Read More >>"> Enigma (Enigma | 13) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Enigma
MENU
About Us  

Athena menegakkan tubuhnya saat pipi kanannya terasa dingin. Menoleh ke samping kanan, Athena mendapati Elang yang sedang memegang sebungkus es krim. Elang sengaja menempelkan es krim pada pipi Athena, iseng karena tadi Athena menelungkupkan kepalanya di atas meja dengan mata terpejam, entah beneran tidur atau tidak.

Athena menatap Elang datar, detik berikutnya Athena sudah kembali menelungkupkan kepalanya di atas meja, kali ini membelakangi Elang.

“Es krim buat lo. Bercanda gue keterlaluan kemaren, sori,” ucap Elang, untuk yang kedua kalinya Elang menempelkan bungkus es krim, kali ini pada pipi kiri Athena.

Athena menegakkan tubuhnya lagi, lalu melayangkan tatapan tajamnya. “Murah banget ya gue? Bisa disogok pake es krim.”

“Gue gak lagi nyogok lo,” sangkal Elang.

Athena merampas es krim dari tangan Elang dan membuka bungkusnya. “Apology accepted.”

“Cih.” Elang berdecih sambil terkekeh.

“Meja lo, kenapa di luar?” tanya Athena sambil menjilat es krimnya.

“Hukuman khusus,” jawab Elang acuh tak acuh.

“Sampe kapan?” tanya Athena.

“Jumat,” jawab Elang singkat.

“Orang yang lo sama Karel pukul gak mati kan?” tanya Athena dengan wajah yang sulit diartikan.

Elang tertawa kencang. “Lo lagi ngelawak?”

“Mungkin aja. Mungkin pas lo pukul kena bagian paru-parunya, abis itu paru-parunya berdarah dan gak dibawa ke rumah sakit. Dia bisa mati!” ujar Athena panik.

“Orangnya lagi buka mulut ke kepsek. Lo itu harusnya khawatir sama gue dan Karel yang terancam dikeluarin dari sekolah.”

Ekspresi Athena berubah kesal. “Jangan ngebegoin gue! Lo sama Karel aja gak mungkin di skors, apalagi dikeluarin dari sekolah!”

Elang tertawa geli. “Lagian lo ngomong ngawur banget.”

“Lagian lo ngapain pake acara mukul anak orang?” tanya Athena heran.

“Mau tau banget?” tanya Elang.

“Penasaran doang. Apa?”

“Harus tau banget?” tanya Elang lagi.

“Elang!” ucap Athena ketus.

“Ada anak kelas sepuluh nyari ribut sama gue dan Karel hari sabtu. Sialnya si Ari-Ari itu jadi saksi mata. Mentang-mentang jabatannya ketos jadi belagu, nyari muka depan guru. Padahal mah emang cepu aja.”

“Lo sering nonjok anak orang?” tanya Athena ragu.

“Lumayan.”

“Sama temen-temen lo?”

“Cuman sama Karel. Alaric sibuk sama Alara, Archer sibuk gonta-ganti pacar, Ares sibuk sama voli, Ciko jelas gak mungkin,” jawab Elang santai sambil mengedikkan bahunya.

“Lo gak takut gak sengaja mukul orang sampe meninggal?” tanya Athena dengan mimik wajah yang sulit diartikan.

“Dari tadi lo mikir meninggal terus. Emang siapa sih yang mukul orang sampe meninggal?” tanya Elang curiga.

Athena terdiam. “Gue cuman ngasih skenario terburuknya.”

“Bahasa lo berat amat.”

“Elang, gue serius!”

“Emang gue lagi bercanda?”

“Gue cuman ngasih tau. Jangan sampe lo gak sengaja jadi pembunuh gara-gara hal sepele.”

“Siapa sih? Lo lagi ngomongin seseorang kan?” tanya Elang penasaran.

Athena menghela napasnya. “Temen gue di sekolah lama.”

 

***

 

“Ngapain lo keluar?” tanya Elang saat melihat Athena keluar dari dalam kelas. “Kangen sama gue?” lanjut Elang.

“Bosen tau di dalem kelas.” Athena berjalan ke arah Elang.

“Lo disuruh ngapain sih di luar? Meratapi nasib? Bengong?” tanya Athena.

“Gak liat nih?” tanya Elang menunjuk kertas tebal di atas mejanya dengan dagu.

“Soal?” tanya Athena.

“Rasanya otak gue mau meledak,” kata Elang dengan tampang memelas.

“Gak usah lebay,” balas Athena malas.

“Gak lebay kok. Otak gue emang mau meledak.”

“Coba mana sini,” ucap Athena sambil meraih tumpukan kertas di meja Elang.

“Matematika, fisika, kimia?! Wah, nih guru yang ngasih soal butuh dikasih piring cantik.”

“Boleh.”

“Lo... pinter?” tanya Athena sambil membolak-balik kertas di tangannya.

