Read More >>"> A Ghost Diary (Welcome To My Silly Life) - TinLit
Loading...
Logo TinLit
Read Story - A Ghost Diary
MENU
About Us  

Apa yang paling kau suka dan yang paling kau benci? Jika pertanyaan itu dilontarkan kepadamu, mungkin kau akan berpikir beberapa saat, lalu mulutmu akan menjawab dua hal atau lebih. Jawaban hal paling kau suka dan hal yang paling kau benci, sesuai dengan pertanyaannya. Tapi lain halnya jika kau menanyakan ini pada Damarwangsa Sutedjo. Siswa cupu berkacamata dan berbadan tambun itu pasti akan menjawab pertanyaan itu dengan satu jawaban ringkas, tidak lebih. Sekolah. Damar pasti akan menjawab seperti itu. Menurutnya satu jawaban itu sudah sangat mewakili semuanya. Hal paling disukainya adalah sekolah karena ia bisa mendapat nilai bagus dalam pelajaran Matematika dan juga dapat melihat Alena dengan mata coklatnya. Alena adalah cewek pertama dan terakhir yang selalu ingin ia lihat setiap hari di sekolah. Apa Alena juga berpikiran sama seperti Damar? Melihat sikap acuhnya kepada Damar, tentu saja jawabannya tidak. Pun hal yang paling Damar benci adalah sekolah. Bukan tanpa alasan, menjadi bahan bullyan bukan hal menyenangkan di sekolah. Sebenarnya, jenis bullyan yang diterima Damar bukanlah termasuk yang ekstrem. Bukan jenis bullyan yang bisa menyebabkan jiwa dan raganya sakit hingga muncul keinginan untuk bunuh diri. Lebih tepatnya, teman sekelas atau kakak kelasnya selalu menempatkan Damar dalam situasi yang bisa dikatakan sial. Damar, sudah terbiasa dengan hal itu. 

Sama seperti saat ini, tempat duduknya dikepung oleh beberapa cowok teman sekelasnya yang sedang melotot padanya. Padahal, dia baru saja datang dan duduk tapi memang dasar, nasib sial tidak mengenal ruang dan waktu. Damar hanya terdiam sambil menatap mereka satu per satu.

“Ada apa,ya?” tanya Damar takut-takut.

“Mana buku PR kamu? Sini!” sahut Rendy, salah satu siswa yang  berbadan cukup kekar. Selain hobi olahraga, Rendy juga kapten tim futsal kelas mereka. Dengan kata lain, Rendy adalah salah satu cowok idola di sekolah ini. Kalau dipikir-pikir besar badan Rendy dan Damar tidak jauh berbeda. Hanya saja badan Rendy kekar karena otot sedangkan Damar karena lemak.

“PR?” 

“Iiisshh, jangan pura-pura amnesia. Kita tau, kamu pasti udah siap. Mana? Cepetan!” potong Dion tidak sabar. Bagi Damar, Dion ini termasuk tipe manusia yang kelak sangat cocok bekerja menjadi ajudan setia. Selalu mengekor kemana pun Rendy pergi dan melakukan apa pun yang Rendy perintahkan. Sudah seperti hukum alam, di suatu tempat pasti akan ada tipe manusia seperti ini. Kadang Dion mengingatkan Damar pada tokoh pembantu jahat dalam sinetron yang selalu mamanya tonton setiap malam. 

“Iya, cepetan!”

“Mana?”

“Woi, cepetan!”

Ocehan mendesak para siswa cowok itu tentu saja membuat Damar tak berdaya. Ia lantas mengeluarkan buku PR Matematika dari dalam tas. Secepat kilat, buku itu langsung disambar Rendy.

“Thanks, entar dibalikin.” Ucap Rendy yang langsung pergi ke tempat duduknya dan otomatis gerombolan cowok tadi mengekor di belakangnya.

 

Dengan berat hati, Damar harus merelakan buku PR Matematika hasil kerja kerasnya malam tadi dicontek berjamaah. Menolak juga percuma, apa lagi melawan? Bisa-bisa ia dikerjai habis-habisan saat di kantin nanti. Ditambah lagi Alena pasti akan melihat. Sakitnya mungkin tak seberapa, tapi malunya pasti luar biasa. 

“Woi!” sebuah suara mengagetkan Damar yang tengah melamun.

“Ngapain? Ngelamun?” ujar Gilang teman sebangkunya. Gilang dan Damar sudah sebangku dari kelas satu. Bisa dibilang Gilang adalah satu-satunya teman yang paling dekat dengannya. 

Damar langsung memberengut kesal karena terkejut. 

“Idih, ngambek? Kayak cewek.” 

“Berisik!” 

“Hahaha.”

