Read More >>"> Love Rain ([15]) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Love Rain
MENU
About Us  

Pandanganku beralih pada Ahn Tae Young. Sudut bibirnya sedikit tertarik, membuat wajahnya menawan berkali-kali lipat. Sekonyong-konyongnya dadaku terasa nyeri, akibat sesuatu yang menerjang-nerjang dari dalam hatiku.

Pipiku menghangat, berikut detak jantungku yang bisa kudengar sendiri.

Apa Ahn Tae Young memang memiliki pikiran yang sama denganku? Atau sebenarnya ia tahu bahwa aku sedang memikirkannya, lalu ia turut mencandaiku dengan berpura-pura sepemikiran denganku? Barangkali ia sedang menggodaku, kan.

Tapi, dari tampangnya, ia sama sekali tak sedang menggodaku. Senyumnya amat tulus.

“Apa kalian ini pluviophile?” canda kakeknya sembari menatap kami berdua secara bergantian. Ia terkekeh.

“Saat hujan merupakan waktu terbaik untuk mengenang seseorang.” Ujar Ahn Tae Young.

Sewaktu pemuda itu mengatakan mengenang seseorang, aku jadi bertanya-tanya pada diri sendiri dengan perasaan kecewa; siapa seseorang itu?

“Kakek juga pasti tak akan bertemu Nenek bila hari itu hujan tak turun deras, sehingga membuat Kakek harus terjebak di kafe itu.” Lanjut Ahn Tae Young. “Memangnya saat melihat hujan, kenangan itu tak terlintas begitu saja di pikiran Kakek?”

Kakeknya memutar bola mata, berpura-pura sedang berpikir. Kemudian ia tersenyum, “Hanya melihat piringan hitam milik Chick Corea saja aku bisa mengingat nenekmu.”

Ahn Tae Young mendengus sebal. Aku pun tak tahu kenapa ia mendadak merasa sebal hanya karena kakeknya tak pernah mengingat neneknya ketika hujan turun.

“Oh, Tae Young-ah, mumpung Yuna-ssi masih berada di sini, bukankah kau harus menunjukan kebolehanmu memainkan piano. Agar Yuna-ssi tahu kalau kau tak hanya jago mengingat perpolitikan di seluruh dunia ini.” Kata kakeknya tiba-tiba.

“Mengapa Kakek mendadak memintaku memainkan piano?”

Aku telah berhasil meminimalisir degup jantungku, lalu kembali menolehnya. Ia balas menolehku. Aku pun juga penasaran akan keahliannya yang satu itu.

“Ayolah,” rayu kakeknya. “Kau akan menyesal bila tak memamerkannya di depan Yuna-ssi.”

“Ya ampun, Kakek. Aku sedang tak mau menyombongkan diri.”

Namun pemuda itu beranjak dari duduknya, bergerak menuju piano. Ia pun menarik kursi dari dalam piano, lalu duduk di sana. Kakeknya pun ikut bergerak, menghentikan suara dari phonograph.

“Mainkan lagu My One & Only Love, ya.” Pinta kakeknya.

Ahn Tae Young pun menuruti ucapan kakeknya. Alunan nada yang disebabkan oleh jari-jari Ahn Tae Young pada tuts piano pun kini dengan lembut membubung ke udara. Sementara aku menikmati lantunan melodi dari piano sembari menatap punggung Ahn Tae Young, pria tua itu kembali duduk di tempatnya.

“Dia padahal bisa masuk ke jurusan seni tanpa mengikuti tes apa pun. Bakat neneknya turun kepadanya dan ia seringkali menjuarai banyak perlombaan piano semasa kecil di Gumpo.” Celoteh pria tua itu. “Sayang sekali, ia lebih senang mengurusi perpolitikan dunia ketimbang melanjuti bakat bermusiknya.”

Aku tersenyum mendengarnya.

