Read More >>"> Mamihlapinatapai (02) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Mamihlapinatapai
MENU
About Us  

Akibat tudingan Ana yang dibenarkan oleh Fauzan, Kevin tampaknya jadi agak menjauh dari Kansa. Tidak ada lagi suara-suara pengganggu di pagi hari untuk mengerjakan pekerjaan rumah dari Kevin. Jangankan itu, sekadar berpapasan pun, Kevin selalu berpura-pura tidak melihat.

Harusnya Kansa senang karena tidak ada yang mengganggunya di pagi hari sebelum masuk kelas. Namun karena ia terbiasa adanya 'orang pengganggu', sekalinya hilang rasanya aneh.

Akan tetapi, di manapun Kansa berada, ia selalu bertemu dengan Kevin. Kevin dan Ana. Entah itu di kantin, di koridor ruang guru, di lapangan, ataupun di perpustakaan. Tapi ia tidak berhak atas apapun yang membuatnya cemburu.

Dan kebetulan, jika Kansa bertemu Kevin dan Ana, ada Fauzan juga di sana. Tersenyum. Seakan akan ingin menyatakan sesuatu pada Kansa. Namun saat Kansa mendekat pada Fauzan, ia langsung pergi.

Tepat saat bel jam pelajaran terakhir berbunyi, Fauzan masuk ke dalam kelas Kansa, kemudian ia menghampiri Kansa yang tengah membereskan peralatan belajarnya.

"Kansa," panggil Fauzan.

"Eh elo, Jan," sahut Kansa datar.

"Ada yang mau gue omongin. Gue tunggu diluar ya." Fauzan mengacak rambut Kansa sebelum pergi meninggalkannya.

Kansa menggerutu dalam hatinya. Fauzan datang ke kelasnya hanya untuk mengatakan beberapa kata dan menghancurkan rambutnya yang sudah rapi ini. Dasar menyebalkan.

Sambil membenarkan rambutnya, Kansa berjalan ke luar kelas untuk mendatangi Fauzan.

"Jan!" seru Kansa.

"Sana yuk, Kan," ujar Fauzan.

"Kenapa enggak di sini aja sih?"

"Udah ikutin aja." Fauzan menarik tangan Kansa dan menggenggamnya erat.

Di taman sekolah, Fauzan berhenti. Kemudian ia duduk di sisi kolam ikan, yang kemudian disusul oleh Kansa.

"Kansa ...."

"Apa?"

"Gue mau ngomong."

"Lo udah ngomong, Jan."

"Ish, serius nih."

"Iya deh iya." Kansa menoleh ke arah Fauzan. "Kenapa?"

Yang ditanya tidak menjawab, malah menatap dalam mata lawan bicaranya. Kansa merasa jantungnya memompa darah lebih cepat dari biasanya, yang menyebabkan gelenyar aneh di perutnya. Kansa baru menyadari, ternyata ada orang lain yang bisa membuatnya seperti ini selain Kevin.

Fauzan yang awalnya terdiam kini berdeham kecil, kemudian mengeluarkan sesuatu dari tasnya.

Setangkai mawar peach kini berada dalam genggaman tangan Fauzan. "Ini."

Mata Kansa terbelalak. Namun tangannya terulur untuk menerima bunga mawar peach dari Fauzan.

"Maaf gue cuma bisa ngasih mawar peach. Semoga suatu saat warnanya bisa berubah ya." Fauzan mencoba mencairkan suasana. "Dan sekarang, gue mau sampein apa yang mau gue omongin ke lo. Jadi, untuk beberapa minggu kedepan, bakalan ada turnamen basket. Dan gue adalah salah satu pemainnya."

"Terus?"

"Jadi untuk beberapa minggu ke depan, gue jarang masuk sekolah, dan jangan sampai lo kangen sama gue," ucap Fauzan dengan satu kali nafas, 

"Pede lo, siapa juga yang mau ngangenin manusia macam lo, semut aja ogah, apalagi gue," jawab Kansa dengan ketusnya.

"Yaudah bye sayang."

"Sayang-sayang, cih," dumelnya ketika Fauzan sudah pergi meninggalkan Kansa  bersama dengan mawar peach-nya.

Ketika ia melirik kearah  bunga mawar peach pemberian Fauzan. Di tangkai mawar itu, terdapat gulungan kertas kecil yang menarik perhatian Kansa. Kansa mengambil gulungan kertas itu dan dibukanya.

Hai Kansa.
Ini gue, Fauzan, pasti lo udah tau kan?

Jadi gini, gue mau ngundang lo buat datang ke acara turnamen basket itu. Gue bayarin ko tiket masuknya. Jadi lo tinggal datang aja bawa raga lo.
Catat aja tanggalnya ya.

Tertanda,
seorang teman, 
Fauzan.


Kesambet apa itu anak? Enggak ada angin enggak ada hujan. Tiba-tiba memberi mawar peach dan meminta dirinya untuk menonton turnamen basketnya.

"Pake acara surat-surat segala itu anak, kenapa engga to the point aja sih, cuma minta gue nonton turnamennya aja belibet," gumamnya, setelah membaca isi dari secarik kertas.

