Read More >>"> Sekotor itukah Aku (Sebuah Rahasia ) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sekotor itukah Aku
MENU
About Us  


Rahasia adalah hal yang menyakitkan.itu mengapa orang orang lebih suka mengubur masa lalu dengan kata rahasia.karena di baliknya ada luka yang terpendam."

Zahra Affianisha

                                  ***

Setelah sampai rumah,zahra langsung bergegas turun dari taksi menuju ke depan pintu.

Ada rasa ragu saat zahra akan mengetuk pintu rumahnya.ekspresi wajah zahra memperlihatkan bahwa saat ini ia sedang tidak baik baik saja.pikirannya melayang entah kemana mana sejak kejadian itu.

Dengan wajah tertunduk zahra langsung membuka pintu rumah tanpa memberikan salam atau pun mengetuk pintu lebih dulu.

langkah zahra terasa gontai saat menaiki anak tangga dengan wajah tertunduk lesu.zahra menyusuri anak tangga dengan langkah tertatih.

"Zahra..?kamu udah pulang sayang?" Tegur umi berhasil menghentikan langkahnya.

Zahra menghela nafasnya dengan berat,seakan akan ia sedang mencoba melepaskan beban berat yang di pikul nya malam ini.

Zahra hanya menundukkan wajahnya dan tidak merespon pertanyaan umi.

Umi bergerak menaiki anak tangga dengan perlahan mencoba mendekati putri bungsunya yang terlihat murung.

"kakak mu mana,dek?kok pulangnya hanya sendiri?" Tanya umi lagi tetap dengan suaranya yang menenangkan dan menghangatkan.

Deg

Seperti ada pukulan keras yang menghantam hati zahra saat mendengar pertanyaan umi yang bertanya tentang annisa.

"Tetap saja,aku memang tidak pernah terlihat di mata mu umi.aku tetaplah hanya sebuah figuran yang sekedar hinggap lalu pergi dari kehidupan mu." Batin zahra kesakitan.

Sakit!sungguh ini sangat sakit bagi zahra.tak sedikit pun umi nya berpikir tentang zahra,hanya tentang annisa.apakah tidak terlihat sama sekali?langkah lemas dengan wajah tertunduk murung tidak bersemangat sama sekali.sekali lagi,hati zahra kembali tergores.bukan goresan besar,tapi ini cukup membuat zahra meremas tangan kuat.sekedar pelampiasan.

"Zahra.."

"Tolong jangan sekarang...aku sangat lelah untuk hari ini.."potong zahra dingin dan berlalu meninggalkan umi dengan langkah yang lebih cepat.

Baru saja zahra mengunci pintunya tiba tiba suara klakson mobil berbunyi,pertanda bahwa mobil itu sedang memasuki halaman depan rumahnya.

"Itu pasti mereka.."gumam zahra pada dirinya sendiri sambil berjalan ke arah balkon kamarnya.zahra fokus melihat ke arah halaman dimana mobil itu parkir.zahra melihat seorang laki laki keluar dari dalam mobil sambil membopong seorang wanita.zahra kenal siapa mereka,bukan hanya kenal namun sangat kenal.
Iya,mereka razi dan annisa.seorang adik kakak yang tidak dapat di pisahkan.sangat mengagumkan.setelah beberapa menit kemudian,seorang laki laki yang sangat di cintai zahra keluar dari mobil sambil memapah seorang gadis seumurnya.dia,fia.sahabat zahra.oh,tidak..bukan sahabat melainkan teman palsu.

Melihat dua pemandangan dengan situasi yang sama namun dalam kondisi yang berbeda membuat hari zahra kembali tergores,namun kali ini sedikit lebih dalam dari luka yang lain.

Tik

Satu bulir air mata zahra jatuh mengenai tangannya.

"Apakah aku menangis?" Tanya nya kepada dirinya sendiri.ia mengusap wajahnya kasar dan mengusap ngusap wajah dari air matanya yang membekas.Namun,tetap saja air mata itu terus mengalir bahkan lebih deras dari sebelumnya.

"Ini,aneh.biasanya aku tak selemah ini!" Gumam zahra di dalam keterguguan nya.

"Tapi tidak masalah,toh di sini aku hanya sendiri..tidak ada yang melihat.."

"Yah,tidak ada yang melihat sisi lemah ku disini.."

Zahra memeluk dadanya erat.merasakan semua sesak yang sedang bergejolak di dalamnya.

Apakah aku sudah benar benar kalah?

Benarkah?

Oh,ku mohon tuhan bangunkan aku dari mimpi buruk ini.
bangunkan lah aku,tuhan.batin zahra menangis.

tiba tiba dari luar terdengar suara langkah kaki yang sedang berjalan ke arah pintu zahra.suara langkah kaki yang berat.

"Zahra?" Sayup sayup terdengar suara umi memanggil dari luar.

"Hiks..hiks..tolong buka pintu ini..zahra.." panggil umi sambil menangis kencang.zahra tidak merespon sama sekali panggilan umi nya.Namun,ia hanya berjalan dan mendekati pintu sambil tangan kanannya menyentuh gagang pintu dan telinganya menempel pada sisi pintu.

"Zahra.."

"Sudahlah,umi..lebih baik masalah ini kita selesaikan besok saja..saat semua keadaan kembali normal.." nasihat kak razi kepada umi.

"Zahra.." panggil umi tak mau mendengar.

"Annisa lebih membutuhkan kita saat ini umi.."

kemudian terdengar suara langkah kaki mereka menjauhi kamar zahra.

Zahra pov

Ku dengar langkah umi sayup sayup menjauhi kamar ku.dan setelah itu hanya suara sunyi dan senyap yang ada di kamar ku.oh itu bukan suara.melainkan suasana kelamnya malam yang mendekap ku erat.