Elang terdiam, detik selanjutnya dia sudah merebut kertas dari tangan Athena.

“Nggak kok. Ini gue ngasal semua.”

“Tapi lo tulis caranya rapih banget, itu bukan cara orang ngasal.”

“Ya mau gimana? Gue ngeliat lo bangga banget ngerjain soal yang bahkan salah.”

“Gue gak perlu lo kasihani, Elang!”

“Itu yang sama Elang siapa ya?! Ngapain kamu di sana?” teriak guru piket yang sedang duduk di meja piket di ujung koridor sambil membetulkan kacamatanya.

Athena menoleh ke arah guru piketnya. “Saya mau ke toilet, bu! Ini Elang yang nahan saya!” balas Athena dengan berteriak juga.

Athena kembali menatap Elang dengan sinis. “Gue marah ya!”

“Mana ada orang marah ngasih tau?”

“Ada, gue!”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • Citranicha

    Ceritanya ngegemesin.. bakal baca sama ending kok pasti haha...
    Karakter Athena yang unik.. keren lah hahaha

    Baca cerita aku juga ya, kalo mau hehe
    Semangat terus!

    Comment on chapter Enigma | 01
Similar Tags
Rasa yang Membisu?
1983      893     4     
Romance
Menceritakan 4 orang sahabatnya yang memiliki karakter yang beda. Kisah cerita mereka terus terukir di dalam benak mereka walaupun mereka mengalami permasalahan satu sama lain. Terutama kisah cerita dimana salah satu dari mereka memiliki perasaan terhadap temannya yang membuat dirinya menjadi lebih baik dan bangga menjadi dirinya sendiri. Pertemanan menjadikan alasan Ayu untuk ragu apakah pera...
BACALAH, yang TERSIRAT
8221      1709     4     
Romance
Mamat dan Vonni adalah teman dekat. Mereka berteman sejak kelas 1 sma. Sebagai seorang teman, mereka menjalani kehidupan di SMA xx layaknya muda mudi yang mempunyai teman, baik untuk mengerjakan tugas bersama, menghadapi ulangan - ulangan dan UAS maupun saling mengingatkan satu sama lain. Kekonyolan terjadi saat Vonni mulai menginginkan sosok seorang pacar. Dalam kata - kata sesumbarnya, bahwa di...
Amherst Fellows
5158      1424     5     
Romance
Bagaimana rasanya punya saudara kembar yang ngehits? Coba tanyakan pada Bara. Saudara kembarnya, Tirta, adalah orang yang punya segunung prestasi nasional dan internasional. Pada suatu hari, mereka berdua mengalami kecelakaan. Bara sadar sementara Tirta terluka parah hingga tak sadarkan diri. Entah apa yang dipikirkan Bara, ia mengaku sebagai Tirta dan menjalani kehidupan layaknya seorang mahasis...
ADITYA DAN RA
15633      2598     4     
Fan Fiction
jika semua orang dapat hidup setara, mungkin dinamika yang mengatasnamakan perselisihan tidak akan mungkin pernah terjadi. Dira, Adit, Marvin, Dita Mulailah lihat sahabatmu. Apakah kalian sama? Apakah tingkat kecerdasan kalian sama? Apakah dunia kalian sama? Apakah kebutuhan kalian sama? Apakah waktu lenggang kalian sama? Atau krisis ekonomi kalian sama? Tentu tidak...
With you ~ lost in singapura
376      258     2     
Fan Fiction
Chaeyeon, seorang siswi SMA yang sangat berani untuk pergi menyusul Tae-joon di Paris. Chanyeol, seorang idol muda yang tengah terlibat dalam sebuah skandal. Bagaimana jika kedua manusia itu dipertemukan oleh sebuah takdir?
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
Run Away
6492      1480     4     
Romance
Berawal dari Tara yang tidak sengaja melukai tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, tepat beberapa jam setelah kedatangannya ke Indonesia. Seorang anak remaja laki-laki seusia dengannya. Wajah blesteran campuran Indonesia-Inggris yang membuatnya kaget dan kesal secara bersamaan. Tara dengan sifatnya yang terkesan cuek, berusaha menepis jauh-jauh Dave, si tetangga, yang menurutnya pen...
Dua Sisi
6915      1617     1     
Romance
Terkadang melihat dari segala sisi itu penting, karena jika hanya melihat dari satu sisi bisa saja timbul salah paham. Seperti mereka. Mereka memilih saling menyakiti satu sama lain. -Dua Sisi- "Ketika cinta dilihat dari dua sisi berbeda"
Eternal Sakura
937      518     1     
Short Story
\"Sampai jumpa tahun esok Hana...!! di hari yang sama, di musim semi ketika bunga Sakura mekar, kami akan mengunjungi mu lagi.......!!\"
Me vs Idol
339      247     1     
Romance