Read More >>"> Love Rain ([2]) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Love Rain
MENU
About Us  

Wajah pemuda itu seakan dipahat oleh seorang seniman yang mencintai kesederhanaan, namun mampu menjadikan kesederhanaan itu membentuk sebuah kesempurnaan; garis wajahnya yang tak begitu tegas, dagunya yang turun dengan porsi sedang, bibirnya yang tebal namun mungil, hidungnya yang lancip, mata cokelat terangnya nan tajam, dan alis tebalnya yang agak polos. Semua yang hampir terbilang pas-pasan itu, saat dikolaborasikan dan disusun secara tepat malah menjadi seimbang.

Pemuda itu melangkah, menuju ke arahku. Ia mengusap tengkuknya dengan gaya kikuk. Rambutnya yang basah jatuh ke dahi sehingga menutupi satu alisnya.

Senyumnya yang lugu masih tak mau luntur, membuat sesuatu di dalam dadaku berdesir.

“H-hei…” Ia membuka suara.

Sadarlah aku bahwa aku sudah terlalu lama menatap wajahnya, sampai-sampai aku lupa akan peraturan pertama pada toko ini bila mendapati seorang pengunjung: menyapa pengunjung dengan tersenyum lebar.

Aku mencoba menarik sudut bibir, tetapi rasanya agak berat. Belum sempat aku mengucapkan kalimat, “Selamat datang di toko kami, apa yang Anda cari?”, pemuda itu sudah lebih dulu berucap.

“Kalian menjual piringan hitam dengan karya-karya milik Chick Corea?”

Kepalaku yang mendadak kosong, menoleh ke belakang, menyapu sekitar rak-rak berisi banyak CD dengan keadaan linglung. Sekejap kemudian, barulah kuingat bahwa toko ini tak menjual piringan hitam.

“Maaf, kami tak menjual piringan hitam.” Jawabku. Meski mata cokelat terangnya tampak indah, semakin dalam kutatap malah membuat pernapasanku terputus-putus.

Pemuda itu menghela napas seraya berkacak pinggang, wajahnya diliputi kekecewaan.

Seakan tak ingin melihat wajah sempurnanya perlahan luntur hanya karena kekecewaan, aku pun kembali membuka suara.

“Tapi kami menjual CD dengan karya-karya milik Chick Corea.”

Ia menatapku dengan rasa ingin tahu, kekecewaannya telah pergi. Aku pun menuntunnya ke lorong rak yang berisi CD musik jazz. Kami berhenti tepat di depan CD dengan sampul berwajah Chick Corea. Pemuda itu seketika semringah seraya mengulur tangan ke salah satu CD tersebut, ditatapnya CD itu dengan mata berbinar. Sementara aku kembali terbelenggu menatap wajah menyampingnya.

“Oke, aku akan beli ini.”

Mendadak kesadaranku kembali. Ia mengangkat CD milik Chick Corea ke depan wajahku. Sesaat kemudian kami sudah sampai di meja kasir. Aku menghitung belanjaannya, sementara ia mengeluarkan dompet dari dalam tas punggungnya.

Saat aku akan memberikan kantong belanjaannya kepadanya, tatapannya tak beralih dariku. Sadar kalau ia telah ketahuan sedang memperhatikanku, ia cengar-cengir bersama pipinya yang bersemu, lalu menerima kantong belanjaan dariku.

Usai ia membayar dan aku mengembalikan uang sisanya, ia melangkah keluar toko.

Melalui jendela toko, hujan masih setia menggempur bumi. Tampak dari luar sana pemuda itu baru saja membelah kerumunan orang-orang yang takut akan titik-titik hujan. Bersama bantuan tas punggungnya yang melindungi atas kepalanya, ia berlari di bawah tumpahan air hujan.

Wajahnya kian basah karena digempur hujan.

Tanpa sadar aku terbahak. Aku tahu, melihat seorang pemuda berlarian di bawah titik-titik hujan bukanlah hal yang konyol, terlebih patut ditertawakan. Tapi aku merasa senang melihatnya.

Saat itu aku berharap, aku dapat bertemu dengannya lagi.[]

How do you feel about this chapter?

