Read More >>"> Enigma (Enigma | 31) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Hari senin minggu keempat bulan Juni, hari pertama dari tujuh hari ulangan akhir semester diadakan. Pelajaran matematika dan sejarah, Athena hanya menghafal sejarah karena Elang sudah setuju untuk memberikannya jawaban matematika.

“Nanti esainya lo kerjain, tapi gak usah dikumpul. Nanti gue yang kerjain punya lo, sekalian gue yang kumpul,” ucap Elang saat Athena baru saja sampai di tempatnya.

“Kalo ketahuan?” tanya Athena tidak yakin.

“Percaya sama gue,” jawab Elang.

“Berencana jadi Bonnie and Clyde?” celetuk Ciko.

“Kasih tau dong rencana nyonteknya,” sahut Elena.

Mereka duduk di tempat masing-masing saat guru yang mengawas masuk ke dalam kelas. Ulangannya dimulai, Athena mengerjakan beberapa soal yang bisa dia kerjakan sebelum terbatuk tiga kali.

“Cinta ini, kadang-kadang tak ada logika—” nyanyi Elang yang terpotong saat guru pengawasnya berdeham menyuruhnya diam.

Athena terbatuk lagi sebanyak lima kali.

“Aku untuk kamu, kamu untuk aku, namun semua apa mungkin—”

“Elang, kalau kamu sudah selesai, jangan berisik,” tegur guru pengawasnya.

Setelah itu Athena berencana untuk batuk sebanyak dua puluh sembilan kali.

“Athena kamu kenapa? Kalo batuk minum air putih sana,” ucap pengawasnya saat Athena batuk yang ke sembilan belas kali dan sialnya membuat Athena tersedak air liurnya sendiri dan terbatuk beneran. “Elang, ini pacarnya batuk dikasih minum dong,” ucap guru pengawasnya.

Gosip Athena dan Elang berpacaran memang sudah sampai ke guru-guru karena guru sejarahnya—Bu Alra, ditambah duet Elang dan Athena saat talent show dua minggu yang lalu membuat gosipnya semakin tersebar.

Hari ketiga ulangan akhir semester, pelajaran Fisika dan Agama. Seperti perjanjiannya dengan Elang yang akan memberikan Athena jawaban fisika membuat Athena hanya sibuk menghafal materi pelajaran agamanya.

Untuk kali ini Athena memutuskan untuk bertanya pada Elang dengan bersin, sementara Elang tetap bernyanyi untuk menjawab pertanyaan Athena.

“Bu, saya minta tisu dong,” ucap Athena sambil mengangkat tangannya.

Jika kemarin Athena batuk karena terlalu banyak berpura-pura batuk, kali ini hidungnya jadi ingusan karena terlalu banyak berpura-pura bersin. Hal itu membuat Elang menggeleng-gelengkan kepalanya.

Hari keenam, pelajaran kimia dan musik. Pelajaran kimia, pelajaran terakhir yang dijanjikan Elang. Kali ini Athena tidak lagi menggunakan cara batuk dan bersin, dia memutuskan untuk memakai cara aman supaya tidak dikira penyakitan. Athena mengetuk-ngetukkan pulpen ke mejanya.

“Athena tangannya jangan iseng. Suaranya mengganggu yang lain,” tegur Bu Alra yang menjadi pengawas pelajaran kimia.

Athena cemberut lalu memutuskan untuk menggunakan cara batuk. Athena sangat amat berharap Elang peka dan tetap memberikannya jawaban.

“Bocah ngapa yak, bocah ngapa yak, bo—”

“Elang!” potong guru pengawas yang satunya.

“Kalian ini serasi sekali ya dalam membuat berisik suasana yang tadinya hening,” sahut Bu Alra yang membuat kelas menjadi rusuh, tapi langsung kembali diam saat guru pengawas satunya berteriak menyuruh diam.

Athena bersin berulang kali.

And I will always love you.” Elang bernyanyi kecil.

“Iya saya tau itu buat Athena, tapi nanti aja nyanyinya bisa Elang?” tanya Bu Alra mulai kesal.

“Gak bisa, bu. Perasaan saya gak bisa ditunda,” jawab Elang yang membuat sebagian orang di kelas menyorakinya.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6493      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6917      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
938      519     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
341      249     1     
Romance