Read More >>"> Bad Wish (Bab 2) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Bad Wish
MENU
About Us  

Eriz meninggalkan rumah tante Ruwi lebih cepat dari rencananya. Ia menerima pesan dari Yerin, sahabatnya. Pihak sekolah menyuruhnya ke sekolah besok karena izin yang diberikan hanya seminggu. Sementara yang terjadi, Eriz tidak masuk sekolah sudah lebih dari dua minggu.


Eriz diantar supir Tanter Ruwi. Emosinya yang mulai stabil beberapa hari ini, kembali memuncak saat melihat mobil yang terparkir di depan rumah. Itu mobil ayahnya.


Eriz berlari ke dalam rumah, menyeberang cepat dari ruang tamu ke ruang tengah dengan muka tertekuk. Begitu ia sampai di samping Pak Roan, deru napasnya kian kacau. Amarah yang dipendamnya sebulan ini telah mencapai batas, harus dikeluarkan dan Eriz yakin sekaranglah saatnya.


“Selamat, Pa.”


Tapi sial, tatapan memohon dari mamanya saat ini tidak bisa Eriz lawan. Bu Riza yang duduk berhadapan dengan mantan suaminya sudah menegaskan jauh-jauh hari pada Eriz. Tidak boleh ada pertengkaran dalam menghadapi kenyataan sepahit apapun yang menimpa keluarganya.
Jika perceraian adalah jalan yang mereka tempuh, maka mungkin itu yang terbaik.
Eriz tersenyum sepintas pada mamanya lalu menatap sang ayah. Ia hanya berjanji tidak marah pada beliau, bukan diam menerima perlakuannya. Jadi, tak ada salahnya berkata jujur. Selagi orangnya ada di sini.
“Selamat Pa,” ulangnya. “Selamat. Karena sudah bikin Eriz jadi anak paling sial di muka bumi ini. Eriz sial karena jadi anak seorang tukang selingkuh…”
“Eriz, diam!” Bu Riza menegur.
“… Tukang selingkuh yang tega ninggalin istri dan anaknya demi perempuan jala ....”
PLAK
Tamparan barusan membuat wajah Eriz terdorong ke kiri. Perih dari bekas tamparan yang memerah menjalar cepat ke dadanya. Seketika Eriz merasa sangat sesak dan air matanya pun jatuh. Ia memutar kepalanya, menatap dua pasang mata mamanya yang melebar. Kemudian ia menoleh ke Pak Tama dengan senyum tersungging.
“Eriz anggap tamparan ini adalah bukti kalau kita bukan ayah dan anak lagi,” ucapnya lalu berlari ke luar rumah. 
Pak Tama mengembuskan napas dengan kasar lalu bertolak pinggang. “Lihat hasil didikanmu. Sudah berani bersikap tidak sopan…”
PLAK
 “Benar sekali. Itu hasil didikanku, Mas.” Bu Riza meregangkan jari tangan yang baru saja menampar sang mantan suami. Kemudian ia menenangkan diri dan menunjuk jalan yang dilewati Eriz detik sebelumnya. “Sekarang, pergi dari rumah ini sebelum kupanggilkan polisi.”
***
Eriz menyendiri di perpustakaan kota. Tidak ada tempat lain yang bisa dipikirkannya sekarang. Dompet dan ponselnya yang ada dalam tas, tertinggal di rumah. Biarpun ia mau ke tempat lain, ia tidak punya uang. 
Eriz melihat sekeliling. Pandangannya kemudian jatuh pada kursi yang paling dekat dari lemari buku fiksi. Di situlah hubungannya dan Ginov berakhir. Kursi itu adalah saksi utama ketika dirinya diputuskan oleh Ginov.
Berengsek.
Tatapan Eriz menajam seiring lamanya ia menatap kursi itu. Kenapa Ginov meninggalkannya demi Jean? Apa kelebihan cewek itu dibanding dirinya? Eriz bertanya-tanya dalam hati sementara matanya mulai berkaca-kaca.
Eriz memindahkan penglihatannya ke arah jalan masuk perpustakaan. Sewaktu SMP, Eriz benci ke perpustakaan karena orang-orang di sana dilarang ribut. Di jalan masuk itu, Eriz ditarik paksa oleh Eros agar masuk ke perpustakaan. Eriz dapat remedi di dua mata pelajaran, jadi ia dihukum membaca buku selama tiga jam di perpustakaan.
Air mata Eriz menetes, tapi ia buru-buru mengusap pipinya dan menghapus sisa air mata yang tersisa.
Nggak ada kakak, nggak ada pacar, nggak ada ayah, batin Eriz lalu tertawa masam. Menertawai takdir hidupnya yang begitu memilukan.
Dalam beberapa minggu, Eriz ditinggalkan oleh orang-orang yang disayanginya. Ini lebih dari sekadar cobaan baginya. Di umur belasan tahun, masa remaja Eriz seharusnya menyenangkan.
“Riz.”
Suara lembut itu terdengar bersama tepukan halus di bahu Eriz.
“Kak Azka?” Eriz kaget dengan kemunculan Azka. Ditambah dengan tampilan yang jauh dari kesan rapi. Padahal di sekolah, Azka selalu satu paket dengan ketampanan dan kerapian. Layaknya pemimpin, ia benar-benar memberi contoh yang baik di sekolah.
Azka mengembuskan napas lewat mulut lalu menjatuhkan bokongnya di samping Eriz. “Lu tahu nggak gue ke mana saja nyariin lu?”
Eriz menggeleng.
“Dari Sabang sampai Merauke, Rizzz.” Azka kelihatan capek. Napasnya tidak stabil. “Mama lu nelepon gue dan bilang lu kabur dari rumah. Gue heran, kok lu bisa kabur. Kan lu lagi nginap di rumah Tante lu. Terus mama lu cerita kejadian di rumah lu. Gue panik dan ngira lu berbuat yang aneh-aneh. Sykurlah, lu baik-baik saja.” Ia mengelus dadanya ke bawah sebanyak duakali.
“Ssssstttt,” tegur cewek di depan Azka.
Erzi ketawa sementara Azka minta maaf sudah buat keributan.
Eriz tersenyum sembari menatap Azka lama-lama. “Makasih sudah peduli sama Eriz,” bisiknya.
Azka mendekatkan mulutnya ke telinga Eriz. “Nggak usah berterima kasih segala. Gue ini kakak lu.”
***
“Udah dong belajarnya, Ginovvv. Gue bosan.” Jean merengek di samping Ginov. Cewek itu menyuruh Ginov ke rumahnya untuk ditemani belajar fisika, tapi belum sepuluh menit ia sendiri yang minta berhenti.
Ginov tersenyum sayang lalu menutup buku-buku yang terhampar di depannya. Mereka sedang di ruang tamu. Rumah Jean sangat luas, sayang penghuninya cuma dua. Jean dan seorang pembantu.
“Kalau nggak belajar, kita mau ngapain?” tanya Ginov setelah membereskan bukunya ke dalam tas. Ia sengaja menyiapkan buku itu karena Jean sangat antusias minta diajari.
“Kita ke mall. Gue bosan di rumah. Mau yaaaa.” Jean menggosok-gosokkan kepalanya di lengan Ginov, seperti kucing yang minta makanan sama majikan.
Ginov yang bisa mendadak bego kalau berurusan dengan Jean, langsung menyetujui ajakan cewek itu. 
“Ya udah, gue ganti baju dulu.”
“Gue tinggal kalau lu lama,” ancam Ginov dengan nada bercanda. Dan Jean membalasnya dengan juluran lidah sebelum berlari ke dalam rumah.
Oh, manisnya. Pasangan yang menggemaskan.
Awal masa pacaran memang menyenangkan. Pokoknya bahagia terus. Ginov lupa, dulu dia juga seperti itu saat bersama Eriz.

