Read More >>"> When the Winter Comes (5. Hard Knock) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - When the Winter Comes
MENU
About Us  

Hyun-Shik dan Jung-Im tiba di Desa Guryong, desa kumuh yang berada di kawasan Gangnam. Suasana mencekam seakan mendominasi tempat itu. Mereka hanya mendapati beberapa orang berpakaian kumal sedang merokok dan tertawa dengan soju di tangan, anak-anak pemulung, dan rumah-rumah yang tak layak huni.

Di ujung jalan yang mereka lintasi itu terdapat sebuah gedung tua empat tingkat yang tak terawat. Jendela-jendela besar mendominasi tampilan depan, beberapa kacanya pecah, dan lainnya tampak kotor. Hyun-Shik tidak menghentikan mobilnya di area gedung. Dia berhenti dengan jarak 50 meter dari gedung. Ada dua orang yang berjaga di sana.

“Sebenarnya aku tidak mengira orang itu akan memilih tempat seperti ini.” Hyun-Shik mengambil kotak senjata di jok belakang, lalu mengeluarkan handgun, kain hitam, dan pisau.

“Kenapa?”

“CCTV itu.” Hyun-Shik menunjuk dua CCTV dengan lampu merah yang berkedip beberapa kali.  “Harusnya mereka tidak bekerja lagi mengingat pabrik ini sudah tutup lima tahun yang lalu. Jika orang yang cermat pasti akan curiga.”

“Ah, benar juga. Tapi apa yang akan kau lakukan? Menerobos masuk dengan mobil?”

Hyun-Shik menggeleng. “Tidak. Aku tidak suka mengulang cara yang sama. Aku akan melakukan misi one person. Masuklah ketika aku memberikan isyarat, ok?”

“Jadi aku mengawasi di sini?”

Hyun-Shik mengangguk. “Jangan bertindak apa-apa, jangan memanggil pasukan atau apa pun karena semua sudah aku rencanakan. Aku akan sedikit sekarat, tapi jangan khawatir. Ketika menit ke lima belas kau boleh masuk.”

“Ya.”

“Kalau mendengar suara tembakan atau teriak, pastikan keadaan sektiar tetap tenang.”

“Baiklah. Aku akan tetap di sini mengawasi sekitar, menenangkan orang-orang jika ada suara tembakan, lalu ketika kau memberikan sinyal aku harus masuk?” Jung-Im membuat ringkasan dari kata-kata Hyun-Shik.

“Benar sekali!” seru Hyun-Shik seraya mengacungkan jempol.

“Baiklah.”

Setelah berunding, Hyun-Shik memakai penutup wajah dan topi. Penampilan lelaki  itu tampak seperti pembunuh bayaran yang dingin. Hyun-Shik keluar dari mobil dan berjalan menuju gudang itu dengan memanfaatkan titik buta CCTV. Ketika dua penjaga itu lengah, ia memukul tengkuk keduanya bersamaan. Keduanya ambruk, lalu Hyun-Shik kembali bergerak.  Ia menutup CCTV itu dengan kain hitam, lalu memasuki gedung.

Para penjaga di dalam yang menyadari kehadirannya mulai bergerak. Ada sekitar empat lelaki bertubuh besar dengan pakaian hitam mulai menyerang dengan pisau. Dengan lincah, Hyun-Shik mulai bergerak menghindari serangan itu. Ia berguling, bersembunyi, berlari, dan sesekali menembak. Sebisa mungkin ia mengincar bagian yang tidak berbahaya seperti tangan atau kaki karena ia sudah berjanji pada Seo-Jung agar tidak membunuh.

Sayup-sayup ia bisa mendengar suara Eun-Hye yang memekik. Sontak Hyun-Shik langsung bergegas menuju ruangan itu. Aroma menyengat tercium ketika pintu ruangan itu terbuka. Ruangan kecil dengan penerangan remang-remang. Matanya menjelajah, lalu menemukan Eun-Hye sedang terduduk di kursi dengan rangkaian bom di tubuhnya. Tubuh perempuan itu gemetar dan di hadapannya tampak seorang lelaki tinggi dan kurus menempelkan ujung pistol di dahinya.

“Lee Kyung-Ju!”

