Entah apa yang salah. Dunia ini memang kejam. Dengan kejamnya kehidupan ini, apakah berarti kita harus kejam juga menghadapinya?. Kapan selesainya?. Jika kekejaman dibalas dengan kekejaman maka akan terus tumbuh kekejaman itu. Seperti minus di tambah minus jadinya plus, maka akan bertambah. Tapi, jika minus ditambah dengan plus, maka hasilnya akan minus. Jadi jika kejelekan dibalas dengan kebaikan, maka kejelekan itu akan pudar. Akan berkurang. Dengan kita membalas dengan kebaikan maka itu adalah balasan yang paling baik dan bijaksana.
Tapi, apa yang dipikirkan oleh orang-orang saat ini sangat berbanding terbalik dengan keadaan yang seharusnya. Aku pun terus mencari tahu, apa yang salah.
Aku terus mencari detail kenapa aku bisa di rekrut disini, apa penyebabnya, apa alasannya. Aku terus mencari data-data yang terenkripsi canggih yang bagiku sangat mudah sekali dibobol. Aku terus mencari, mencari, dan mencari apa yang salah.
Hingga di satu titik aku menemukan kejanggalan.
Seperti ada yang memanipulasi semuanya.
Aku tahu bahwa aku sedang melakukan pelanggaran menghack situs kepolisian ini, tapi ada yang aneh.
Aku seperti diawasi pula dari jauh.
Berkas-berkasnya seperti beda.
Hingga aku baru menyadari.
Tiba-tiba komputerku ngehang dan langsung ada sirine polisi dari luar tempat aku berada sekarang.
Semua polisi sudah berkumpul di depan.
+++
Aku sekarang sudah berada di kantor. Bukan, bukan kantor polisi, tapi kantor kementerian keamanan Negara. Karena aku 'katanya' sudah membahayakan keamanan fungsi dalam Negara dan dapat membocorkan rahasia milik Negara.
"Nama Daniel, kamu masih sangat muda ya.. Tapi, sudah lancang melakukan hal yang sangat berbahaya ini..
Bisa kamu jelaskan kenapa dan ada masalah apa hingga kamu berani melakukan ini?"
Akupun hanya bisa terdiam, karena aku tak mungkin memberitahukan kebenarannya semua. Itu sangat berbahaya, bahaya bagi keluargaku terutama Ayahku yang bisa saja di pecat sebagai tentara. Dan Akupun tidak menjawab apa-apa.
Beberapa jam kemudian aku hanya bisa menanggapi yang perlu dan menganggukan kepala atau menggelengkannya saja.
Dan dengan mudahnya aku bisa bebas tanpa di berikan sanksi apapun. Ini ajaib!
Hah, keberuntungan yang sangat tidak di duga-duga.
+++
Dengan bandel dank eras kepalanya aku, Akupun mencari tahu lagi tapi dengan lebih berhati-hati hingga aku aman dan bisa leluasa mencari tahu data yang belum kuketahui saat ini. Aku terus mencari hingga ke akar-akarnya. Karena data-data ini belum jelas. Ini semua seperti potongan puzzle yang harus disusun hingga sempurna.
Dengan terkejutnya..
Ini benar-benar tidak terduga!
Masa lalu kelam ini.. Semua ini? Benar-benar terjadi?!
Ini benar-benar tidak pernah ada di buku sejarah manapun kecuali di situs keamanan Negara ini.
Masa lalu yang sangat busuk ini akhirnya terungkap!
Dan ternyata semua ini berkaitan dengan Kakek dan Ayahku
Apa yang sebenarnya terjadi?
Ini adalah pengkhianatan besar!
@KurniaRamdan39 waahh makasih yaa koreksinyaaa <3
Comment on chapter Episode 1