Read More >>"> Patah Hati Sesungguhnya adalah Kamu (TOD!) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Patah Hati Sesungguhnya adalah Kamu
MENU
About Us  

            Minum es dan makan cilok bareng Ajay, Diva, Eki di markas akan menjadi rutinitas sepulang sekolah. Hari ini, pertama kalinya kami nongkrong. Gue, Ajay, dan Eki santai sih kalo pulang sekolah nggak langsung pulang. Tapi Diva, dia tuh terlahir dari ortu yang sayang banget sama dia (nyrempet ke posesif sih). Pokoknya kebalikan banget deh sama gue, ayah sebenernya bukan ngebabasin gue mau kemana aja tapi emang udah percaya banget sama gue. Mungkin karena terbiasa mendidik dua kakak cowok gue, jadi perlakuan ke gue nya juga ngga jauh beda. Solusi buat Diva tadi, kami tentukan jam berakhir nongkrong kami yaitu 5 menit sebelum ortu Diva pulang kerja. 

Gue pengen hari pertama ini berkesan, jadi gue ajak mereka main “Truth or Deer”. Meskipun ada dua pilihan antara jujur atau tantangan tapi kami lebih pilih jujur karena males kalo disuruh yang aneh-aneh. Sebelum main, gue jelasin peraturan permainannya dulu misalkan 1 pertanyaan berlaku buat semua pemain, dll. Oke, permainan siap dimulai. Suasana mendadak jadi tegang,

“siapa nih yang siap jadi giliran pertama?” tanya gue karena ngga mau jadi yang pertama

“gue. Gue dulu Nay!” Diva semangat banget mau buka aibnya

“weh, mantap.” saut Ajay.

Kami bertiga berunding pertanyaan apa kira-kira yang cocok. Cerita terakhir Diva sih putus dengan cowoknya, jadi kami memutuskan bertanya, “temen sekelas yang lu kagumi? Dengan alasannya.” Gue ragu sih mau pakai pertanyaan itu, soalnya nanti kan gue harus jawab pertanyaan itu juga. Perjanjiannya harus jujur lagi dan gue ga bakat bohong. Tapi setelah gue pikir-pikir kan pertanyaannya tentang “kagum” bukan “suka”, ya santai deh gue. Oke, pertanyaan Ajay kasih ke Diva,

“ayo jawab jujur, Div!” gue sok-sok an mendesak.

“hmm, gue sih saat ini lagi suka sama Adi hehe”

“suka? Wkwkw padahal pertanyaannya kagum lo, Div” goda gue.

“loh, keceplosan deh gue. Yaelah lagian sama aja kagum sama suka, Nay.”

“udah-udah jangan debat. Alasan lu suka sama Adi kenapa, Div?” samber Ajay.

“pasti karena dia suka lu ya, Div? terus lu ikut-ikutan suka.” Dengan kesotoyan gue.

“tau aja lu, Nay. Wkwkwk. Dia gue lihat-lihat lucu juga sih” puji Diva.

Berakhirnya bagian Diva, gue deg-degan lagi takut mereka satu suara nunjuk gue. Sebelum itu terjadi gue langsung aja dengan spontan “Eki! Yok giliran Eki. Eki diem aja nih mulai tadi” dan ternyata berhasil,

“oh iya, gue udah lama penasaran sama Eki.” Kata Diva.

“ayo kik, bilang siapa yang lu kagumi. Tenang, kita bakalan jaga rahasia kok.” Ajay mencoba menenangkan Eki.

“loh, kenapa gue dulu. gue malu. Gue ngga mau ikut main deh.”

