Read More >>"> Bye, World (3| Tidak ada, di mana dia?) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bye, World
MENU
About Us  

27 November 2346
Pulau Sebesi, Selat Sunda.

Lelaki berambut cokelat dengan mata keabuan itu menatap rapuh foto lusuh di tangannya, tidak lama, wajahnya menyiratkan kebencian yang besar, "Aku akan membuat kalian menderita, se-menderita rekanku ketika kalian bunuh!"

Lelaki itu dengan cepat berjalan menuju ruangan besar tempat di mana tujuh ruang segi enam berada setelah mengganti ekspresinya menjadi normal, lelaki jenjang itu langsung menuju ke ruangan tengah, ruangan berkaca hitam, ruang Neo.

"Kau suka ruanganmu? Kau tahu, aku yang memasukkan semua bahan konduktor itu ke ruanganmu ini. Karena aku tahu, kau tidak terlalu stabil. Bukankah, aku benar?" Lelaki itu berkata setelah masuk ke ruangan Neo, dan kembali menguncinya, dari dalam, membuat Neo terkejut dan langsung bangun dari posisi berbaring santainya.

"Bukankah, kau menggantikan Sir Maxime di Prancis, Sir Luz?" Tanya Neo ketika dia sudah memposisikan dirinya dengan baik di atas kasur di ruangannya itu, tetapi Luz hanya diam, dia berjalan mendekat ke arah Neo, membuat Neo terpojok, lalu berkata dengan Bahasa Prancis, "Aku baru saja datang, dan kuharap kau tahu apa tujuanku datang kemari."

"Karena ini semua perbuatanmu, maka yang dapat kusimpulkan hanyalah mengenai rekanmu. Apa aku benar, Sir?" Perkataan dengan Bahasa Prancis dari Neo sukses membuat senyum mengerikan terbit di wajah Luz, membuat Neo bergidik ngeri yang semakin diperkuat oleh nada suara Luz yang seakan ingin membunuhnya, "Tentu saja, maka dari itu, aku akan langsung to the point, aku tidak terima kalian membunuh rekanku."

"Ah, Sir, jika mengenai itu, kenapa kau tidak berbicara dengan Bahasa Inggris saja? Agar teman-temanku juga bisa dengar, tidak hanya aku, atau Sir menganggap ini masalah pribadi? Sehingga Sir menggunakan Bahasa Prancis yang hanya aku yang mengerti? Yang membunuh rekanmu itu Zo'r, Sir. Bukan hanya aku, Neo." Neo berkata, memaksakan rasa ngerinya tidak timbul setitikpun. Namun, perkataan Neo hanya seperti angin lalu, Luz masih berkata dengan Bahasa Prancis, "Yang aku tahu, kau yang menjadi otak mereka. Maka, kau yang bertanggung jawab atas semuanya."

"Aku memang otaknya, tetapi mereka yang meminta. Apa itu salahku? Tentu saja tidak, dan juga mengapa Sir tidak menyelamatkannya? Tidak ingin nama Sir rusak? Ayolah, Sir, aku tahu kau ada di sana waktu itu, itulah mengapa kau tahu aku otaknya, bukan?" Neo berkata sarkastis, memojokkan Luz secara tidak langsung. Menyebabkan gurat kebencian di wajah Luz yang tadinya samar menjadi jelas, membuat lelaki itu semakin mempersempit jaraknya dengan Neo dengan cepat, tanpa memberi waktu untuk Neo kabur dari tempatnya sekarang.

Luz mengangkat ke-dua tangannya dengan cepat menuju leher Neo dan mencekiknya, tetapi mendadak cengkeramannya itu melonggar. Namun, senyum mengerikan yang ada di wajah Luz menjadi semakin menyeramkan, membuat Neo mendadak pucat, "Aku tahu kau bukan manusia, jadi cekikkan tidak mungkin membuatmu mati, bukan? Apa aku perlu menekan sesuatu di balik lehermu ini?"

