Read More >>"> CAMERA : Captured in A Photo (Prolog I Aria POV) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - CAMERA : Captured in A Photo
MENU
About Us  

PROLOG I ARIA

Saat itu langit sore sendang memamerkan cahaya jingganya yang indah dipandang mata, di dalam sebuah laboratorium terpencil di utara Kota Tua, sebuah kecelakaan terjadi. Seorang objek penelitian nasional melarikan diri setelah membunuh beberapa penjaga. Anak tak bergender, Aria namanya. Ia adalah seorang anak yang, seperti julukannya, tidak memiliki kelamin sama sekali. Ah, mungkin tidak benar memberinya panggilan seseorang seperti manusia ya? Karena ia hanyalah sebuah klon. Klon dari orang lain yang kini sudah berada di atas awan yang menggantung malas di lapisan ozon sana, atau mungkin bahkan lebih jauh lagi.

Aria adalah nama yang ia pakai sendiri, karena sejak mula dia dibuat, tidak ada yang mau repot-repot memberinya nama. Semasa hidupnya di laboratorium Kota Tua itu, ia hanya dipanggil dengan nomor spesimennya?1189191?yang mirisnya merupakan sandi angka dari nama ‘Aria’ yang dipilihnya.

Ia adalah keberadaan yang tidak diinginkan, lalu kenapa banyak sekali manusia yang tidak memiliki rasa kemanusiaan itu membuatnya untuk dijadikan bahan percobaan untuk projek rahasia pemerintah Human Cloning Project? Ia selalu mempertanyaan alasan keberadaannya di dunia ini. Sejak dibuat, ia tidak pernah merasakan kasih sayang, malah selalu dimaki sebagai makhluk bukan manusia. Padahal merekalah yang membuatnya. Kalau keberadaannya memang sebuah kesalahan dari sistem dalam dunia yang tidak adil ini, bukannya lebih baik ia dihapuskan saja sebelum ia tahu apa-apa tentang kebenaran?

Namun tampaknya, bahkan kematian itu juga terlalu baik untuknya. Untuk mati tanpa mengetahui apa-apa adalah suatu harapan yang sudah lama pupus jauh di dalam lubuk hati Aria. Kini, tujuannya cuma satu setelah dia mengetahui semua kebenaran dari keseluruhan HCP dan alasan pembuatannya : balas dendam.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • avrillyxc_

    wwww

    Comment on chapter Prolog I Aria POV
Similar Tags
Dream Space
606      358     2     
Fantasy
Takdir, selalu menyatukan yang terpisah. Ataupun memisahkan yang dekat. Tak ada yang pernah tahu. Begitu juga takdir yang dialami oleh mereka. Mempersatukan kejadian demi kejadian menjadi sebuah rangakaian perjalanan hidup yang tidak akan dialami oleh yang membaca ataupun yang menuliskan. Welcome to DREAM SPACE. Cause You was born to be winner!
About love
1063      492     3     
Romance
Suatu waktu kalian akan mengerti apa itu cinta. Cinta bukan hanya sebuah kata, bukan sebuah ungkapan, bukan sebuah perasaan, logika, dan keinginan saja. Tapi kalian akan mengerti cinta itu sebuah perjuangan, sebuah komitmen, dan sebuah kepercayaan. Dengan cinta, kalian belajar bagaimana cinta itu adalah sebuah proses pendewasaan ketika dihadapkan dalam sebuah masalah. Dan disaat itu pulalah kali...
3600 Detik
2406      885     2     
Romance
Namanya Tari, yang menghabiskan waktu satu jam untuk mengenang masa lalu bersama seseorang itu. Membuat janji untuk tak melupakan semua kenangan manis diantara mereka. Meskipun kini, jalan yang mereka ambil tlah berbeda.
Time Travel : Majapahit Empire
43754      4028     9     
Fantasy
Sarah adalah siswa SMA di surabaya. Dia sangat membenci pelajaran sejarah. Setiap ada pelajaran sejarah, dia selalu pergi ke kantin. Suatu hari saat sekolahnya mengadakan studi wisata di Trowulan, sarah kembali ke zaman kerajaan Majapahit 700 tahun yang lalu. Sarah bertemu dengan dyah nertaja, adik dari raja muda Hayam wuruk
When Home Become You
384      286     1     
Romance
"When home become a person not place." Her. "Pada akhirnya, tempatmu berpulang hanyalah aku." Him.
Reaksi Kimia (update)
4830      1223     7     
Romance
》Ketika Kesempurnaan Mengaggumi Kesederhanaan《 "Dua orang bersama itu seperti reaksi kimia. Jika kamu menggabungkan dua hal yang identik, tidak ada reaksi kimia yang di lihat. Lain halnya dengan dua hal yang berbeda disatukan, pasti dapat menghasilkan percikan yang tidak terduga" ~Alvaro Marcello Anindito~
Garuda Evolution
1485      772     0     
Fantasy
Sinetra seorang pemuda culun. Bertemu sosok lainnya bernama Eka, diri lain darinya. Mereka dipertemukan dengan Mirna Kemala, seorang Pahlawan Garuda. Dia menawarkan mereka untuk bergabung di Aliansi Garuda. Akhirnya mereka bergabung, dan berteman dengan dua teman mereka sesama Pahlawan Garuda. Tugas dari seorang Pahlawan Garuda adalah mencari lima kartu yang tersimpan daya sihir, membawa mereka k...
Grey
188      158     1     
Romance
Silahkan kalian berpikir ulang sebelum menjatuhkan hati. Apakah kalian sudah siap jika hati itu tidak ada yang menangkap lalu benar-benar terjatuh dan patah? Jika tidak, jadilah pengecut yang selamanya tidak akan pernah merasakan indahnya jatuh cinta dan sakitnya patah hati.
CALISTA
288      223     0     
Fantasy
Semua tentang kehidupan Calista, yang tidak hanya berisi pahit dan manis. Terdapat banyak rasa yang tercampur di dalamnya. Ini adalah kisah dimana seorang Calista yang mendapatkan pengkhianatan dari seorang sahabat, dan seorang kekasih. Disaat Calista berusaha menyelesaikan satu masalah, pasti masalah lain datang. Akankah Calista dapat menyelesaikan semua masalah yang datang padanya?
Bifurkasi Rasa
73      63     0     
Romance
Bifurkasi Rasa Tentang rasa yang terbagi dua Tentang luka yang pilu Tentang senyum penyembuh Dan Tentang rasa sesal yang tak akan pernah bisa mengembalikan waktu seperti sedia kala Aku tahu, menyesal tak akan pernah mengubah waktu. Namun biarlah rasa sesal ini tetap ada, agar aku bisa merasakan kehadiranmu yang telah pergi. --Nara "Kalau suatu saat ada yang bisa mencintai kamu sedal...