Ini sakit.

Sebuah kebenaran yang menyakitkan dan mampu membuat ku jatuh dalam kelemahan yang amat dalam.

Fia?
Tuhan dia menghianati ku!.dia telah menyakiti ku,dia melukai ku tuhan!apakah kau tak marah kepada nya?apakah kau tidak merasa marah karena dia telah berani berani nya menyakiti aku?apakah kau tak marah?

Oh,benar!

Aku lupa,jika tuhan tidak pernah memihak ku.atau benar jika tuhan itu sebenarnya tidak pernah ada?tidak pernah ada!.

Bodoh!

Seharusnya aku menyadari semua ini dari awal.
Hahaha...aku mengadu pada tuhan?

BULLSHIT!!!

Persetan dengan tuhan!!!

Persetan dengan teman!!!

Persetan dengan keluarga!!
Semuanya hanya sandiwara,mengertilah zahra!bahwa mereka semua benar benar tidak pernah ada.

Terdddd..

Terdddd..

Suara getar hand phone ku membuyarkan lamunan ku dan mengembalikan ku ke dunia sadar ku.

Aku bergerak ke arah kasur dan mengambil hand phone ku dengan payah.

"Andrini?" Gumam ku seperti berbisik pada diriku sendiri.sebelum menjawab telpon Andrini.ku netral kan suara serak akibat menangis sedari tadi.tidak lupa juga ku usap wajahku dengan cekatan untuk menghapus jejak air mata kesialan itu.walaupun sebenarnya andrini tidak bisa melihatnya,akan tetapi aku tetap melakukannya.

"Hallo.." akhirnya ku jawab juga telpon darinya.

"Zahra?are you ok?" Tanya Andrini terdengar khawatir.

"Yeah,i'm ok.memangnya ada apa?kok loe nanya nya gitu sih?" Tanyaku balik tidak suka.

Di seberang sana ku dengar Andrini seperti sedang menghembuskan nafas terdengar berat.

"Loe yang sabar yah,ra...gue ngerti apa yang loe rasain setelah kejadian di club tadi cukup bisa membuat loe jadi down.." jelas Andrini menjawab kebingungan ku.oh,jadi kejadian tadi langsung menyebar yah ke anak anak sekolah.gak heran sih,mengingat posisi ku di sekolah itu.

"Gue gak apa apa...lagi pula kejadian di club tadi bukan berati apa apa buat gue..gak terlalu penting.." elak ku mematahkan rasa kasihan Andrini kepada.ku gigit lidah ku dengan sekuat tenaga,menjaga isak tangis ku yang bisa saja tiba tiba pecah apa bila membicarakan kejadian tadi.

Tidak!!!

Tidak ada yang boleh tau jika aku sedang menangis.itu tidak boleh terjadi.Tidak akan.

Andrini diam tak membalas bantahan ku.hanya terdengar suara nafasnya yang mengalun ringan.

"Ann,kalo gak ada yang penting untuk di bicarakan mending gue tutup aja deh telpon ini..capek..gue butuh istirahat." 

"Ra?" Panggil Andrini terdengar lebih serius.

Aku menghela nafas berat,memikirkan apa yang di bicarakan Andrini sampai terdengar se serius ini.

"Apa lagi?" Tanyaku kesal.ingin sekali aku memutuskan sambungan telpon ini dan pergi membuang tubuh lelah ku di atas pantai kapuk untuk di berikan pelukan hangatnya.

"Lupakan dia!." Perintah Andrini serius.

"What?"

"Maksud,loe?" Tanyaku tidak mengerti.

"Loe jangan pura pura bego zahra,gue tau kalo loe saat ini benar benar sakit.dia bukan lah sahabat yang baik,fia munafik zahra!." Jelas Andrini dengan suara yang meninggi.

Aku diam membisu tidak membantah penjelasan Andrini.yah,memang benar fia bukanlah orang yang baik untuk ku.dia menipu ku dengan berpura pura simpati kepada ku.mengerti dengan perjalanan hidup ku dan suasana hati ku yang hampa.

padahal itu palsu.

itu topeng.

dan itu hanya sandiwara belaka.

"Gue tau kalo saat ini loe benar benar terluka zahra!gue tau kalo loe saat ini merasa sakit!gue tau zahra!gue tau.."

"Terus kenapa?terus kenapa kalo loe tau gue terluka?loe mau tertawa hah?loe mau apa?" Potong ku dengan suara yang tidak kalah emosi dengannya.

"Gak,gue gak bakal ngelakuin hal bodoh itu.tapi,gue mau loe balas dendam zahra!loe harus balas dendam!!!" 

"Maksud loe?"

"Loe harus merebut pak alif dari fia,zahra.loe harus buktikan ke fia jika loe gak bisa di remehkan semudah ini.jika loe adalah zahra,si ratu sekolah yang tidak akan pernah menyerah untuk sesuatu yang ingin loe miliki.loe adalah zahra,cewek paling dingin dan disegani oleh semua orang."

"Buktikan zahra!jika semua gelar yang loe sandang masih loe pertahankan dan loe pertanggung jawabkan!karena loe adalah zahra." Ucap Andrini dengan suara yang tajam dan langsung menusuk zahra tepat di ulu hatinya.

Yah,zahra yang kemarin dan hari ini akhirnya mati dan hilang.Akan tetapi zahra dengan gelar si ratu dingin akhirnya hidup kembali setelah sekian lama tertidur karena buaian licik dari rayuan fia,ratu iblis.

