Read More >>"> May be Later (Bingkai 2 : Dia) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - May be Later
MENU
About Us  

Hubungan itu intinya komunikasi, kalau ga ada kabar sama sekali bagaimana mau komunikasi?

~o~

Pagi sekali saat jam dinding bergambar doraemon itu menunjukkan pukul 06.00, namun gadis muda itu sudah sibuk dengan kegiatan paginya, dari merapikan tempat tidur, mandi, berbenah diri bersiap pergi dan memeriksa isi tasnya siapa tahu ada yang tertinggal untuk dibawa hari ini.

"Pagi banget Fy," sapa wanita paruh baya yang sedang sibuk menyiapkan meja makan untuk sarapan.

"Masuk pagi Ma, Papa mana Ma? Belum siap?" gadis itu mencomot tempe goreng yang di meja makan, langsung saja tangan halus mamanya memukul tangan mungil Gify, keluarga Gify memang sangat menjaga sopan santun tingkat tinggi, bahkan mereka tak akan mulai makan jika sang kepala keluarga belum menerima suapan pertamanya. Sedang Gify hanya terkekeh kecil melihat ekspresi memeringatkan di wajah cantik wanita yang sudah berumur paruh baya itu, bahkan putih uban pun tak terlihat di surai rambutnya, perlu ditanyain nih apa resep dan tipsnya.

"Selamat pagi semua," sahut suara berat berwibawa yang selama ini Gify sangat hormati sekaligus sayangi. Lelaki yang pertama kali akan maju di barisan paling depan saat ia bersedih, dan lelaki paling protekif menjaganya.

"Pa pagi ini, bareng lagi ya?" pinta Gify dengan ekpresi manja, hanya pada lelaki ini ia bebas menampilkan kemanjaannya.

"Heran anak gadis males banget, naik angkutan umum ga mau."

"Ga aman naik angkutan umum Ma, Mama ga nonton berita kejahatan di angkutan umum kemarin?" tanya Gify menampilkan wajah seriusnya, yang dibalas cibiran oleh mamanya, sebagai seorang ibu ia sangat amat mengerti kelakuan putri semata wayangnya ini dan sifat suaminya pasti setelah ini...

"Ya sudah mulai besok kamu pulang pergi Papa yang nganter," seperti dugaannya, putri yang manja dan ayah yang posesif, cocok bukan?

***

Mata gadis itu sudah mulai sayu sejak tiga puluh menit kelas dimulai, maklum saja ini adalah salah satu mata kuliah yang tidak disukainya, materi ini adalah modul baru yang mengharuskannya bergabung dengan para junior . Ingat ya salah satu, jangan kalian pikir Gify yang tampak pendiam dan kutu buku adalah mahasiswa teladan memiliki ambisi tinggi dengan indeks prestasi 4.00. Dia juga sama dengan mahasiswa pada umumnya yang memiliki mata kuliah favorit dan mata kuliah yang dibenci, yang juga memiliki dosen favorit dan dosen yang baru liat wajahnya aja udah bikin mules, bikin males masuk.

Gify melirik jam tangan kulit mungil yang telah setia melingkari pergelangan tangannya selama tiga tahun, lalu menatap pada dosen yang sedang asik menjelaskan di depan tanpa tahu sudah berapa banyak mahasiswanya yang gugur, ada yang menelungkupkan kepalanya dan asik dengan dunia mimpi, ada yang mengangguk-angguk seolah mengerti dengan penjelasan modul hari ini, padahal nyatanya ia sedang mengangguk mengikuti irama dari headsetnya. Sedang dua gadis di belakangnya sibuk bergosip ini itu, dari seputar dosen yang mengajar hari ini, sampai dosen muda yang katanya sudah menjalani ta'aruf dengan mahasiswa fakultas sebelah sehingga menimbulkan efek samping parah, patah hati berjama'ah sekampus.

Yang pada awalnya ia tampak tak peduli bahkan terkesan risih dengan kebiasaan gadis-gadis itu, kini telinganya mulai menajam saat dua gadis itu mulai menyebut nyebut nama seseorang.

