Read More >>"> Enigma (Enigma | 01) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Pojok kiri kantin SMA Pelita adalah tempat favorit Elang dan teman-temannya, sudah seperti hak milik mereka. Entah karena apa tempat itu selalu kosong, mungkin karena wajah galak Ares.

Tiba-tiba Ciko menggebrak meja dan menepak punggung Elang di sebelahnya yang sedang menghirup kuah baksonya sehingga Elang tersedak. “Elang ya, anak baru udah dimodusin padahal baru lima hari sekolah di sini,” sembur Ciko heboh.

“Gila lo, Ko. Kalo baksonya nyangkut di leher gue gimana?!” bentak Elang masih disertai batuk karena kuah baksonya pedas.

“Cinta pandangan pertama gue,” protes Karel sewot. “Lo kalo mau tikung-menikung pasang lampu sen dulu dong! Jangan main nikung abis begini.”

“Elah. Siapa juga yang mau sama itu anak baru. Luarnya doang kalem, aslinya barbar,” respon Elang sambil bergendik ngeri.

“Gue bahkan belom sempat mepet anak barunya,” gerutu Karel. “Jangankan mepet, kenalan aja belom.”

“Itu anak baru kaga punya temen,” elak Elang malas.

“Kenapa?” tanya Karel penasaran.

Freak?” tebak Archer.

“Anti sosial?” tebak Alaric.

“Sebenernya bukan dia yang freak, atau dia freak juga?” kata Elang tidak yakin.

“Gue beli air dulu, lo pada ada yang mau nitip gak?” sela Ares bangkit dari duduknya.

Mereka menatap Ares sebelum mengabaikannya dan kembali menatap Elang. Ares hanya mendengus, lalu berjalan menjauh dengan kedua tangannya dimasukkan ke saku celana.

“Menurut gue dia gak freak,” ucap Elang sembari berpikir keras mencari kata-kata yang tepat. “Tau sendiri kelas gue ceweknya kalo bukan tukang belajar, ya berarti fans fanatik muka plastik. Jadi dia yang nganggep semua cewek di kelas gue freak.”

 

***

 

“Dari mana lo, burung?” ketus Athena saat melihat Elang yang baru saja masuk ke dalam kelas.

Guru pelajaran pertama kelasnya tidak datang. Sialnya, teman satu-satunya Athena—Elang, lenyap seperti ditelan bumi sehingga Athena hanya memainkan ponselnya dalam diam saat satu kelas sudah berubah seperti pasar.

“Siapa itu burung?” tanya Elang heran.

“Depan gue.”

“Heh?! Nama gue bagus-bagus lo ganti!” protes Elang tidak terima.

“Elang itu apa?”

“Burung.”

“Nah, gue gak salah dong,” jawab Athena tidak mau kalah. “Lo dari mana? Dari tadi gue kayak orang anti sosial gara-gara lo.”

“HAHAHAHAHAHA!” tawa Ciko kencang sampai satu kelas menoleh ke arah mereka.

“Diam lo!” Elang melotot ke arah Ciko.

“Lah, makanya cari temen. Temen-temen gue di kantin, ngapain gue di sini? Kalo buat temenin lo doang, gak guna.”

Elang melotot menatap buku-bukunya yang berada di lantai.

“Ini buku gue kenapa di lantai?!” tandas Elang.

“Oh, itu,” jawab Athena santai. “Siapa suruh lo naruh di atas meja gue?”

“Sinting!” maki Elang sambil memunguti buku-bukunya di lantai.

“Lagian ngapain lo bawa buku?” tanya Athena heran.

“Pertanyaan macam apa itu?” ketus Elang.

“Dih. Gue tanya ngapain lo bawa buku? Belajar aja nggak, itu buku jadi pajangan doang ya?” ejek Athena.

“Ngaca. Emang situ belajar?” sinis Elang sambil bangkit berdiri dan menaruh buku-bukunya di atas meja.

“Dua hari yang lalu kuis kimia aja lo nyontek gue yang notabenenya anak baru. Emang gak tau diri,” ujar Athena tidak mau kalah.

“Lah, itu resiko lo. Siapa yang suruh lo duduk di sebelah gue? Kalo gak mau dicontekin ya jangan duduk di sebelah gue.”

“Dasar bego. Gak ada tempat kosong lagi!”

“Makanya cari temen!”

“Liatin aja, gak gue kasih lagi jawaban tugas!” ancam Athena.

“Lo pikir sumber gue cuman lo?” tanya Elang menantang.

“Lo pikir gue bego?” Athena balik bertanya dengan nada mengejek. “Itu buku tugas masih mulus, kayak baru. Sebelom ada gue, lo gak pernah ngerjain tugas kan?” tuduh Athena sambil memicingkan matanya.

Skak mat. Ini baru hari ke-lima Athena sekolah di SMA Pelita, tapi sudah lima hari juga dia selalu berdebat dengan Elang. Perdebatan keduanya sangat abstrak, bisa berlanjut ke topik yang lain. Padahal sebelumnya Athena tidak kenal dengan Elang.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6493      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6917      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
340      248     1     
Romance