Read More >>"> I'm Possible (BAB 10. Hari-hari bersamamu ) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - I'm Possible
MENU
About Us  

Setelah selesai dengan banyak pekerjaan didepan, sebelum pulang Kinan harus mencuci banyak cangkir dan piring dibelakang. Cafe memang selalu ramai saat jam makan siang tiba. Selain berjaga sebagai kasir ia juga selalu membantu menyiapkan pesanan.

Hari ini terasa lebih sibuk dari hari biasanya, sudah hampir 5 menit ia memejamkan matanya sambil berjongkok didekat tempat pencucian. Tidak ada satu orang pun disana. Tidak terjadi apapun, ia hanya sedikit menghilangkan rasa lelah disekujur tubuhnya. Rasanya, butuh tekat yang kuat untuk menyelesaikan pekerjaan hari ini. Bahkan ia juga belum sempat menyentuh jatah makan siang yang telah disediakan.

Beruntung salah satu pegawai datang untuk membantunya, kini semua tugas nya sebelum pulang sudah terselesaikan.

Ingin sekali rasanya ia langsung pulang kerumah, namun Dara dan Zee sudah menunggu setengah jam di taman dekat air mancur. Semalam ia berbicara lewat telefon dengan Dara lalu mereka membuat janji untuk bertemu setelah Kinan selesai bekerja.

“Pak, saya sudah selesai dibelakang. Saya pamit pulang sekarang”, sambil memakai tas kecilnya, Kinan berpamitan dengan sang pemilik cafe.

“Oh, iya. Terima kasih, hati-hati dijalan.”

Kinan berjalan disekitar taman dekat tempatnya bekerja dimana Dara dan Zee menunggu. Tidak jauh dari tempatnya berjalan, akhirnya mereka bertemu dan saling menyapa. Terlihat Zee yang memiliki senyuman gummy terus tersenyum melihat Kinan. Seperti apa yang dikatakan oleh Dara sebelumnya. Menurut Zee, Kinan memang sangat polos dan cantik bahkan tanpa make up sedikitpun.

“Kinan.. dari tadi Zee ga sabaran banget mau ketemu sama lo. Btw kita ngobrol disana aja, cafe baru disebrang itu”

“Ah, iya”

Mereka berjalan tidak jauh dari sana dan mulai mengobrol banyak hal. Awalnya Kinan sangat canggung karena Dara dan Zee menggunakan kata ‘lo’ ‘gue’, Namum Kinan tetap dengan bahasanya. Meskipun begitu Dara dan Zee membiarkan Kinan tetap seperti itu dan apa adanya saja.

Tentu saja Kinan menerima banyak pertanyaan mengenai sejak kapan dan bagaimana ia bertemu dengan Julian. Tanpa mengurangi atau melebihi-lebihkan Kinan menjawabnya seperti apa yang terjadi. Zee nampak sangat tertarik menjodoh-jodohkan dirinya dengan Julian. Mereka mengatakan, selama ini mereka menjadi sulit untuk sekedar berkomunikasi dengan Julian karena Sheina terkesan membatasi pergaulan Julian dengan perempuan lain. Selain itu Sheina juga tidak ramah dengan Dara dan Zee sehingga mereka sangat tidak menyukai hubungan Julian dengan Sheina.

Sekarang ini Dara dan Zee sangat mendukung hubungan Kinan dengan Julian, meskipun berkali-kali Kinan mengatakan bahwa ia hanya berteman dengan Julian namun mereka yakin sebenarnya Julian menyukai dan akan segera menyatakan perasaannya pada Kinan. Awalnya mereka mengira Julian akan sangat sulit untuk melupakan Sheina, namun mereka tidak heran mengapa ketidakmungkinan itu menjadi sangat mungkin setelah mengenal Kinan lebih dalam.

Selain itu Dara dan Zee juga mengatakan banyak hal tentang Sunny setelah secara tidak sengaja Kinan mengatakan bahwa Sunny kemungkinan tidak menerima nya dengan baik. Kini Kinan mengerti mengapa Sunny seperti itu.

