Read More >>"> Daniel Whicker (Episode 8) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Daniel Whicker
MENU
About Us  

5 November 1999

 

Tempat yang sangat asing ketika itu. Suatu hal yang belum pernah Aku rasakan sebelumnya. Aku dan istriku seperti diatas awan. Semuanya terasa bahagia. Tak ada masalah yang menghampiri sampai detik ini.

 

Hingga..

 

17 Oktober 2001

 

Ketika semuanya baik-baik saja. Tak terelakkan lagi kebahagiaan ini. Lahirlah anak laki-laki dari perut istriku. Tak terbayangkan bahagianya bagaimana senangnya kala itu. Dan aku tak tau apa yang akan terjadi kedepannya.

 

Ketika kebahagiaan telah mengungkung diriku.

 

Lenyap sudah.

 

     "BREAKING NEWS"

  tertulis di headline koran tersebut.

 

    " Telah tertangkap pejabat yang melakukan korupsi Bank Sejahtera dalam kediamannya"

 

Aku pun membaca dengan seksama. Sampai suatu yang tak terduga pun menghampiri.

 

+++

 

Desember , 2025

 

Akhir tahun tinggal menghitung hari. Semua kejadian berlalu secepat kilat. Tak ada yang tau, tak ada yang menyangka kejadian-kejadian itu terjadi.

 

Sampai suatu ketika... 

 

Aku melihat di laci rumah. Terdapat koran yang begitu lusuh berbungkus plastik. Didalamnya seperti kertas koran yanh sudah terkena air. Ada bercak-bercak air di dalamnya.

 

Tertera tulisan yang sudah agak pudar dimakan waktu. Nampaknya koran ini sudah begitu lama.

 

     " BREAKING NEWS "

   "TELAH TERTANGKAP PEJABAT KORUPSI BANK SEJAHTERA DI KEDIAMANNYA"

 

Ini hanya koran biasa, tapi sampai saat ini masih disimpan. Ternyata ada hal yang tidak kuketahui dari kisah masa lalu Ayah dan Ibuku. Sepertinya ada yang disembunyikan. Tapi..

 

Apa?

 

+++

 

Keesokan harinya.

 

"Daniel.. Danieelll.. sini nak "

 

Ayah memanggilku.

 

"Apa, yah?

 

"Apa yang telah kau ketahui, nak?"

 

Sambil memegang koran yang dibungkus plastik kemarin. Aku pun sontak kaget. Bagaimana bisa Aku lupa untuk menutup laci itu?! Haduh cerobohnya Aku!.

 

"Hmm.. Sebenarnya.. Aku tidak mengerti. Kenapa Ayah menyimpan koran lusuh begitu lama. Aku hanya penasaran. Apa yang Ayah sembunyikan dariku selama ini?"

 

Terlihat sekali wajah Ayah saat itu yang ingin marah, tapi ada raut kesedihan yang menggantung jelas di wajahnya. Seperti ingin mengungkap sesuatu tapi tertahan.

 

"Apa maksud headline koran itu, yah?"

 

Ayah pun terdiam.

 

Kemudian Ayah pergi ke kamar tanpa berbicara satu patah kata pun.

 

Aku semakin penasaran. Apa yang disembunyikan Ayah sebenarnya.

 

 

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 1 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • Vanila_Loli

    @KurniaRamdan39 waahh makasih yaa koreksinyaaa <3

    Comment on chapter Episode 1
  • KurniaRamdan39

    Revisi dikit, kaya "di dapati" --> "didapati"
    "ke medan" --> "ke Medan"
    Perlu diperhatikan ejaan kata, kapital, sama spasi
    Overall bagus ceritanya

    Comment on chapter Episode 1
Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Perjalanan Kita: Langit Pertama
1333      656     0     
Fantasy
Selama 5 tahun ini, Lemmy terus mencari saudari kembar dari gadis yang dicintainya. Tetapi ia tidak menduga, perjalanan panjang dan berbahaya menantang mereka untuk mengetahui setiap rahasia yang mengikat takdir mereka. Dan itu semua diawali ketika mereka, Lemmy dan Retia, bertemu dan melakukan perjalanan untuk menyusuri langit.
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4207      1158     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4435      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
Mamihlapinatapai
5464      1527     6     
Romance
Aku sudah pernah patah karna tulus mencintai, aku pernah hancur karna jujur tentang perasaanku sendiri. Jadi kali ini biarkan lah aku tetap memendam perasaan ini, walaupun ku tahu nantinya aku akan tersakiti, tapi setidaknya aku merasakan setitik kebahagian bersama mu walau hanya menjabat sebagai 'teman'.