Read More >>"> Sendiri
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sendiri
MENU
About Us  

Sendiri

 

Banyak sekali karakter yang tercipta untuk jutaan manusia di dunia. Karakter yang terkadang dianggap berbeda bisa masuk menjadi salah satu karakter unik di dunia. Percayalah , cerita – cerita yang banyak sekali dimuat , kebanyakan mengisahkan tokoh utamanya adalah anak yang hanya memiliki satu atau dua teman.

Aku.

Tidak memiliki satu orangpun teman.

Hanya anak yang dianggap sial orang - orang. Cemoohan mereka. Aku muak sekali mendengarnya. Seperti suara bising yang tidak berguna. Mendengar mereka sering sekali membicarakanku saat tahu aku ada diantara mereka , aku semakin muak.

‘ Anak itu datang lagi’ ‘ Padahal aku cukup bersenang – senang saat ia tak ada ‘ ‘ Haha , aku juga begitu’

Teruslah tertawa , lagipula aku akan segera lulus dari sini.

Aku duduk dipaling belakang , tepat sekali didekat pintu keluar. Tempat sempurna agar aku bisa segera keluar saat jam pulang tiba.

‘ Seharusnya ia tidak usah datang’

 ‘ Kuharap aku tidak akan pernah melihat wajahnya lagi saat lulus’

‘ Hei , ia bisa mendengarmu jika kau berbicara keras begitu’

‘ Memangnya ia bisa mendengar kita ?’

‘ Bodoh sekali , memangnya kau tidak lihat setiap hari gadis itu hanya tidur ?’

Kalian yang bodoh , seperti tidak ada kerjaan , terus menerus membicarakan orang yang sama. Anak – anak itu tidak bisa mencari topik lain yang lebih bermanfaat. Lebih baik kerjakan saja tugas harian kalian daripada membicarakanku. Aku cukup bahagia walaupun aku tidak memiliki teman.

Sangat bahagia.

Tidak akan ada yang merasa marah. Tidak akan ada yang merasa sedih. Tidak akan ada yang merasa kecewa. Aku bahagia walaupun mereka pikir tidak.

Kalian membicarakanku ? Aku kesal

“ Tutup matamu , dengarkan baik – baik alunan lagu yang berputar dan bersenandunglah , dengan begitu kau tidak akan mendengar suara yang tidak kau suka”

Apa aku bisa melakukannya ibu ? Terlalu sulit jika bising seperti ini.

Aku membuka lembaran pertama buku dengan sampul biru , bertuliskan ‘ note’

19 Januari 2015

Banyak yang bilang jika cerita disetiap sekolah itu berbeda – beda. Cerita di masa SMP ku sudah selesai. Aku akan memulai ceritaku disini. Tapi , apa tidak apa – apa jika semua ceritaku itu sama ? Aku menyukainya. Tidak apa – apa kan bu ? Sulit sekali memulai kehidupan yang berbeda dengan orang – orang baru. Lagipula sepertinya mereka tidak menyukai ku. Kami sama – sama tidak saling menyukai. Jadi , tidak apa – apa kan jika aku tidak memiliki satu orang pun teman ? Aku cukup bahagia walaupun harus duduk sendiri. Ibu tidak akan sedih kan ? Jangan marah hanya karena sikap egoisku, bu.

Aku sayang ibu.

 

Lembaran kedua.

20 Maret 2015

Ternyata rumor aneh yang tidak kuduga bermunculan akhir – akhir ini. Mereka bilang aku anak pembawa sial karena tidak sengaja menyenggol jatuh  siswi yang lewat sehingga lututnya berdarah. Apa aku salah ? Aku sudah mengatakan maaf berkali – kali dan bilang tidak sengaja tapi mereka terus menuding dengan mengatakan bahwa aku pembawa sial. Itukan hanya kejadian kecil. Aku benarkan bu ?Aku tidak salah kan ? Aku melakukannya tidak sengaja. Tidak sengaja itukan artinya aku tidak bersalah kan bu ? Ibu , aku takut dengan situasi ini , sekarang mereka menatapku dengan tatapan tajam. Tatapan amarah.

Aku rindu ibu.

 

Lembaran ketiga.

30 Agustus 2016

Tahun pertamaku berhasil kulewati , bu. Ibu tahu ? Aku benar – benar senang sekarang. Rumor satu tahun silam sirna begitu saja. Aku cukup bahagia. Yah , walaupun aku masih tidak memiliki teman saat ini. Ibu , doakan aku bisa melewati tahun – tahun ini dengan baik ya bu ? Maaf karena harus meluangkan waktu yang tepat untuk menuliskan ini saat tengah malam tiba. Oh ya , aku mendapatkan peringkat pertama untuk tahun pertama. Terimakasih atas doamu bu.

Aku sayang ibu

 

Lembaran keempat.

09 Juni 2017

Tahun ketiga cepat sekali tiba. Aku tidak tahu apa aku bisa melewati tahun terakhir ini dengan baik. Walaupun mereka tahu aku anak yang pintar tapi mereka hanya mau berteman denganku jika aku mau membantu mereka mengerjakan tugas harian. Aku tidak suka , jadi mereka marah denganku dan memanggilku ‘ Si gadis egois ‘. Ibu , kali ini aku tidak salah kan ? Mereka menjauhiku dan terus menerus membuat rumor aneh. Mereka bilang ibu bukan orang baik – baik. Mendengar itu, aku jadi marah dan  sengaja menjatuhkan minuman mereka. Mereka malah menjambak rambutku , bu. Untuk pertama kalinya aku mendapatkan hukuman skor selama 3 hari. Maafkan aku bu. Aku selalu tidak suka jika ada yang berani membicarakan ibu yang tidak – tidak. Sekali lagi maafkan aku.