“ngga bisa dong, kik. Kan udah perjanjian di awal tadi.” Darah gue mau naik

“oke, oke deh. Gue mau jawab tapi gue giliran terakhir aja.” Tawar Eki

Eki gagal jadi sasaran kedua. Diva yang anaknya vocal banget langsung dengan yakin “berarti sekarang giliran Nayla!!!” Mendadak gue merasa hidup gue kayak telur diujung tanduk, mau pecah rasanya. Perasaan yang udah gue pendam selama 3 tahun ini bakal terbongkar di depan Ajay. Sumpah gue bingung harus gimana, harus bersikap gimana biar kelihatan kalo gue cuma kagum. Tanpa mengurangi harga diri gue, gue menyusun kata-kata sebaik mungkin biar terkesan beneran kagum,

“ohhhh, okee. Gue bakal jawab. Ada sih yang gue kagumi. Gue kagum sama tingkahnya, cukup menginspirasi lah.” Jawab gue.

“ siapa tuh, Nay!” Diva semakin kepo.

“lu, Jay.” Sambil natap mata Ajay, gue sebisa mungkin ga salting di depan mereka.

“kenapa, Nay?” Tanya Ajay ke gue sambil senyum heran.

“iyaa. Soalnya menurut gue, selain pinter lu itu anaknya nurut banget, agamis, ga macem-macem lah (read: idaman banget). Gitu.”

Setelah ngomong satu kalimat itu, gue lega sekaligus takut kalo respon Ajay ga sesuai harapan. Gue takut Ajay bakalan ilfeel ke gue. Tapi, waktu gue lihat wajah Ajay sih, kayaknya dia terharu deh denger pujian gue. wkwk. 

“kalo lu, Jay? Siapa?” Diva berlagak moderator.

“lu, Nay.” Sambil natap gue juga.

Gue balas tatapan itu, tapi ternyata lebih susah dengerin jawaban Ajay daripada waktu gue jawab tadi. Gue deg-degan super parah. Ini masih belum denger alasan kenapa dia kagum sama gue. Agar ngga kelihatan kalo gue salting, gue memberanikan diri buat tanya langsung,

“hmmm, alasannya, Jay?”

“lu itu pinter, asik diajak ngobrol, terus satu lagi, lu itu ngga pilih-pilih temen. Semua temen kita lu perlakuin sama. Sifat itu cuma gue lihat di lu doang, nay.”

“wee, makasih pujiannya yang cukup menyentuh itu hehe. Sekarang, lanjut ke Eki yuk, yeay!” gue mengalihkan topik.

Lagi-lagi Eki bikin alasan biar ngga jawab. Dia kekeh banget ngga mau jawab. Katanya udah habis waktu kumpul kita, keburu ortu Diva pulang. Bener juga sih, mau gimana lagi daripada Diva dimarahin dan ga bisa kumpul lagi, mending udahan dulu buat hari ini. Eki janji di nongkrong selanjutnya dia bakal jawab. Kami bertiga percaya sama Eki. Akhirnya kita pulang.

Mood gue hari ini baik banget, moment tadi siang terus gue pikirin. Meskipun itu cuma pengakuan kagum sih bukan suka, tapi lumayan lah, sedikit membayar perasaan gue selama ini. Hehe. Tapi tetep gue sadar diri kalo umur gue masih terlalu kecil buat punya perasaan kaya gitu. Jadi sebisa mungkin membatasi perasaan gue. Hanya menjadi sahabatnya udah beruntung banget, tiap hari bisa main dengan dia, itu cukup.

Keesokan harinya, tiba saatnya rolling tempat duduk. Di belakang gue ada Vico, tetangga sekaligus temen dekatnya Ajay. Karena mereka deket, otomatis gue juga cepet lah akrab sama si Vico. Banyak banget yang kita obrolin sampai akhirnya ke topik “Ajay”

“btw Nay, gue kemarin lihat Ajay lagi ngukir di pohon deket rumah dia.”

“ngapain? Ngukir apa dia?”

“cerita ngga ya. Jangan deh nanti Ajay marah ke gue”

“ayo lah vic, jangan cerita setengah-setengah. Ajay ga bakal tahu kok.”

“tapi lu janji jangan tanyain ke Ajay ya?! Gue kena entar”

“beres.”

“jadi gue lihat tulisan yang diukir Ajay itu AN, A=Ajay, N nya?”