0 1 2 0 0 0
Submit A Comment
Comments (1)
Similar Tags
Koude
2848      1047     3     
Romance
Menjadi sahabat dekat dari seorang laki-laki dingin nan tampan seperti Dyvan, membuat Karlee dijauhi oleh teman-teman perempuan di sekolahnya. Tak hanya itu, ia bahkan seringkali mendapat hujatan karena sangat dekat dengan Dyvan, dan juga tinggal satu rumah dengan laki-laki itu. Hingga Clyrissa datang kepada mereka, dan menjadi teman perempuan satu-satunya yang Karlee punya. Tetapi kedatanga...
Kamu VS Kamu
1490      823     3     
Romance
Asmara Bening Aruna menyukai cowok bernama Rio Pradipta, si peringkat pertama paralel di angkatannya yang tampangnya juga sesempurna peringkatnya. Sahabatnya, Vivian Safira yang memiliki peringkat tepat di bawah Rio menyukai Aditya Mahardika, cowok tengil yang satu klub bulu tangkis dengan Asmara. Asmara sepakat dengan Vivian untuk mendekatkannya dengan Aditya, sementara ia meminta Vivian untu...
In the Name of Love
630      374     1     
Short Story
Kita saling mencintai dan kita terjebak akan lingkaran cinta menyakitkan. Semua yang kita lakukan tentu saja atas nama cinta
Dramatisasi Kata Kembali
634      312     0     
Short Story
Alvin menemukan dirinya masuk dalam sebuah permainan penuh pertanyaan. Seorang wanita yang tak pernah ia kenal menemuinya di sebuah pagi dingin yang menjemukan. \"Ada dalang di balik permainan ini,\" pikirnya.
Move on
63      42     0     
Romance
Satu kelas dengan mantan. Bahkan tetanggan. Aku tak pernah membayangkan hal itu dan realistisnya aku mengalami semuanya sekarang. Apalagi Kenan mantan pertamaku. Yang kata orang susah dilupakan. Sering bertemu membuat benteng pertahananku goyang. Bahkan kurasa hatiku kembali mengukir namanya. Tapi aku tetap harus tahu diri karena aku hanya mantannya dan pacar Kenan sekarang adalah sahabatku. ...
Premium
Cinta Dalam Dilema
10364      3704     0     
Romance
Sebagai anak bungsu, Asti (17) semestinya menjadi pusat perhatian dan kasih sayang ayah-bunda. Tapi tidak, Asti harus mengalah pada Tina (20) kakaknya. Segala bentuk perhatian dan kasih sayang orang tuanya justru lebih banyak tercurah pada Tina. Hal ini terjadi karena sejak kecil Tina sering sakit-sakitan. Berkali-kali masuk rumah sakit. Kenyataan ini menjadikan kedua orang tuanya selalu mencemas...
Zona Erotis
702      452     7     
Romance
Z aman dimana O rang-orang merasakan N aik dan turunnya A kal sehat dan nafsu E ntah itu karena merasa muda R asa ingin tahu yang tiada tara O bat pelipur lara T anpa berfikir dua kali I ndra-indra yang lain dikelabui mata S ampai akhirnya menangislah lara Masa-masa putih abu menurut kebanyakan orang adalah masa yang paling indah dan masa dimana nafsu setiap insan memuncak....
Mawar Putih
1372      711     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Desire Of The Star
722      500     4     
Romance
Seorang pria bernama Mahesa Bintang yang hidup dalam keluarga supportif dan harmonis, pendidikan yang baik serta hubungan pertemanan yang baik. Kehidupan Mahesa sibuk dengan perkuliahannya di bidang seni dimana menjadi seniman adalah cita-citanya sejak kecil. Keinginannya cukup sederhana, dari dulu ia ingin sekali mempunyai galeri seni sendiri dan mengadakan pameran seni. Kehidupan Mahesa yang si...
Mimpi Membawaku Kembali Bersamamu
555      386     4     
Short Story
Aku akan menceritakan tentang kisahku yang bertemu dengan seorang lelaki melalui mimpi dan lelaki itu membuatku jatuh cinta padanya. Kuharap cerita ini tidak membosankan.