*

"Kevin aku sayang kamu."

"Kamu sayang aku kan?"

"Kevin kok kamu diem sih?'

"Sayang aku kan?"

Kansa mendengar percakapan dua sejoli tersebut, Ana sedari tadi terus mengusik Kevin yang sibuk dengan lamunannya dengan pertanyaan 'kamu sayang aku-kan?'

Sedangkan Kevin sepertinya terlihat masa bodo dengan tingkah Ana yang nampaknya mulai kesal karena Kevin abaikan.

"Kevin jawab! Kamu masih sayang aku-kan?" 

'Engga! Aku sayang Kansa'

Mustahil sekali jika Kevin menjawab itu, hahaha.

"Iya Na, aku sayang kamu kok," akhirnya terdengar Kevin menjawabnya dengan lembut sekali.

Akhirnya terlukis senyuman diwajah Ana.

Ya. Ana tersenyum.

Tersenyum.

Ter

Se

Nyum

Tersenyum.

Haruskah Kansa ikut tersenyum? Tentu, Kansa harus bahagia melihat orang yang ia cintai dengan sahabat yang ia sayangi bahagia, tentu ia harus bahagia dengan memperlihatkan senyuman tulus.

Tetapi Kansa tidak bisa menutupi kesedihannya dengan kesedihan, ia harus tetap tersenyum, dan menjadi tempat bersandar untuk Kevin ataupun Ana.

Bila boleh jujur rasanya Kansa seperti diiris dengan sembillu. Sakit, sakit sekali.

Tidak! Kansa tidak boleh merasa tersakiti, karena merasa sakit adalah pilihan, meskipun Kevin bukanlah miliknya setidaknya ia dapat melihatnya tersenyum bahagia, dan melihat orang-orang disekitarnya baik-baiknya, itupun sudah lebih dari cukup.

Baiklah, Kansa baik-baik saja, ia akan melewati dua sejoli tersebut.

Dan berharap ia tidak disap-

"Kansa."

Pa

Oh, sial! Jika Ana menyapanya itu hanya akan membuang-buang waktu melihat adegan tak senonoh, yang mampu membakar hatinya.

"Eh iya, ada apa?" tanya Kansa yang tepat berdiri di depan Kevin-Ana.

"Lo abis diapain sama Fauzan? Soalnya tadi gue liat lo ditarik-tarik gitu."

'Kepo banget si ni anak, serahlah mau gue diseret, digantung, sama si Fauzan, urusin aja tu si Kevin!' batin Kansa. 

"Kok diem?"

"Engga kok cum-"

"Bunga? Fauzan ngasih lo bunga? Sweet banget sih, pasti lo malu ya, kalo mau bilang Fauzan ngajak lo dinner? Ngaku aja," potongnya.

Tanpa berniat menjawab ucapan Ana, Kansa segera pamit, "Na, Vin, gue duluan ya, bye!"

"Blom juga dijawab," ucap Ana kesal, karena Kansa mengabaikan pertanyaan-nya.

*

Layar ponsel Kansa menampilkan beberapa pesan lewat aplikasi chatting yang masuk. Di layar tertera nama 'Ana'.

Ana : Kansa

Ana : Kansa

Ana : Kansa

Kansa : Iya ada apa na?

Ana : Lo tau engga kenapa Kevin akhir-akhir ini beda banget, jadi lebih diem, sering ngelamun, bahkan gue chat-pun jarang dibales. Mood-nya juga jelek banget, sensi mulu bawaannya.

'Mana gue tau! Emang Kevin pacar gue?' batin Kansa. 

Kansa : Mungkin Kevin lagi banyak pikiran aja, dan mungkin dia butuh waktu sendiri, nanti setelah siap dia pasti cerita ke lo kok, Na.

*

Kevin sedari tadi menunggu Kansa yang masih setia membenahi kelas hingga tak ada debu, memang hanya ada Kansa dan Kevin yang menunggunya di depan pintu tanpa hendak membantu.

Setelah Kansa selesai, secara tiba-tiba Kevin menarik pergelangan tangan Kansa. "Kansa ikut gue."

Setelah berada di lorong pojok, Kansa melepaskan cengkraman Kevin secara paksa.

"Lo apa-apain Vin!"

Deg

Deg

Kevin tiba-tiba memeluknya.

"Aku butuh kamu," bisiknya

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 4 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • viseeee

    Plis next cepet-cepet????????????????

    Comment on chapter 06
  • yulisss

    Baper

    Comment on chapter 06
Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Perjalanan Kita: Langit Pertama
1332      655     0     
Fantasy
Selama 5 tahun ini, Lemmy terus mencari saudari kembar dari gadis yang dicintainya. Tetapi ia tidak menduga, perjalanan panjang dan berbahaya menantang mereka untuk mengetahui setiap rahasia yang mengikat takdir mereka. Dan itu semua diawali ketika mereka, Lemmy dan Retia, bertemu dan melakukan perjalanan untuk menyusuri langit.
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4206      1158     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
complicated revenge
17281      2761     1     
Fan Fiction
"jangan percayai siapapun! kebencianku tumbuh karena rasa kepercayaanku sendiri.."