"Ih bener emangnya Dafrion bakal main sama Naira?"

"Uwaa yang bener gue dukung banget kalo Dafrion sama Naira."

"Ih engga ihh, Dafrion gue cocoknya ya sama gue."

"Tapi Naira cocok kok sama Dafrion, ganteng sama cantik, fix cucok."

Pikiran gadis itu jadi melayang hilang entah kemana kantuk yang tadi menyerangnya. Pikirannya mengangan-angan tentang artis muda yang sedang naik daun itu. Naira adalah artis muda pendatang baru yang mulai tenar akibat unggahan videonya menyanyi di youtube, yang ternyata memiliki segudang talenta lain seperti menari dan berakting. Sedang Dafrion adalah artis yang memulai debutnya sejak keluar sebagai pemenang sebuah ajang menyanyi, lalu menjadi model dan banyak menerima tawaran bermain peran baik sinetron maupun film. Pasangan yang cocok? Tentu bila mendengar pertanyaan ini, dalam sekejap orang-orang akan menjawab 'Ya, cocok banget' lalu bagaimana dengan dirinya yang selayaknya remahan keripik di kaleng 'koko guan', ini bukan negeri dongeng yang dulu sering dibacanya.

Obrolan mereka terus berlanjut seru, memang tidak ada habisnya kalau sudah membicarakan Dafrion, dan Gify pun sudah hilang entah ke mana konsentrasinya untuk mendengarkan materi hari ini, ia lebih memilih menarik novel dari tas selempangnya dan tenggelam dalam kisah romansa di dalamnya. Peduli amat deh sama dosen yang masih sibuk bercuap-cuap tentang macam-macam bentuk komunikasi di masyarakat yang menjadi topik utama di perkuliahan hari ini, dia hanya berharap ada satu teman seangkatannya yang mencatat materi hari ini dan bersedia membagi catatannya di grup angkatan.

***

Di sudut kantin Fakultas Ilmu Komunikasi seorang wanita tampak duduk dengan pandangan datar tak lupa dengan mulutnya yang masih menempel di sedotan milk shake, mulutnya yang mengerucut karena tak berhenti menyeruput milk shake favoritnya berharap panas terik di siang ini bisa meredakan teriknya mentari yang terlalu bersemangat bertugas hari ini, sampai sampai rasanya kepala jadi pening seketika saat terpapar sengatannya. Walau bukan hanya cuaca yang kini membuat otaknya panas, tapi pembicaraan dua gadis di perkuliahan tadi pagi masih terbayang bayang di otaknya, jujur saja ia sedang resah.

Gify menghela napas saat tak sengaja melirik akun chattingnya, tak ada satu pun notifikasi masuk yang ia harapkan, lima pesan yang hari ini ia kirim belum mengeluarkan tanda 'read', bahkan sepuluh pesan yang ia kirim tadi malam pun bernasib sama, itu artinya lima belas pesannya belum juga terbaca oleh si penerima, apakah ia sesibuk itu untuk sekadar membuka aplikasi yang banyak menawarkan sticker lucu berbayar itu.

"Hayo lagi ngapain nih anaknya pak dokter manyun aja," Gify hanya mendelik saat melihat sahabatnya yang masih tampak segar duduk di depannya sambil memakan kentang goreng yang sebenarnya pesanan miliknya.

"Udah ga kuliah tadi pagi, sekarang makan kentang goreng gue, hebat ya lo Revia Harsa, gue kasi tahu Om Harsa abis lo," gadis chubby yang merupakan sepupu jauhnya sekaligus sahabatnya kini terbatuk batuk dihadapannya pun segera menarik milk shake dihadapannya dan berusaha meredakan batuknya, dan tentu saja itu juga minuman milik Gify. Melihat mata sahabatnya yang semakin tajam dan bibir yang sudah ketara sekali maju, Revia hanya mampu menampilkan cengiran khasnya beserta kedua jarinya menyatakan tanda damai alias 'peace'.