“siapa coba? Jangan ngaco deh, Vic”

“ya siapa lagi coba, Nay. Temen deketnya Ajay inisial N cuman lu.”

“ya siapa tau ada anak yang itu bukan gue, dan dia ngerahasiain.”

“terserah lu dah, Nay”

Gue ngga pengen geer, tapi kenapa gue seneng banget denger cerita vico. Kenapa harus kebetulan banget kejadiannya setelah pengakuan kemarin. Apa emang ada sesuatu yang terjadi? Atau emang ada anak lain? Meskipun gue penasaran banget tapi gue memilih pura-pura seperti Vico ngga cerita apa-apa. Ngga pengen jadi yang terlalu geer atau terlalu peka.

Jam istirahat tiba, gue mau keluar kelas dan melewati meja Ajay. Ngga sengaja lihat ada buku kucel banget di atas mejanya dan gue pengen tau buku apa itu. Waktu udah gue pegang bukunya dan mau gue buka, Ajay muncul dan langsung mengambil buku itu dari tangan gue. Ekspresi wajahnya aneh banget. Kalo kelakuannya kayak gitu pasti ada sesuatu di buku itu.

“mau lihat gue, Jay. Apa an isinya?”

“nggak penting, Nay. Ngapain sih, udah sana ke kantin”

“katanya sahabat, tapi masih kaku aja. Main rahasia-rahasiaan segala.”

Gue langsung pergi ke kantin dengan membawa rasa kepo yang melebihi rasa lapar gue. Emang kenapa coba kalo gue diem-diem pinjem bukunya Ajay itu tanpa sepengetahuannya, toh dia ngga rugi apa-apa kan. Tanpa pikir panjang, saat ada kesempatan, gue dengan pelan ke meja Ajay, sepertinya dia ke kamar mandi. Buku itu gue cari di tasnya tapi ngga gue temuin. Akhirnya, satu-satunya cara ya cuma dengan paksa. Jadi gue langsung cari Ajay, ternyata buku itu dibawa dia.

“Jay, pinjem buku lu yang tadi doong. Gila, sepenting apa sih sampai lu bawa-bawa itu buku”

“Ya Allah, Nay. Sekepo apa sih lu sampai bela-belain nyusul gue ke kantin?”

“siniin ngga bukunya?” gue mulai merebut buku itu dari Ajay, tapi dia berhasil kabur.

Gue dan Ajay kejar-kejaran sampai ke kelas. Di kelas Ajay langsung ambil bulpoin dan mencoret sesuatu di buku itu. malah bikin penasaran kan itu anak. Setelah dicoret-coret, buku itu baru dikasihkan ke gue. waktu gue lihat coretannya itu masih kelihatan tulisan “Ajay <3 ……” ya tambah penasaran dong gue, akhirnya gue pakai cara yang kira-kira cukup ampuh lah. Jadi gue punya MP4 dimana isinya itu banyak game seperti Super Mario, dll. Nah, Ajay ini suka banget pinjem game gue. hal semacam ini bisa gue manfaatin buat Ajay buka mulut,

“Nay, gue pinjem MP4 lu dong”

“halah, lu aja pelit sama gue.”

“pelit apa sih gue, Nay?”

“ngomong ngga yang tadi lu coret itu tulisannya apa? Nama siapa yang lu tulis?”

“haduh, kenapa bahas itu lagi, Nay.”

“ya karena gue penasaran lu sekarang lagi suka siapa?”

“iya gue bakalan cerita tapi pas kita nongkrong aja.”

Akhirnya Ajay mau jujur meskipun ngga sekarang juga. Setidaknya dia janji lah kalo mau cerita. Karena gue itu ngga pingin jadi sahabat yang ngga tau apa-apa tentang dia. Gue pengen hal apapun harus diceritain ke gue meskipun itu tentang perasaan dia ke anak lain.