Damar ingat betul waktu pertama kali ia berkenalan dengan Gilang. Cowok berkumis tipis itu langsung berhambur duduk di sebelahnya tanpa basa basi. Sebagai anak baru, tentu saja Damar merasa canggung tapi sebaliknya, Gilang malah nyengir cengengesan dengan kumis tipisnya. Damar juga heran mengapa Gilang yang baru saja tamat SMP wajahnya sudah ditumbuhi bulu kumis? Bagi sebagian orang mungkin itu adalah hal yang 

How do you feel about this chapter?

1 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (2)
  • Kikimollys12

    Makasih...^^. Ikutin lanjutannya terus yaa...jangan lupa like nya hehe...

    Comment on chapter Siapa Kamu?
  • Cinderella

    seru

    Comment on chapter Siapa Kamu?
Similar Tags
Teman Khayalan
1450      626     4     
Science Fiction
Tak ada yang salah dengan takdir dan waktu, namun seringkali manusia tidak menerima. Meski telah paham akan konsekuensinya, Ferd tetap bersikukuh menelusuri jalan untuk bernostalgia dengan cara yang tidak biasa. Kemudian, bahagiakah dia nantinya?
Selfless Love
3950      1144     2     
Romance
Ajeng menyukai Aland secara diam-diam, meski dia terkenal sebagai sekretaris galak tapi nyatanya bibirnya kaku ketika bicara dengan Aland.
THE HISTORY OF PIPERALES
1770      636     2     
Fantasy
Kinan, seorang gadis tujuh belas tahun, terkejut ketika ia melihat gambar aneh pada pergelangan tangan kirinya. Mirip sebuah tato namun lebih menakutkan daripada tato. Ia mencoba menyembunyikan tato itu dari penglihatan kakaknya selama ia mencari tahu asal usul tato itu lewat sahabatnya, Brandon. Penelusurannya itu membuat Kinan bertemu dengan manusia bermuka datar bernama Pradipta. Walaupun begi...
Dia yang Terlewatkan
335      221     1     
Short Story
Ini tentang dia dan rasanya yang terlewat begitu saja. Tentang masa lalunya. Dan, dia adalah Haura.
Reminisensi Senja Milik Aziza
744      382     1     
Romance
Ketika cinta yang diharapkan Aziza datang menyapa, ternyata bukan hanya bahagia saja yang mengiringinya. Melainkan ada sedih di baliknya, air mata di sela tawanya. Lantas, berada di antara dua rasa itu, akankah Aziza bertahan menikmati cintanya di penghujung senja? Atau memutuskan untuk mencari cinta di senja yang lainnya?
TWINS STORY
562      407     1     
Romance
Di sebuah mansion yang sangat mewah tinggallah 2 orang perempuan.Mereka kembar tapi kayak nggak kembar Kakaknya fenimim,girly,cewek kue banget sedangkan adiknya tomboynya pake banget.Sangat berbeda bukan? Mereka adalah si kembar dari keluarga terkaya nomor 2 di kota Jakarta yaitu Raina dan Raina. Ini adalah kisah mereka berdua.Kisah tentang perjalanan hidup yang penuh tantangan kisah tentang ci...
Ending
4510      1179     9     
Romance
Adrian dan Jeana adalah sepasang kekasih yang sering kali membuat banyak orang merasa iri karena kebersamaan dan kemanisan kedua pasangan itu. Namun tak selamanya hubungan mereka akan baik-baik saja karena pastinya akan ada masalah yang menghampiri. Setiap masalah yang datang dan mencoba membuat hubungan mereka tak lagi erat Jeana selalu berusaha menanamkan rasa percayanya untuk Adrian tanpa a...
The Past or The Future
392      310     1     
Romance
Semuanya karena takdir. Begitu juga dengan Tia. Takdirnya untuk bertemu seorang laki-laki yang akan merubah semua kehidupannya. Dan siapa tahu kalau ternyata takdir benang merahnya bukan hanya sampai di situ. Ia harus dipertemukan oleh seseorang yang membuatnya bimbang. Yang manakah takdir yang telah Tuhan tuliskan untuknya?
ATHALEA
1186      504     1     
Romance
Ini cerita tentang bagaimana Tuhan masih menyayangiku. Tentang pertahanan hidupku yang akan kubagikan denganmu. Tepatnya, tentang masa laluku.
Princess Harzel
14536      2135     12     
Romance
Revandira Papinka, lelaki sarkastis campuran Indonesia-Inggris memutuskan untuk pergi dari rumah karena terlampau membenci Ibunya, yang baginya adalah biang masalah. Di kehidupan barunya, ia menemukan Princess Harzel, gadis manis dan periang, yang telah membuat hatinya berdebar untuk pertama kali. Teror demi teror murahan yang menimpa gadis itu membuat intensitas kedekatan mereka semakin bertamba...