Read More >>"> Enigma (Enigma | 15) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena terdiam lagi, tapi detik berikutnya tangan Athena sudah ditarik untuk mendekat ke arah Elang dan Karel yang masih memukul satu sama lain. Bel istirahat yang baru saja berbunyi membuat kejadian itu menjadi tontonan dan membentuk kerumunan orang. Athena diam saja saat tangannya ditarik karena masih mencerna apa yang terjadi.

“Selesaikan masalah lo sama mereka,” ucap Ares melepas tangan Athena.

Athena masih diam dengan wajah yang kian memucat. Elang dan Karel masih belum berhenti, bahkan mereka tidak sadar Athena berdiri di dekat mereka dan berpotensi terkena pukulan. Keduanya imbang, sama-sama babak belur dan sama-sama mengeluarkan sumpah serapah ketika menonjok.

“Gue udah wanti-wanti lo, jangan sampe mereka berantem gara-gara lo,” ucap Ares lagi.

Athena menoleh, menatap Ares dengan wajah pucatnya. “Lo berdua, kalo emang berantem gara-gara gue, jangan buang-buang waktu,” ucap Athena dengan suara seraknya.

Elang menghentikan tinjunya di udara, keduanya kompak menoleh ke arah Athena. Athena melangkah cepat, menjauh dari sana. Athena masih sempat mendengar jeritan Elang karena kupingnya sudah dijewer oleh guru, mungkin Karel juga, tapi yang Athena dengar hanya suara Elang. Sementara Athena tidak sadar kalau Ares memperhatikannya dengan ekspresi yang sulit diartikan.

 

***

 

Kantin sudah sepi saat Athena masuk ke sana dan duduk di meja yang terletak di tengah kantin. Bel masuk sudah berbunyi sekitar sepuluh menit yang lalu, tapi Athena memutuskan untuk ke kantin setelah menenangkan dirinya di taman belakang sekolah yang sepi.

Athena menaikkan topi jaketnya dan menelungkupkan kepalanya di atas meja. Terlihat seperti orang yang sedang meringkuk dengan kepala yang tertutupi jaket hitamnya. Melihat orang bertengkar menggunakan fisik, apalagi karena dirinya, selalu berhasil membuat wajah Athena pucat. Pikirannya selalu mengarah pada kematian, takut ada yang tidak terselamatkan lagi.

Athena menegakkan tubuhnya saat topi jaketnya ditarik ke belakang. Matanya tertuju pada es krim yang berada di atas meja. Baru setelah itu orang yang menaruh es krim tersebut duduk di hadapan Athena.

“Ngapain?” tanya Athena singkat sambil meraih es krim di atas meja.

Your welcome,” sindir Ares.

“Makasih,” kata Athena sambil membuka bungkus es krimnya.

“Lo judes, tapi kenapa pas liat Elang berantem sama Karel muka lo langsung pucat?” tanya Ares penasaran.

“Mereka beneran berantem gara-gara gue? Tapi kenapa?” tanya Athena.

“Kalo gak suka sama Karel, bilang sama orangnya. Diantara berenam, Elang dan Karel itu gak bisa dipisahin. Elang berantem, Karel ikut, gitu juga sebaliknya…”

“Tapi gue gak ngapa-ngapain,” protes Athena.

“Emang gue ada bilang lo lakuin sesuatu?”

“Ish.”

“Intinya, kalo lo gak suka sama Karel, bilang ke orangnya. Gue tau dia suka sama sepupunya Ciko, tapi takut pertemanannya malah hancur kalo nantinya dia dan Elena ada masalah.”

“Iya, deh. Ares teguh,” ujar Athena sambil cengengesan.

“Lo bipolar atau gimana? Tadi pucat, tapi sekarang cengengesan,” ucap Ares sambil bangkit berdiri dan mulai berjalan melewati Athena.

“Ares,” panggil Athena.

Ares membalikkan tubuhnya, begitu juga dengan Athena yang menoleh dari kursinya. Ares hanya menatap Athena dengan pandangan bertanya, tanpa berniat mengeluarkan suara.

“Kata Elang lo jago main voli?” tanya Athena memastikan. “Ajarin gue ya? Paling nggak, servisnya ngelewatin net aja deh, biar ulangan gue gak merah lagi,” lanjut Athena sambil cengar-cengir.

“Kenapa gak sama Elang?” tanya Ares.

Athena cemberut. “Gue dimaki-maki terus sama Elang.”

“Ya udah.”

“Tumben lo baik,” ucap Athena heran.

“Siang, pulang sekolah. Jangan telat, lo telat lima menit aja, gue tinggal.”

Thank you very gracias!”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6916      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
340      248     1     
Romance