Read More >>"> Sweet Notes (Ilustrasi Rindu) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - Sweet Notes
MENU
About Us  

Kenapa ya cerita itu mirip dengan yang aku alami saat ini? benarkah itu memang ditujukan untukku atau aku saja yang merasa kepedean? Ah bagaimana dong aku tak tahu. Aku kepikiran buku bab satu itu padahal aku masih membaca prolognya saja hatiku sudah bergetar seperti ini. Aku semakin penasaran dan kini aku memasuki isinya. Sub judulnya 'Rasa yang tak Ingin Kau Tahu'. Ah baiklah dari judulnya saja pasti mampu membuatku tak bisa tidur lagi. Hatiku menjadi semakin tak menentu.

Aku seolah masuk dalam cerita itu. Mendayu-dayu mengukir rindu yang sempat hilang beberapa bulan silam. Hatiku belum siap untuk membuka cinta yang baru apalagi meneruskan rindu yang sempat aku berhentikan. Sub judul itu bercerita tentang harapan yang menggebu-gebu dalam jiwanya yang hanya bisa dia sampaikan lewat tulisan-tulisannya. Dia bercerita tentang kekagumannya setiap hari. Hanya dengan pena dan kertas yang membisu.  Dia bercerita tengah megukir cinta untuk seorang wanita lugu berparas cantik dengan jilbabnya. Wanita itu sangat lembut dan pendiam sehingga rapuh dan dia tak sanggup untuk mendekatinya. Cintanya hanya berupa pendekatan sebagai seorang teman meskipun bukan teman yang dekat. Namun tanpa perempuan itu sadari dia selalu mengintai setiap gerak-gerik si wanita, sejenis secret admire. Dia selalu mengkepoi sosmed si wanita, baru kali ini aku menemukan cowok yang handal dalam hal stalker. Dia tak mengenal wanita itu lebih hanyalah sebatas nama. Selebihnya dia membaca semua hal yang ada di dalam sosmed si wanita dan tulisan-tulisannya. Tunggu, perempuan yang disukainya ini senang menulis juga? Romantis sekali sesama penulis yang sedang jatuh cinta. Aku teringat sebuah quotes yang berbunyi 

Bersyukurlah jika kau dicintai seorang penulis karena kau akan selalu hidup dalam setiap karyanya

Romantis bukan?Ah itu memanglah harapanku sampai saat ini. Membuat seorang penulis jatuh cinta kepadaku. Namun siapakah dia nanti? Aku tak tahu. Yang jelas aku pasti akan sangat bahagia hidup dalam setiap tulisan-tulisan tulusnya. Aku meracau lirih, takut Risma akan terbangun dari tidur pulasnya. Jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari. Aku belum mengantuk dan tak ingin tidur. Aku masih ingin bergulat dengan buku baru yang menaut hatiku ini meskipun aku tak tahu siapa sebenarnya penulisnya. Aku pasti akan senang jika bisa bertemu dengan penulis aslinya atau sekedar pengirim paket misterius ini. 

Baiklah aku harus tidur, besok aku harus berangkat jam tuju pagi. Terlalu pagi untuk memulai sebuah perkuliahan. Salahku juga menyusun KRS yang terlalu lama sehingga aku harus ketinggalan jam-jam siang yang seharusnya aku dapatkan, untung saja aku masih ada Risma sebagai teman pagiku. Ya aku harus tidur. Kututup buku itu dan aku mulai beranjak mendekati Risma untuk tidur. Kutarik selimut Risma pelan berharap dia tak akan terbangun. Baiklah malam yang dingin berdamailah denganku saat ini. Akupun tertidur.

 

Rasanya memang sama

Seolah ada di dalamnya

Seolah mengerti apa yang tengah aku rasa

Perasaanku yang tak lagi aku rasa

Namun akhirnya sama saja

Aku akan kembali pada masa

Masa dimana aku mencinta

 

Trenggalek, 12 Agustus 2018

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (4)
  • Ce_Mal15

    Keren kak

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • Vebby_thatha

    Wih keren

    Comment on chapter Kita Berbicara Melalui Awan
  • Vebby_thatha

    Wih ngena banget isinya.. pernah kayak gitu juga..

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
  • afinreihana7

    love thisss!!

    Comment on chapter Aku Mencintaimu dalam Diam
Similar Tags
Haruskah Ku Mati
30231      4559     65     
Romance
Ini adalah kisah nyata perjalanan cintaku. Sejak kecil aku mengenal lelaki itu. Nama lelaki itu Aim. Tubuhnya tinggi, kurus, kulitnya putih dan wajahnya tampan. Dia sudah menjadi temanku sejak kecil. Diam-diam ternyata dia menyukaiku. Berawal dari cinta masa kecil yang terbawa sampai kami dewasa. Lelaki yang awalnya terlihat pendiam, kaku, gak punya banyak teman, dan cuek. Ternyata seiring berjal...
LASKAR BIRU
6985      1975     6     
Science Fiction
Sebuah Action Science-Fiction bertema Filsafat tentang persepsi dan cara manusia hidup. Tentang orang-orang yang ingin membuat dunia baru, cara pandang baru, dan pulau Biru. Akan diupdate tiap hari yah, kalau bisa. Hehehe.. Jadi jangan lupa dicek tiap malamnya. Ok?
Dramatisasi Kata Kembali
635      313     0     
Short Story
Alvin menemukan dirinya masuk dalam sebuah permainan penuh pertanyaan. Seorang wanita yang tak pernah ia kenal menemuinya di sebuah pagi dingin yang menjemukan. \"Ada dalang di balik permainan ini,\" pikirnya.
Katanya Buku Baru, tapi kok???
420      279     0     
Short Story
Perfect Love INTROVERT
8949      1691     2     
Fan Fiction
THE CHOICE: PUTRA FAJAR & TERATAI (FOLDER 1)
1571      697     0     
Romance
Zeline Arabella adalah artis tanah air yang telah muak dengan segala aturan yang melarangnya berkehendak bebas hanya karena ia seorang public figure. Belum lagi mendadak Mamanya berniat menjodohkannya dengan pewaris kaya raya kolega ayahnya. Muak dengan itu semua, Zeline kabur ke Jawa Timur demi bisa menenangkan diri. Barangkali itu keputusan terbaik yang pernah ia buat. Karena dalam pelariannya,...
Adelaide - He Will Back Soon
1180      632     0     
Romance
Kisah tentang kesalah pahaman yang mengitari tiga insan manusia.
Mawar Putih
1373      712     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Tumpuan Tanpa Tepi
5774      2378     0     
Romance
Ergantha bercita-cita menjadi wanita 'nakal'. Mencicipi segala bentuk jenis alkohol, menghabiskan malam bersama pria asing, serta akan mengobral kehormatannya untuk setiap laki-laki yang datang. Sialnya, seorang lelaki dewasa bermodal tampan, mengusik cita-cita Ergantha, memberikan harapan dan menarik ulur jiwa pubertas anak remaja yang sedang berapi-api. Ia diminta berperilaku layaknya s...
MAHAR UNTUK FATIMAH
495      366     2     
Short Story
Cerita tentang perjuangan cinta seorang pria dengan menciptakan sebuah buku khusus untuk wanita tersebut demi membuktikan bahwa dia sangat mencintainya.