Read More >>"> Renafkar (Bunga Mekar) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Renafkar
MENU
About Us  

I know your heart is paying attention to my heart

               Setelah kejadian tadi pagi di kantin, Rena memutuskan untuk tidak masuk kelas dulu dan memilih duduk di taman sekolah sendirian tanpa ada seorang pun yang menemani. Karena dengan cara itu, Rena bisa mengendalikan perasaannya kembali seperti semula.

               Namun, di tengah-tengah renungannya, Rena menundukkan kepalanya dan tanpa sengaja mengeluarkan air mata yang mengalir deras di pipinya. Kejadian yang datang bertubi-tubi itu telah membuat hati Rena menjadi kacau dan sakit. Selama menempuh ilmu di sekolah, Rena belum pernah mengalami peristiwa memalukan ini sebelumnya. Jadi wajar apabila hatinya sangat sakit dan penuh dengan luka. Ditambah lagi dengan kejadian tadi pagi bersama Anta, dia melihat Afkar yang sedang dipeluk seorang cewek.

               “Udah, nggak usah nangis. Nangis itu nggak akan menyelesaikan masalah yang lo hadapi sekarang,” ucap seseorang di belakang Rena.

               Seketika Rena menoleh ke sumber suara. Afkar. Dia datang dari belakang Rena dengan memakai seragam olahraga. Kemudian, Afkar menghampiri Rena dan duduk di sebelahnya.

               “Lo tuh gadis cantik Ren, jadi nggak usah hapus kecantikan lo itu dengan tangisan yang nggak ada gunanya,” ucap Afkar sambil mengusap air mata Rena. Rena terlihat gugup saat itu

               “Lo ngapain sih disini?” ketus Rena.

               “Emangnya nggak boleh gue kesini?” tanya Afkar.

               Rena hanya diam, menundukkan wajahnya dan berusaha untuk tidak menangis di depan Afkar.

               “Ngomong-ngomong lo nggak pengen belajar di kelas? Kan sayang kalo lo tinggalin,” ucap Afkar.             “Lo masih kepikiran sama kejadian tadi ya?” katanya lagi.

               Mata Rena seketika terbuka lebar, ternyata Afkar tahu kejadian itu.

               “Lo tahu kejadian tadi?” tanya Rena bingung.

               “Iya gue tahu. Kan tadi gue ada disana, dan gue lihat lo duduk di atas tinta yang berceceran. Tapi gue belum yakin kalo itu lo.” jelas Afkar.

               Rena hanya diam dan tidak menanggapi penjelasan Afkar.

               “Gue tahu perasaan lo pasti kacau hari ini, dan gue juga tahu lo nggak cuma dipermaluin aja tadi, tapi lo juga dituduh yang enggak-enggak sama Tiya, iya kan?” tanyanya lagi.

               Rena menjawabnya hanya dengan anggukan kepala.

               “Soal itu lo gausah khawatir Ren, gue tahu lo anak baik-baik. Gue percaya kok, kalo lo nggak mungkin ciuman sama si Ferdi. Si Tiya emang suka nyebar kebohongan buat cari sensasi doang,” ucap Afkar menenangkan.

               “Kok kayaknya lo tahu semua kejadian tadi? Dan lo tahu banget sifat Tiya? Jangan-jangan lo bersekongkol sama Tiya ya?” tanya Rena curiga

               “Ya nggak lah. Kurang kerjaan. Lagian gue tahu semuanya, karena Anta yang jelasin ke gue,” jelas Afkar

               “Emang Anta itu siapa lo?” tanya Rena.

               “Cuma temen satu organisasi doang, nggak lebih.” sigap Afkar.

               “Ooh,” sahut Rena.

               Dan Afkar hanya melihatnya dengan tersenyum.

               Ah sial! Afkar senyum dan Rena tidak melihatnya saat itu. Afkar kemudian menatapnya lama, dan Rena mengetahui bahwa Afkar sedang menatapnya. Seketika dia memalingkan wajahnya ke arah lain dan mencoba untuk tidak salah tingkah di depan Afkar. Ekspresi Afkar yang tadinya senyum-senyum terus, berubah menjadi curiga.

               “Itu kenapa pipi lo sampe bengkak kayak gitu? Efek jatuh tadi?” tanya Afkar begitu dia melihat ada bekas benturan di pipi Rena.

               Dengan menyentuh pipinya, “Eh, bukan. Mungkin karena ditampar Tiya tadi. Tapi nggak apa-apa kok udah agak mendingan.” Ucap Rena.

               “Ditampar sama Tiya?! Wah gila tuh anak, seenaknya aja sama orang. Bentar-bentar,” kaget Afkar.

               Kemudian, dia mengambil air dingin yang dia beli tadi saat istirahat dan menuangkannya ke sapu tangan miliknya yang masih bersih

               “Sini, biar gue kompres!!” perintah Afkar.

