Read More >>"> Man in a Green Hoodie (CHAPTER 2 : Drawing of Me) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Man in a Green Hoodie
MENU
About Us  

Aku melangkahkan kakiku dengan cepat di lorong rumah sakit itu. Setelah memberikan buku catatan dan mengobrol sebentar, aku langsung pamit pulang dengan temanku. Aku tak ingin waktuku lama terbuang dengannya, toh tujuan utamaku datang kembali ke rumah sakit ini untuk bertemu DIrga, hehehe.

Begitu tiba di taman rumah sakit, aku langsung bisa menemukan sosoknya yang sedang duduk di bangku tempat kami kemarin berjanji untuk bertemu.

Langsung kuayunkan kedua kakiku setengah berlari menuju kearahnya.

“Hai, udah lama?” sapaku sambil duduk di sebelah kirinya.

“Hai, baru aja kok. Gimana teman kamu?” Dirga mencabut pulpen yang disangkutkan di buku sketsanya, lalu membuka-buka halaman bukunya tersebut hingga menemukan halaman kosong.

“Dia baik-baik aja. Katanya sih empat hari lagi udah bisa pulang.”

“Oh ya? Syukurlah.”

“Hari ini kamu mau gambar apa?” tanyaku antusias. Aku tak sabar ingin melihat dia menggambar dari awal. Pasti keren banget!

“Hmm…. Sebenarnya aku juga belum tahu, hahahaha. Gimana kalau aku gambar kamu aja?” tanyanya sambil menatapku dan memamerkan senyumannya yang indah.

“Waah, mau! Mau! Tapi ada syaratnya.” Jawabku sambil tersenyum usil.

“Apa syaratnya?” Dirga tampak agak terkejut mendengar jawabanku.

“Syaratnyaaaa….. Gambarnya nanti boleh buat aku, hehehe. Soalnya selama ini aku belum pernah ada yang gambarin.”

“Hahahaha, oke! Syarat diterima!” Dirga mulai membubuhkan coretan-coretan di buku sketsanya.

“Oh iya, hampir lupa.” Aku mengambil tas, merogoh-rogoh isinya dan mengeluarkan buah apel yang sudah terpotong-potong dan tersimpan rapi dalam kotak makan.

“Tadi aku bawain temanku buah. Karena kita hari ini janjian ketemu, aku bawa satu lagi untuk dimakan bareng.” Lanjutku sambil membuka tutup kotak makan dan mengeluarkan dua buah garpu kecil.

“Waah, makin asik nih gambarnya kalau sambil dikasih buah kayak gini. Makasih ya.” Dirga menusuk sepotong apel dengan garpu dan memasukan kedalam mulutnya.

Senja hari itu terasa cepat sekali berlalu. Walau baru mengenalnya, entah mengapa aku langsung merasa nyaman. Tak ada lagi kesunyian saat ia menggoreskan pulpennya, karena kami terus mengobrol selama dia menggambar. Kotak makanku sudah kosong, semua potongan apel yang ku bawa sudah berpindah tempat mengisi perutku dan DIrga.

Dirga meletakan pulpen di sampingnya, tanda ia sudah menyelesaikan gambarnya. Tak seperti kemarin, hari ini DIrga melarangku melihat proses menggambarnya. Ia duduk bersandarkan pegangan bangku taman, kaki kirinya dilipat diatas bangku sementara kaki kanannya tetap dibiarkan menginjak tanah. Katanya biar aku tidak bisa mengintip gambarnya.

Dirga menatap buku sketsanya, lalu menatapku dan tertawa.

“Kirana gak usah tegang gitu dong. Kayak mau disuntik aja, hahahaha. Nih gambarnya, semoga suka ya,” Dirga menyerahkan buku sketsanya padaku.

“Waaah!!” mataku terbelalak kagum melihat hasil karyanya.

Aku melihat diriku yang sedang tertawa lepas, dengan tangan kanan yang memegang garpu terangkat ke udara, terlihat seperti hendak menyuapkan potongan apel pada orang yang berada didepanku.

Ya, dari tadi aku memang menyuapkan Dirga potongan-potongan apel yang ku bawa. Katanya dia susah menggambar sambil makan, sehingga memintaku menyuapinya.

Tidak ku sangka, momen itu yang dipilihnya untuk dituangkan ke dalam buku sketsanya. Aku tak bisa berkata-kata, hanya bisa terus menatap gambar diriku sambil tersenyum lebar.

“Gimana? Suka?” Suara Dirga yang tiba-tiba membuatku kembali sadar dari lamunan kekagumanku atas karyanya.

