tegas. “Beritahu aku dulu.”

“Kenapa, sih, kau sangat ingin tahu? Ini bukan permintaan yang mudah, ini lebih sulit daripada yang kau bayangkan. Kau tidak punya kuasa untuk melakukannya!” Teriak Xicha jengkel, berharap perempuan beriris merah itu tidak membuat kenangan-kenangan bersama Neo yang masih tersimpan di dalam kepalanya tidak bergantian mengganggunya. “Lagipula, aku tidak yakin kau benar-benar bisa melakukannya. Bukankah, kau hanyalah seorang psikiater yang diangkat menjadi anggota inti Iustum karena kau khusus dipanggil untuk kami? Ya, agar terlihat spesial seperti itu.”

“Xicha!” tegur Camella, perempuan berambut jingga itu sudah benar-benar keterlaluan. Terbukti dari raut kemarahan yang timbul sedikit di wajah Acacia yang membalas ucapan sinis Xicha dengan nada marah, “Ya. Memang. Saya diangkat menjadi anggota inti Iustum memang hanya agar terlihat spesial, tetapi itu bukanlah satu-satunya alasan. Saya datang ditunjuk langsung oleh ketua Iustum yang sesungguhnya, Luz Lussier. Saya hanya satu-satunya kunci untuk menemukan di mana Luz berada, karena saya yang mendapat pesan terakhir darinya, untuk menjaga kalian, dari sesuatu yang akan mengejutkan kalian menurutnya.”

“Memangnya, Paman Luz menghilang?” Tanya Efren penasaran, tidak peduli dengan pernyataan lain dari perempuan yang baru saja menjawabnya itu. “Ya. Sejak Iustum dipulangkan kembali oleh Falsus sebelum peristiwa di Burj Khalifa, Luz sudah menghilang. Tanpa jejak. Dia hanya memanggil saya melalui sebuah telepon umum di Maluku. Dia kenalan saya.”

“Oh, siapa yang bertanya dia kenalanmu?” Xicha bertanya dengan sinis, tampaknya perempuan beriris hijau yang malas menatap orang di depannya itu masih jengkel dengan Acacia. Entah apa alasan khususnya, yang pasti, ada sesuatu dari Acacia yang mengganggu Xicha, sehingga Xicha kembali mengusir Acacia, “Pergilah. Kau sudah menyelesaikan pemeriksaan reguler kami, bukan? Tidak ada alasan lagi untukmu berada di sini.”

“Tidak, saya tidak akan pergi sebelum kalian memberitahu saya apa permintaan kalian.” Acacia masih saja berdiri di sana, tidak mengindahkan tatapan-tatapan dingin dari Zo’r yang meminta dirinya untuk pergi.

“Kubilang pergi! Kau tidak akan bisa mengabulkan permintaan kami, sekalipun kau harus mengorbankan dirimu!” Xicha berteriak, kembali mengusir Acacia yang balas berteriak, “Saya pasti bisa! Katakan saja!”

“Tidak! Tidak ada! Tidak ada yang bisa menghidupkan Neo kembali!” Xicha berteriak dengan nada yang tersirat keputusasaan di dalamnya, kelepasan, tetapi itu tidak membuatnya terkejut, dia malah kembali berkata dengan nada putus asa. “Hanya satu. Hanya satu … yang dapat melakukannya … Paman Luz.”

How do you feel about this chapter?

1 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (11)
  • Molan

    Udah namatin novel zor the teenager eh ternyata ada kelanjutannya disini, telat tau :')

    Comment on chapter 0.1 | Bonus!
  • felitas3

    @shanntr asiyappp

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • shanntr

    kerenn ceritanyaa...
    mampir ke ceritaku juga yaa:) judulnya CLAREZA jgn lupa like kak;;)

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • felitas3

    @dede_pratiwi siap kak maaci

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • dede_pratiwi

    Ceritanya keren. ku udah like and komen. tolong mampir ke ceritaku juga ya judulnya 'KATAMU' jangan lupa like. makasih :)

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • felitas3

    @aisalsa09 yes, habis bunuh diri. Bukan yg di bye, world loh. Bye, world tyda ada kaitan dgn ini, hanya karakter&latar yg sama. Ini lanjutan the teenagers, dimana akhirnya Neo bunuh diri. Btw lucas di bye, world mati juga kok, itu bom yg tingkat ledakannya kuat, tapi jaraknya kecil...

    Comment on chapter 1 | Keinginan
  • aisalsa09

    Ini settingny setelah leo bilang slamat tinggak sampe jumpa kembali ya? Mati bneran nih? Kirain nggak, smua mati bneran berarti? Kecuali Lucas?