"Ti-tidak! A-apa yang kau inginkan, Sir? Kau ingin permintaan maaf? Baiklah, aku minta maaf sebesar-besarnya atas nama Zo'r atas perlakuan kami membunuh rekanmu, Nicola Lissauer." Neo berkata dengan nada ketakutan yang tidak dapat ia tutupi, mengundang tawa keras dari Luz yang masih mencekik sedikit longgar Neo, "Wah, rupanya, kau masih bisa merasa takut, ya? Kupikir, kau tidak akan merasa takut. Ah, rupanya kau masih anak yang sama dengan yang dulu aku temui di jalanan Prancis, ya. Aku minta kau mengakui rencanamu saat itu. Aku tidak bodoh, aku tahu itu bagian rencanamu."

"Ba-baik. Aku menemukan foto dan data tentangmu di ruang khusus Nicola, dan aku sengaja kabur dan berpura-pura terlantar di dekat rumahmu agar kau tampung, Sir. Itu semua aku lakukan untuk memata-mataimu, aku butuh informasi lebih tentang Nicola dan tujuannya menciptakan kemampuan kami, aku pikir mungkin kau tahu karena kau rekannya, tetapi aku tidak menemukan apa pun di rumahmu, Sir. Itulah mengapa aku merancang skenario untuk keluar dari rumahmu. Namun, sebelum aku berhasil, Nicola malah lebih dulu membawaku menuju tempat penelitian terkutuknya itu. Setelah itu, seharusnya kau tahu, Sir." Jawaban dari Neo itu membuat Luz bergerak cepat menekan sesuatu di balik leher Neo, "Terima kasih atas jawabannya, tetapi kau tetap harus tidur, kau tahu, kau itu sangat mengancam bagiku."

"Sir ... ka-." Neo terkulai lemas, matanya tertutup, kehilangan kesadaran, membuat Luz mengembangkan kembali senyum di wajahnya sambil berdiri, mengambil bahan-bahan konduktor yang dia taruh dengan sengaja di ruangan Neo dan merangkainya menjadi satu, sebuah tabung besar yang langsung diisi oleh Luz dengan tubuh gadis itu dan menutupnya sebelum tabung itu dia bawa keluar dengan santai, tidak peduli dengan tatapan menyelidik Zo'r yang lain. Sambil berjalan keluar, dia berkata dengan Bahasa Prancis, "Kau memang pintar, tetapi kau kalah licik denganku, Neo. Sekarang, ikut dan bermainlah bersamaku, dan kau akan menjadi tameng yang sempurna bagiku."

"Ah, aku penasaran apa yang akan terjadi ketika mereka menyadari ketua mereka menghilang. Apakah mereka akan mencari? Ataukah diam?" Setelah itu, Luz tertawa, masih sambil membawa tabung besar berisi orang itu keluar dari bangunan besar itu tanpa diketahui siapa pun, "Untung saja aku yang membuat bangunan ini, jadi aku bisa menyisipkan jalan keluar khusus untukku."

***

"Neo! Hei, Neo! Jawab aku! Apa yang akan kita lakukan setelah ini?" Xi berteriak, berharap mendapat jawaban, tetapi tidak ada, malahan Ver yang menjawab, "Ayo, turun ke bawah, dan kita akan melihat ruangannya bersama-sama. Aku penasaran apa yang dilakukannya sampai-sampai tidak mendengar kita."

Ketika mereka melihat ke dalam ruangan Neo, hanya kekosongan yang menyambut mereka. Perempuan itu ... menghilang. Hanya secarik kertas dengan tulisan berbahasa Inggris yang tertinggal di sana.

Selamat mencari! Semakin lama kalian mencari, semakin banyak pula yang akan kulakukan pada ketua kalian ini. Jadi, sederhananya, nyawa ketua kalian berada di tangan kalian. Semakin cepat semakin baik. Ayo, cari aku dan ketua kalian ini. Selamat bermain! Semoga berhasil! Hanya itu yang tertulis di secarik kertas itu.

 

[Cerita ini juga tersedia di Wattpad @FelitaS3]