"Gue masih tetap zahra yang sama,akan tetapi zahra yang sama bukan berati zahra yang kemarin.bisa saja ia adalah singa yang telah tertidur lama dan akhirnya terbangun lagi karena sebuah gangguan kecil yang cukup membuatnya murka.dan itu adalah gue,si ratu clubing.gak akan pernah melupakan semua kejadian hari ini.camkan itu." Tekat ku sudah bulat.sudah cukup mereka semua meremehkan ku.sudah cukup mereka semua mempermainkan ku.aku sudah muak,dan sudah saatnya aku bermain dengan permainan yang mereka buat.aku siap.

"Hahaha..akhirnya..zahra..akhirnya gue bisa mendengar apa yang telah lama gue ingin dengar."

"Terimakasih..tapi apa yang ingin loe lihat dan dengar bukanlah ini,melainkan besok.."

"Ok..ok..gue tunggu..tapi,loe masih inget kan rencana kita yang besok?inget dong."

"Yeah,tenang aja.udah gue catat dengan benar dan gak bakal gue lupakan.loe tunggu aja besok.."

"Ah,sip dah..gue tunggu.."

"Eh,gue tutup aja yah..capek gue mau istirahat.."

"Oh,ok.tutup aja..dan gue cuma mau bilang 'zahra Affianisha,selamat datang di lembaran hidup loe yang baru.dan tentunya dengan lingkungan yang baru juga'..bye.."

Tud...

Tud...

Tud...

Sambungan ku pun langsung terputus.Aku menghela nafas dalam.menghapus semua kenangan yang terjadi hari ini.yah,sudah seharusnya aku kembali.benar aku kembali.

Tapi,ucapan Andrini yang terakhir mengapa aku menjadi sangat penasaran yah?

zahra Affianisha,selamat datang di lembaran hidup loe yang baru.dan tentunya dengan lingkungan yang baru juga

Lingkungan?

Lingkungan itu kan tempat?

Apa maksudnya?bukankah aku hanya di sekolah dan tidak pindah kemana mana.

Ah,si Andrini ada ada saja.padahal kan aku tidak pindah sekolah.

Tapi,bagaimana dengan abi dan umi?

Apakah mereka akan tetap diam dengan masalah yang ku ciptakan seperti kemarin kemarin.tapi,masalah ini berbeda.aku telah menjebak kak annisa.apakah abi akan memukul ku?

Benarkah?

Oh,tidak mengapa.silahkan pukul aku sepuas yang abi mau asalkan jangan kirim aku ke tempat sampah.pondok pesantren.aku tak sudi ke tempat kolot itu,sangat tidak sudi.

Author pov

Zahra menatap hand phone nya,menatap foto keluarga yang sangat harmoni.zahra mengusap ngusap wajah mereka satu persatu,seakan akan zahra tak pernah ada di sana.ia tidak bahagia.ia ingin membuat semua orang yang ada di foto keluarga itu menyadari satu hal,yaitu kesalahan kecil namun sangat berdampak besar bagi zahra kecil.yah,kesalahan yang zahra ingin tunjukan dan perlihatkan.akan tetapi selalu di salah artikan oleh mereka.

"Aku merindukan kalian." Ucap zahra terdengar berbisik.

"Apa tidak terlihat jelas?"

"Aku merindukan kalian.." gumam zahra seraya memeluk hand phone erat.

"Aku..merindukan kalian.." ucap zahra nyaris tidak terdengar dan akhirnya pun zahra tertidur dengan posisi menyandarkan tubuh lemahnya di pintu.

Zahra lelah.

Ia sangat lelah.

***

Zahra menggeliat manja di dalam pelukan selimut kesayangan nya.menandakan bahwa ia sudah bangun namun tidak sepenuhnya kesadaran zahra pulih,masih sebagian.

Zahra meraba raba selimut tebal nya,setelah benar benar menyadari nya zahra langsung membuka matanya lebar dan melihat di sekelilingnya.

Zahra mengerjap ngerjapkan matanya kuat.nafas zahra menjadi naik turun tidak beraturan,saat ini zahra sedang di landa kebingungan luar biasa yang sangat tidak di duga nya.

"Dimana ini?" Tanya zahra kebingungan.

Zahra mengedarkan pandangannya ke semua ruangan.dimana ruangan itu berukuran sedang,tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula.

Di ruangan itu terdiri dari kasur kasur kecil yang tampak usang dan kotor berjejer sekitar dua puluhan dengan rapi.tidak lupa juga di samping kasur tersebut berdiri lemari lemari berukuran macam macam,di setiap lemari tertempel dan tertulis sebuah kata atau nama.ada yang menggunakan bahasa arab ada pula yang menggunakan bahasa indonesia.

"Dimana aku?" 

Kebingungan zahra tidak lagi sekedar kebingungan,namun kini sudah berubah menjadi ketakutan yang amat luar biasa.

"Oh,tidak tuhan."

"Tolong jangan katakan jika ini ada di...."

"Assalamualaikum,zahra?kamu sudah bangun..ya?"

Zahra melongo dengan sapaan seorang gadis yang sebaya dengannya dan tentunya zahra merasa gadis ini sok kenal sok dekat kepada dirinya.

"Ya udah,lebih baik kita ambil air wudhu bersama sama yah?soalnya bentar lagi kan mau azan magrib.." ajak gadis itu menarik tangan zahra dengan lembut.

"Tunggu.." tahan zahra.

Gadis itu diam dan tidak melanjutkan langkahnya.

"Loe ini siapa sih?"

"Kok loe sok ramah gini ke gue?emang loe siapa sih?" Tanya zahra tidak suka.

Gadis itu diam tidak bergeming dari posisinya.

"Heh,kok loe malah diem sih?gue nanyak yah bukan khotbah!!"

Gadis itu masih diam di posisinya,namun kali ini gadis itu mengangkat wajahnya dan menatap lurus ke depan.