Seminggu kemudian, kami berempat kembali nongkrong di markas. Seperti biasa, cilok dan es menjadi pengganjal lapar sebelum makan siang kita.

“oh ya, kayaknya waktu itu ada yang janji mau jujur nih? Sekarang mau alasan apalagi ya?” Diva membuka obrolan sambil matanya ngelirik Eki.

“kok masih inget sih, Div. duh” jawab Eki.

“eh iya, Kik. Ayo dong cerita, siapa orangnya? Ika, bukan? Oh, Mita kan?” samber Ajay dengan sotoy.

“kita ngga bakalan ngetawain apalagi sampek bongkar rahasia lu kok, Kik” bujuk gue.

“bener ya jangan diketawain?” kata Eki sambil menatap gue.

“seriusssss!” janji gue dengan mantap.

“jadi gue itu sebenernya suka sama...” Eki masih ragu.

“samaa????” lanjut Diva sambil narik-narik seragam Eki.

“Nayla.” jawab Eki yang buat gue cukup bingung, “maafin gue ya, Nay.” Lanjut dia.

“lah, ngapain minta maaf, Kik. Malah gue yang berterima kasih karena udah mengagumi gue padahal gue ngeselin banget anaknya.” Balas gue dengan santai.

Diva dan Ajay kayaknya paham kalo Eki sebenernya ngga hanya kagum ke gue tapi mereka milih diam karena tau kalo Eki ngga bisa dibercandain parah banget nanti bisa-bisa malah ngejauh dari kami bertiga. Jadi setelah itu, kami ngga lanjut tanya alasannya kenpa tapi langsung mengganti topik pembicaraan. Syukurlah ngga ada yang berubah dari sikap Eki, dan gue berusaha bersikap seperti biasanya. Gue hargai pengakuan dia karena persahabatan kami, bukan berarti karena gue ngga punya perasaan seperti dia terus gue ngejauh, enggak, soalnya gue sendiri juga mengalami itu, yang paling penting sih tau batasan alias ngga terlalu mengganggu gitu.

Gue sedikit merasa ngga enak ke Eki, karena dia tau kalo gue dan Ajay saling kagum. Dia juga setiap hari harus lihat kami berdua bareng. Jadi gue sendiri belajar untuk bersikap sama ke mereka, seru-seruan bareng, ngobrol asik, dan apapun itu mulai hari ini.

Sudah waktunya kami pulang, kebetulan rumah gue dan Ajay searah dan sama-sama bawa sepeda jadi pulangnya bareng. Diperjalanan gue baru inget kalo Ajay janji mau cerita masalah tulisan di buku itu.

“Jay, lu kan udah janji mau bilang nama yang lu coret di buku waktu itu.”

“ini anak ingatannya kuat juga. Oke-oke habis ini di persimpangan jalan lu dan gue berpisah.”

Siang ini mendung, buat gue dan Ajay pelan banget ngayuh sepedanya. Rasanya ga pengen cepet sampai di persimpangan jalan yang buat gue dan Ajay berpisah. Ngga begitu lama jalan itu udah dekat dan Ajay manggil gue,

“Nay.”

“iya Jay, siapa cepetan ngomong!” buru-buru gue karena mau nyeberang.

“lu, Nay.” Jawab dia dan langsung kabur ngayuh sepedanya cepet banget.

Kami berpisah karena beda arah dan detik ini jantung gue berdetak hebat. Gue menyadari kalo gue bener-bener jatuh hati ke Ajay, dan sekarang perasaan itu makin besar. Di pikiran gue, kenapa gue dan Ajay ngga kayak hubungan cowok dan cewek pada umumnya yang ketika mereka tau perasaan mereka sama lalu mereka memutuskan untuk jadian. Alasan itu gue dapat hari ini juga, bahwa sebenernya perasaan gue dan Ajay berbeda. Perasaan yang dimiliki Ajay hanya sebatas nyaman karena kami bersahabat. Sedangkan perasaan gue udah ada sebelum persahabatan ini dimulai.      

