Read More >>"> MENJUAL JIWA
Loading...
Logo TinLit
Read Story - MENJUAL JIWA
MENU
About Us  

            Di hadapannya berdiri makhluk bersisik abu-abu, berkepala buaya dan berambut panjang. Bola matanya hijau bergaris hitam memandangnya tak berkedip. Dia tertawa senang sambil memamerkan gigi-giginya yang runcing. Di tangannya memegang rantai dengan sebuah hati berwarna hitam. Hati itu berdetak hidup.

            Mutiara tidak takut. Makhluk bersisik itu berdiri di pojok kamarnya, dia tertawa seperti wanita centil. “Kurang ajar! Berani mengganggu dalam rumahku! Pergi!”, geram Mutiara sambil melangkah maju mengusir makhluk itu dengan pukulan sapu bergagang bambu, dan makhluk itu menghilang. Jelas sekali itu bukan mimpi! Dengan nafas yang masih tersengal-sengal, Mutiara sadar lalu memandangi bantal dengan selimut yang masih terlipat rapi. Gim tidak pulang, lagi.

~~~

            Gim membuka mata dan termenung. Dia bermimpi. Duduk diatas kursi kulit merah mahoni, memimpin rapat. Di hadapannya, para dewan komisaris duduk dan bertepuk tangan memberi selamat, merayakan keberhasilannya. Disampingnya, seorang wanita berlipstik merah muda memakai rok mini hitam dengan blazer bercorak sisik abu-abu tersenyum sambil ikut bertepuk tangan. Dia tidak mengenal satupun orang-orang yang ada dihadapannya itu, namun mereka, sepertinya sudah akrab satu sama lain. Sekilas tidak ada yang aneh. Namun, saat mereka menjabat tangannya, bola mata mereka semua hijau bergaris hitam, seperti mata seekor buaya.

            Gim lalu menurunkan kakinya dari tempat tidur dan menyalakan sebatang rokok. Tak habis pikir apa arti mimpi barusan itu. Sebuah pelukan jemari bercat kuku maroon, merangkul pinggangnya dari belakang dengan mesra. Kemudian tersenyum saat wajahnya muncul disamping pundaknya, dengan rambut panjang ikal menutupi sebelah matanya. Baju satin tipis menerawang sengaja tidak ditutupi selimut untuk memamerkan kaki putihnya. Tangannya mulai mengusap punggungnya dengan sentuhan menggoda. Mengajaknya bermain dalam pelukannya kembali, seperti ketika mereka berendam di kolam pemandian air panas. Gim melirik jam dinding di meja, 01.44 pagi.

~~~

“Kukira, saat kau berikan lilin putih itu, akan menjadi lentera pemberi kehidupan, kehidupan berwarna, yang merangkul hangat dalam genggamanmu. Tak pernah tersirat, saat mengukir bersama waktu, rangkulanmu membakar hati, hati yang memilih, berteman rambatan akar dendam, yang berkuasa di atas keangkuhan. Perih..., mengenang dirimu, menyelimuti hati dengan jemari kegelapan, yang bermain mengulum racun bibir merah jambu. Dan kau biarkan menjual jiwamu, kepada yang menyamar untuk menghancurkan, dibalik senyum malaikat menawan”.

            Gambar cincin menutup tulisan itu dengan tanggal 4 April 1996 dibawahnya. Lalu Mutiara memejamkan mata. Angin tengah malam berhembus dari luar jendela kamar. Air matanya mengalir menyentuh pipi.  Mutiara menarik nafas panjang  yang menusuk hati.

~~~

            Gim memperhatikan sosok dirinya dari pantulan kaca, yang seperti wajah manusia tanpa hati, tanpa jiwa. Terbayang kembali saat mereka berdua menyusuri Curug 7 Cimanganten, Garut, melakukan ritual doa dan mandi di tujuh tingkatan air terjun. Gim memang meminta pengasihan agar sukses menduduki jabatan tertinggi di kantornya dan disegani semua orang, selain membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang mencoba menghancurkan karir dan martabatnya.

            Dengan membayar jasa cukup banyak kepada Abah yang menyanggupi untuk membantu mendapatkan keinginannya, Gim menjadi percaya dan menuruti segala perkataan Abah. Ritual ini sudah dilakoninya sejak 1,5 tahun yang lalu. Ditemani wanita yang suka mencumbunya dengan bibir merah jambunya itu. Kini Gim menjadi sangat tergantung kepada Abah karena takut jabatannya di rebut orang lain.

Tags: thwc18

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (5)
  • maladevimdv

    Thank you so much RezaGustin...

  • maladevimdv

    Thank you so much, my girl jacmo2003... Good luck with YOUR STORY too and I wish you all the best...

  • jacmo2003

    Best story ever

  • maladevimdv

    Thank you so much SusanSwansh...

  • SusanSwansh

    Cover ceritanya kereeeeennn.

Similar Tags
Story of Apocrypha
356      213     2     
Short Story
Tahta. Siapa yang tidak tergiur dengan tahta? Apalagi dalam lingkup kerajaan, tahta sangat diidamkan karena dapat menaikkan derajat seseorang. Dendam. Dendam berbeda dengan tahta. Dendam lebih tragis dan bisa menguasai sang pendendam. Seorang putri yang selalu dikalahkan oleh dendamnya, menghancurkan apapun tanpa peduli dengan tahta. Asalkan hasratnya dalam melayani korbannya bisa ...
Happy Hallowen
353      235     1     
Short Story
Kejutan dari seorang teman untuk temannya di hari Hallowen kali ini. Lalu apa kejutan itu?
Behind the Three Face
666      345     4     
Short Story
"Pepatah tua jepang mengatakan setiap orang punya tiga wajah. Wajah pertama adalah yang kau tunjukan pada dunia, wajah kedua hanya kau tunjukan pada keluarga dan teman dekat saja, dan wajah ketiga adalah yang tidak ingin kau tunjukan pada siapapun, inilah yang mereflesikan dirimu yang sebenarnya."
Death Game (Permainan Kematian)
888      527     3     
Short Story
Sebuah iklan permainan kematian muncul. Pierre yang penasaran dan menyukai tantangan, mengikuti permainan itu. Permainan yang mendebarkan. Apa kamu cukup berani? Kalau kamu pengecut, lebih baik urungkan niatmu untuk bermain.
Killed
312      193     1     
Short Story
Pencuri Labu
447      291     1     
Short Story
Ini cerita tentang pencuri yang akhir-akhir ini menjarah kebun labu mereka.
BALAS NALANGSA
619      370     1     
Short Story
Aku harus melihatmu lebih dekat, namun jangan menjauh saat aku menghilang.
Flashdisk
434      281     2     
Short Story
Ada yang aneh dengan flashdiskku. Semuanya terjadi begitu saja. Aneh. Lalat itu tiba-tiba muncul dan bergerak liar pada layar laptopku, semuanya terasa cepat. Hingga kuku pada semua jariku lepas dengan sendirinya, seperti terpotong namun dengan bentuk yang tak beraturan. Ah, wajahku! Astaga apalagi ini?
KERIKIL BERSUARA
373      234     2     
Short Story
Seperti inikah suara kerikil itu? Suara bebatuan kecil itu cukup nyaring terdengar ditelingaku atau karena malam yang sunyi yang membuatku berimajinasi.
DIAM !
334      213     0     
Short Story