Read More >>"> They Call It Love
Loading...
Logo TinLit
Read Story - They Call It Love
MENU
About Us  

“Hei,sory gw telat. Nunggu Lama?”

“Lumayan. Kapan sih lo nggak telat?”

“Yaelah sory, tadi ada kerjaan tambahan.

Mbak ice coffeenya satu ya.”

“Lo nggak pesen makan? Kapan sih lo mau ngebuang bad habbit lo itu?”

“Bad habbit apaan lagi? Ngaret? Yaelah iya besok-besok gw janji bakal ontime deh”

“Kopi. Kapan berhenti ngopi? Kesian tuh badan. Kerja full-time, makan nggak pernah, tidur jarang, kopi pol-polan.”

“Yang penting gw nggak ngerokok. Gimana skripsi lo”

“Ya sekalian aja lo ngerokok, drugs, biar abis populasi orang ngotot kek lo. Masih proses.”

“Anjir lo. Lo tuh ngomong masih proses udah dari tahun lalu. Serius dikit kenapa. Lo dikasi kesempatan buat kuliah malah lo buat main-main. Gw nggak pernah ngerti jalan pikir lo gimana.”

“Kalo gw jadi anak baik-baik, kuliah bener, nurut sama orang tua, mungkin lo nggak pernah berteman sama gw. Hahahaha”

“Sialan lo.”

“Eh Tar, gw denger lo ditembak Ari ya? Terus gimana? Lo terima?

“Enggak.”

“Kenapa? Lo tuh mau nyari cowok yang kek gimana sih? Andra lo tolak. Ady lo tolak. Sekarang Ari lo tolak juga. Kurang apa coba mereka? Andra anaknya baik, tapi sayang sih agak cucok jadi cowok. Ady tajir, tapi sayang juga, dia anak mama. Keknya Ari ini yang paling pas deh Tar. Cakep, pinter, tajir, mandiri. Kenapa lo tolak? Ato jangan-jangan lo Lesby ya Tar? Hah? Jangan bikin gw takut deh.”

“Enak aja.”

“Terus kenapa dong?”

“Lo inget Adrian kan?”

“Bentar. Adrian cowok yang ngopi bareng kita waktu awal-awal lo pindah ke Jakarta?”

“iyap.”

“Lo belum juga move on dari dia? Gila. ini udah 4 tahun Tar. Apa sih yang bikin lo susah lupain dia? cowok dingin kek gitu juga. Jangankan romantis-romantisan, dia aja ngobrol basa-basi sama lo jarang banget. Ada apanya coba tuh cowok.”

“Dia yang bawa gw keluar dari narkoba.”

“Hah? Lo pernah make? Serius lo? Kok gw nggak pernah tau sih?”

“Iya, dulu waktu tahun akhir di SMA. Biasah, broken home. Waktu itu gw nggak sepinter sekarang, jadi larinya ke barang hina itu.”

“Kok lo nggak pernah cerita sih? Lo curang. Terus sekarang gimana hubungan lo sama bokap-nyokap lo?”

“Biasah aja. Mereka jalan sendiri-sendiri, ya gw juga jalan sendiri.”

“Bentar, kalo nggak salah lo pernah cerita kalo lo itu anak ke dua kan? Lo punya kakak? Terus gimana hubungan lo sama kakak lo?”

“Kakak gw udah meninggal. 5 tahun lalu. Dia OD. Gw sama kakak gw bukan tipe orang yang mau cerita sama orang lain. Jadi sekalinya dapet cobaan hidup yang bagi gue dan kakak gw berat, kita nggak tahu harus ngapain, dan akhirnya, gitu deh. Nyimeng.”

“Jadi lo make karna ikutan kakak lo yang juga make?”

“Bukan. Gw aja nggak tau kalo kakak gw juga make narkoba. Pokoknya setelah orangtua gw pisah, keluarga jadi awut-awutan. Kakak berhenti kuliah. Gw terancam nggak lulus SMA dulu. Dan diantara gw dan kakak gw nggak ada yang mau ikut sama salah satu orangtua gw. Kita berdua pergi dari rumah dan ngontrak di tempat yang beda. Sejak pisah itu, gw jarang ketemu kakak gw. Ketemu cuman waktu dia ngasih uang sekolah gw. Bokap-Nyokap udah bener-bener nggak waras. mereka sibuk dengan pasangan selingkuhan mereka masing-masing.”

