Read More >>"> Perjalanan Kita: Langit Pertama (Lemmy dan Shiva) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Perjalanan Kita: Langit Pertama
MENU
About Us  

"Jadi namamu Lemmy Nashville. Disini tertulis kau dari Desa Clairoden. Itu lumayan jauh, untuk anak-anak sepertimu" kata laki-laki yang bernama Ren Herodis ketika melihat lembar identitas yang sudah diisi Lemmy. Dia memiliki rambut cokelat muda yang dikucir pendek di belakang. Matanya tajam, terpaku pada pemuda di depannya seperti sedang memikirkan sesuatu.

"Anda ingin bertanya kenapa saya datang kesini, 'kan?" tanya Lemmy karena sudah terbiasa ditanya seperti itu. Suaranya terdengar malas, tatapannya tajam tapi rapuh.

Ren Herodis atau yang biasa dipanggil ‘Tuan Herodis’ atau ‘Tuan Ren’ terkejut mengetahui Lemmy dapat mengerti apa yang dipikirkannya. "Ah..i-iya" katanya dengan terbata.

"Aku hanya mencari seseorang"

"Kalau boleh tahu, siapa yang kau cari?"

Dia sedikit ragu menjawab, "Dia saudari dari temanku. Kalau Anda mengenalnya, emm, namanya Re-" belum selesai bicara, terdengar suara pintu terbuka.

Seseorang berhoodie memasuki ruangan. Jaketnya yang hitam terlihat berantakan. Wajahnya tidak terlalu kelihatan. Namun, Lemmy dapat melihat rambut orang itu yang menjuntai ke bahu. Rambut merah? Jarang sekali, pikirnya.

"Ada apa, Retia?" tanya Tuan Ren.

Retia? Namanya Retia? Lemmy terkejut lalu memandangnya dengan penasaran.

"Aku mau minta maaf atas tindakanku tadi. Aku kehilangan kendali" suara gadis itu terdengar pelan.

"Tidak apa. Aku mengerti kenapa kau melakukannya. Sekarang istirahatlah di kamar" jawabnya dengan lembut.

"Baiklah" Ia lalu pergi. Lemmy masih menatapnya hingga pintu tertutup.

"Dia putriku. Namanya Retia M. Herodis. Dia sebaya denganmu"

Putri? Kalau begitu bukan 'Retia' yang kumaksud, pikirnya. "Begitu ya?" ucapnya dengan kecewa. "Kalau begitu aku permisi" 

Begitu Lemmy pergi dari ruangan itu, Tuan Ren baru menyadari sesuatu. "Aah dia tidak jadi menyebut nama orang yang dicarinya. Ya, sudahlah, nanti saja kutanya lagi" dia lalu melanjutkan kembali tugasnya.

"Hahh... minggu ini cukup banyak orang yang mendaftar sebagai warga baru. Kapan tugasku berakhir?" gerutunya dengan kesal sambil membereskan tumpukan kertas di mejanya. Seperti biasa, desanya, Desa Grode yang terkenal dengan keramahtamahannya, membiarkan siapapun diijinkan menjadi bagian dari desa ini.

 

* * *

 

Lemmy sudah mendapat tempat menginap yang baru. Rencananya dia akan disana sampai rumah barunya selesai dibuat. Sudah sejak dulu, dia berencana untuk menetap di suatu desa untuk mencari informasi. Waktunya tidak menentu, paling lama bisa sampai 1 tahun. Surat bukti dirinya terikat menjadi warga desa pun sudah menumpuk banyak. Kalau untuk uang, ia tidak perlu khawatir. Ia membawa banyak barang berharga yang terbilang sangat mahal dan kalaupun ia kekurangan, ada orang yang bersedia membayar banyak untuknya karena alasan tertentu. Tapi pilihan kedua itu sampai saat ini belum digunakannya.

Malam yang tenang membuatnya merasa damai. Ia merebahkan diri di atas kasur empuk di sebuah penginapan. Matanya menatap ke langit-langit, terbayang lagi ingatannya bersama Shiva.

Saat itu, setelah mendengar alunan nada piano dari Shiva, Lemmy bertanya sesuatu.

"Shiva, apa yang kau inginkan sebagai hadiah ulang tahunmu yang ke-10?"

"Apa?"

