Read More >>"> Enigma (Enigma | 32) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Malam setelah ulangan akhir semester hari terakhirnya, Athena langsung pergi ke bandara untuk terbang menuju Taiwan dengan tujuan berlibur sekaligus mengunjungi kakek dan neneknya yang tinggal di sana. Elang mengantarnya ke bandara, lalu setelah itu Athena dan Elang hanya berkomunikasi melalui free call. Elang sering memaksa Athena untuk video call, tapi Athena hanya setuju untuk beberapa kali, sisanya Athena menolak dan mengancam untuk menutup teleponnya jika Elang terus memaksa.

Athena baru kembali satu hari sebelum masuk sekolah dan Elang yang menjemputnya di bandara karena Allard sedang sibuk. Ini kedua kalinya Athena melihat Elang menyetir mobil—pertama saat Elang mengantarnya ke bandara, karena biasanya Elang selalu naik motor.

N? h?o?” sapa Athena saat dia sudah duduk di samping Elang dan Elang bersiap untuk menjalankan mobilnya.

“Udah lancar dong Bahasa Mandarinnya?” tanya Elang fokus dengan jalanan di depannya.

Y? di?n - y? di?n,” jawab Athena.

“Besok yakin sekolah? Gak izin aja? Lo baru pulang malem kayak gini,” tanya Elang melirik Athena.

“Tenang aja, semangat sekolah gue tinggi jadi gak bakal capek,” jawab Athena bangga.

Elang terkekeh. “Semangat ke sekolah doang ya? Semangat belajar mah nggak.”

“Tau aja,” ucap Athena dengan cengiran lebarnya.

Athena teringat akan oleh-olehnya untuk Elang. Dia membuka tasnya dan mengeluarkan kotak kecil lalu membukanya. Athena mengeluarkan gelang berwarna hitam dan putih dari kotak itu.

“Buat lo,” ucap Athena sambil memberikan gelang yang berwarna hitam untuk Elang.

Elang melirik gelang tersebut dan mengambilnya, tapi masih tetap memperhatikan jalanan di depannya.

“Buat lo warna hitam, buat gue warna putih,” ucap Athena girang.

Elang terkekeh sambil memakai gelangnya di tangan kirinya, sementara tangan kanannya memegang setir mobil.

 

***

 

Minggu kedua tahun ajaran baru, kelas sepuluh baru saja menyelesaikan masa orientasi siswa, sementara kelas sebelas dan dua belasnya sudah memulai kegiatan belajar dari minggu lalu.

Athena duduk di kantin sendirian sambil memakan es krimnya saat pelajaran terakhir sebelum pulang sekolah. Dia bosan mendengarkan penjelasan guru fisika barunya. Menurut Athena, guru fisikanya yang lama lebih seru walaupun galak, tapi guru fisikanya yang lama sudah tidak mengajar lagi setelah melahirkan anak pertamanya.

“Kayaknya gue ketemu lo terus,” ucap Archer sambil berjalan ke arah Athena dan duduk di depannya.

“Gue penasaran,” ucap Athena menggantung. “Kenapa kalian udah gabung lagi, tapi Elang sama Ares masih kayak perang dingin?” tanya Athena.

“Bukan kayak, tapi emang masih perang dingin,” jawab Archer sambil tersenyum.

“Tau gak sih?” tanya Athena.

“Gak tau,” jawab Archer membuat Athena menatapnya datar.

“Gue juga gak tau,” balas Athena membuat Archer tertawa. “Beneran nih. Gue mau curhat,” ucap Athena ketus.

“Apa?” tanya Archer.

“Setelah dipikir-pikir, gue ketemu Ares duluan daripada Elang. Waktu di supermarket, gue nabrak dia tapi gue malah marah-marah sama dia. Ares beliin gue es krim buat ganti es krim gue yang jatuh ke lantai padahal gue yang nabrak dia, Ares ngajarin gue servis voli sampe nilai gue gak merah lagi, Ares nganterin gue pulang, Ares dateng ke rumah gue, gue duet sama Ares waktu talent show. Ares lebih dulu daripada Elang, tapi Elang nembak gue duluan,” ucap Athena panjang lebar.

“Jadi lo suka sama Ares, bukan Elang?” tanya Archer.