“Terus Adrian? Lo ketemu dia dimana?”

“Waktu itu gw nggak sengaja ngikutin nyokap yang lagi kencan. Iseng sih pingin tau secakep apa selingkuhan nyokap gw, nggak sengaja ada cowok juga yang ngikutin nyokap gw dan pacarnya. Iya, dia Adrian. Dulu gw pernah punya tempat favorit, di roof top sebuah gedung. Nah tempat itu dipisahin sama tembok yang lumayan gede. Gw ada di sebelah kanan tembok itu, dan Adrian ada di sebelah kiri. Waktu itu gw lagi sakau. Dan Adrian ngeliat. Dia nyamperin gw, dan meluk gw. Dia nggak ngomong sepatah kata pun. Semenjak itu, gw sama dia secara nggak sengaja sering ketemu di atap gedung itu. Waktu itu, gw lagi sakau parah. Dia bawa gw ke panti rehabilitasi. Selama 2 tahun gw ngejalanin pengobatan dia nemenin gw. Dan lo tau? Meskipun kita barengan selama 2 tahun itu, nggak pernah sama sekali kita ngobrol akrab. Dia cuman ngomong apa yang disampein dokter ke dia buat gw. Setelah gw keluar dari panti, gw kerja di cafe. Dan ternyata cafe itu milik Adrian. Dia itu memang sosok yang pendiam banget. Dia nggak pernah ngrobol sama karyawannya sekalipun itu cuman basa-basi. Setahun kemudian gw dapet kabar kalo kakak gw ada di sebuah panti rehabilitasi di Bandung. Kondisinya parah banget. Akhirnya gw mutusin buat pindah ke Bandung. Nggak lama setelah itu, sekitar 3 bulan kemudian kakak gw meninggal. Gw kacau banget. Secara cuman doi yang gw punya setelah orangtua gw cerai.”

“Terus Adrian? kok lo bisa ketemu dia lagi?”

“Dihari pemakaman kakak gw, Adrian dateng. Gw nggak tau dia dapet kabar darimana. Dia nemenin gw selama beberapa hari di Bandung. kita sama-sama tinggal di kontrakan gw. Gw inget, waktu itu lagi hujan deres, dia nyari makan di depan gang kontrakan gw tanpa make kacamatanya. Waktu dia nyebrang, tiba-tiba ada mobil box kenceng banget. Entah dia nggak ngeliat, ato emang nggak keliatan karna dia nggak pake kacamata. Dia ketabrak. Waktu itu gw nggak ngerti kalo di depan ada kecelakaan, dan korbannya Adrian. Yang gw inget, tetangga sebelah gedor-gedor pintu sambil teriak-teriak manggil nama gw. Waktu gw keluar dia langsung seret gw ke depan gang. Setelah di depan gang, gw sempet bingung karena ada banyak banget orang disana. Tetangga gw td narik gw sampe ke tengah. Gw syok banget. Gw liat Adrian terkapar dengan luka di kepala yang parah banget. bajunya penuh darah. Gw lemes, nggak tau musti ngapain. Gw nggak bisa ngediskripsiin apa yang gw rasakan waktu itu. Gw mendekat ke tubuh Adrian dan memeluknya. Tangis gw tumpah disana. Dan waktu gw nangis sejadi-jadinya sambil meluk dia, dia sadar. Dia ngusap air mata gw, sambil senyum dia ngomong ‘Tenang, semua bakal baik-baik aja.’ Selanjutnya dia di bawa ke rumah sakit sama warga sekitar. Dia mengalami pendarahan otak serius. Dia koma selama 3 bulan.

Sealama 3 bulan itu, gw selalu nemenin dia di rumah sakit. Tiap pulang kerja, gw nggak pernah ke kontrakan, gw selalu langsung ke rumah sakit. Untungnya keadaan dia berangsur membaik. Setelah keluar dari rumah sakit, dia mutusin buat balik ke Jogja.”

“Terus?”

“Bentar gw haus.”

“Kenapa waktu itu lo nggak pindah aja ke Jogja ikut dia? Kenapa lo malah pindah kesini?”