"Zahra..jangan berpikir kamu adalah ratu di sini,karena ini bukanlah tempat yang kau sering datangi.." jawab gadis itu dingin.suaranya berubah menjadi tidak bersahabat dan tidak seramah awal bertemu.ini aneh.

"Maksud loe?"

"Selamat datang di pondok pesantren,zahra.." sambut gadis itu dingin.

"PONDOK PESANTREN???"

"Ehem.." singkat gadis itu.

Gadis itu membalikkan badan nya menghadap zahra dengan penampilan dan ekspresi yang sangat mengerikan.bibir pucat pasi,badan kurus,mata nya melotot hampir keluar dan pakaian kotor yang mengeluarkan bau amis.

"Ya,tepatnya PENJARA MANUSIA SAMPAH!!"

"Ap..pa...?penjjjaaarraa?kau..kau..kau..kau bohong..!!!"

"Untuk apa aku berbohong,zahra?bukankah benar jika kau gadis yang sangat kotor!" Ucap gadis itu tajam seraya terus berjalan mendekati zahra yang berjalan mundur.

"Itu tidak benar.."

"Oh,jadi kau mengelak jika kau adalah SAMPAH di keluarga,itu?"

"Tidak!"

"Jujurlah,zahra.jika selama ini kau menyadari bahwa kau tidak pernah di butuhkan di keluarga itu,kau hanyalah sampah."

"Jangan mendekat!!ku mohon menjauh lah!" Teriak zahra takut sambil terus berjalan mundur.

"Kau hanya pura pura tidak perduli jika selama ini kau tidak pernah terlihat di mata mereka..kau bukanlah bagian dari mereka.."

"Tidak..tidak..tidak..!!!Ttttiiiddddaaaakkk.."

Brakk

"Aww..sakit.." ucap zahra kesakitan sambil memegang kepalanya yang terbentur lantai.

Zahra melihat sekeliling kamarnya dengan perasaan was was.

"Oh..ternyata aku hanya bermimpi...buruk.." syukur zahra merasa lega.

Zahra memijit mijit kepalanya yang terasa berdenyut akibat dari terbentur lantai kamarnya.

"Sial,kenapa aku bisa ketiduran di sini?" Bingung zahra bercampur kesal karena mendapati dirinya ketiduran di depan pintu.

"Udah ketiduran,kejedot lantai di tambah dapet mimpi buruk..duh,kok hidup aku apes banget yah hari ini?udah gitu mimpinya aneh banget lagi!kok aku jadi takut,yah?" 

"Ah,ini pasti gara gara fia dan Annisa sialan itu!jika saja mereka tidak bekerja sama,maka malam ini pasti aku bermimpi indah dan bukan nya bermimpi buruk aneh ini..awas kalian..jangan berpikir aku tidak akan tinggal diam dengan perbuatan kalian..tunggu saja." Ucap zahra bertekad sambil berjalan menaiki ranjang nya dan kembali berbaring karena rasa kantuk yang tidak dapat di tahannya.

***
Zahra menuruni anak tangga dengan cepat,tak ada siapa pun yang ia dapati di ruang keluarga.
Karena merasa lapar,akhirnya zahra berniat menuju meja makan.akan tetapi,setelah sampai meja makan tidak ada sapaan atau teguran yang Razi dan umi layangkan kepadanya.
Ini tidak seperti hari biasanya bagi zahra,ia tau kecerobohan nya tadi malam membuat semua orang membencinya.akan tetapi zahra tetap bersikukuh merasa tidak salah.karena yang ia lakukan tidak melewati batas wajar,itu pikirnya.oleh sebab itu zahra merasa baik baik saja dan bersikap seperti tidak pernah terjadi apa apa di rumah ini.
Zahra menggapai roti tawar yang bertengger manis di meja.saat memilih selai,zahra tidak menemukan selai kacang kesukaannya di antara botol botol selai yang berjejeran dengan rapi di meja.

Saat zahra melihat ke arah umi,zahra langsung tersenyum sumringah.selai kacang kesukaannya ternyata ada di tangan umi.

"Umi,zahra mau selai kacang nya juga.." seru zahra terdengar ramah.

Umi menghentikan aktivitas nya mengoles roti yang ada di tangan dengan selai.umi mengambil nafas berat,seakan akan ia sedang menahan sesuatu.

Umi mengalihkan pandangannya dan beralih menatap wajah razi seraya bangkit dari tempat duduknya.

"Razi,umi ke belakang dulu yah..mau bantuin bik imah masak.soalnya kan hari ini abi pulang jadi harus spesial."

Razi tersenyum kepada umi seraya mengangguk paham.

Zahra sedikit tersinggung dengan sikap umi pagi ini,ia merasa tak di anggap.

Iya,aku tau jika kau marah.aku paham.tapi,suatu saat nanti umi pasti menyadari semua yang aku lakukan ini adalah sebuah petunjuk untuk kalian semua.

Zahra mengambil nafas berat seraya tersenyum pahit.

Zahra bangkit dari duduknya dan berjalan menjauh dari meja makan.tepatnya,meninggalkannya.tidak ada teguran atau kritikan yang razi lemparkan kepadanya pagi ini.ia sedikit merasa aneh.

Baguslah,toh hari ini aku tidak perlu bermuka masam di sekolah hari ini.

***
"Zahra!" Panggil Andrini yang sudah berdiri di samping zahra.

"Ah,loe.."

"Siap?" Tanya Andrini dengan ekspresi menggoda.

Zahra tersenyum sumringah dan mengangguk mantap.

