Read More >>"> Cinta Tau Kemana Ia Harus Pulang (EMPAT BELAS) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Cinta Tau Kemana Ia Harus Pulang
MENU
About Us  

               Kalau cinta ngak bisa pulang sendiri maka aku bisa menuntunnya. Seperti banyak cerita yang pernah dia tulis cinta bisa melakukan apapun yang tidak bisa dilakukan oleh logika. Cinta bisa menyentuh perasaan jauh sekalipun diujung dunia.

“ Cinta itu harusnya menguatkan, bukan menjadikan orang yang memilikinya itu menjadi lemah.”

            Suara yang tiba-tiba muncul sontak mengagetkan Tiara yang tengah hanyut didalam lamunanya. Ia lalu menoleh kearah pintu kamarnya, ternayata disana sudah berdiri seorang laki-laki berusia 22 tahun dengan mengenakan jaket berwarna hijau polos khas seragam tentara. Tiara sangat mengenal jaket itu, itu adalah kado yang pernah Tiara berikan kepada kakaknya 1 tahun yang lalu saat kakaknya itu berulang tahun. Sejenak langsung merekahlah senyum yang sedari tadi sendu, kehadiran sang kakak singkat saja langsung mengaburkan mendung diwajah  Tiara, tak mau membuang waktu lagi Tiara langsung berlari menghampiri sang kakak dan memeluknya.

“  Kakak dateng kesini dengan pengorbanan, kakak selesain cepet-cepet tugas-tugas kakak Cuma supaya kakak tetap waktu sampe disini, kakak pengen ikut nyaksiin buah dari perjuangan yang selama ini kamu lakuin.”

“ Tapi ternyata setelah sampe disini kakak kecewa, pengorbanan kakak sia-sia. Dateng kesini jauh-jauh cuma buat ngeliat adek kakak galau.” Sambung kakaknya

“ Enggak kak, aku butuh kakak disini. Kakak yang bisa kuatin aku.” Ucap Tiara sambil gemetar memegang tangan kakaknya itu, dia memohon agar kakaknya tidak pergi lagi untuk menemaninya disini.

            Setelah sambutan demi sambutan disampaikan, acara demi acara ditampilkan . kini saatnya Tiara naik keatas panggung untuk memberikan penampilan spesialnya yaitu musikalisasi puisi dengan diiringi dawaian gitar dari sang kakak.

 

Puisi yang dibacakan oleh Tiara.

Cinta selalu saja jadi jenaka

Selalu saja  menjadi air mata yang tiada habisnya

Jujur, aku tak paham apa itu cinta

Hanya buku dan cerita yang telah menunjukiku nama cinta

Aku selalu melihat bunda menyiangi makam ayah

Tetapi aku tak pernah mau bertanya, kenapa?

Tiba akhirnya,

Bintang itu hanyutkan aku pada dekapan bunda

Beliau mengatakan,

Bahwa cinta terkadang perlu diam untuk menemukan maknanya sendiri

Tapi bagiku sendiri...

Tiba-tiba suaranya tercekat tidak mampu mengelurkan kata apapun. Ia hanya mampu memejamkan mata dan berharap akan ada kata yang mampu dia ucapkan untuk melanjutkan puisi rumpangnya itu.

"Cinta itu selalu tau kemana ia harus pulang.."

            Bukan. Itu bukan kata yang keluar dari mulutnya. Entah, darimana munculnya.  Suara itu benar-benar membuatnya terpaku seraya tubuh dan hatinya tiba-tiba membeku. Kalimat itu menjadi penutup dari puisi Tiara, dan langsung disambut oleh riuhnya tepuk tangan semua penonton. Entah apa yang terjadi tanpa pikir panjang Tiara melangkahkan kakinya menuruni panggung dan berlari kedepan menghampiri seseorang yang sedang berdiri ditengah-tengah penonton. Dia laki-laki yang sama yang membuatnya rindu selama ini, dia adalah Radit cinta yang selama ini dia pinta untuk pergi sekarang ia ada disini bersamanya.

“ Kamu cantik.” Radit mendahului Tiara yang kebingungan harus berkata apa untuk mengungkapkan perasaanya. Kemudian Radit merentangkan tangannya lebar-lebar, Tiara memahami isyarat itu kemudian Tiara kembali melangkah mendekat memeluk Radit. Haru-biru semua orang menyaksikan moment pertemuan Radit dan Tiara, meskipun para tamu tidak memahami apa yang sebenarnya terjadi tetapi mereka sangat terharu dengan kejadian itu.