“Setelah dia balik ke Jogja, perlahan komunikasi gw sama dia renggang. Lo tau sendiri kan kalo dia super pendiam banget? Gw sesekali ngubungin dia nanyain kabarnya, dan dia juga gitu sebaliknya. Sesekali telfon nanyain kabar gw. Sampai suatu saat, dia ngabarin gw kalo dia lagi di Bandung. Dia ngajakin ketemuan. Lo tau apa yang dia omongin?”

“Apaan?”

“Dia ngomong kalo dia bakal nikah.”

“Hah? Gila lo. Nikah sama siapa? Sama lo?”

“Dia nikah sama pacarnya waktu SMA dulu. Ternyata selama ini ceweknya kerja di Aussie. Waktu si cewek balik, mereka putusin buat nikah.”

“Hah? Gila. Terus lo gimana? Lo nggak marah sama dia?”

“Waktu itu gw nggak bisa ngomong apapun. Gw cuman bales semua omongannya dengan senyuman yang penuh rasa sesak, dan gw langsung pergi. Gw nggak tau apa yang gw rasain waktu itu. Antara sedih, kecewa, ingin nangis, ingin nonjok orang, dan gw ngerasa jadi cewek paling bodoh waktu itu. Bisa-bisanya gw ngerasa kalo Adrian itu selama ini milik gw. Padahal dia nggak pernah ngomong apapun tentang perasaanya ke gw. Gw bodoh karna gw terlalu ke-GR-an sama perasaan gw sendiri.

Setelah kejadian itu, gw mutusin untuk pindah dari Bandung. Gw ingin suasana baru, dengan orang-orang baru, dan harapan baru. Akhirnya gw pindah kesini.”

“Bentar deh, terus waktu itu kenapa Adrian kesini? dia gagal nikah?”

“Bukan. Dia kesini cuman ingin nengok gw.”

“Hah? mau nengok lo? nggak salah tuh cowok? dia nggak tau kalo dengan dia nongolin mukanya lagi di depan lo, lo bakal ngerasa sakit lagi? gila ya tuh cowok.”

“Yaelah gw mah woles. Yang lalu yaudah biarin berlalu. Lagian gw juga seneng dia masih ada perhatian sama gw. Yah, meskipun keadaannya berbeda.”

“Lo tuh gila ya. Kalo gw jadi lo, gw bakal benci setengah mati sama dia. Secara dia udah ngasih harapan palsu, ninggalin lo gitu aja, tiba-tiba dateng lagi dengan alasan ingin tau kabar lo. Psyco tuh cowok.”

“Dia ingin nengokin gw karna alasannya kuat lagi.”

“Alasannya kuat gimana?”

“Udah lama ini gw ketemu sama kakak laki-laki nyokap gw. Dan belakangan gw sering pergi ke tempatnya. Dia tinggal bareng sama nenek gw. Lebaran dua tahun kemarin, gw sengaja ke rumah nenek gw, dan nggak sengaja gw ketemu Adrian dan istrinya disana.”

“HAH? KOK BISA?”

“Makanya dengerin dulu, jangan asal motong omongan gw.

Waktu gw syok ngeliat Adrian sama istrinya, nenek gw mulai buka cerita. Ternyata Adrian itu cucu nenek gw”

“Cucu nenek lo maksut lo anak paman lo?”

“Bukan. Dia anak nyokop gw”

“HAH? Lo ini lagi ngarang ato apa sih? udah jangan terusin lagi deh. Lo itu kurang tidur, makanya jadi ngelantur gini.”

“Gw serius Nyet. Dengerin dulu cerita gw sampai habis jangan nyamber mulu dari tadi.

Adrian itu anak pertama nyokap gw dari suami pertamanya. Jadi bokap kandung gw itu sebenernya suami keduanya nyokap gw. Selama ini gw nggak pernah tau karna nyokap emang nggak pernah cerita. Emang gila tuh orang.”

“Nah terus ayahnya Adrian? Maksut gw suami pertama nyokap lo, dimana sekarang?”

“Udah meninggal waktu Adrian masih kecil. Kecelakaan kerja.”

“Ya ampun, jadi selama ini Adrian deket sama lo karna dia ingin ngejaga dan ngelindungi lo?”