 

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
  • alsaeida

    Gaya bahasanya aku suka banget. Enak banget dibaca ????

    Comment on chapter PROLOG
Similar Tags
Strawberry Doughnuts
535      360     1     
Romance
[Update tiap tengah malam] [Pending] Nadya gak seksi, tinggi juga kurang. Tapi kalo liat matanya bikin deg-degan. Aku menyukainya tapi ternyata dia udah ada yang punya. Gak lama, aku gak sengaja ketemu cewek lain di sosmed. Ternyata dia teman satu kelas Nadya, namanya Ntik. Kita sering bertukar pesan.Walaupun begitu kita sulit sekali untuk bertemu. Awalnya aku gak terlalu merhatiin dia...
Koma
15874      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
Benang Merah, Cangkir Kopi, dan Setangan Leher
197      157     0     
Romance
Pernahkah kamu membaca sebuah kisah di mana seorang dosen merangkap menjadi dokter? Atau kisah dua orang sahabat yang saling cinta namun ternyata mereka berdua ialah adik kakak? Bosankah kalian dengan kisah seperti itu? Mungkin di awal, kalian akan merasa bahwa kisah ini sama seprti yang telah disebutkan di atas. Tapi maaf, banyak perbedaan yang terdapat di dalamnya. Hanin dan Salwa, dua ma...
Letter hopes
803      452     1     
Romance
Karena satu-satunya hal yang bisa dilaukan Ana untuk tetap bertahan adalah dengan berharap, meskipun ia pun tak pernah tau hingga kapan harapan itu bisa menahannya untuk tetap dapat bertahan.
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6670      1628     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
One Step Closer
1924      777     4     
Romance
Allenia Mesriana, seorang playgirl yang baru saja ditimpa musibah saat masuk kelas XI. Bagaimana tidak? Allen harus sekelas dengan ketiga mantannya, dan yang lebih parahnya lagi, ketiga mantan itu selalu menghalangi setiap langkah Allen untuk lebih dekat dengan Nirgi---target barunya, sekelas juga. Apakah Allen bisa mendapatkan Nirgi? Apakah Allen bisa melewati keusilan para mantannya?
Peringatan!!!
1913      819     5     
Horror
Jangan pernah abaikan setiap peringatan yang ada di dekatmu...
Di Balik Jeruji Penjara Suci
10096      2134     5     
Inspirational
Sebuah konfrontasi antara hati dan kenyataan sangat berbeda. Sepenggal jalan hidup yang dipijak Lufita Safira membawanya ke lubang pemikiran panjang. Sisi kehidupan lain yang ia temui di perantauan membuatnya semakin mengerti arti kehidupan. Akankah ia menemukan titik puncak perjalanannya itu?
The Black Envelope
2374      833     2     
Mystery
Berawal dari kecelakaan sepuluh tahun silam. Menyeret sembilan orang yang saling berkaitan untuk membayarkan apa yang mereka perbuatan. Nyawa, dendam, air mata, pengorbanan dan kekecewaan harus mereka bayar lunas.
Petrichor
5101      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?