Andrini langsung mengacungkan jempol dan menarik tangan Zahra 

Zahra menuntunnya ke tempat duduk terdekat di lapangan agar dia bisa melihat wajah tampan Alif dengan jelas.

Namun baru saja zahra melangkah,tiba tiba langkah terhenti.

"Zahra?" Panggil fia lembut.

Zahra membalikkan badan nya dan melihat fia yang sudah ada di belakangnya.

Fia terlihat sangat berantakan pagi ini.wajah pucat dengan mata sembab yang sangat jelas.

Fia tersenyum getir memandangi wajah sahabatnya ini.ada rasa rindu dan ketakutan yang ingin fia sampaikan kepada zahra.

Namun bukannya balas menyapa,zahra langsung membuang muka.

Melihat situasi yang menguntungkan,Andrini langsung mengambil tindakan dengan menarik tangan zahra dan membawa zahra menjauh dari fia.mengamankan kekuasaannya.

Fia semakin murung melihat zahra yang sudah tidak mau mendengarkan penjelasannya.

"Zahra.." gumam fia terdengar berbisik.

"Sudahlah,fi.." tegur dewi yang sudah merangkul pundak fia dengan hangat.

Fia menoleh ke arah dewi,menggelengkan kepalanya tidak terima.

"Tak akan.."

"Tak kan ku biarkan zahra merasakan sakit lagi.."

"Ayo.." ajak dewi membawa fia ke tempat duduk terdekat dengan zahra.

Zahra terlihat mengedarkan pandangan nya,mencari sosok yang ia tunggu tunggu.

"Dimana dia?" Gumam zahra penasaran.

Sabar adalah kata yang sangat mudah di ucapkan,akan tetapi sangat melelahkan jika dilakukan.itulah yang zahra sedang rasakan saat ini,pergolakan batin yang segera ingin bertemu dengan sang pujangga hati semakin menjadi jadi.
Akan tetapi,imajinasi yang indah setelah menjadi kekasih alif kian terbayang di pikirannya.pikiran zahra yang indah mampu menjinakkan pergolakan batinnya dan berhasil tenang mengikuti arus angin sepoi sepoi yang menerbangkan rambut ikat cantiknya.

"Gila!ra,loe pakai shampoo apaan sih?harum banget.." oceh latifa sambil mencium rambut zahra takjub.

Zahra tersenyum geli mendengar ocehan latifa.

"Oh,ini..gue pakai shampoo biasa kok.."

"Serius..ini harum banget!masa iya sih loe pakai shampoo biasa.." sambung latifa masih tidak percaya.

"Ihhh..latifa!loe bisa diem gak sih?pak alif udah dateng tau.." intruksi Andrini menghentikan pertanyaan zahra.

Sontak zahra dan latifa langsung mengalihkan pandangan mereka ke arah pusat perhatian semua gadis.

Dan 

Alif??

"Ann,serius itu pak Alif?gila!dia terlihat beda banget pake baju beginian,dia lebih ganteng.." jujur latifa terpesona.

Alif,hari ini kamu benar benar berbeda..kamu lebih tampan dari hari biasanya,apa karena kamu menggunakan pakaian seperti ini atau apa?

"Zahra.."

"Zahra!" Panggil Andrini membuyarkan lamunan zahra.

"Eh,iya ann..ada apa?" Jawab zahra gelagapan.

"Kok loe bengong sih?di panggil panggil gak nyahut nyahut,loe kenapa sih?aneh banget hari ini?" Tanya latifa tidak mengerti.

Zahra langsung tersenyum malu malu mendengar pertanyaan polos latifa,zahra juga berpikir dan merasa jika hari ini dia sangatlah aneh.

Apa benar aku sedang jatuh cinta?
apakah ini yang di namakan cinta?

"Di tanya bukannya jawab,eh loe malah balik nanya.."

zahra diam tidak menyahuti,matanya saat ini sedang fokus memperhatikan alif yang sedang membaca doa.

"Masya Allah..selain tampan,pak alif juga mempunyai suara yang merdu..jika saja pak Alif membaca kan ayat ayat suci itu kepadaku.." kagum seorang gadis yang duduk bersebelahan dengan zahra.

mendengar itu,kuping zahra terasa panas dan berdenyut denyut.bukan hanya telinga yang mulai panas dan berdenyut denyut,akan tetapi hatinya pun terasa panas dan mendidih.
zahra jengkel.

"Iya,jika saja ayat ayat suci itu di bacakan kepada kamu..tepatnya di samping kuburan mu...pasti suara alif semakin indah.." sahut zahra kesal bercampur puas karena telah membuat gadis itu ketakutan.

"Astagafirullah.." sahut gadis itu beristigfar.

Andrini dan latifa langsung terkekeh melihat zahra mengerjai gadis yang ada di sebelahnya.

zahra hanya cuek bebek saja melihat reaksi mereka,baginya alif lebih penting daripada yang lain.memperhatikan alif.

2 jam kemudian

pengajian telah selesai dan semua siswa dapat beristirahat.

tapi tidak dengan zahra,bagi zahra ini adalah kesempatan terbesarnya mengungkapkan rasa.mengungkapkan sebuah virus merah jambu yang diam diam menggerogoti hatinya.mengungkapkan sebuah kabar bahagia bahwa ia telah jatuh cinta kepada dia,Alif.

zahra melihat Alif sedang menuruni anak tangga panggung sambil berbincang bincang santai dengan salah satu guru.

"Apakah kamu sudah siap?" Tanya Andrini lembut.

zahra menghembuskan nafas berat dan dengan sigap mengangguk mantap.

"Jika kamu ragu,lebih baik tidak usah.."

"Hei,apa ini ann?"

"Aku siap!aku sangat siap!" Elak zahra tidak mau di bantah.

Andrini tersenyum samar dan mengangguk pelan.