Lelaki itu menoleh, lalu menyeringai. “Kita bertemu lagi, Kim Hyun-Shik. Ternyata kau berhasil menemukan informasi tentangku, ya.”

Hyun-Shik menyeringai. “Tentu saja karena kau adalah pengkhianat.”

Kyung-Ju terkekeh. “Pengkhianat? Sepertinya kau belum tahu kebenarannya. Tapi itu tidak penting karena bomnya akan meledak sebentar lagi.”

Hyun-Shik tidak menanggapi. Ia hanya diam dan mengamati seluruh sudut gudang itu. Mempelajari tiap sisi yang bisa menguntungkannya. Setelah berhasil merekam tiap sudut, ia berlari cepat ke arah Kyung-Ju dengan pisau di tangannya.  Pisau mereka beradu kemudian Hyun-Shik mundur beberapa langkah dan menggempur lelaki itu dengan pukulan serta gerakan pisau yang cepat. Hyun-Shik berhasil menemukan sisi kosong Kyung-Ju. Pisau tajam yang ujungnya menyayat perutnya membuat lelaki itu mundur beberapa langkah sambil memegangi perutnya.

“Apa kita saling mengenal?” Kyung-Ju menyadari nafsu membunuh Hyun-Shik yang kuat.

Hyun-Shik mengangkat bahunya yang lebar. “Entahlah. Aku tidak merasa demikian.”

Kyung-Ju hanya tertawa, lalu kembali bergerak dan mengadu pisaunya dengan Hyun-Shik. Aduan pisau mereka menimbulkan suara yang memekikkan telinga. Dengan lincah, Hyun-Shik mengayunkan kaki kanan dengan kuat ke kaki Kyung-Ju dan membuat lelaki itu terjatuh. Ia menduduki tubuh Lee Kyung-Ju yang terbaring, lalu mengarahkan pisau ke leher lelaki itu. Tapi Kyung-Ju malah tertawa.

“Kau terlalu bernafsu membunuhku tanpa menyadari nyawa perempuan itu.” Kyung-Ju melirik Eun-Hye sambil menyeringai.

“KYAA!!”

Hyun-Shik sontak menoleh. Matanya membulat ketika Eun-Hye disandera oleh satu bawahan Kyung-Ju. Eun-Hye tampak gemetar ketika pisau itu bermain di sekitar lehernya. Hyun-Shik berdiri, lalu mengangkat kedua tangan dan menjatuhkan pisaunya ke lantai. Ia berusaha menatap mata perempuan itu dan memberi isyarat.

Hyun-Shik menggerakkan beberapa jemarinya, sedangkan Eun-Hye mengigit bibir bawahnya sebagai tanda mengerti. Tepat ketika jemari Hyun-Shik menekuk ke bawah, perempuan itu menduduk, sedangkan Hyun-Shik menarik handgun dari balik jaket dan menembak lelaki di belakang Eun-Hye. Tak hanya itu, Hyun-Shik memanfaatkan delay waktu kesadaran musuh dan berlari menuju Eun-Hye, menarik perempuan itu menjauh dari bawahan Kyung-Ju.

 “Kau baik-baik saja?” Hyun-Shik segera memotong kabel rangkaian bom, lalu melemparkan bom itu ke sembarang arah. Setidaknya bom itu bukan bom yang biasa digunakan pasukan khusus perang sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk menjinakkannya.

Perempuan itu mengangguk. “Ya, aku baik-baik saja.”  

“Tetap di belakangku.”

Perempuan itu menurut, ia mundur beberapa langkah dengan pandangan yang tak lepas dari Hyun-Shik. Kenangan masa lalu mulai berkelebat dalam bayangnya ketika keduanya kembali bertarung. Hyun-Shik mengambil kembali pisaunya dan kembali bergerak menyerang Kyung-Ju yang mulai melemah. Begitu juga dengan Hyun-Shik yang mulai lelah akibat digempur dengan tenaga Kyung-Ju yang lebih kuat darinya. Tangan kanannya memegang tangan Kyung-Ju yang memegang pisau, lalu mengarahkan pisaunya pada lelaki itu. Kyung-Ju menahan tangan kanan Hyun-Shik yang memegang pisau, tapi tenaga Hyun-Shik yang semakin kuat membuatnya kewalahan. Pisau Hyun-Shik berhasil menusuk pundak Kyung-Ju cukup dalam, tapi di saat yang bersamaan pisau Kyung-Ju juga berhasil menyayat perut kanan Hyun-Shik.