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
Similar Tags
Petrichor
4109      1380     2     
Inspirational
Masa remaja merupakan masa yang tak terlupa bagi sebagian besar populasi manusia. Pun bagi seorang Aina Farzana. Masa remajanya harus ia penuhi dengan berbagai dinamika. Berjuang bersama sang ibu untuk mencapai cita-citanya, namun harus terhenti saat sang ibu akhirnya dipanggil kembali pada Ilahi. Dapatkah ia meraih apa yang dia impikan? Karena yang ia yakini, badai hanya menyisakan pohon-pohon y...
Sebuah Musim Panas di Istanbul
320      219     1     
Romance
Meski tak ingin dan tak pernah mau, Rin harus berangkat ke Istanbul. Demi bertemu Reo dan menjemputnya pulang. Tapi, siapa sangka gadis itu harus berakhir dengan tinggal di sana dan diperistri oleh seorang pria pewaris kerajaan bisnis di Turki?
Kamu!
1857      704     2     
Romance
Anna jatuh cinta pada pandangan pertama pada Sony. Tapi perasaan cintanya berubah menjadi benci, karena Sony tak seperti yang ia bayangkan. Sony sering mengganggu dan mengejeknya sampai rasanya ia ingin mencekik Sony sampai kehabisan nafas. Benarkah cintanya menjadi benci? Atau malah menjadikannya benar-benar cinta??
Rêver
5503      1642     1     
Fan Fiction
You're invited to: Maison de rve Maison de rve Rumah mimpi. Semua orang punya impian, tetapi tidak semua orang berusaha untuk menggapainya. Di sini, adalah tempat yang berisi orang-orang yang punya banyak mimpi. Yang tidak hanya berangan tanpa bergerak. Di sini, kamu boleh menangis, kamu boleh terjatuh, tapi kamu tidak boleh diam. Karena diam berarti kalah. Kalah karena sudah melepas mi...
THE WAY FOR MY LOVE
406      311     2     
Romance
Mencintaimu di Ujung Penantianku
4206      1158     1     
Romance
Perubahan berjalan perlahan tapi pasti... Seperti orang-orang yang satu persatu pergi meninggalkan jejak-jejak langkah mereka pada orang-orang yang ditinggal.. Jarum jam berputar detik demi detik...menit demi menit...jam demi jam... Tiada henti... Seperti silih bergantinya orang datang dan pergi... Tak ada yang menetap dalam keabadian... Dan aku...masih disini...
Sanguine
4434      1449     2     
Romance
Karala Wijaya merupakan siswi populer di sekolahnya. Ia memiliki semua hal yang diinginkan oleh setiap gadis di dunia. Terlahir dari keluarga kaya, menjadi vokalis band sekolah, memiliki banyak teman, serta pacar tampan incaran para gadis-gadis di sekolah. Ada satu hal yang sangat disukainya, she love being a popular. Bagi Lala, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi pusat perhatian. Namun...
ALVINO
4140      1839     3     
Fan Fiction
"Karena gue itu hangat, lo itu dingin. Makanya gue nemenin lo, karena pasti lo butuh kehangatan'kan?" ucap Aretta sambil menaik turunkan alisnya. Cowo dingin yang menatap matanya masih memasang muka datar, hingga satu detik kemudian. Dia tersenyum.
in Silence
392      268     1     
Romance
Mika memang bukanlah murid SMA biasa pada umumnya. Dulu dia termasuk dalam jajaran murid terpopuler di sekolahnya dan mempunyai geng yang cukup dipandang. Tapi, sekarang keadaan berputar balik, dia menjadi acuh tak acuh. Dirinya pun dijauhi oleh teman seangkatannya karena dia dicap sebagai 'anak aneh'. Satu per satu teman dekatnya menarik diri menjauh. Hingga suatu hari, ada harapan dimana dia bi...
complicated revenge
17281      2761     1     
Fan Fiction
"jangan percayai siapapun! kebencianku tumbuh karena rasa kepercayaanku sendiri.."