“Bukan gitu, gue kan cuman bilang kalo dipikir-pikir begitu,” bantah Athena. “Udah, gue cuman mau ngomong gitu doang. Silakan kalo mau pergi.”

“Tiap kali lo doang yang curhat. Gue juga mau curhat kali,” kata Archer.

“Kenapa lo? Suka sama cewek? Akhirnya seorang Archer suka sama satu cewek,” ujar Athena heboh.

“Gue gak bilang gitu,” elak Archer malas. “Ada ade kelas, kelas sepuluh. Tadi pagi nitip buku tugas matematika ke gue pas gue mau bolos urusan OSIS, kebetulan gurunya lagi ngajar di kelas gue,” jelas Archer.

“Terus? Bukunya lo buang? Eh, gak mungkin, kalo nitipnya ke Ares, mungkin. Bukunya lo sobek? Gak mungkin juga, kalo nitipnya ke Alaric, mungkin. Bukunya lo taruh di sembarang tempat? Gak mungkin juga, kecuali nitipnya ke Elang. Terus bukunya lo apain?” tanya Athena heran.

“Bukunya ya gue kasih ke gurunya lah,” jawab Archer malas.

“Tipikal Archer yang demen memanah hati cewek,” ucap Athena setuju membuat gerakan memanah dengan tangannya. “Terus kalo bukunya lo kasih ke gurunya, masalahnya apa? Itu ade kelas jatuh cinta sama lo? Atau kebalik?” tanya Athena lagi.

“Gue diomelin sama dia karena katanya buku tugasnya ilang padahal punya temen-temennya udah dibalikin,” jawab Archer ketus.

“Cantik gak?” tanya Athena.

“Penting?” tanya Archer kesal. “Seleranya unik. Sekolah ini punya peraturan gak boleh bawa HP, dia bawa walkman isinya kaset lagu queen,” jawab Archer.

“Itu lebih mengarah ke freak. Gue suka lagu queen, tapi gak sampe segitunya,” balas Athena. “Terus? Lo marah balik? Eh, gak mungkin, lo gak mungkin marah ke cewek.”

“Ditarik sama temen-temennya yang mungkin tau gue siapa,” jawab Archer.

“Lo siapa?” tanya Athena.

“Menurut lo?” Archer balas bertanya.

“Lo tertarik kan sama itu ade kelas,” goda Athena.

“Dih. Gue lagi kesel gara-gara dia berani ngomel ke gue.”

Athena mendengus sambil tertawa. “Halah. Liatin aja, bentar lagi juga jadi drama sekolah paling klise,” ledek Athena.

“Elang tuh, nyari lo kayaknya,” ucap Archer saat melihat Elang yang berjalan dari arah belakang Athena.

“Geser dong,” ucap Elang saat sudah berdiri di sebelah Athena.

Athena menggeser tubuhnya lalu Elang duduk di sebelahnya.

“Temen lo nih, katanya naksir ade kelas,” adu Athena membuat Archer menatapnya malas.

“Masa?” tanya Elang tertarik.

“Gue gak bilang naksir ya,” bantah Archer.

“Abis diomelin ade kelas, jadi langsung naksir gitu,” ledek Athena.

“Lo? Diomelin ade kelas?” tanya Elang tidak percaya. “Kayaknya pesona lo mulai luntur,” ledek Elang.

“Pesona gue gak bakal luntur. Mungkin gue bakal main-main sedikit, sebagai perkenalan diri gue ke itu ade kelas,” balas Archer.

“Nah. Baru juga gue bilang, bakal jadi drama anak sekolah paling klise. Lo main-main sama dia, terus berakhir jadi suka, terus mungkin si dia yang kata lo cewek antik jual mahal, dan seterusnya,” sahut Athena malas.

“Tenang aja, kalo Archer bales perasaan satu cewek secara spesifik. Gue sama Ares patungan beli jam tangan kesukaan Archer yang harganya selangit,” jawab Elang.

“Lah, masih inget. Lo aja masih perang dingin sama Ares,” sela Archer sebelum Athena menjawab perkataan Elang.

Elang terdiam.

“Tambahin. Kalo Archer sampe jadi sama itu ade kelas, lo gak perang dingin lagi sama Ares.”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1985      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8225      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15633      2598     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
377      259     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6915      1617     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
339      247     1     
Romance