Aku sayang ibu.

 

Lembaran kelima. Aku mulai menuliskan kalimat perkalimat pada lembar kosong tersebut.

09 Maret 2018

Ibu , minggu depan ujian nasional sudah akan dilaksanakan. Itu berarti tahun terakhir ini akan segera berakhir. Aku memang sudah berjanji aku akan masuk universitas ternama tapi sepertinya bibi tidak akan mengijinkan. Itu akan memakan banyak biaya , tidak apa – apa kan jika aku memilih untuk bekerja ? Aku berjanji aku akan masuk universitas yang ibu pilih jika uang ku memang sudah cukup. Ibu , maafkan aku karena jarang mengunjungi makam ibu akhir – akhir ini. Ini karena aku harus menyiapkan bahan ujian yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Aku akan mengunjunginya jika semua urusanku sudah selesai. Terima kasih sudah membuatku tetap semangat bu.

Aku cinta ibu.

 

Tap! Buku note itu tertutup rapat dan mulai tersimpan kembali kedalam tas kumuh yang hampir setiap hari kubawa.

 

 

Tags: twm18

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Melihat Mimpi Awan Biru
3126      1077     3     
Romance
Saisa, akan selalu berusaha menggapai semua impiannya. Tuhan pasti akan membantu setiap perjalanan hidup Saisa. Itulah keyakinan yang selalu Saisa tanamkan dalam dirinya. Dengan usaha yang Saisa lakukan dan dengan doa dari orang yang dicintainya. Saisa akan tumbuh menjadi gadis cantik yang penuh semangat.
Koma
15883      2667     5     
Romance
Sello berpikir bisa menaklukkan Vanda. Nyatanya, hal itu sama halnya menaklukkan gunung tinggi dengan medan yang berbahaya. Tidak hanya sulit,Vanda terang-terangan menolaknya. Di sisi lain, Lara, gadis objek perundungan Sello, diam-diam memendam perasaan padanya. Namun mengungkapkan perasaan pada Sello sama saja dengan bunuh diri. Lantas ia pun memanfaatkan rencana Sello yang tak masuk akal untuk...
Benang Merah, Cangkir Kopi, dan Setangan Leher
197      157     0     
Romance
Pernahkah kamu membaca sebuah kisah di mana seorang dosen merangkap menjadi dokter? Atau kisah dua orang sahabat yang saling cinta namun ternyata mereka berdua ialah adik kakak? Bosankah kalian dengan kisah seperti itu? Mungkin di awal, kalian akan merasa bahwa kisah ini sama seprti yang telah disebutkan di atas. Tapi maaf, banyak perbedaan yang terdapat di dalamnya. Hanin dan Salwa, dua ma...
Letter hopes
803      452     1     
Romance
Karena satu-satunya hal yang bisa dilaukan Ana untuk tetap bertahan adalah dengan berharap, meskipun ia pun tak pernah tau hingga kapan harapan itu bisa menahannya untuk tetap dapat bertahan.
Persapa : Antara Cinta dan Janji
6670      1628     5     
Fantasy
Janji adalah hal yang harus ditepati, lebih baik hidup penuh hinaan daripada tidak menepati janji. Itu adalah sumpah seorang persapa. "Aku akan membalaskan dendam keluargaku". Adalah janji yang Aris ucapkan saat mengetahui seluruh keluarganya dibantai oleh keluarga Bangsawan. Tiga tahun berlalu semenjak Aris mengetaui keluarganya dibantai dan saat ini dia berada di akademi persa...
Cinta Aja Nggak Cukup!
4660      1499     8     
Romance
Pernah denger soal 'Triangular theory of love' milik Robert Sternberg? The one that mentions consummate love are built upon three aspects: intimacy, passion, and commitment? No? Biar gue sederhanakan: Ini cerita tentang gue--Earlene--dan Gian dalam berusaha mewujudkan sebuah 'consummate love' (padahal waktu jalaninnya aja nggak tau ada istilah semacam itu!). Apa sih 'consummate love'? Penting...
Peringatan!!!
1913      819     5     
Horror
Jangan pernah abaikan setiap peringatan yang ada di dekatmu...
Di Balik Jeruji Penjara Suci
10096      2134     5     
Inspirational
Sebuah konfrontasi antara hati dan kenyataan sangat berbeda. Sepenggal jalan hidup yang dipijak Lufita Safira membawanya ke lubang pemikiran panjang. Sisi kehidupan lain yang ia temui di perantauan membuatnya semakin mengerti arti kehidupan. Akankah ia menemukan titik puncak perjalanannya itu?
The Black Envelope
2375      834     2     
Mystery
Berawal dari kecelakaan sepuluh tahun silam. Menyeret sembilan orang yang saling berkaitan untuk membayarkan apa yang mereka perbuatan. Nyawa, dendam, air mata, pengorbanan dan kekecewaan harus mereka bayar lunas.
Petrichor
5101      1199     2     
Romance
Candramawa takdir membuat Rebecca terbangun dari komanya selama dua tahun dan kini ia terlibat skandal dengan seorang artis yang tengah berada pada pupularitasnya. Sebenarnya apa alasan candramawa takdir untuk mempertemukan mereka? Benarkah mereka pernah terlibat dimasa lalu? Dan sebenarnya apa yang terjadi di masa lalu?