"Baiklah..jika itu mau mu.." pasrah Andrini.

Zahra menyentuh dadanya ringan,merasakan suara detakan jantung yang terus saja memompa dadanya.zahra tersenyum ragu,detakan jantung ini terasa sangat berat untuk zahra bawa melangkah.

Zahra mulai melangkah pasti,menyeret kakinya dengan kuat agar mau bergerak dan tidak menjadi lumpuh.

Setiap jengkal langkah yang di ambil zahra adalah sebuah keyakinan hati yang tidak terbantahkan.ia jatuh hati,dan hatinya terus saja berteriak untuk segera mengungkapkan rasa yang sedang bersemayam di hati kepada sang empu tuan pujangga.

Zahra tersenyum penuh kemenangan,walaupun belum pasti ia akan di terima tapi sebuah suara yang terus saja bersorak di dalam kepala zahra mengatakan bahwa ia akan memilik hati sang tuan pujangga hari ini.

Hanya beberapa langkah lagi,dan semuanya akan benar benar terlepas.gumam zahra semangat.

Yah,melihat posisi alif yang semakin dekat dengan dirinya membuatnya semakin ingin bersorak ria.

"Zahra.." tiba tiba terdengar suara yang sudah sangat tidak asing memanggilnya.

"Fi?" Langkah zahra langsung terhenti.

"Zahra,jangan lakukan hal bodoh ini..mereka menjebak mu zahra!mereka tidak sebaik yang kamu pikirkan!." Ucap fia emosi sambil menggapai tangan zahra yang sudah dingin.

"Bagaimana,fi?bagaimana kamu seserakah ini kepada ku?setelah semua yang telah kau ambil dariku..kau juga ingin mengambil mereka dariku?" Tanya zahra dingin.

"Aku tidak butuh..omong kosong dan rasa belas kasihan mu yang tidak mendasar itu,maaf." Ucap zahra dingin sambil berlalu meninggalkan fia dan melanjutkan langkahnya kembali untuk menyelesaikan masalah hatinya.

Fia terdiam,ia bungkam.ia tak bisa berkata apa apa lagi.ah,ia lupa jika zahra adalah orang yang sangat keras kepala.zahra tidak mudah luluh,terkecuali dengan orang yang dipercayainya.akan tetapi zahra tetaplah zahra,ia terbiasa dengan sikap egoisnya. 

ia lupa atau mungkin sengaja melupakan bahwa hidup sendiri tanpa mendengarkan penjelasan orang lain adalah sesuatu yang sangat menyeramkan.

Lalu,bagaimana dengan pendapat zahra?ah,ia masih tetap kukuh dengan pendapat hidupnya sendiri.tidak ada yang tau,bahkan fia sahabat terbaiknya masih belum mengenalnya.ia berbeda.

"Ternyata..aku masih belum mengenal mu dengan baik.maaf,aku masih belum mengerti dirimu yang sebenarnya.." gumam fia bersedih.

Zahra terus melangkah hingga ia benar benar berdiri di depan Alif.

Alif terdiam dan tidak tau harus berbuat apa selain mengambil langkah dengan pergi kembali ke kantor.

"Tunggu..Alif!" Tahan zahra.

Langkah Alif terhenti.ia diam tak bersuara.

"Ada yang saya mau katakan,penting!" Ucap zahra tidak mau di bantah.

Alif terdengar mengambil nafas berat dan memutar tubuhnya menghadap zahra.

"Sepenting apa?hingga kamu harus mengumpulkan semua orang di sini?.apakah ini tentang kisi kisi pelajaran saya?" Tanya alif ramah.

Zahra baru menyadari jika ia sudah dikelilingi banyak orang.

What???

Kok jadi rame gini sih?

ASTAGA!

"Kenapa diam?katanya ada yang penting.." tanya alif membuyarkan lamunan zahra.

"Oh,iya alif..ini bukan tentang pelajaran kamu..tap-"

"Maaf,zahra..tapi di sini saya adalah guru dan bukan sebagai teman kamu..tolong gunakan bahasa yang sopan." Tegur alif memotong ucapan zahra.

Pipi zahra langsung memerah seperti kepiting rebus karena menahan malu.di tambah lagi,siswa siswi yang berkumpul menyoraki nya penuh semangat.

Kapan lagi coba mengerjai zahra jika bukan hari ini,sungguh adalah sebuah keberuntungan pikir mereka.

"Eh,iya pak saya minta maaf.."

"Lanjut.." ucap alif tegas.

Anjirrr..!

Ni orang kok judes banget sih?kok kayak gak punya hati banget sih?dingin!.

"Emm..pak ini soal hati." Ucap zahra pelan.

Alif mengernyitkan kening nya,tidak mengerti.

"Soal hati?maksud kamu zahra?saya tidak mengerti.." jawab alif terdengar khawatir.

"Maksud saya itu saya mau mengungkapkan per-"

"Maaf,zahra..saya harus kembali ke TU.saya lupa jika ada file penting yang saya harus urus.." potong alif ingin segera meninggalkan zahra.

"Tunggu..pak.."

"Sekali lagi saya minta maaf.." mohon alif terdengar tegang seraya melangkah mundur.

Tak ingin kehilangan kesempatan,zahra akhirnya mengambil jalan pintas.

"ALIF..AKU CINTA SAMA KAMU." Teriak zahra lepas.

Mendengar itu semua orang yang berada di sana langsung shock.ada yang histeris dan ada pula yang mencibir tidak suka.

Alif seketika langsung terdiam.wajah nya berubah menjadi merah padam.ia marah bercampur kesal.karena merasa jika harga dirinya sudah di jatuhkan oleh zahra.