“Suka banget!!!! Makasih yaaa, gambarnya bagus banget.” Aku membalas ucapannya sambil menatap dan memberinya senyum terbaikku, sebagai ucapan terima kasih.

“Syukurlah, aku tadi udah takut kamu gak suka. Soalnya udah dikasih apel, kalau kamu gak suka gambarnya kan aku jadi gak enak, hehehe.”

“Ih apaan sih. Gak mungkin aku gak suka, disini akunya jadi cantik banget, hahaha.”

“Kamu memang cantik kok.” Dirga berujar sambil tersenyum dan menatapku.

Seketika jantungku seolah berhenti berdetak dan seluruh darah di tubuhku berkumpul di wajah, membuatnya langsung bersemu merah. Aku tidak bisa membalas ucapannya, dan hanya bisa menunduk, berusaha menyembunyikan wajahku yang bersemu dan berharap ia tidak menyadari perubahan yang terjadi pada wajahku.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • rara_el_hasan

    si Dirga ,,,hehehe

    Comment on chapter CHAPTER 1 : Di Sudut Taman
Similar Tags
Jangan Datang Untuk Menyimpan Kenangan
465      329     0     
Short Story
Kesedihan ini adalah cerita lama yang terus aku ceritakan. Adakalanya datang sekilat cahaya terang, menyuruhku berhenti bermimpi dan mencoba bertahan. Katakan pada dunia, hadapi hari dengan berani tanpa pernah melirik kembali masa kelam.
The Past or The Future
392      310     1     
Romance
Semuanya karena takdir. Begitu juga dengan Tia. Takdirnya untuk bertemu seorang laki-laki yang akan merubah semua kehidupannya. Dan siapa tahu kalau ternyata takdir benang merahnya bukan hanya sampai di situ. Ia harus dipertemukan oleh seseorang yang membuatnya bimbang. Yang manakah takdir yang telah Tuhan tuliskan untuknya?
The Alpha
1172      587     0     
Romance
Winda hanya anak baru kelas dua belas biasa yang tidak menarik perhatian. Satu-satunya alasan mengapa semua orang bisa mengenalinya karena Reza--teman masa kecil dan juga tetangganya yang ternyata jadi cowok populer di sekolah. Meski begitu, Winda tidak pernah ambil pusing dengan status Reza di sekolah. Tapi pada akhirnya masalah demi masalah menghampiri Winda. Ia tidak menyangka harus terjebak d...
KNITTED
1239      542     1     
Romance
Dara memimpikan Kintan, teman sekelasnya yang sedang koma di rumah sakit, saat Dara berpikir bahwa itu hanya bunga tidur, pada pagi hari Dara melihat Kintan dikelasnya, meminta pertolongannya.
Once Upon A Time: Peach
839      501     0     
Romance
Deskripsi tidak memiliki hubungan apapun dengan isi cerita. Bila penasaran langsung saja cek ke bagian abstraksi dan prologue... :)) ------------ Seorang pembaca sedang berjalan di sepanjang trotoar yang dipenuhi dengan banyak toko buku di samping kanannya yang memasang cerita-cerita mereka di rak depan dengan rapi. Seorang pembaca itu tertarik untuk memasuki sebuah toko buku yang menarik p...
Oh My Heartbeat!
331      227     1     
Romance
Tentang seseorang yang baru saja merasakan cinta di umur 19 tahun.
Drama untuk Skenario Kehidupan
8791      1796     4     
Romance
Kehidupan kuliah Michelle benar-benar menjadi masa hidup terburuknya setelah keluar dari klub film fakultas. Demi melupakan kenangan-kenangan terburuknya, dia ingin fokus mengerjakan skripsi dan lulus secepatnya pada tahun terakhir kuliah. Namun, Ivan, ketua klub film fakultas baru, ingin Michelle menjadi aktris utama dalam sebuah proyek film pendek. Bayu, salah satu anggota klub film, rela menga...
Mimpi Membawaku Kembali Bersamamu
562      391     4     
Short Story
Aku akan menceritakan tentang kisahku yang bertemu dengan seorang lelaki melalui mimpi dan lelaki itu membuatku jatuh cinta padanya. Kuharap cerita ini tidak membosankan.
Guguran Daun di atas Pusara
427      286     1     
Short Story
My Rival Was Crazy
84      72     0     
Romance
Setelah terlahir kedunia ini, Syakia sudah memiliki musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan. Musuh itu entah kenapa selalu mendapatkan nilai yang sangat bagus baik di bidang akademi, seni maupun olahraga, sehingga membuat Syakia bertanya-tanya apakah musuhnya itu seorang monster atau protagonist yang selalu beregresi seperti di novel-novel yang pernah dia baca?. Namun, seiring dengan berjalannya...