               Kemudian, Afkar menyelipkan helaian rambut Rena yang terurai ke depan ke arah  belakang dan mengusapkan sapu tangan yang sudah dituangkan air dingin ke wajah Rena yang bengkak dengan pelan. Seketika, Rena meringis kesakitan begitu Afkar menempelkan sapu tangannya ke pipi Rena yang bengkak.

               “Aduh! pelan-pelan dong,” ringis Rena.

               “Tuh kan, katanya udah mendingan, buktinya dikompres sebentar aja udah meringis,” ucap Afkar yang masih fokus mengusapkan air dingin ke pipi Rena

               Rena hanya diam, dan menatap Afkar yang sangat telaten mengobati luka bengkak di pipinya. Rena terus menatap Afkar tanpa berkedip dan tanpa dia sadari, dia tersenyum simpul di depan Afkar. Seketika itu juga,  Afkar sadar bahwa Rena sedang menatapnya. Seketika Afkar menangkap tatapan Rena, dan tersenyum manis di depan Rena.

               Nahh iya kan? Dia senyum!! Parah!! Harusnya gue nggak senyum ke dia tadi, batin Rena.

               “Lo kenapa senyum-senyum gitu? Kaget kalo gue ganteng ya?” goda Afkar.

               “Dih, kepedean banget sih lo,” ketus Rena.

               “Udah kelar nih. Gimana? Baru agak mendingan kan? Kalo tuh bengkak nggak lo obatin sekarang, bisa tambah besar nanti.” jelas Afkar.

               Rena tersenyum menahan tawa, dan seketika itu juga ekspresi Afkar berubah.

               Senyum itu!! Persis kayak pasangan dansa gue. Tapi... masa iya cewek yang gue ajak dansa itu Rena? Kalo emang bener iya, berarti selama pesta itu, gue dansa dan nanya soal yang nggak penting ke Rena? Ah sial!! Batin Afkar.

               Dengan wajah bingung saat Afkar menatapnya dengan serius, Rena menepuk lengan Afkar.

               “Lo kenapa lihatin gue kayak gitu? Ada luka bengkak lagi?” tanya Rena curiga.

               “Eh, enggak, nggak ada kok. Cuma yang di pipi kiri doang,” jawab Afkar dengan tersenyum paksa.

               Setelah itu, mereka diam dan suasana menjadi hening. Kemudian...

               “Ren?” panggil Afkar.

               “Iya?” jawab Rena menoleh ke arah Afkar.

               “Gue boleh tanya sesuatu nggak sama lo?” tanya Afkar.

               “Tanya apaan?” Rena mulai waspada.

               Afkar menarik napas dan menghembuskannya pelan. “Lo udah punya pacar?”

               “Belom. Kenapa?” jawab Rena berusaha mengendalikan nada suaranya agar terdengar tetap tenang.

               Afkar tersenyum,”Nggak apa-apa,” jawabnya sambil menatap langit. “Lo punya mantan nggak sebelumnya?” tanya Afkar lagi menengok ke arah Rena.

               “Nggak punya,” jawab Rena datar.

               “Enggak punya? Serius? Berarti lo belum pernah sekalipun jatuh cinta sama seseorang?” tanya Afkar kaget.

               “Dulu gue pernah jatuh cinta, tapi ujung-ujungnya pasti sakit. Tapi meskipun gue pernah jatuh cinta, gue nggak pernah pacaran. Dan meskipun gue punya rasa suka sama seseorang selama apapun, gue hanya memendam rasa itu,” jelas Rena.

               Lah, kenapa gue jadi ngomong blak-blakan gini ke Afkar? Waduh, kalau gue tarik omongan gue, Afkar curiga nggak ya? batin Rena dengan mata terbelalak.

               “Menurut gue, lo harus ungkapin perasaan lo sekarang, kalo misalnya lo udah suka sama seseorang,” saran Afkar tiba-tiba.

               Ya kali!! batin Rena

               “Kok gitu. Kenapa?”tanya Rena bingung.

               “Karena lo itu cewek yang care sama semua orang, Ren. Lo nggak pandang cewek atau cowok. Gue tahu semua tingkah lo karena gue sering lihat lo bercanda bareng sama cowok.”

               “ Dan perasaan lo itu bisa aja berubah suatu saat, kalo misalnya lo nggak ada tujuan yang jelas dengan perasaan lo, akhirnya akan lebih sakit dari yang sebelumnya lo rasain,” ucap Afkar mendadak bijak.

               Kata-kata lo emang bener, Kar. Perasaan gue nggak baik kalo dipendam terlalu lama. Tapi... gimana cara gue buat ungkapin perasaan gue ke lo? Kan harusnya cowok yang ungkapin dulu, bukan cewek, batin Rena.

               “Kadang cewek juga harus menunggu, Kar. Dan nggak semudah yang lo kira buat cewek untuk ungkapin perasaannya,” jawab Rena

               Sambil tersenyum,”Gue tahu, cewek nggak mungkin ungkapin perasaan mereka ke cowok. Dan harusnya cowok yang lebih dulu.”