"KAMU MAU GAK JADI PACAR AKU..YANG PERTAMA DAN TERAKHIR." Teriak zahra lagi dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Semua orang semakin bersorak riuh mendengar permintaan zahra di anggap sangat berani.

Alif mengepalkan tangannya kuat.rasanya ia ingin sekali berlari kembali pulang ke pondok pesantren dan memeluk erat uminya.meminta kehangatan atas perlakuan zahra kepadanya.

"Jawab!"

"Terima."

"Jangan di terima!"

Dan berbagai macam teriakan yang mewarnai hari ini.

"Zahra..." panggil alif pelan.

"Yah.." jawab zahra senang.

Aku tau jawaban kamu pasti..

"Maaf saya tidak bisa menerima kamu.." 

Doarrrr

Bagai di sambar petir,semua yang di sana langsung terdiam membisu.

Zahra mengerjap ngerjap kan matanya sambil tertawa sumbang.menepis pendengaran bodohnya itu.

"Hahaha..ah,kamu lif ternyata bisa juga bercanda ya..jawaban kamu 'iya' kan?" Tanya zahra dengan air mata yang hampir tumpah.

Alif menggeleng kuat.

"Maafkan saya zahra,tapi saya memang tidak bisa menerimanya.." jawab alif tegas.

Zahra sangat terkejut mendengarnya,rasanya dunia ini serasa ingin hancur.

"Tapi kenapa?penolakan kamu pasti ada alasannya kan?" Tanya zahra dengan suara yang sudah mulai terdengar serak.

"Tidak perlu saya jelaskan zahra..ini privasi saya."

"Oh,tidak.saya harus tau apa alasan kamu menolak saya?apa karena fia?" Tanya zahra dengan tatapan menyelidik.

"Tidak,itu bukan karena fia." Elak alif jujur.

"Apakah ini karena kejadian tadi malam?apakah ini karena Annisa?"

Alif terdiam tak bereaksi.

"Alif,aku bisa jelaskan itu semua!itu semua hanya karena ak-"

"Mungkin!tapi selebihnya bukan karena tadi malam.."

"Lalu?" Tanya zahra bingung.

"Apa harus saya katakan?"

"Harus,jika tidak itu berati kau menjadi pacar ku." 

"Karena..karena saya sudah mengkhitbah seorang gadis."

"Mengkhitbah?"

"Saya sudah melamarnya,dan akan menikahi gadis tersebut." Jelas alif terdengar senang.

"Melamar?"gumam zahra nyaris tidak terdengar.

"Gadis lain?"

Benarkah?

Deg

Seperti ada pukulan keras yang menghantam ulu hati zahra.tidak terasa sakit untuk tubuh,tapi berdampak sangat sakit bagi batin zahra.

"Yah..serius?"

"Ah,kalah cepet nih.."

"Anjay,pak alif udah lamar cewek lain."

Apa lagi mendengar komentar komentar mereka yang sangat menyakitkan membuat zahra samakin terluka.

Zahra pov

Sakit!
Alif sudah melamar gadis lain?
Siapa dia?kenapa berani sekali melangkahi ku.

"Yah..serius?"

"Ah,kalah cepet nih.."

"Anjay,pak alif udah lamar cewek lain."

"Siapa?" Tanya zahra teriris.

"Rahasia."

"Hahaha..rahasia?"

"Hanya saya dan Allah yang tahu."

"Baiklah,jika itu memang rahasia.tapi kenapa harus gadis itu?kenapa bukan aku?" Tanya zahra dengan nafas memburu.

Alif mengalihkan pandangannya terlihat sambil berpikir.

"Maaf zahra saya harus kembali bekerja lagi pula semua nya sudah jelas sekarang,tidak ada yang perlu di bicarakan lagi." Ucap alif dingin sambil berlalu meninggalkan aku.

Aku langsung terduduk lemas di tanah.mau berkata apa lagi,ini terlalu sakit.

Alif?

Alif sudah mempunyai gadis lain.
Siapa dia?mengapa ia seberuntung itu.

Tik

Sebutir air jatuh mengenai tanganku.

Aku menangis?
Di tempat ramai seperti ini?

OH,NNO!

STOP ZAHRA!

Hentikan semua kebodohan ini.jangan menangis di sini.kau akan terlihat lemah,dan semua orang akan mengejek mu si lemah.

Tapi,aku tidak bisa mengelak nya.ini terlalu sakit untuk ku lupakan,beginikah rasanya patah hati?

Ini sakit tuhan.

Aku telah kalah!
Terlalu banyak luka.
Aku lemah.

"Zahra..come here.." panggil Andrini seraya menyentuh pundakku.

Andrini dan latifa mengangkat tubuh lemah tidak berdaya ku.

"Ayo,ikuti kami.." ucapnya seraya menarik tanganku ke sebuah ruangan.tepatnya gudang.

Setelah sampai sana mereka berdua langsung mendudukan ku di salah satu kursi kosong.

Ah,gudang.

Aku ingat tempat ini tempat dimana aku selalu membully atau mengerjai siswa baru.kenangan indah ku rasa.

"Bagaimana,zahra?" Tanya Andrini lembut sambil tersenyum.

"Loe jangan pura pura bego!bukannya loe yang ngumpulin anak anak supaya nonton gue?ya,kale loe gak tau hasil akhirnya." Jawab ku kesal.

Yah,jika saja mereka tidak mengumpulkan anak anak itu untuk menonton ku maka aku akan tidak semarah ini mungkin.

"Wo..wo..santai zahra..kalem men." Ucap latifa ikut bersuara.

Andrini terlihat tersenyum samar.terkesan mengejek dimata ku.

"Oh,pasti rasanya sakit yah?" Tanya Andrini dengan tatapan mengiba.

