Read More >>"> Enigma (Enigma | 03) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena berjalan di samping Alara yang sibuk mengoceh tentang sekolahnya. Gosip diantara murid sampai guru, semuanya Alara bicarakan. Athena mau tidak mau mendengarkan apa yang Alara bicarakan sambil berjalan ke taman belakang sekolah, itu juga terpaksa padahal Athena sangat lapar.

“Jadi di sekolah ini ada lima geng yang lo harus hindari, kecuali lo gak berniat berubah,” kata Alara yang membuat Athena mengernyitkan dahinya.

“Maksudnya berubah?”

“Gue punya temen di sekolah lama lo, katanya lo populer. Gak suka menindas malah baik, kecuali kalo ada orang yang cari masalah sama lo. Lo memperlakukan orang sesuai dengan perlakuan orang ke lo.”

“Dia terlalu muji gue. Siapa namanya?” tanya Athena penasaran.

“Lo gak bakal tau,” ucap Alara tersenyum kecut, tapi Athena tidak melihatnya.

Athena menggendikkan bahunya. “Jadi siapa lima geng yang harus gue hindari?”

“Pertama, populer yang high class, gengnya Fara dan kawan-kawan. Mereka punya tampang, duit dan banyak kenalan di sekolah lain,” jelas Alara.

Athena menguap, dia sama sekali tidak tertarik dengan yang namanya Fara dan seberapa banyak kenalannya di sekolah lain. “Terus?”

“Populer yang pinter, Mentari dan kawan-kawan. Mentari ini suka sama Karel, mungkin lo tau yang namanya Karel. Mentari suka banget sama yang namanya nilai, sebenernya itu yang bikin Karel gak suka sama dia, semua temennya fake.”

“Gue gak tau siapa Karel,” jawab Athena masih belum tertarik.

“Ketiga, ini yang pinter aja. Keiko dan Sasa. Mereka berdua sering cari perhatian ke guru. Jadi kalo lo ngelakuin sesuatu yang gak boleh ketahuan guru, jangan sampe mereka tau, mereka suka ngelapor, biasa, cari muka.”

Athena masih belum tertarik.“Tenang aja. Gue gak ceroboh.”

“Biang gosip. Sapphire dan kawan-kawan. Kalo lo punya sesuatu yang bisa jadi gosip hangat satu sekolah, jangan sampe kedengeran sama mereka. Gosip lo bisa tersebar cepet banget.”

“Gue gak berniat bikin gosip, tenang aja.”

“Terakhir. Ares, Alaric, Elang, Ciko, Archer, dan Karel.”

“Elang? Elang yang tadi di kantin? Elang yang satu kelas gue? Ciko temennya Elang?” tanya Athena heran.

“Iya. Tadi yang lo tendang kakinya, itu Ares,” jawab Alara. “Ares, Elang, Archer. Keluarga mereka gabung buat bangun sekolah ini.”

“Wah. Gak nyangka gue, Elang yang kayak gitu ternyata populer. Gue kira dia orang tersingkirkan.”

“Kalo Elang orang tersingkirkan, kenapa lo bisa temenan sama dia?”

“Karena gue ngeliat semua cewek di kelas gue freak. Udah gue amati, dari lima belas cewek di kelas, termasuk gue, empat belasnya freak, pastinya kecuali gue,” ucap Athena. “Menurut hasil pengamatan gue pas tiga hari pertama gue sekolah di sini, empat orang di kelas gue kecanduan K-pop, empat orangnya lagi kecanduan anime, tiga orang lagi kumpulan anak mami, dua orang lagi suka banget sama yang namanya belajar, dan satu lagi dijauhi karena terlalu freak.”

“Kenapa akhirnya sama Elang?”

“Karena tempat kosongnya di sebelah Elang. Terus gue kira Elang biasa-biasa aja, gak populer tapi juga gak freak. Empat hari kemaren, gue sama sekali gak mau narik perhatian jadi anak baru. Baru hari ini, itu juga gara-gara Ares nabrak gue,” ucap Athena sambil berdecak kesal karena usahanya untuk tidak terlihat gagal.

“Sialan! Gue nyari lo sampe keliling satu sekolah, taunya di sini!” maki Elang yang tiba-tiba muncul dari belakang Athena.

Athena menoleh, Elang sudah menarik topi jaketnya untuk berjalan mengikuti Elang saat Athena baru saja ingin menjawab Alara.

“Gue balik dulu, kapan-kapan kita makan di kantin bareng, gue yang traktir!” seru Athena pada Alara.

Athena masih berjalan mundur karena Elang menarik topi jaketnya. “Apaan sih lo?! Lepas gak?!” ujar Athena sambil memelototi tangan Elang sembari terus berusaha mensejajari langkah Elang dengan berjalan mundur.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1985      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8224      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15633      2598     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
376      258     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6915      1617     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
339      247     1     
Romance