Keduanya mundur beberapa langkah dengan darah yang mengalir deras akibat serangan masing-masing. Napas mereka terengah-engah dan di sisi lain Eun-Hye hampir menangis melihat kondisi Hyun-Shik seperti itu. Bayangan akan penyerangan sembilan tahun yang lalu kembali menghantui. Ia seperti melihat sosok Ji-Hyun yang terluka karena melindunginya.

Hyun-Shik merasa tubuhnya aneh. Pandangannya mulai mengabur dan ia tidak bisa menggerakkan kedua tangan secara leluasa. “Pisau beracun?”

Lelaki itu terbahak, lalu menjatuhkan pisaunya. “Kau sadar juga akhirnya.”

Tubuh Hyun-Shik oleng, lalu terjatuh, sedangkan Kyung-Ju mendekatinya dengan pistol yang siap menembak. “Ah, sayang sekali. Padahal tadi itu permainan yang seru. Sudah lama sekali aku tidak bertarung sesengit itu. Meski akhirnya kau akan mati, setidaknya kau sudah membuatku senang.”

Pistol menyalak dari arah belakang, tapi tembakannya meleset. Kyung-Ju menoleh dan mendapati Eun-Hye sedang mengarahkan pistol padanya. Tubuh perempuan itu gemetar dengan keringat yang membasahi tubuh.

 “Me-menjauh!” Eun-Hye memekik ketika Kyung-Ju melangkah mendekatinya.

Kyung-Ju terbahak, lalu menyeringai. “Sadarkah kalau kau itu lemah?”

“Aku sadar kalau aku tidak sekuat Hyun-Shik, tapi aku akan menarik pelatuk ini untuk melindunginya!”

“Kenapa kau melindunginya? Ah, kau pasti berpikir lelaki  ini bisa membawamu pada Han Ji-Hyun?”

Mata Eun-Hye membulat. Jantungnya berdetak tak karuan dan napasnya memburu. Mendadak Eun-Hye kehilangan kendali. Kepalanya dipenuhi dengan berbagai pernyataan yang mendorong Eun-Hye menurunkan pistolnya, tapi di sisi lain, nalurinya menolak. Menciptakan pertentangan batin yang kian memengaruhi konsentrasinya.

Kyung-Ju tersenyum puas. “Han Ji-Hyun sudah mati dan aku yang membunuhnya.”  

“Bohong! Itu tidak mungkin terjadi!” Eun-Hye memekik tak terima. Tubuh Eun-Hye  merosot ke lantai dan pistol jatuh di pangkuannya. Ia menangis dengan kedua tangan yang menutup wajah. Harapannya serasa runtuh, bersamaan dengan sesak yang menghantamnya berkali-kali. Tanpa ia sadari, Kyung-Ju telah berdiri di hadapannya.

 “Jika tidak percaya, tanyakan saja pada lelaki  yang sekarat itu.” Kyung-Ju mencengkeram wajah Eun-Hye, memaksa perempuan itu menatap Hyun-Shik yang sekarat.

Diam-diam, tangan Eun-Hye mengambil pistol di pangkuannya, lalu melepaskan tembakkan ke kaki Kyung-Ju. Kaki lelaki itu memanas diiringi darah yang mengucur deras. Eun-Hye berusaha memanfaatkan kesempatan. Ia berdiri, berniat menghampiri Hyun-Shik, tapi Kyung-Ju menarik rambutnya dengan kuat. Eun-Hye yang terkejut spontan melempar pistol itu dan menahan tangan Kyung-Ju. Eun-Hye merintih seraya memukuli tangan Kyung-Ju ketika diseret dengan kasar.

 “Dasar perempuan sialan! Kau memang seharusnya mati!” Tepat ketika Kyung-Ju hendak melayangkan pistol ke kepala Eun-Hye, perempuan itu meraih pisau Hyun-Shik di dekatnya, lalu memotong rambutnya. Dengan sekuat tenaga ia bangkit dan berlari ke samping Hyun-Shik untuk meraih pistol.