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • felitas3

    @aisalsa09 yes, reinkarnasi. Btw makasii

    Comment on chapter 00| Epilog
  • aisalsa09

    Ini mereka di kmpus reinkarnasi gitu?
    Wkwk, fantasinya matapp uiii

    Comment on chapter 00| Epilog
Similar Tags
BlueBerry Froze
3436      1071     1     
Romance
Hari-hari kulalui hanya dengan menemaninya agar ia bisa bersatu dengan cintanya. Satu-satunya manusia yang paling baik dan peka, dan paling senang membolak-balikkan hatiku. Tapi merupakan manusia paling bodoh karena dia gatau siapa kecengan aku? Aku harus apa? . . . . Tapi semua berubah seketika, saat Madam Eleval memberiku sebotol minuman.
LULLABY
11056      2283     1     
Fantasy
Lowin mengingat Nasehat terakhir yang diberikan oleh sang kakak mowrine sebelum ia mengemban tugas dari kerajaan. Sang kakak mowrine juga harus melanggar larangan dan terpaksa berbohong untuk mendapat kepercayaan dari keluarga yang akan ia tinggalkan. Bukan tanpa alasan mowrine melakukan hal itu, ia melihat sesuatu didiri lowin yang mengusik ketenangan. Namun, Kenyataan tidak sesuai dengan har...
Cerita Milik Sailendra
436      308     4     
Short Story
Tentang seorang Hara yang diburu rasa ingin tahunya sendiri terhadap seorang Sailendra, lelaki misterius yang tidak masuk akalnya.
Nyanyian Laut Biru
1917      679     9     
Fantasy
Sulit dipercaya, dongeng masa kecil dan mitos dimasyarakat semua menjadi kenyataan dihadapannya. Lonato ingin mengingkarinya tapi ia jelas melihatnya. Ya… mahluk itu, mahluk laut yang terlihat berbeda wujudnya, tidak sama dengan yang ia dengar selama ini. Mahluk yang hampir membunuh harapannya untuk hidup namun hanya ia satu-satunya yang bisa menyelamatkan mahluk penghuni laut. Pertentangan ...
Finding Home
1928      909     1     
Fantasy
Bercerita tentang seorang petualang bernama Lost yang tidak memiliki rumah maupun ingatan tentang rumahnya. Ia menjelajahi seluruh dunia untuk mencari rumahnya. Bersama dengan rekan petualangannya, Helix si kucing cerdik dan Reina seorang putri yang menghilang, mereka berkelana ke berbagai tempat menakjubkan untuk menemukan rumah bagi Lost
The Cherlones Mysteries (sudah terbit)
10866      1889     13     
Mystery
Chester Lombardo dan Cheryl Craft tidak pernah menyangka kalau pembunuhan trilyuner Brandon Cherlone akan mengubah hidup mereka untuk selamanya. Selain bertemu dengan tiga sosok keluarga Cherlone yaitu Don, Sarron, dan Farah, mereka juga ikut menyingkap berbagai misteri dahsyat di dalam keluarga tersebut, selama 12 jam. Cerita ini menjadi pembuka kisah perdana dari Duo Future Detective Series ya...
LINN
10933      1639     2     
Romance
“Mungkin benar adanya kita disatukan oleh emosi, senjata dan darah. Tapi karena itulah aku sadar jika aku benar-benar mencintaimu? Aku tidak menyesakarena kita harus dipertemukan tapi aku menyesal kenapa kita pernah besama. Meski begitu, kenangan itu menjadi senjata ampuh untuk banggkit” Sara menyakinkan hatinya. Sara merasa terpuruk karena Adrin harus memilih Tahtanya. Padahal ia rela unt...
Mahar Seribu Nadhom
4227      1427     7     
Fantasy
Sinopsis: Jea Ayuningtyas berusaha menemukan ayahnya yang dikabarkan hilang di hutan banawasa. Ketikdak percayaannya akan berita tersebut, membuat gadis itu memilih meninggalkan pesantren. Dia melakukan perjalanan antar dimensi demi menemukan jejak sang ayah. Namun, rasa tidak keyakin Jea justru membawanya membuka kisah kelam. Tentang masalalunya, dan tentang rahasia orang-orang yang selama in...
Gareng si Kucing Jalanan
5120      2527     0     
Fantasy
Bagaimana perasaanmu ketika kalian melihat banyak kucing jalanan yang sedang tertidur sembarangan berharap ketika bangun nanti akan menemukan makanan Kisah perjalanan hidup tentang kucing jalanan yang tidak banyak orang yang mau peduli Itulah yang terjadi pada Gareng seekor kucing loreng yang sejak kecil sudah bernasib menjadi kucing jalanan Perjuangan untuk tetap hidup demi anakanaknya di tengah...
Gloomy
520      331     0     
Short Story
Ketika itu, ada cerita tentang prajurit surga. Kisah soal penghianatan dari sosok ksatria Tuhan.