“Yap. Begitulah. Itulah kenapa gw bilang diapunya alasan yang kuat buat nengokin gw.”

“Gila ya cerita hidup lo.”

“Biasah aja.”

“Yaudah dong sekarang lo move on. Lo cari cowok lagi. Udah terima aja si Ari.”

“Lo kira jatuh cinta semudah itu? Otak bisa nalar untuk gw buru-buru move on, tapi hati gw masih nggak bisa.”

Tags: romance

How do you feel about this chapter?

0 0 0 0 0 0
Submit A Comment
Comments (0)

    No comment.

Similar Tags
Bulan dan Bintang
5013      1369     1     
Romance
Orang bilang, setiap usaha yang sudah kita lakukan itu tidak akan pernah mengecewakan hasil. Orang bilang, menaklukan laki-laki bersikap dingin itu sangat sulit. Dan, orang bilang lagi, berpura-pura bahagia itu lebih baik. Jadi... apa yang dibilang kebanyakan orang itu sudah pasti benar? Kali ini Bulan harus menolaknya. Karena belum tentu semua yang orang bilang itu benar, dan Bulan akan m...
Peri Hujan dan Sepucuk Mawar Merah
788      435     8     
Short Story
Sobara adalah anak SMA yang sangat tampan. Suatu hari dia menerima sepucuk surat dari seseorang. Surat itu mengubah hidupnya terhadap keyakinan masa kanak-kanaknya yang dianggap baginya sungguh tidak masuk akal. Ikuti cerita pendek Peri Hujan dan Sepucuk Mawar Merah yang akan membuatmu yakin bahwa masa kanak-kanak adalah hal yang terindah.
In the Name of Love
630      374     1     
Short Story
Kita saling mencintai dan kita terjebak akan lingkaran cinta menyakitkan. Semua yang kita lakukan tentu saja atas nama cinta
Dramatisasi Kata Kembali
634      312     0     
Short Story
Alvin menemukan dirinya masuk dalam sebuah permainan penuh pertanyaan. Seorang wanita yang tak pernah ia kenal menemuinya di sebuah pagi dingin yang menjemukan. \"Ada dalang di balik permainan ini,\" pikirnya.
FORGIVE
1718      585     2     
Fantasy
Farrel hidup dalam kekecewaan pada dirinya. Ia telah kehilangan satu per satu orang yang berharga dalam hidupnya karena keegoisannya di masa lalu. Melalui sebuah harapan yang Farrel tuliskan, ia kembali menyusuri masa lalunya, lima tahun yang lalu, dan kisah pencarian jati diri seorang Farrel pun di mulai.
Novel Andre Jatmiko
7603      1703     3     
Romance
Nita Anggraini seorang siswi XII ingin menjadi seorang penulis terkenal. Suatu hari dia menulis novel tentang masa lalu yang menceritakan kisahnya dengan Andre Jatmiko. Saat dia sedang asik menulis, seorang pembaca online bernama Miko1998, mereka berbalas pesan yang berakhir dengan sebuah tantangan ala Loro Jonggrang dari Nita untuk Miko, tantangan yang berakhir dengan kekalahan Nita. Sesudah ...
Mawar Putih
1373      712     3     
Short Story
Dia seseorang yang ku kenal. Yang membuatku mengerti arti cinta. Dia yang membuat detak jantung ini terus berdebar ketika bersama dia. Dia adalah pangeran masa kecil ku.
Mimpi Membawaku Kembali Bersamamu
556      386     4     
Short Story
Aku akan menceritakan tentang kisahku yang bertemu dengan seorang lelaki melalui mimpi dan lelaki itu membuatku jatuh cinta padanya. Kuharap cerita ini tidak membosankan.
Akhi Idaman
1156      711     1     
Short Story
mencintai dengan mendoakan dan terus memantaskan diri adalah cara terbaik untuk menjadi akhi idaman.
Too Sassy For You
1208      526     4     
Fantasy
Sebuah kejadian di pub membuat Nabila ditarik ke masa depan dan terlibat skandal sengan artis yang sedang berada pada puncak kariernya. Sebenarnya apa alasan yang membuat Adilla ditarik ke masa depan? Apakah semua ini berhubungan dengan kematian ayahnya?