Ah,shit!

Aku benci tatapan itu.

"Ya Iyalah sakit..pake nanya lagi.udah,ah.loe bukannya nenangin malah makin ngebuat gue kesel,Shit loe!"

"Ops,sorry.jika loe merasa begitu." Mohon latifa terdengar mengejek.

Apa apaan mereka ini,kenapa jadi aneh begini?

Bahkan setiap mereka mengatakan sesuatu terdengar seperti mengejek.

"Zahra,loe mau denger sebuah cerita gak?"

"Cerita?"

"Ehem,ini rahasia gue dengan latifa.jadi,loe jangan kasih tau siapa siapa yah.."

"Rahasia?"

"Iyah,loe juga pasti sangat kenal dengan tokoh utamanya.ia bukanlah orang asing lagi buat loe."

"Maksud loe?"

"Dulu di sma ini pernah sekolah seorang siswa laki laki yang tampan,baik dan juga pintar."

"Ia adalah murid pindahan,namun baru masuk di sekolah ini dia langsung menjadi famous dan artis sekolah.akan tetapi pada suatu hari,ia tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang cantik.gadis itu bernama zahra.."

Zahra?

Tunggu dulu,ini seperti kehidupan nyata ku.
Jangan jangan yang di maksud mereka adalah..

"Alvin?" Tanyaku dengan suara nyaris tidak terdengar.

Bersambung..

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • HernawatiL1l1

    Tetap lanjut kok, ditunggu aja yah

    Comment on chapter Lembar baru, tinta hitam
  • Kailalutfia

    Kok gak di sambung ?

    Comment on chapter Lembar baru, tinta hitam
Similar Tags
Meja Makan dan Piring Kaca
44309      6279     53     
Inspirational
Keluarga adalah mereka yang selalu ada untukmu di saat suka dan duka. Sedarah atau tidak sedarah, serupa atau tidak serupa. Keluarga pasti akan melebur di satu meja makan dalam kehangatan yang disebut kebersamaan.
Renjana: Part of the Love Series
185      151     0     
Romance
Walau kamu tak seindah senja yang selalu kutunggu, dan tidak juga seindah matahari terbit yang selalu ku damba. Namun hangatnya percakapan singkat yang kamu buat begitu menyenangkan bila kuingat. Kini, tak perlu kamu mengetuk pintu untuk masuk dan menjadi bagian dari hidupku. Karena menit demi menit yang aku lewati ada kamu dalam kedua retinaku.
#SedikitCemasBanyakRindunya
2781      1009     0     
Romance
Sebuah novel fiksi yang terinspirasi dari 4 lagu band "Payung Teduh"; Menuju Senja, Perempuan Yang Sedang dalam Pelukan, Resah dan Berdua Saja.
PUBER
1674      679     1     
Romance
Putri, murid pindahan yang masih duduk di kelas 2 SMP. Kisah cinta dan kehidupan remaja yang baru memasuki jiwa gadis polos itu. Pertemanan, Perasaan yang bercampur aduk dalam hal cinta, serba - serbi kehidupan dan pilihan hatinya yang baru dituliskan dalam pengalaman barunya. Pengalaman yang akan membekas dan menjadikan pelajaran berharga untuknya. "Sejak lahir kita semua sudah punya ras...
Phased
4999      1569     8     
Romance
Belva adalah gadis lugu yang mudah jatuh cinta, bukan, bukan karena ia gadis yang bodoh dan baperan. Dia adalah gadis yang menyimpan banyak luka, rahasia, dan tangisan. Dia jatuh cinta bukan juga karena perasaan, tetapi karena ia rindu terhadap sosok Arga, abangnya yang sudah meninggal, hingga berusaha mencari-cari sosok Arga pada laki-laki lain. Obsesi dan trauma telah menutup hatinya, dan mengu...
Ti Amo
456      252     2     
Romance
“Je t’aime, Irish...” “Apa ini lelucon?” Irish Adena pertama kali bertemu dengan Mario Kenids di lapangan saat masa orientasi sekolah pada bulan Juli sekitar dua tahun yang lalu. Gadis itu menyukainya. Irish kembali bertemu dengan Mario di bulan Agustus tahun kemudian di sebuah lorong sekolah saat di mana mereka kembali mencari teman baru. Gadis itu masih menyukainya. Kenyataannya...
Ending
4363      1161     9     
Romance
Adrian dan Jeana adalah sepasang kekasih yang sering kali membuat banyak orang merasa iri karena kebersamaan dan kemanisan kedua pasangan itu. Namun tak selamanya hubungan mereka akan baik-baik saja karena pastinya akan ada masalah yang menghampiri. Setiap masalah yang datang dan mencoba membuat hubungan mereka tak lagi erat Jeana selalu berusaha menanamkan rasa percayanya untuk Adrian tanpa a...
Premium
Sakura di Bulan Juni (Complete)
8832      1859     1     
Romance
Margareta Auristlela Lisham Aku mencintainya, tapi dia menutup mata dan hatinya untukku.Aku memilih untuk melepaskannya dan menemukan cinta yang baru pada seseorang yang tak pernah beranjak pergi dariku barang hanya sekalipun.Seseorang yang masih saja mau bertahan bersamaku meski kesakitan selalu ku berikan untuknya.Namun kemudian seseorang dimasa laluku datang kembali dan mencipta dilemma di h...
RISA (Adik Abang Tersayang)
891      496     5     
Short Story
Abang hidup dalam bayang Risa.
IMAGINE
321      219     1     
Short Story
Aku benci mama. Aku benci tante nyebelin. Bawa aku bersamamu. Kamu yang terakhir kulihat sedang memelukku. Aku ingin ikut.