Sudah sangat lama Sunny dan Sheina bersahabat dan sering hangout bahkan beberapa kali keluar negeri bersama. Sunny sangat menyukai Sheina karena mereka memiliki banyak selera yang sama sehingga Sunny juga menjadi seseorang yang berusaha membuat hubungan adiknya dengan sahabatnya selalu berjalan lancar.

Bahkan Julian sering mengatakan kepada Jay dan Kenzo mengenai sikap Sheina yang terkadang terlalu childish dan egois, namun Julian tetap meladeninya dengan penuh kesabaran. Menurut mereka Julian adalah tipe laki-laki yang ketika menyayangi seseorang ia akan berusaha memberikan yang terbaik dan ingin selalu menjadi kekasih yang dapat diandalkan, juga bertanggung jawab. Ia tidak mudah menyerah dengan hubungannya kecuali sudah tidak menemukan jalan keluar yang terbaik selain berjalan masing-masing.

Setelah mendengar banyak cerita dari mereka, entah mengapa Kinan menjadi lebih mempercayai Julian. Sepertinya, perasaanya kepada Julian semakin bertambah.

 

---

 

Hari sudah gelap, Kinan yang baru saja turun dari busway terus berjalan sepanjang trotoar menuju jalan masuk disebrang sana. Tidak terasa, sorenya ia habiskan dengan 2 teman baru yang benar-benar menerimanya dengan baik. Mereka bahkan sangat asik dan berhasil membuat dirinya menjadi lebih banyak berbagi cerita.

Setelah berjalan beberapa menit, akhrinya Kinan melihat juga tempat yang sangat ia rindukan. Namun, ia justru terkejut dengan kemunculan Julian dari dalam kedai dan berhenti tepat dihadapannya dengan membawa sebuah cake dan menyanyikan lagu ulang tahun dengan perlahan.

“Kinan, happy birthday…”

Terlihat Bibi An yang juga berdiri disamping Julian dan tersenyum bahagia. Ah benar.. ia sama sekali tidak ingat jika hari ini adalah hari ulang tahunnya. Kini usianya sudah 18 tahun, usia dimana dirinya menjalani kehidupan yang lebih mandiri dan memulai perjuangannya.

Tanpa sadar air matanya turun begitu saja meskipun wajahnya sedang tersenyum. Harapan yang ia buat tentu saja untuk Bibi dan Paman di Bandung, Ibu dan Bibi An, juga untuk Julian. Ia berharap semua yang terbaik.

Bibi An bertepuk tangan setelah Kinan meniup lilinnya. Mereka berpelukan sangat lama dan mendoakan Kinan agar selalu bahagia. Kinan juga sangat berterima kasih kepada Julian, ia tidak menyangka Julian mengetahui hari ulang tahunnya. Selanjutnya mereka masuk kedalam untuk makan bersama. Banyak yang Julian katakan kepada Kinan termasuk ucapannya yang keluar begitu saja saat meminta Kinan untuk terus berada disampingnya. Tentu, Kinan sangat senang mendengar hal itu.

Saat Kinan sedang menelpon Bibi Mun, tidak sengaja sebuah kertas tertinggal dimeja. Julian pun mengambil dan membacanya.. ia sedikit bingung mengapa Kinan menyimpan sebuah kuitansi pembayaran untuk rumah sakit jiwa.

Melihat Kinan kembali setelah selesai bertelepon, Julian langsung memberikan kuitansi tersebut. “Ini punya kamu?"

Karena Kinan cukup mempercayai Julian, ia pun mengatakan semua tentang Ibu nya termasuk kondisinya sekarang. Bibi An hampir menangis mendengarkan Kinan saat sedang bercerita kepada Julian. Begitupun Julian yang tidak menyangka dengan apa yang sedang Kinan hadapi. Ternyata, gadis yang ia sayangi menyimpan luka yang sangat dalam. Ya, Julian menyayangi Kinan.

Selama ini ia menceritakan kesedihannya mengenai keadaan keluarga dan betapa sulitanya ia menerima semua itu, Kinan sangat membantu dirinya untuk bangun dari rasa sedih tersebut. Tetapi, ternyata kondisi orang tua Kinan jauh lebih sulit dari pada dirinya. Selain Ibu nya yang menderita gangguan mental, Ayahnya juga sudah lama meninggal. Julian merasa sangat terpukul mendengarkan kata demi kata yang keluar dari mulut Kinan, terlebih air mata itu. Kini ia juga berusaha menguatkan Kinan dan Bibi An.