               Rena tersenyum ke arah Afkar, dan mereka saling tatap.

               “Lo mau makan nggak? Udah siang nih, gue traktir yuk,” ajak Afkar mengalihkan pembicaraan.

               Rena hanya menganggukkan kepala. Kemudian, Afkar menggandeng tangan Rena, dan mereka berjalan menuju kantin.

               Kenapa hari ini gue merasa bahwa Afkar akan terus bersama gue? Meskipun dia nggak tahu kalo gue suka sama dia, tapi kenapa gue merasa kalo dia tahu? batin Rena.

***

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • dede_pratiwi

    rena dan afkar menjadi renafkar, hehe... nice hit. keep writing. udah kulike dan komen storymu. mampir dan like storyku juga ya. thankyouu

    Comment on chapter Kata Pengantar
Similar Tags
Move On
208      174     0     
Romance
"Buat aku jatuh cinta padamu, dan lupain dia" Ucap Reina menantang yang di balas oleh seringai senang oleh Eza. "Oke, kalau kamu udah terperangkap. Kamu harus jadi milikku" Sebuah awal cerita tentang Reina yang ingin melupakan kisah masa lalu nya serta Eza yang dari dulu berjuang mendapat hati dari pujaannya itu.
Nobody is perfect
12140      2174     7     
Romance
Pada suatu hari Seekor kelinci berlari pergi ingin mencari Pangerannya. Ia tersesat, sampai akhirnya ditolong Si Rubah. Si Rubah menerima si kelinci tinggal di rumahnya dan penghuni lainnya. Si Monyet yang begitu ramah dan perhatiaan dengan si Kelinci. Lalu Si Singa yang perfeksionis, mengatur semua penghuni rumah termasuk penghuni baru, Si Kelinci. Si Rubah yang tidak bisa di tebak jalan pikira...
November Night
335      234     3     
Fantasy
Aku ingin hidup seperti manusia biasa. Aku sudah berjuang sampai di titik ini. Aku bahkan menjauh darimu, dan semua yang kusayangi, hanya demi mencapai impianku yang sangat tidak mungkin ini. Tapi, mengapa? Sepertinya tuhan tidak mengijinkanku untuk hidup seperti ini.
Story Of Me
3192      1148     6     
Humor
Sebut saja saya mawar .... Tidaak! yang terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri, dan yang terpenting dari "Story Of me" adalah saya tentunya. akankah saya mampu menemukan sebuah hal yang saya sukai? atau mendapat pekerjaan baru? atau malah tidak? saksikan secara langsung di channel saya and jangan lupa subscribe, Loh!!! kenapa jadi berbau Youtube-an. yang terpenting satu "t...
You Can
997      632     1     
Romance
Tentang buku-buku yang berharap bisa menemukan pemilik sejati. Merawat, memeluk, hingga menyimpannya dengan kebanggaan melebihi simpanan emas di brankas. Juga tentang perasaan yang diabaikan pemiliknya, "Aku menyukainya, tapi itu nggak mungkin."
Sweet Sound of Love
476      314     2     
Romance
"Itu suaramu?" Budi terbelalak tak percaya. Wia membekap mulutnya tak kalah terkejut. "Kamu mendengarnya? Itu isi hatiku!" "Ya sudah, gak usah lebay." "Hei, siapa yang gak khawatir kalau ada orang yang bisa membaca isi hati?" Wia memanyunkan bibirnya. "Bilang saja kalau kamu juga senang." "Eh kok?" "Barusan aku mendengarnya, ap...
The War Galaxy
11262      2334     4     
Fan Fiction
Kisah sebuah Planet yang dikuasai oleh kerajaan Mozarky dengan penguasa yang bernama Czar Hedeon Karoleky. Penguasa kerajaan ini sungguh kejam, bahkan ia akan merencanakan untuk menguasai seluruh Galaxy tak terkecuali Bumi. Hanya para keturunan raja Lev dan klan Ksatrialah yang mampu menghentikannya, dari 12 Ksatria 3 diantaranya berkhianat dan 9 Ksatria telah mati bersama raja Lev. Siapakah y...
Perfect Love INTROVERT
9215      1723     2     
Fan Fiction
Kenangan Masa Muda
5731      1617     3     
Romance
Semua berawal dari keluh kesal Romi si guru kesenian tentang perilaku anak jaman sekarang kepada kedua rekan sejawatnya. Curhatan itu berakhir candaan membuat mereka terbahak, mengundang perhatian Yuni, guru senior di SMA mereka mengajar yang juga guru mereka saat masih SMA dulu. Yuni mengeluarkan buku kenangan berisi foto muda mereka, memaksa mengenang masa muda mereka untuk membandingkan ti...
THE WAY FOR MY LOVE
412      317     2     
Romance