 

“ Dalam cinta tidak mengenal kalimat maaf dan terima kasih. Karna cinta itu selalu memberi dan menerima dengan ikhlas.”

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Lavioster
3493      969     3     
Fantasy
Semua kata dalam cerita dongeng pengiring tidurmu menjadi sebuah masa depan
100%-80%
9671      1585     4     
Romance
Naura merasa dirinya sebagai seorang gadis biasa -biasa saja dan tidak memiliki kelebihan tertentu bertemu dengan Tsubastian yang bisa dibilang mendekati sempurna sebagai seorang manusia. kesempurnaan Tsubastian hancur karena Naura, bagaimana Naura dan Tsubastian menghadapinya
Utha: Five Fairy Secret
1269      617     1     
Fantasy
Karya Pertama! Seorang pria berumur 25 tahun pulang dari tempat kerjanya dan membeli sebuah novel otome yang sedang hits saat ini. Novel ini berjudul Five Fairy and Secret (FFS) memiliki tema game otome. Buku ini adalah volume terakhir dimana penulis sudah menegaskan novel ini tamat di buku ini. Hidup di bawah tekanan mencari uang, akhirnya ia meninggal di tahun 2017 karena tertabrak s...
Werewolf, Human, Vampire
3492      1080     1     
Fan Fiction
WATTPAD PUBLISHED STORY!(username: msjung0414) 700 tahun lalu, terdapat seorang laki-laki tampan bernama Cho Kyuhyun. Ia awalnya merupakan seorang manusia yang jatuh cinta dengan seorang gadis vampire cantik bernama Shaneen Lee. Tapi sayangnya mereka tidak bisa bersatu dikarenakan perbedaan klan mereka yang tidak bisa diterima oleh kerajaan vampire. Lalu dikehidupan berikutnya, Kyuhyun berub...
Chahaya dan Surya [BOOK 2 OF MUTIARA TRILOGY]
9195      1538     1     
Science Fiction
Mutiara, or more commonly known as Ara, found herself on a ship leading to a place called the Neo Renegades' headquarter. She and the prince of the New Kingdom of Indonesia, Prince Surya, have been kidnapped by the group called Neo Renegades. When she woke up, she found that Guntur, her childhood bestfriend, was in fact, one of the Neo Renegades.
The watchers other world
1665      677     2     
Fantasy
6 orang pelajar SMA terseret sebuah lingkarang sihir pemanggil ke dunia lain, 5 dari 6 orang pelajar itu memiliki tittle Hero dalam status mereka, namun 1 orang pelajar yang tersisa mendapatkan gelar lain yaitu observer (pengamat). 1 pelajar yang tersisih itu bernama rendi orang yang suka menyendiri dan senang belajar banyak hal. dia memutuskan untuk meninggalkan 5 orang teman sekelasnya yang ber...
LELATU
194      169     0     
Romance
Mata membakar rasa. Kobarannya sampai ke rongga jiwa dan ruang akal. Dapat menghanguskan dan terkadang bisa menjadikan siapa saja seperti abu. Itulah lelatu, sebuah percikan kecil yang meletup tatkala tatap bertemu pandang. Seperti itu pulalah cinta, seringkalinya berawal dari "aku melihatmu" dan "kau melihatku".
DanuSA
26770      3777     13     
Romance
Sabina, tidak ingin jatuh cinta. Apa itu cinta? Baginya cinta itu hanya omong kosong belaka. Emang sih awalnya manis, tapi ujung-ujungnya nyakitin. Cowok? Mahkluk yang paling dia benci tentu saja. Mereka akar dari semua masalah. Masalalu kelam yang ditinggalkan sang papa kepada mama dan dirinya membuat Sabina enggan membuka diri. Dia memilih menjadi dingin dan tidak pernah bicara. Semua orang ...
My X Idol
13990      2164     4     
Romance
Bagaimana ya rasanya punya mantan yang ternyata seorang artis terkenal? Merasa bangga, atau harus menutupi masa lalu itu mati-matian. Seterkenal apapun Rangga, di mata Nila ia hanya mantan yang menghilang ketika lagi sayang-sayangnya. Meski bagi Rangga, Nila membuat hidupnya berwarna. Namun bagi Nila, Rangga hanya menghitam putihkan hatinya. Lalu, apa yang akan mereka ceritakan di kemudian hari d...
Daniel Whicker
7510      1653     13     
Mystery
Sang patriot ikhlas demi tuhan dan negaranya yang di khianati oleh negara dan dunia.. Dan Ayahnya pun menjadi korban kesadisan mereka...