“Aku mau bantu supaya Ibu kamu bisa kembali seperti dulu lagi. Kita harus bawa Ibu ke tempat yang lebih bagus dan dapetin psikiater terbaik. Bukan karena hal lain, aku bener-bener mau Ibu kamu sembuh dan bisa menikmati hidup yang sebenarnya” Julian berusaha meyakinkan Kinan dan memberikan solusi terbaik.

Dengan yakin Kinan menolak bantuan dari Julian, bukan ia tidak memikirkan kondisi Ibunya. Namun, sudah jelas bahwa biaya tersebut tidaklah sedikit, ia cukup tau berapa banyak yang harus dikeluarkan jika menggunakan psikiater dirumah sakit besar. Selain Kinan, Bibi An juga menolak Julian untuk membantu mereka karena kini Bibi An dan Kinan membayarnya bersama-sama.


 

---


 

Kinan dan Julian berada di sebuah mall untuk makan malam dan merayakan lagi ulang tahun Kinan. Sebelum berangkat, mereka sudah mengajak Bibi An untuk makan malam bersama diluar. Namun, Bibi An lebih memilih untuk beristirahat dan mengijinkan mereka pergi berdua. Malam ini Kinan sangat senang karena Julian mengajaknya untuk melihat-lihat ke banyak tempat, selain itu Kinan bisa menggunakan uang nya untuk membeli beberapa barang untuk Bibi An dan Ibu nya. Seperti biasa, Julian tetap membelikan beberapa barang untuk dirinya padahal berkali-kali ia bilang akan membeli dengan uangnya sendiri.

Tujuan utamanya adalah membeli buku-buku untuk mempersiapkan masuk kuliah, Julian juga membantu mencarikan referensi buku yang menjadi standar ujian. Selain itu mereka menyempatkan untuk berfoto bersama di fotobox, awalnya Kinan sangat malu dan butuh beberapa saat sampai akhirnya mau berfoto bersama Julian.

 

-Jika setiap kali jauh darimu, rindu itu tidak henti-hentinya ku rasakan. Dan, setiap kali bersamamu rindu itu terobati … Itu berarti, perasaanku terhadapmu sudah tidak biasa-biasa saja-

 

---

 

8 Bulan kemudian.

 

Dalam perjalanan nya menuju cafe tempat Kinan bekerja, Julian terus tersenyum sesekali melihat ke arah buket bunga yang ia beli beberapa menit yang lalu.

Terlihat Kinan yang sudah berdiri didepan cafe, ternyata ia telat 10 menit. Julian tersenyum melihat Kinan berjalan dan masuk kedalam mobil.

“Congratulation … calon mahasiswa di universitas bergengsi” sebuah buket bunga mawar putih tiba-tiba berada tepat dihadapan Kinan.

“Cantik banget… Julian, kamu udah banyak ngebantu aku buat persiapin ujian kemarin. Semuanya berkat kamu. Sekarang bunga ini, aku berasa kaya udah wisuda jadinya. Makasih, ya" ucapan Kinan spontan membuat Julian tertawa.

"Emm.. tapi bukannya kamu udah on the way sejam yang lalu?"

"Iya, tadi habis ketemu temen sebentar... Hmm, kamu suka bunganya? Nanti kalo kamu wisuda, bunga nya lebih besar lagi.”

“Harus” jawab Kinan sambil tersenyum sambil terus menyentuh kelopak bunga-bunga tersebut.

"Jadi, kita harus sama-sama terus. Ok?"

"Ok!....."

Mendengar ucapan Julian yang menjadi serius membuat Kinan sangat senang sekaligus tidak tahan dengan ledekan Julian terhadap kampus barunya dengan menyebut ‘Universitas bergengsi’. Kemarin Kinan baru saja melihat hasil test dan ia lulus disalah satu universitas impiannya. Meskipun begitu Julian tetap saja protes karena dari 3 Universitas pilihan Kinan, Universitas Julian tidak masuk salah satu tujuannya. Julian mengakui, Universitas yang menerima Kinan memang yang terbaik di Jakarta. 