"Heheh sorry Fy lagian lo frontal banget ngomongnya, kalo gebetan gue denger gue bolos gimana? Bisa dicampakkan gue, mana bawa bawa Baginda Papa lagi," ujarnya sambil ingin melanjutkan menyeruput milk shake milik Gify namun dengan sigap diambil alih kembali oleh sang pemilik sah milk shake itu.

"Beli sendiri," ketus Gify yang membuat gadis chubby dihadapannya hanya mengedikkan bahu.

"Lagian gue udah tau yang ngajar Bu Riska yang udah pasti kelasnya ngebosenin pake banget, dari pada gue ntar di usir secara tak hormat mending gue cabut kan?"

"Terus menurut lo cabut itu jalan yang hormat?" Revia hanya tertawa mendengar pertanyaan retoris sahabatnya itu, ia tahu sahabatnya ini hanya tak ingin dirinya jadi mahasiswa yang malas dan hanya bermain-main, Gify tak ingin lulus sendiri nanti dari sini, ia ingin masuk ke fakultas ini bersama dan keluar pun harus bersama, artinya Revia harus lebih rajin kan, jangan banyak mengoleksi alfa.

"Iya sorry ga lagi deh, tapi nanti lo jelasin gue ya materi tadi kalau perlu gue minjem catatan lo ya sahabatku tertjincahhh,"

"Najis denger suara sok imut lo, lagian gue ga nyatet tadi," langsung saja gadis chubby terbelalak sejak kapan sahabatnya yang rajin ini jadi pemalas, yang hanya masuk dan menerima materi masuk telinga kanan keluar kiri, ga ada mencatat sama sekali, bukannya Gify sendiri yang pernah bilang ilmu itu bagai hewan liar, dan mencatat adalah tali agar ilmu itu ga pergi kemana-mana ya haruns nyatat.

Melihat ekspresi Revia, Gify tahu sahabatnya itu bingung dengan kelakuannya hari ini, jujur saja ia pun tak tahu ia kacau hari ini karena orang itu, Gify tidak tahu bagaimana bisa mendengar orang itu dibicarakan bisa begitu mengganggunya, biasanya ia akan berusaha biasa saja tapi kali ini ia merasa resah, apa karena belum mendengar kabar darinya dari seminggu yang lalu?

"Gara gara dia ya?" tanya Revia telak tak tampak wajah jenaka di wajahnya, gadis itu mulai serius.

"Udah seminggu ini masih belum hubungin lo? Perlu gue DM IG nya biar peka?" Gify hanya meringis sampai menggeleng masalah ini tak perlu menarik orang lain, ini kan masalahnyanya dengan orang itu.

"Mungkin dia masih sibuk, bahkan sebelumnya kita pernah ga contact sampai setengah bulan," ucap Gify santai namun senyumnya pahit. Revia hanya menghela napas ini pilihan Gify ia tak bisa memaksa atau memengaruhi, ia hanya akan berusaha mendukung dan mensupport gadis itu kala jatuh.

"Gue tahu kok dia sangat amat cinta sama lo Fy, dan gue harap waktu dan kondisi ga merubahnya, karena gue tahu perasaan lo ga pernah berubah ke orang itu."

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • camarseptakum

    @aryalfaro terima kasih sudah mampir

    Comment on chapter Bingkai 1 : Anak itu
  • aryalfaro

    Chapter 1 saya sudah menyenangkan ceritanya ^^ Saya akan membaca chapter selanjutnya ^^