    Comment on chapter 1 | Keinginan
  • felitas3

    @ratih211 makasiih

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • ratih211

    scifi indo? wah keren, lanjutkan

    Comment on chapter 0 | Prolog
  • felitas3

    @MiraRahayu makasihh, book 1nya yang Zo'r : The Teenagers hehehe^^

    Comment on chapter 0 | Prolog
Similar Tags
The Story of Fairro
2067      711     3     
Horror
Ini kisah tentang Fairro, seorang pemuda yang putus asa mencari jati dirinya, siapa atau apa sebenarnya dirinya? Dengan segala kekuatan supranaturalnya, kertergantungannya pada darah yang membuatnya menjadi seperti vampire dan dengan segala kematian - kematian yang disebabkan oleh dirinya, dan Anggra saudara kembar gaibnya...Ya gaib...Karena Anggra hanya bisa berwujud nyata pada setiap pukul dua ...
Trip
794      384     1     
Fantasy
Sebuah liburan idealnya dengan bersantai, bersenang-senang. Lalu apa yang sedang aku lakukan sekarang? Berlari dan ketakutan. Apa itu juga bagian dari liburan?
Mars
899      496     2     
Romance
Semenjak mendapatkan donor jantung, hidup Agatha merasa diteror oleh cowok bermata tajam hitam legam, tubuhnya tinggi, suaranya teramat halus; entah hanya cewek ini yang merasakan, atau memang semua merasakannya. Dia membawa sensasi yang berbeda di setiap perjumpaannya, membuat Agatha kerap kali bergidik ngeri, dan jantungnya nyaris meledak. Agatha tidak tahu, hubungan apa yang dimiliki ole...
FORGIVE
1767      606     2     
Fantasy
Farrel hidup dalam kekecewaan pada dirinya. Ia telah kehilangan satu per satu orang yang berharga dalam hidupnya karena keegoisannya di masa lalu. Melalui sebuah harapan yang Farrel tuliskan, ia kembali menyusuri masa lalunya, lima tahun yang lalu, dan kisah pencarian jati diri seorang Farrel pun di mulai.
Mic Drop
328      263     2     
Fan Fiction
Mic Drop (Ethereal/7 Raga 1 Asa) Ethereal adalah boy band ternama dari kahyangan (langit lapis ke-7) beranggotakan 7 pangeran tampan (MarJinny, MarYoonGa, MarJayHop, MarJooni, MarChimmy, MarTaeVi, dan MarJuki). Selain berparas tampan, mereka juga memiliki suara yang indah, sehingga dijuluki the golden voices alias suara emas. Masing-masing anggota memiliki mic dengan warna yang berbeda. Se...
Chahaya dan Surya [BOOK 2 OF MUTIARA TRILOGY]
9177      1521     1     
Science Fiction
Mutiara, or more commonly known as Ara, found herself on a ship leading to a place called the Neo Renegades' headquarter. She and the prince of the New Kingdom of Indonesia, Prince Surya, have been kidnapped by the group called Neo Renegades. When she woke up, she found that Guntur, her childhood bestfriend, was in fact, one of the Neo Renegades.
Shinta
5406      1659     2     
Fantasy
Shinta pergi kota untuk hidup bersama manusia lainnya. ia mencoba mengenyam bangku sekolah, berbicara dengan manusia lain. sampai ikut merasakan perasaan orang lain.
Bye, World
6689      1541     25     
Science Fiction
Zo'r The Series: Book 1 - Zo'r : The Teenagers Book 2 - Zo'r : The Scientist Zo'r The Series Special Story - Bye, World "Bagaimana ... jika takdir mereka berubah?" Mereka adalah Zo'r, kelompok pembunuh terhebat yang diincar oleh kepolisian seluruh dunia. Identitas mereka tidak bisa dipastikan, banyak yang bilang, mereka adalah mutan, juga ada yang bilang, mereka adalah sekumpul...
Crystal Dimension
276      184     1     
Short Story
Aku pertama bertemu dengannya saat salju datang. Aku berpisah dengannya sebelum salju pergi. Wajahnya samar saat aku mencoba mengingatnya. Namun tatapannya berbeda dengan manusia biasa pada umumnya. Mungkinkah ia malaikat surga? Atau mungkin sebaliknya? Alam semesta, pertemukan lagi aku dengannya. Maka akan aku berikan hal yang paling berharga untuk menahannya disini.
UnMate
882      502     2     
Fantasy
Apapun yang terjadi, ia hanya berjalan lurus sesuai dengan kehendak dirinya karena ini adalah hidup nya. Ya, ini adalah hidup nya, ia tak akan peduli apapun meskipun...... ...... ia harus menentang Moon Goddes untuk mencapai hal itu