“Me-menjauh! Akan kutembak jika kau mendekat!” Ia mengarahkan pistol itu dengan tangan yang gemetar.

“Aku benar-benar tidak menyangka anak kecil yang dulu hanya bisa menangis kini menggunakkan senjata. Apa ada yang mengajarimu?”  Seakan tidak perduli pekikan Eun-Hye, lelaki itu melangkah maju. Tangan Eun-Hye yang memegang pistol gemetar dan perlahan ia mundur ke belakang.

Tepat ketika lelaki itu hendak menarik pelatuk, Jung-Im muncul bersama tujuh pasukan NSS yang menyamar dan mengarahkan pistol pada Kyung-Ju. Kyung-Ju mengerang kesal, lalu kembali pada Eun-Hye.

 “Ahhh …. Sayang sekali waktu sudah habis. Padahal aku masih ingin bersenang-senang dengan kalian. Baiklah, sampai jumpa lagi, Kim Eun-Hye.” Kyung-Ju melemparkan bom asap dan menghilang.

Tujuh pasukan NSS hendak mencari keberadaan Lee Kyung-Ju, tapi ditahan oleh Jung-Im. “Tidak ada gunanya mengejar lelaki itu sekarang. Kita harus menyelamatkan sandera terlebih dahulu.”

Jung-Im berjalan mendekati mereka bersama dengan dua lelaki yang juga anggota NSS. “Kau baik-baik saja?” tanya Jung-Im ketika melihat rambut Eun-Hye yang hanya sebahu. Perempuan itu tampak kacau dengan mata yang sembab.

Eun-Hye mengangguk. “Aku baik-baik saja, tapi bagaimana dengan dia?” Eun-Hye melirik Hyun-Shik yang terkapar. Napasnya tersenggal-senggal  dengan keringat yang bercucuran. Tampak lelaki  itu meringis beberapa kali, membuat perempuan itu khawatir.  

“Kau tidak perlu khawatir. Aku akan menanganinya,” ujar Jung-Im dengan senyuman lembut. Lelaki  itu memerintahkan bawahannya untuk membawa Hyun-Shik dan Eun-Hye ke dalam mobil, sedangkan ia sendiri menajamkan matanya, meneliti tiap sudut dan membayangkan kejadian yang sebenarnya. Kemudian ia tersenyum, mengeluarkan ponselnya, lalu memotret tempat itu termasuk  potongan rambut Eun-Hye yang berserakkan.

“Jujur saja aku terkejut perempuan itu menembakkan pistol pada lawannya,” gumamnya sambil berjalan menuju mobilnya.

[Bahasa Korea] Soju = Minuman keras

How do you feel about this chapter?

0 0 1 0 0 0
Submit A Comment
Comments (60)
  • suckerpain_

    Aku suka aku sukaaa

    Comment on chapter 1. Meeting
  • rara_el_hasan

    berasa ikut merasakan saljunya

    Comment on chapter 1. Meeting
  • ReonA

    @Citranicha wahhh makasih kak hehe

    Comment on chapter Prolog
  • Citranicha

    Work nya udah masuk ke list bacaku ternyata hahaha

    Comment on chapter Prolog
  • ReonA

    @SusanSwansh makasihh kak susan :D

    Comment on chapter Prolog
  • ReonA

    @Kang_Isa WAhh makasih kak komentarnya

    Comment on chapter 1. Meeting
  • Kang_Isa

    Eh, komennya doble, sih. Hehehe

    Comment on chapter 1. Meeting
  • Kang_Isa

    Waw, kisahnya cukup menarik. Mengingatkan kisah The Winter kalau enggak salah yang pernah tenar di tahun 90-an. (Kalau enggak salah, ya)
    Narasinya apik, sedikit kekurangan tanda baca aja, tapi oke.
    Jadi nostalgia ke masa lalu. Hehehe
    Semangat, ya.

    Comment on chapter 1. Meeting
  • Kang_Isa

    Waw, kisahnya cukup menarik. Mengingatkan kisah The Winter kalau enggak salah yang pernah tenar di tahun 90-an. (Kalau enggak salah, ya)
    Narasinya apik, sedikit kekurangan tanda baca aja, tapi oke.
    Jadi nostalgia ke masa lalu. Hehehe
    Semangat, ya.