Kini, ada satu hal lagi yang aku tahu tentang dirinya; kepiawaiannya dalam memainkan piano. Lantunan melodi itu terus merayapi udara di sekitar ruangan ini, lalu melambai lembut ke telingaku. Di luar, hujan masih merintik.

“Oh, kuingat Yuna-ssi belum memperkenalkan diri secara lengkap padaku.” Ujar pria tua itu dengan antusias. “Ceritakanlah kisah hidupmu padaku.”

Tanpa ragu-ragu, aku pun menceritakannya.[]

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
Similar Tags
A promise
507      320     1     
Short Story
Sara dan Lindu bersahabat. Sara sayang Raka. Lindu juga sayang Raka. Lindu pergi selamanya. Hati Sara porak poranda.
The Yesterday You
311      219     1     
Romance
Hidup ini, lucunya, merupakan rangkaian kisah dan jalinan sebab-akibat. Namun, apalah daya manusia, jika segala skenario kehidupan ada di tangan-Nya. Tak ada seorang pun yang pernah mengira, bahkan Via sang protagonis pun, bahwa keputusannya untuk meminjam barang pada sebuah nama akan mengantarnya pada perjalanan panjang yang melibatkan hati. Tak ada yang perlu pun ingin Via sesali. Hanya saja, j...
The Secret Of Donuts
1147      714     9     
Fantasy
Masa lalu tidak dapat dibuang begitu saja. Walau, beberapa di antara kita berkata waktu akan menghapusnya, tapi yakinkah semuanya benar-benar terhapus? Begitu juga dengan cinta Lan-lan akan kue donat kesukaannya. Ketika Peter membawakan satu kue donat, Lan-lan tidak mampu lagi menahan larangan gila untuk tidak pernah mencicipi donat selamanya. Dengan penuh kerinduan, Lan-lan melahap lembut kue t...
Waktu Awan dan Rembulan
3265      1777     16     
Romance
WADR
Light in the Dark
1571      672     3     
Romance
Di Hari Itu
418      295     0     
Short Story
Mengenang kisah di hari itu.
ketika hati menentukan pilihan
306      234     0     
Romance
Adinda wanita tomboy,sombong, angkuh cuek dia menerima cinta seorang lelaki yang bernama dion ahmad.entah mengapa dinda menerima cinta dion ,satu tahun yang lalu saat dia putus dari aldo tidak pernah serius lagi menjalani cintanya bertemu lelaki yang bernama dion ahmad bisa mengubah segalanya. Setelah beberapa bulan menjalani hubungan bersama dion tantangan dalam hubungan mereka pun terjadi mula...
I Can't Fall In Love Vol.1
2238      885     1     
Romance
Merupakan seri pertama Cerita Ian dan Volume pertama dari I Can't Fall In Love. Menceritakan tentang seorang laki-laki sempurna yang pindah ke kota metropolitan, yang dimana kota tersebut sahabat masa kecilnya bernama Sahar tinggal. Dan alasan dirinya tinggal karena perintah orang tuanya, katanya agar dirinya bisa hidup mandiri. Hingga akhirnya, saat dirinya mulai pindah ke sekolah yang sama deng...
Aku Mau
9751      1838     3     
Romance
Aku mau, Aku mau kamu jangan sedih, berhenti menangis, dan coba untuk tersenyum. Aku mau untuk memainkan gitar dan bernyanyi setiap hari untuk menghibur hatimu. Aku mau menemanimu selamanya jika itu dapat membuatmu kembali tersenyum. Aku mau berteriak hingga menggema di seluruh sudut rumah agar kamu tidak takut dengan sunyi lagi. Aku mau melakukannya, baik kamu minta ataupun tidak.
Cinta Dalam Diam
687      445     1     
Short Story
Kututup buku bersampul ungu itu dan meletakkannya kembali dalam barisan buku-buku lain yang semua isinya adalah tentang dia. Iya dia, mungkin sebagian orang berpendapat bahwa mengagumi seseorang itu wajar. Ya sangat wajar, apa lagi jika orang tersebut bisa memotivasi kita untuk lebih baik.