Lemmy menjadi gugup, "Bukan maksudku untuk tidak memberimu kejutan. Lagipula aku tidak suka kejutan"

Shiva menatapnya dengan bingung.

"Bu-bukan itu juga maksudku, aku hanya... aku… bingung apa yang kau sukai" ucapnya lagi dengan malu-malu.

Dia malah tertawa mendengarnya.

"Kenapa kau tertawa?" tanya Lemmy dengan kesal.

Shiva berhenti tertawa. Dia membelai rambut temannya itu dengan lembut. Wajah kesalnya telah memudar. Pasti ini kebiasaan yang dilakukannya untuk menghibur Lemmy ketika kesal maupun ketika sedih.

"Hadiah apapun yang kau berikan, aku pasti menyukainya. Jadi jangan marah, ya?!”

Itu membuat perasaan Lemmy menjadi lebih baik. Diam-diam di tersenyum tipis “Benarkah?”

"Ya. Tapi, sebenarnya ada hal yang sangat aku inginkan saat ini" Shiva dengan matanya yang hitam memandang ke luar jendela.

"Oh iya? Apa?" 

Sorotan mata Shiva menjadi sedih. "Aku rindu saudariku, Retia, sudah lama aku tidak melihatnya"

"Kalau begitu kau harus menemuinya" balas Lemmy dengan polos.

"Itu tidak mungkin" ia menunduk sedih. "Dia menghilang"

"Apa?!" Lemmy terkejut hingga berdiri. “Bagaimana bisa?!”

"Dia pasti dibawa orang itu. Orang jahat itu memisahkan kami" kepalan tangannya menguat dan gemetar. Wajahnya kesal dan marah.

Lemmy tidak tahu harus melakukan apa. Dia tidak seperti Shiva yang selalu dapat membuatnya tenang. Dia bahkan bertanya-tanya apakah dirinya dapat menenangkan hati gadis yang disukainya ini. Tiba-tiba sebuah gagasan terlintas di pikirannya.

"Kalau begitu aku berjanji padamu" ucapnya dengan lantang. Dia berhasil menyita perhatian Shiva. "Aku akan mencari dan menemukan saudarimu. Aku tidak peduli itu membutuhkan waktu yang lama atau bahkan hingga seumur hidupku. Aku akan menemukan Retia Mayfair”

Gadis berambut putih itu tersenyum kembali. "Kalau begitu, bisakah kau janjikan satu hal lagi?"

Lemmy langsung mengangguk setuju.

Shiva mengulurkan jari kelingkingnya ke depan. "Berjanjilah: kau akan selalu menjadi tameng pelindung bagi Retia. Lindungi dan jauhkan dia dari orang-orang jahat yang ada disekitarnya"

Meski awalnya bingung, dia akhirnya mengulurkan tangan. "Baiklah" jari kelingking mereka saling merangkul.

"Ini janji kelingking. Jangan pernah melanggarnya!"

"Tidak akan" ia menggeleng cepat.

Ingatan itu sudah berakhir. Sambil menatap langit-langit yang gelap, dia mengangkat jari kelingkingnya.

"Janji yang sudah kubuat denganmu tidak akan pernah kuingkari"

Dia lalu mengambil kotak kecil dari balik saku jaketnya. Memandangi kotak itu dengan tatapan serius. 

"Ini sudah 5 tahun, dan aku akan terus mencari" gumamnya.

 

Hari sudah malam. Kegelapan di luar penginapan sudah menyebar ke seluruh desa. Dan dibawah bayang-bayang bangunan, beberapa orang sedang mengamati mansion keluarga Herodis. Seseorang berdiri di depan yang lainnya.

"Sebentar lagi kita akan akhiri misi ini" seringai jahat tampak jelas meski wajahnya tidak terlihat.

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Kamu!
1857      704     2     
Romance
Anna jatuh cinta pada pandangan pertama pada Sony. Tapi perasaan cintanya berubah menjadi benci, karena Sony tak seperti yang ia bayangkan. Sony sering mengganggu dan mengejeknya sampai rasanya ia ingin mencekik Sony sampai kehabisan nafas. Benarkah cintanya menjadi benci? Atau malah menjadikannya benar-benar cinta??
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4201      1155     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
complicated revenge
17278      2761     1     
Fan Fiction
"jangan percayai siapapun! kebencianku tumbuh karena rasa kepercayaanku sendiri.."