    Comment on chapter 1. Meeting
  • SusanSwansh

    Kereennn...

    Comment on chapter Prolog
Similar Tags
Move On
208      174     0     
Romance
"Buat aku jatuh cinta padamu, dan lupain dia" Ucap Reina menantang yang di balas oleh seringai senang oleh Eza. "Oke, kalau kamu udah terperangkap. Kamu harus jadi milikku" Sebuah awal cerita tentang Reina yang ingin melupakan kisah masa lalu nya serta Eza yang dari dulu berjuang mendapat hati dari pujaannya itu.
Nobody is perfect
12141      2174     7     
Romance
Pada suatu hari Seekor kelinci berlari pergi ingin mencari Pangerannya. Ia tersesat, sampai akhirnya ditolong Si Rubah. Si Rubah menerima si kelinci tinggal di rumahnya dan penghuni lainnya. Si Monyet yang begitu ramah dan perhatiaan dengan si Kelinci. Lalu Si Singa yang perfeksionis, mengatur semua penghuni rumah termasuk penghuni baru, Si Kelinci. Si Rubah yang tidak bisa di tebak jalan pikira...
Babak-Babak Drama
421      287     0     
Inspirational
Diana Kuswantari nggak suka drama, karena seumur hidupnya cuma diisi itu. Ibu, Ayah, orang-orang yang cuma singgah sebentar di hidupnya, lantas pergi tanpa menoleh ke belakang. Sampai menginjak kelas 3 SMP, nggak ada satu pun orang yang mau repot-repot peduli padanya. Dian jadi belajar, kepedulian itu non-sense... Tidak penting! Kehidupan Dian jungkir balik saat Harumi Anggita, cewek sempurna...
Story Of Me
3194      1150     6     
Humor
Sebut saja saya mawar .... Tidaak! yang terpenting dalam hidup adalah hidup itu sendiri, dan yang terpenting dari "Story Of me" adalah saya tentunya. akankah saya mampu menemukan sebuah hal yang saya sukai? atau mendapat pekerjaan baru? atau malah tidak? saksikan secara langsung di channel saya and jangan lupa subscribe, Loh!!! kenapa jadi berbau Youtube-an. yang terpenting satu "t...
You Can
997      632     1     
Romance
Tentang buku-buku yang berharap bisa menemukan pemilik sejati. Merawat, memeluk, hingga menyimpannya dengan kebanggaan melebihi simpanan emas di brankas. Juga tentang perasaan yang diabaikan pemiliknya, "Aku menyukainya, tapi itu nggak mungkin."
NAZHA
397      297     1     
Fan Fiction
Sebuah pertemuan itu tidak ada yang namanya kebetulan. Semuanya pasti punya jalan cerita. Begitu juga dengan ku. Sang rembulan yang merindukan matahari. Bagai hitam dan putih yang tidak bisa menyatu tetapi saling melengkapi. andai waktu bisa ku putar ulang, sebenarnya aku tidak ingin pertemuan kita ini terjadi --nazha
The War Galaxy
11270      2338     4     
Fan Fiction
Kisah sebuah Planet yang dikuasai oleh kerajaan Mozarky dengan penguasa yang bernama Czar Hedeon Karoleky. Penguasa kerajaan ini sungguh kejam, bahkan ia akan merencanakan untuk menguasai seluruh Galaxy tak terkecuali Bumi. Hanya para keturunan raja Lev dan klan Ksatrialah yang mampu menghentikannya, dari 12 Ksatria 3 diantaranya berkhianat dan 9 Ksatria telah mati bersama raja Lev. Siapakah y...
Perfect Love INTROVERT
9215      1723     2     
Fan Fiction
Kenangan Masa Muda
5731      1617     3     
Romance
Semua berawal dari keluh kesal Romi si guru kesenian tentang perilaku anak jaman sekarang kepada kedua rekan sejawatnya. Curhatan itu berakhir candaan membuat mereka terbahak, mengundang perhatian Yuni, guru senior di SMA mereka mengajar yang juga guru mereka saat masih SMA dulu. Yuni mengeluarkan buku kenangan berisi foto muda mereka, memaksa mengenang masa muda mereka untuk membandingkan ti...
THE WAY FOR MY LOVE
412      317     2     
Romance