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Move On
208      174     0     
Romance
"Buat aku jatuh cinta padamu, dan lupain dia" Ucap Reina menantang yang di balas oleh seringai senang oleh Eza. "Oke, kalau kamu udah terperangkap. Kamu harus jadi milikku" Sebuah awal cerita tentang Reina yang ingin melupakan kisah masa lalu nya serta Eza yang dari dulu berjuang mendapat hati dari pujaannya itu.
Nobody is perfect
12139      2173     7     
Romance
Pada suatu hari Seekor kelinci berlari pergi ingin mencari Pangerannya. Ia tersesat, sampai akhirnya ditolong Si Rubah. Si Rubah menerima si kelinci tinggal di rumahnya dan penghuni lainnya. Si Monyet yang begitu ramah dan perhatiaan dengan si Kelinci. Lalu Si Singa yang perfeksionis, mengatur semua penghuni rumah termasuk penghuni baru, Si Kelinci. Si Rubah yang tidak bisa di tebak jalan pikira...
Babak-Babak Drama
421      287     0     
Inspirational
Diana Kuswantari nggak suka drama, karena seumur hidupnya cuma diisi itu. Ibu, Ayah, orang-orang yang cuma singgah sebentar di hidupnya, lantas pergi tanpa menoleh ke belakang. Sampai menginjak kelas 3 SMP, nggak ada satu pun orang yang mau repot-repot peduli padanya. Dian jadi belajar, kepedulian itu non-sense... Tidak penting! Kehidupan Dian jungkir balik saat Harumi Anggita, cewek sempurna...
Story Of Me
3192      1148     6     
Humor
Sebut saja saya mawar .... Tidaak! yang terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri, dan yang terpenting dari "Story Of me" adalah saya tentunya. akankah saya mampu menemukan sebuah hal yang saya sukai? atau mendapat pekerjaan baru? atau malah tidak? saksikan secara langsung di channel saya and jangan lupa subscribe, Loh!!! kenapa jadi berbau Youtube-an. yang terpenting satu "t...
You Can
994      630     1     
Romance
Tentang buku-buku yang berharap bisa menemukan pemilik sejati. Merawat, memeluk, hingga menyimpannya dengan kebanggaan melebihi simpanan emas di brankas. Juga tentang perasaan yang diabaikan pemiliknya, "Aku menyukainya, tapi itu nggak mungkin."
NAZHA
397      297     1     
Fan Fiction
Sebuah pertemuan itu tidak ada yang namanya kebetulan. Semuanya pasti punya jalan cerita. Begitu juga dengan ku. Sang rembulan yang merindukan matahari. Bagai hitam dan putih yang tidak bisa menyatu tetapi saling melengkapi. andai waktu bisa ku putar ulang, sebenarnya aku tidak ingin pertemuan kita ini terjadi --nazha
The War Galaxy
11262      2334     4     
Fan Fiction
Kisah sebuah Planet yang dikuasai oleh kerajaan Mozarky dengan penguasa yang bernama Czar Hedeon Karoleky. Penguasa kerajaan ini sungguh kejam, bahkan ia akan merencanakan untuk menguasai seluruh Galaxy tak terkecuali Bumi. Hanya para keturunan raja Lev dan klan Ksatrialah yang mampu menghentikannya, dari 12 Ksatria 3 diantaranya berkhianat dan 9 Ksatria telah mati bersama raja Lev. Siapakah y...
Perfect Love INTROVERT
9214      1723     2     
Fan Fiction
Kenangan Masa Muda
5729      1617     3     
Romance
Semua berawal dari keluh kesal Romi si guru kesenian tentang perilaku anak jaman sekarang kepada kedua rekan sejawatnya. Curhatan itu berakhir candaan membuat mereka terbahak, mengundang perhatian Yuni, guru senior di SMA mereka mengajar yang juga guru mereka saat masih SMA dulu. Yuni mengeluarkan buku kenangan berisi foto muda mereka, memaksa mengenang masa muda mereka untuk membandingkan ti...
THE WAY FOR MY LOVE
412      317     2     
Romance