Read More >>"> Sweet Notes (Sebatas itu) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sweet Notes
MENU
About Us  

Kini kutelah sampai pada bab selanjutnya yang berjudul 'Sebatas itu'. Isinya tentang monolog dari penulisnya. Bercerita tentang luka dan duka yang dia bawa. Atas beban mencintai orang yang tak mencintainya. Dimana dirinya benar-benar dicoba akan kesabaran dan keikhlasan. Tantangan diri untuk melepaskan apa-apa yang tak ditakdirkan untuk kita. Pelajaran yang sangat hebat mampu kita peroleh dari sini. Mungkin saja selama ini aku kurang ikhlas dalam merelakan. Merelakan cinta yang sudah lama hilang. Sampai akhirnya aku tak kunjung mendapatkan balasan akan cinta yang selama ini aku harapkan. Aku telah menjawab semua pertanyaan dari bab yang telah aku baca sebelumnya. Hanya saja kali ini aku kesulitan untuk memaknainya. Apa yang dia maksud dengan cinta yang selama ini tak diharapkan? Lantas dia mencintai secara terpaksa? Seperti itu? Menyakitkan sekali jika benar begitu. Nyamankah menghabiskan waktu bersama orang yang tak dia suka? Begitukah?

"Menghargai perasaan orang yang mencintaimu itu lebih baik."

Aku termenung akhir paragraf bab yang spesial itu. Bab tanpa dialog yang biasa disebut narasi monolog karena menggunakan kata 'aku' di dalamnya.  Sementara hati dan fikiranku begerilya kemana-mana. Seolah ikut masuk dan merasakan kepedihan di dalak ceritanya. Dia hidup untuk menyenangkan orang yang dicintainya. Sementara dia sendiri tak mencintai orang yang dicintainya. Alasannya sangat menyayat. 

"Karena dia tak ingin menyakiti orang yang sudah meluangkan waktunya untuk mencintaimu."

Baiklah, aku mengerti selama ini aku memang egois dan selalu mengutamakan perasaanku sendiri tanpa peduli orang yang telah rela meluangkan waktunya untuk mencintaiku. Ya, aku tahu aku telah salah selama ini. Tapi bukankah semua ini tak adil? Bagaimana dengan mereka yang bisa bahagia bersama orang yang mencintainya? Mereka dua insan yang saling mencintai. Semua ini tak adil bagiku sungguh tidak adil. Akupun tak pernah merasakan saling mencintai seperti orang pada umumnya termasuk penulis dalam cerita ini. Ya, takdir memanglah tak adil. Tapi kenapa dia bisa sekuat ini? Dia bahkan berbagi melalui tulisannya. Mungkin dia tahu dia tak sendirian dalam mengalaminya, termasuk aku. 

Sebatas itu aku memahami tentang hati dan perasaan seseorang. Tentang sebuah cinta dan kerinduan yang paling dalam. Aku tersihir dalam ilusi yang semakin menjadi-jadi. Kala itu aku meremehkan orang yang mengatakan cinta pertama kali. Aku sempat dicintai dan disayang oleh seseorang dan aku meremehkannya sebatas itu. Ya, sebatas itu hanya itu. 

 

Minta maaflah telah menyakitinya

Dan berterima kasihlah untuk waktunya

Karena kau sempat dalam mengisi hatinya

Dan semua lukis canda tawanya

Meskipun akhirnya kaupun juga yang melukis luka

 

Begitulah akhir dari sebuah sempat yang hanya sebatas itu.

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • Ce_Mal15

    Keren kak

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • Vebby_thatha

    Wih keren

    Comment on chapter Kita Berbicara Melalui Awan
  • Vebby_thatha

    Wih ngena banget isinya.. pernah kayak gitu juga..

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • afinreihana7

    love thisss!!

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
Similar Tags
Haruskah Ku Mati
30231      4559     65     
Romance
Ini adalah kisah nyata perjalanan cintaku. Sejak kecil aku mengenal lelaki itu. Nama lelaki itu Aim. Tubuhnya tinggi, kurus, kulitnya putih dan wajahnya tampan. Dia sudah menjadi temanku sejak kecil. Diam-diam ternyata dia menyukaiku. Berawal dari cinta masa kecil yang terbawa sampai kami dewasa. Lelaki yang awalnya terlihat pendiam, kaku, gak punya banyak teman, dan cuek. Ternyata seiring berjal...
LASKAR BIRU
6985      1975     6     
Science Fiction
Sebuah Action Science-Fiction bertema Filsafat tentang persepsi dan cara manusia hidup. Tentang orang-orang yang ingin membuat dunia baru, cara pandang baru, dan pulau Biru. Akan diupdate tiap hari yah, kalau bisa. Hehehe.. Jadi jangan lupa dicek tiap malamnya. Ok?
Dramatisasi Kata Kembali
635      313     0     
Short Story
Alvin menemukan dirinya masuk dalam sebuah permainan penuh pertanyaan. Seorang wanita yang tak pernah ia kenal menemuinya di sebuah pagi dingin yang menjemukan. \"Ada dalang di balik permainan ini,\" pikirnya.
Katanya Buku Baru, tapi kok???
420      279     0     
Short Story
Perfect Love INTROVERT
8949      1691     2     
Fan Fiction
THE CHOICE: PUTRA FAJAR & TERATAI (FOLDER 1)
1571      697     0     
Romance
Zeline Arabella adalah artis tanah air yang telah muak dengan segala aturan yang melarangnya berkehendak bebas hanya karena ia seorang public figure. Belum lagi mendadak Mamanya berniat menjodohkannya dengan pewaris kaya raya kolega ayahnya. Muak dengan itu semua, Zeline kabur ke Jawa Timur demi bisa menenangkan diri. Barangkali itu keputusan terbaik yang pernah ia buat. Karena dalam pelariannya,...
Adelaide - He Will Back Soon
1180      632     0     
Romance
Kisah tentang kesalah pahaman yang mengitari tiga insan manusia.
Mawar Putih
1373      712     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Tumpuan Tanpa Tepi
5774      2378     0     
Romance
Ergantha bercita-cita menjadi wanita 'nakal'. Mencicipi segala bentuk jenis alkohol, menghabiskan malam bersama pria asing, serta akan mengobral kehormatannya untuk setiap laki-laki yang datang. Sialnya, seorang lelaki dewasa bermodal tampan, mengusik cita-cita Ergantha, memberikan harapan dan menarik ulur jiwa pubertas anak remaja yang sedang berapi-api. Ia diminta berperilaku layaknya s...
MAHAR UNTUK FATIMAH
495      366     2     
Short Story
Cerita tentang perjuangan cinta seorang pria dengan menciptakan sebuah buku khusus untuk wanita tersebut demi membuktikan bahwa dia sangat mencintainya.