    Comment on chapter Bingkai 1 : Anak itu
Similar Tags
Werewolf Game
412      294     2     
Mystery
Saling menuduh, mencurigai, dan membunuh. Semua itu bisa terjadi di Werewolf Game. Setiap orang punya peran yang harus disembunyikan. Memang seru, tapi, apa jadinya jika permainan ini menjadi nyata? Cassie, Callahan, dan 197 orang lainnya terjebak di dalam permainan itu dan tidak ada jalan keluar selain menemukan Werewolf dan Serial Killer yang asli. Bukan hanya itu, permainan ini juga menguak k...
Meet Mettasha
215      172     1     
Romance
Mettasha Sharmila, seorang gadis berusia 25 tahun yang sangat senang mengkoleksi deretan sepatu berhak tinggi, mulai dari merek terkenal seperti Christian Loubotin dan Jimmy Choo, hingga deretan sepatu-sepatu cantik hasil buruannya di bazar diskon di Mall dengan Shabina Arundati. Tidak lupa juga deretan botol parfum yang menghiasi meja rias di dalam kamar Metta. Tentunya, deretan sepatu-sepat...
My Soulmate Is My Idol
2032      793     0     
Romance
Adeeva Afshen Myesha gadis cantik yang tak pernah mengenal cinta sampai dia menyukai salah satu penyanyi bernama Gafa Aileen, sebenarnya sebelum Gafa menjadi penyanyi terkenal Adeeva sudah menyukainya. "Gafa itu punya suara yang lembut, dia pembawa warna baru di hidup gue. Meskipun sekarang gue tau Gafa ga suka Gue tapi Gue yakin bakal bisa bikin Gafa jatuh cinta sama gue" ~Adeeva Af...
Delilah
7800      1673     4     
Romance
Delilah Sharma Zabine, gadis cantik berkerudung yang begitu menyukai bermain alat musik gitar dan memiliki suara yang indah nan merdu. Delilah memiliki teman sehidup tak semati Fabian Putra Geovan, laki-laki berkulit hitam manis yang humoris dan begitu menyayangi Delilah layaknya Kakak dan Adik kecilnya. Delilah mempunyai masa lalu yang menyakitkan dan pada akhirnya membuat Ia trauma akan ses...
between us
260      173     1     
Romance
gimana rasanya kalau di antara kita ada beribu masalah... apakah aku sanggup
Irresistible
541      390     1     
Romance
Yhena Rider, gadis berumur 18 tahun yang kini harus mendapati kenyataan pahit bahwa kedua orangtuanya resmi bercerai. Dan karena hal ini pula yang membawanya ke rumah Bibi Megan dan Paman Charli. Alih-alih mendapatkan lingkungan baru dan mengobati luka dihatinya, Yhena malah mendapatkan sebuah masalah besar. Masalah yang mengubah seluruh pandangan dan arah hidupnya. Dan semua itu diawali ketika i...
Ignis Fatuus
1566      576     1     
Fantasy
Keenan and Lucille are different, at least from every other people within a million hectare. The kind of difference that, even though the opposite of each other, makes them inseparable... Or that's what Keenan thought, until middle school is over and all of the sudden, came Greyson--Lucille's umpteenth prince charming (from the same bloodline, to boot!). All of the sudden, Lucille is no longer t...
Abay Dirgantara
5285      1222     1     
Romance
Sebenarnya ini sama sekali bukan kehidupan yang Abay inginkan. Tapi, sepertinya memang semesta sudah menggariskan seperti ini. Mau bagaimana lagi? Bukankah laki-laki sejati harus mau menjalani kehidupan yang sudah ditentukan? Bukannya malah lari kan? Kalau Abay benar, berarti Abay laki-laki sejati.
Midnight Sky
1292      614     2     
Mystery
Semuanya berubah semenjak kelompok itu muncul. Midnight Sky, sebenarnya siapa dirimu?
Ellipsis
1823      759     4     
Romance
Katanya masa-masa indah sekolah ada ketika kita SMA. Tidak berlaku bagi Ara, gadis itu hanya ingin menjalani kehidupan SMAnya dengan biasa-biasa saja. Belajar hingga masuk PTN. Tetapi kemudian dia mulai terusik dengan perlakuan ketus yang terkesan jahat dari Daniel teman satu kelasnya. Mereka tidak pernah terlibat dalam satu masalah, namun pria itu seolah-olah ingin melenyapkan Ara dari pandangan...