Read More >>"> Enigma (Enigma | 14) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Elang terkekeh saat melihat Athena keluar dari dalam kelas pada jam pelajaran ketiga. Elang sudah menyelesaikan soal-soalnya sejak sepuluh menit yang lalu sehingga dia bebas melihat pemandangan di sekitarnya. Tidak ada apa-apa, kecuali Karel yang sedang sibuk mengerjakan soalnya di koridor seberang.

“Katanya ngambek?” tanya Elang.

“Gue mau keluar, suka-suka gue lah!” kata Athena jengkel.

“Yakin bukan gara-gara mau nyari ribut sama gue?” goda Elang.

“Jangan GR!” balas Athena sinis lalu setelah itu dia berjalan ke pinggir koridor dan duduk membelakangi Elang.

“Ini sih fakta,” ucap Elang.

“Jangan nyari ribut lah,” ujar Athena malas.

Elang menyandarkan punggungnya ke kursi. “Galak amat.”

“Gue masih marah ya sama lo,” ucap Athena tanpa menoleh. “Kalo lo bilang lo pinter kan gue bisa nyontek lo.”

“Jeh. Ada udang di balik rempeyek,” dengus Elang.

“Hehe. Lang, di dalem lagi ulangan fisika…” kata Athena menggantung.

“Terus?”

“Ih, gak peka,” kata Athena malas.

“Lo siapa sampe gue harus peka?” tanya Elang.

“Satu-satunya temen lo di kelas.”

“Ada Ciko,” balas Elang.

“Jadi nyamuk antara Ciko dan Elena,” kata Athena sambil tertawa.

“Mana sini soalnya,” ucap Elang mengalihkan pembicaraan.

Athena merogoh sakunya untuk mengambil kertas yang dia lipat sampai kecil. Athena membuka lipatan kertasnya dan memberikannya pada Elang.

“Ini gue menyampaikan aspirasi Ciko dan Elena juga tau.”

Sekitar lima menit Athena mununggu Elang selesai menulis di kertas kecilnya sampai akhirnya Elang menyerahkan kertas tersebut kembali pada Athena.

“Makasih, Elang!” ujar Athena girang. “Gue masuk dulu ya?” sambung Athena.

Athena berbalik untuk berjalan kembali ke kelasnya saat Elang menahan tangannya membuat Athena menoleh dan menatap Elang bingung.

“Lima menit lagi,” kata Elang. “Gue bosen,” ucap Elang sambil berdiri dan mempersilakan Athena duduk seperti yang dilakukan pangeran pada film Princess Diaries.

“Lagak lo, tong!” kata Athena sembari terkekeh dan duduk di kursi Elang.

Elang duduk di atas meja. “Tong, tong. Lo kira gue tong sampah?”

 

 

***

 

Sudah  empat hari Athena izin ke toilet setiap pelajaran untuk bertemu dengan Elang. Mau bagaimana lagi, Athena bosan di dalam kelas. Biasanya Athena selalu debat dengan Elang, tapi jika tidak ada Elang, Athena hanya diam dan melamun, mau tidurpun tidak bisa karena Ciko yang duduk di depannya sangat berisik. Selama empat hari itu juga Elang akan menahan tangan Athena saat Athena ingin kembali masuk ke dalam kelas dengan alasan bosan, padahal dengan Athena selalu debat.

“Itu sudut bibir lo kenapa?” tanya Athena yang baru melihat Elang pada jam pelajaran sebelum istirahat kedua karena Elang berada di ruang konseling dari pagi.

“Pembalasan si ketos. Dia bonyok gara-gara gue dan Karel, kemaren tiba-tiba dia nonjok gue,” jawab Elang santai.

“Aihh,” ucap Athena gemas sambil menekan sudut bibir Elang.

Elang meringis kencang. “Sakit woi!”

“Nah, sakit kan,” ucap Athena menggantung. “Makanya jangan mukul orang. Itu orang yang lo pukul juga sakit kayak gini,” lanjut Athena sambil menekan sudut bibir Elang lagi sampai tangan Athena ditepis oleh Elang.

“Gue gak bakal mukul orang kalo tuh orang gak nyari masalah,” kata Elang malas.

“Suka-suka lo deh,” ucap Athena malas. “Gue masuk dulu ya. Jangan tahan gue, lima menit lagi bel.”

Athena berjalan masuk ke dalam kelas padahal tinggal lima menit lagi bel istirahat kedua berbunyi. Athena hanya menghindari ketahuan bolos saat guru yang mengajar keluar saat bel berbunyi nanti.

Athena langsung membereskan buku-buku di atas mejanya saat masuk karena guru pelajaran sejarahnya keluar lebih cepat. Untung saja Athena masuk tepat waktu sehingga gurunya tidak melihat dia di luar untuk menemani Elang, atau lebih tepatnya debat.

“Woi! Elang, Karel! Lo berdua apa-apaan sih?!” teriak Ciko heboh saat baru saja keluar dari kelas.

Athena yang mendengar teriakan Ciko langsung penasaran dengan apa yang terjadi. Mungkin baru tiga menit yang lalu Athena berbicara dengan Elang.

Athena terpaku pada pemandangan di depannya, Elang dan Karel berantem. ”Nando…” lirih Athena dengan tatapan menerawang.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1987      895     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8226      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15635      2600     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
378      260     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6916      1618     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
340      248     1     
Romance